13 Tips Menang Lomba bagi Kuis Hunter Pemula

Bagaimana cara menjadi kuis hunter yang baik dan benar? Peluang bisnis Kuter, quiz hunter atau pemburu kuis adalah salah satu profesi terbaru di era digital sekarang ini. Sebagai mahasiswa atau pelajar kamu bisa berlatih menjadi kuter dan memenangkan banyak kuis dan lomba untuk menambah uang jajanmu. Bila kamu baru pertama mendengar profesi ini mungkin bertanya-tanya apa yang dikerjakan oleh orang seperti ini. Pekerjaan ini bertugas untuk mengumpulkan informasi event sebanyak banyaknya kemudian dikerjakan dan diikuti secara rutin untuk mengharapkan hadiah yang diberikan oleh penyelenggara.

Pemburu hadiah quiz hunter atau kuter pada beberapa tahun ini sering sekali ditemui di berbagai media sosial seperti Facebook dan Instagram. Dengan bermodalkan informasi kuis yang didapat dari berbagai situs para quiz Hunter ini kemudian beraksi mengirim beberapa persyaratan untuk kemudian diperlombakan atau di undi.

Bagaimana cara menjadi kuis Hunter? bila kamu tertarik menjadi kuis Hunter sebagai profesi sampinganmu, kamu bisa belajar jangan mengikuti tips yang akan diberikan oleh kosngosan dibawah ini.

Mengapa harus menjadi kuis Hunter? Kuis Hunter selain mudah untuk dilakukan, apabila rutin mengikuti banyak Quest akan membuat kesempatanmu untuk memenangkan kuis tersebut lebih besar. sehingga hadiah yang akan kamu dapatkan juga pastinya akan lebih banyak.

Menjadi kuis hunter tidak membutuhkan Latar belakang pendidikan ataupun pengalaman yang mumpuni. kuis Hunter hanya membutuhkan konsistensi dan ketelatenan dalam mengikuti berbagai macam kuis dari berbagai macam sponsor yang ada.

Menjadi pemburu hadiah quiz hunter memang memiliki suka dukanya tersendiri. ada kelebihan dan kelemahan dari profesi baru yang tidak banyak orang ketahui. Karena setiap saat kita harus update mengintai informasi kuis yang berseliweran di media sosial dan portal kuis.

Baca juga : Begini Rahasia Jadi Pengusaha dari Awal Tanpa Modal


Cara menjadi kuis hunter handal


cara menang kontes kuis hunter

Kuter sebenarnya tidak memiliki persyaratan khusus agar berhasil dan sukses. Karena hampir 95 persen keberhasilan kuter mendapatkan hadiah adalah karena keberuntungan, sisanya adalah ketekunan dan kerja keraas.

Namun yang perlu kamu ketahui walaupun kerja kerasmu menjadi kuter dipengaruhi oleh keberuntungan, kamu tetap harus memperluas kesempatan menangmu dengan cara ikut kuis sebanyak mungkin. Karena kuantitas akan memperbesar kans kemenangan.

Berikut adalah tips bagaimana cara menjadi kuter yang profesional :


Niat Serius Menang Kuis


Kamu pernah mendengar istilah "HASIL tidak akan mengkhianati USAHA?" Oleh karena itu sejatinya jangan pernah ikut lomba, kontes atau kuis dengan niat untuk "ngeramein" semata. Tentu saja hasil tersebut tidak akan menjadi maksimal dan optimal. Logikanya para KUTER yang telah berusaha keras sebanyak 1 kali tentu tidak sebanding dari para KUTER yang telah berusaha sebanyak 10 x bukan?

Apabila sobat kosngosan hanya ikut kontes hanya sekedar iseng saja, maka mimin sarankan jangan ikutaan deh. Kamu akan kalah dengan kontestan lain yang lebih niat dan lebih serius. Kalau seperti ini berarti jangan terlalu berharap untuk mendapat hadiah, kecuali kalau memang jenis lombanya hanya mengandalkan keberuntungan saja, tanpa adanya faktor kualitas, kuantitas atau pun semacamnya, jadi pure diundi secara random, jadi tidak masalah.


Persiapkan Perlengkapan untuk Menjadi Kuter


Menjadi kuis dan lomba hunter bukan tanpa modal. Kamu seminimal mungkin harus memiliki smartphone dan kuota yang memadai untuk terus update mengenai perlombaan dan kuis yang berlangsung. Perlengkapan lain seperti komputer atau laptop, kamera, video recorder, blog, televisi atau radio dan juga buku kecil yang selalu kamu gunakan untuk mencari informasi.

Apabila yang kamu ikuti adalah lomba blog, maka kamu tentunya wajib memiliki blog. Begitu juga dengan lomba foto atau video kamu bisa menggunakan smartphone atau kamera beresolusi tinggi.

