4 tips memakai lipstik yang cocok untuk anak kuliah

4 tips memakai lipstik yang cocok untuk anak kuliah

Lipstik merupakan salah satu perlengkapan kecantikan bagi wanita untuk memberikan kesan warna pada bagian bibir. Banyak yang menggunakan lipstik sebagai alat untuk memperindah tampilan muka sehingga terlihat lebih mewah atau menutupi warna bawaan bibir yang hitam. Nah kali ini kosngosan akan membahas seputar fashion wanita yaitu tips memilih merk dan warna lipstik yang cocok bagi kamu yang masih remaja, alias masih sekolah atau kuliah. Kepoin terus pembahasannya dibawah ini.

Kebanyakan anak kuliah atau mahasiswi saat ini tidak akan merasa cukup hanya dengan memiliki satu lipstik. Ada banyak merek lipstik yang populer seperti wardah, maybelline, sariayu, purbasari, dll. Selain itu jenis lipstik seperti matte, liquid, satin, cream, moisturizing, ice, balm dan jenis lain yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Maka dari itu tidak heran bila belanja lipstik sering dilakukan walau sudah memiliki lipstik dengan shade atau warna yang sama. Akan tetapi tidak sedikit pula yang membeli lipstik tidak sesuai ekspektasi. Karena merasa shade lipstik tidak cocok dengan bibir, lipstik tersebut akhirnya tidak terpakai dan menganggur di rak lemari dalam kamar mu.

Kesalahan yang sering kamu lakukan itu biasanya disebabkan karena kamu tidak mencocokkan lipstik dengan warna kulit wajah. Padahal, hal pertama yang harus dilakukan ketika membeli lipstik adalah menyesuaikan dengan warna bibir.

Bagaimana lipstik pertama kali digunakan oleh kaum wanita? Well, kita akan membahas sedikit sejarah penggunaan alat make up ini untuk menambah wawasanmu. Lipstik sendiri sudah dipakai oleh kaum wanita dari Mesopotamia sejak 3.000 tahun sebelum masehi. Sudah tua sekali bukan?

Baca juga : Tips Membuat Snapgram yang banyak disukai orang

Tapi jangan mengira lipstik zaman dahulu sama dengan lipstik sekarang. Lipstik kuno dibuat dari bubuk permata yang membuat kulit bibir menjadi terluka. Walaupun terlihat menyakitkan, wanita tetap memanfaatkannya sebagai simbol kecantikan. Konon Clepatra juga menggunakan pemerah bibir yang terbuat dari ekstrak semut dan kumbang. Hingga kemudian Ratu Elizabeth I membawa lipstik pada era moderen yang dipakai dan dibawa kemana mana.


Merek dan Warna lipstik yang cocok untuk mahasiswi



Membeli dan memakai lipstik memang tidak sembarangan. Kamu harus memperhatikan tips memilih lipstik yang cocok agar uang yang kamu habiskan tidak terbuang secara cuma cuma. Apalagi kamu masih kuliah, ada banyak kebutuhan juga selain penampilan yang harus kamu perhatikan.

1. Sesuaikan warna lipstik dengan kulit wajah


Ini merupakan tips pertama dan terkesan sepele. Jadi paling penting kalau pakai lipstik lebih ke warna bibir dan wajah terlebih dahulu, karena itu sangat berpengaruh. Terlebih bila kamu membeli lipstik secara online sehingga kamu tidak bisa mencobanya terlebih dahulu. Bisa jadi lipstik yang dibeli justru tidak sesuai ekspektasi. Kan bisa rugi?

2. Pakai lipstik dari produsen yang memang fokus untuk segmen anak muda seperti kamu



tips memakai lipstik anak kuliah


Berbagai jenis dan warna dari produsen lipstik memang bejibun adanya. Namun ada yang juga fokus terhadap segmen anak muda, sehingga menawarkan pilihan warna dan jenis yang memang terbukti cocok untuk seleramu. Oleh karena itu sudah menjadi hukum pasar bahwa produk seperti ini akan diminati oleh anak kuliahan dengan budget pas pasan.

3. Pertimbangkan jenis lipstik yang akan kamu beli


Tips lainnya adalah kamu harus mempertimbangkan jenis lipstik yang akan kamu beli. Apabila jenisnya adalah liquid atau cair, maka warnanya bisa menjadi berbeda ketika kamu gunakan. Seperti Lip liquid dengan hasil matte akan teroksidasi ketika dipakai dan warnanya akan menjadi lebih gelap ketika kering.  Beda halnya dengan lipstik batangan yang warnanya tidak berubah ketika digunakan.

4. Terapkan tehnik khusus untuk kondisi bibir yang tidak biasa


Seperti misalnya apabila shade lipstik gelap, maka direkomendasikan untuk memakainya di punggung tangan kemudian diaplikasikan ke bibir secara perlahan dan tipis. Kamu yang memiliki bibir berwarna gelap juga bisa melakukan trik khusus saat menggunakan lipstik, yaitu dengan menggunakan foundation terlebih dahulu. Hal ini berguna agar warna bibir menjadi netral kemudian baru kamu bisa memakai lipmatte

Baca juga : Tips Memanfaatkan Masa Muda dengan Baik

Beda halnya bila kamu memiliki warna bibir yang terlalu pucat, maka direkomendasikan untuk memakai lip tint terlebih dahulu sebelum menerapkan lip matte. Lip tint berguna untuk memberikan warna pada bibir yang pucat. Sembari kamu tunggu kering terlebih dahulu, sehabis kering baru kamu memakai lip matte.

Bagaimana? sudah memilih untuk membeli lipstik mana yang kira kira cocok dengan kriteria mu? semoga postingan mengenai tips memakai lipstik yang cocok untuk anak kuliah kali ini bisa bermanfaat buat mu. Ingat, penampilan mu memang penting, namun jangan menjadi boros hanya karena memikirkan kecantikan saja. Kamu harus mampu menyeimbangkan antara kebutuhan gaya dengan pendidikan.

Buka Komentar