Cara menghilangkan Iklan di Aplikasi bawaan HP Xiaomi

Cara menghilangkan Iklan di Aplikasi bawaan HP Xiaomi

Xiaomi telah menjadi brand smartphone paling laris di indonesia. Akan tetapi belakangan ini para penggunanya dibuat mengeluh karena banyaknya iklan yang muncul pada aplikasi bawaannya tersebut. Dan kali ini kosngosan akan membahas bagaimana cara menghilangkan iklan di hp xiaomi berbagai merek dan tipe secara tuntas. Mari simak pembahasannya dibawah ini.
menghilangkan iklan xiaomi

Banyaknya pengguna xiaomi di indonesia memang menjadi keuntungan tersendiri bagi pabrikan asal negeri tiongkok tersebut. Sebut saja ada banyak Mi Store resmi di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini menunjukan bahwa xiaomi ingin memperluas jangkauan pelayanan miliknya.

Hp xiaomi populer seperti Mi A1, Redmi 4A, Note 4, Redmi 4X, Redmi note 2 dan Note 5 adalah beberapa tipe keluaran xiaomi yang cukup populer di Indonesia. Belum lagi setiap tahunnya pabrikan ini mengeluarkan tipe flagship kepunyaannya dan menawarkan fitur yang lebih dewa dengan harga yang merakyat.

Bagaimana mungkin aplikasi bawaan yang ada di xiaomi diberikan iklan? Apakah ini tidak menggangu pengguna? Jelas saja para pengguna xiaomi sebenarnya merasakan kerugian karena adanya iklan yang cukup mengangu ini.

Baca lainnya : Cara Menggunakan Mi Remote TV di HP Xiaomi

Pada dasarnya mimin belum menemukan penyebab iklan ini sering muncul. Pasalnya setelah melakukan update pada sistem operasi xiaomi yang bernama MIUI ini secara terbaru, iklan sering muncul di aplikasi default milik xiaomi seperti di aplikasi kemanana, file explorer, music, kalender dan aplikasi lainnya.

Walaupun iklan muncul sembarangan, akan tetapi sebenarnya dari pihak pengembang tidak membiarkan begitu saja iklan ini mengganggu pengguna. Karena kamu bisa menonaktifkan iklan ini dengan 2 cara, yaitu sebagai berikut

Menonaktifkan iklan aplikasi xiaomi dengan pengaturan aplikasi


Iklan yang muncul di aplikasi bawaan smartphone xiaomi, menandakan bahwa penyebab munculnya iklan hanya ada di sistem Miui.

Coba perhatikan juga pengaturan yang lain. Seperti iklan yang muncul pada aplikasi non bawaan xiaomi yang kamu instal dari googlep playstore yang hanya memiliki rentang waktu singkat, setelah itu tertutup sendiri bila kita tidak lakukan aksi apapun.

iklan hp xiaomi

Kalau aplikasi non resmi xiaomi yang muncul iklan juga ini kemungkinan besar disebabkan oleh aplikasi itu sendiri. Dan pengaturannya hanya bisa kamu lakukan pada cara kedua setelah ini. Karena beberapa aplikasi yang kamu downlaod di Playstore apalagi yang gratisan akan menanamkan iklan admob di aplikasi miliknya.

Ada pun cara menghilangkan iklan xiaomi dari aplikasinya langsung adalah sebagai berikut :

Langkah 1 :

Seperti contoh iklan muncul di aplikasi file manager. Silakan cari pengaturan apikasi file manager yang biasanya ditandai dengan adanya icon roda atau titik tiga.

Langkah 2 :

Tab icon roda atau titik tiga tersebut dan pilihlah opsi about, kemudian pada bagian recomendasi switch tombol aktifnya.

iklan hp xiaomi

Selesai. Iklan tidak akan muncul lagi. Iklan tersebut muncul karena sistem mengizinkan adanya rekomendasi aplikasi berupa iklan. Kamu bisa melakukan hal yang sama pada aplikasi lain jika ternyata masih ada iklan yang muncul.

Cara mematikan iklan dengan mematikan paket data internet smartphone xiaomi


Cara ini tergolong mudah dan efektif untuk dilakukan. Cara ini juga berlaku untuk segala jenis iklan yang ada di aplikasi mana pun. Pada dasarnya aplikasi muncul selalu membutuhkan akses internet, apabila internet mu mati, maka iklan tidak akan muncul sama sekali.

Bagaimana mematikan data seluler di hp xiaomi? Kamu pastinya sudah tahu bukan? Tinggal geser kebawah layar xiaomi dan tap icon panah 2 yang berfungsi menonaktifkan paket data. Atau kamu bisa pergi ke pengaturan, sim cards and mobile data, kemudian switch atau geser pilihan mobile data.

Lihat juga : Cara mengedit KTP dan SIM hasil scan di HP Android

Sekian artikel kita yang membahas Cara menghilangkan Iklan mengganggu di Aplikasi bawaan HP Xiaomi kali ini, semoga bisa memberikan pengalaman terbaik mu dalam menggunakan hp xiaomi ya! Buat para fanboy xiaomi silahkan share tulisan ini ke media sosial milik kalian.

Buka Komentar