Jadi perlengkapan kuter itu tergantung dari jenis lomba atau kuis yang akan kamu ikuti. Akan tetapi alangkah baiknya bila kamu sudah memiliki perlengkapan diatas untuk berjaga jaga agar kamu bisa langsung ikutan tanpa harus memikirkan keterbatasan alat pendukung.


Bookmart, Like dan Subscribe sumber Informasinya


Jangan lupa untuk Like fanspage, Bookmart situs penyedia informasi kuis dan perlombaan, Follow akun Instagram dan Twitter nya, serta Bergabung dengan group Facebook, Whatsapp, Line bahkan Telegram untuk selalu mengikuti informasi terkini mengenai kuis dan lomba.

Selain itu kamu juga perlu menonton televisi dan mendengarkan radio (walaupun sudah agak jarang dilakukan). Kuis dan lomba dari radio dan televisi juga masih sering dilakukan sebenarnya. Untuk kuisnya via telepon kamu harus beradu cepat untuk meneleponnya.Karena dalam waktu yang bersamaan telepon yang mausk ada ribuan bahkan ratus ribuan dari seluruh Indonesia.

Intinya sumber informasi adalah hal yang paling penting untuk dimiliki sebagai seorang kuis dan lomba hunter. Karena ada keuntungan tersendiri apabila kita memiliki informasi tersebut jauh hari sebelum orang lain. Kita akan memiliki waktu lebih untuk mempersiapkan segalanya, terlebih bagi yang ikut lomba.


Cek Kembali Syarat dan Ketentuannya


Tentu saja untuk bisa ikutan lomba, kamu harus sudah menyelesaikan tahap administrasi ini, yaitu syarat dan ketentuan yang biasanya sudah dijelaskan pada bagian awal oleh si penyedia acara. Hal penting ini tentu saja tidak boleh terlewatkan dari setiap lomba yaitu mentaati semua syarat dan ketentuannya.

Seperti ketika kamu ikut lomba blog, patuhi peletakan backlink, memasang banner, men-follow dan men-subscribe akun sosial media mereka, share karya mudan men-tag akun penyelenggara, dan sebagainya. Yang penting yaitu akun sosial media sobat kosngosan jangan sampai disetel pada settingan privat. Kan tidak lucu kalau nanti kamu menang, tapi pihak penyelenggara tidak bisa menghubungi mu kalau menang. Masak iya mereka harus follow kamu dulu baru bisa lihat profil mu?


Pelajari Profil Juri


Ini sangat penting namun sering diabaikan oleh para kuter pemula. Jadi apabila kamu mengikut suatu perlombaan, misalnya lomba Blog, Sebelum mengikuti lomba, sebaiknya sobat kosngosan melihat-lihat terlebih dahulu profil jurinya.

Baca sedikit seperti apa karyanya, contohnya apakah dia punya buku, blog, produk dan sebagianya yang berkaitan dengan lomba kali ini. Kamu bisa mempelajari dari setiap karyanya tersebut untuk mengetahui seperti apa karakter dari karyanya tersebut, seperti apa seleranya, Kemudian kamu bisa beradaptasi supaya karyamu lebih disukai juri. Ini tentunya punya nilai lebih dimata mereka.


Berlatihlah dan Belajar dari Pengalaman Sebelumnya


Sebagai seorang yang tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, maka kamu perlu belajar dari beberapa kuis dan lomba yang sudah kamu ikuti sebelumnya. Perhatikan apa saja kekurangan atau kesalahan yang sudah kamu perbuat sehingga membuat mu tidak memenangi kuis dan lomba tersebut. Kemudian perbaiki untuk kuis dan lomba berikutnya.

Jangan menyerah, terus berlatih apabila kamu ingin mengikuti lomba semisal lomba karya tulis ilmiah. Lomba membutuhkan skill dan keahlian memang. Oleh karena itu kamu harus terus berlatih untuk bisa memenangkan lomba. Berbeda dengan kuis yang mengandalkan kreatifitas dan keberuntungan, karena penilainnya kebanyakan adalah sistem undian.


Pantang Menyerah dan Terus Berusaha


Pantang menyerah. Seorang kuter dan lomba hunter profesional tidak akan mengenal kata menyerah dan berpuas diri. Apabila dia gagal. dia terus mencoba. Begitu juga apabila dia berhasil dan menang, dia tetap akan terus mencoba. Karena konsistensi dan kuantitas inilah yang menjadi kekuatan terbesar untuk memenangkan segala jenis kuis dan perlombaan.

Kamu juga harus anti malu atau muka tembok karena terkadang ada kuis atau perlombaan yang mengharuskan kamu untuk menggunakan perlengkapan aneh atau melaukan kegiatan yang anti mainstream seperti melakukan selfie di tempat umum dan sebagainya. Intinya bila kamu ingin menang maka kamu harus total dalam memenangkannya.


Selesaikan yang Lebih Mudah Dahulu


Ketika membuat suatu karya untuk diperlombakan, biasanya sobat kosngosan akan mengalami kesulitan dalam memulai yang mana duluan untuk diselesaikan, bukan? Kalau sudah sampai pada level stuck dan tidak bisa ngapa ngapain, maka cobalah untuk mengerjakan dari yang mudah terlebih dahulu.

Contohnya dari story telling, bagian fotonya, pemenuhan syarat dan ketentuannya, dan sebagainya. Kerjakan dari yang paling mudah sampai yang paling akhir yang tersulit. Jadi waktumu tidak akan terbuang sia sia hanya karena fokus pada bagian yang sulit saja


Buat Karya yang Menarik dan Memikat


Tentu saja sebuah Buku dengan halaman depan yang menarik, akan lebih memikat para juri untuk memberikan penilaian, bukan? Begitu juga dengan karya pada berbagai lomba. Bagian bagian yang menarik perhatian itu bisa seperti judul yang bombastis, pemilihan template yang keren, tiga paragraf yang menarik pembaca dan sebagainya.

Terlebih karena ini dalam sebuah lomba, tentu akan memikat para juri untuk menikmati dan menilainya. Kalau karyanya saja sudah bagus, tentu orang akan penasaran untuk menilai dan menikmatinya, bukan ? Bandingkan dengan karya yang biasa-biasa saja. Akan terasa hambar dan tidak untuk di ingat lagi


Sesuaikan Karya dengan Tema


Apa jadinya kamu buat karya bagus bagus, tapi tidak sesuai dengan tema yang telah disebutkan sebelumnya? Tentu saja karyamu tidak akan menang sama sekali. Setiap lomba kamu harus memahami tema yang diberikan oleh pihak penyelenggara.

Oleh karena itu, baca baik baik kembali syarat dan ketentuannya, sampai kamu benar benar mengerti. Biasanya para kuter profesional sekali pun akan membaca sampai sepuluh kali bahkan lebih supaya bisa paham. Apabila kamu hanya membaca sekali atau dua kali saja, maka pesan yang ingin disampaikan dalam sebuah topik lomba akan terasa kurang bisa dipahami secara mendalam, betul tidak?


Teliti, Buat Daftar Lomba dan Kuis


teliti dulu sebelum mengikuti kuis. Makanya kamu wajib baca baik-baik sayarat dan ketentuan. Jika ada yang belum jelas jangan segan menyakannya kepada admin FP tersebut.

setelah melihat-lihat dari berbagai fanspage itu, catat daftar kuis yang akan kamu ikuti. Tulis deadline, kriteria lomba, hadiah, nama FPnya atau penyelenggara, syarat dan ketentuan juga jangan lupa ya.


Menjalin Relasi antar Kuter


Berteman dengan para quiz hunter dan lomba hunter terutama yang sering menang kuis mungkin menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan. Kamu bisa berteman dengan mereka melalui media sosial dan aplikasi chatting seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, line dan telegram. Dari situ kamu bisa tahu mengenai kuis atau perlombaan apa saja yang mereka sedang ikuti.

Selain itu kalian bisa sharing ilmu dan berbagai pengalaman mengenai kuis dan perlombaan yang sudah kalian ikuti. Kedekatan ini menjadi hal yang positif dan akan memperlancar rezeki mu. Bukankah yang menjalin silatuhim akan diperlancar rezeki nya oleh Tuhan?


Menunggu, Berdoa dan Jangan Lupa Bersedekah


Ini adalah faktor utama dalam keberhasilan seorang kuter atau lomba hunter. Setelah kamu menyelesaikan lomba atau kuis, mengirimnya maka yang perlu kamu lakukan adalah menunggu dan mencari informasi event lainnya.

Jangan lupa berdoa dan bersyukur ya. Tunjukkan bahwa kamu adalah kuter yang beriman dengan memberikan sedikit rezeki mu kepada mereka yang sedang membutuhkan. Kamu bisa berbagi kepada anak panti asuhan atau tetangga mu yang membutuhkan. Ini juga menjadi investasi akhirat yang tidak boleh disepelekan.

Dengan bersyukur, maka nikmat baru akan Tuhan berikan. Jadi jangan heran kalau tiba tiba kamu bisa memenangi lomba dan kuis padahal sebelumnya tidak yakin menang. Ada kekuatan sanga Maha dibalik itu semua.

Baca juga : COBAIN Ide Bisnis Unik Terbaru Berikut Ini


Kata Penutup


Menjadi kuis hunter dan para pemburu lomba lainnya memang menjadi pilihan apabila kamu ingin mendapatkan hadiah yang melimpah dari kemampuanmu untuk berkarya dan untuk menguji keberuntunganmu Apabila kamu mengikuti kuis yang benar-benar melakukan pengundian dalam memilih pemenangnya

Sekianlah pembahasan kita kali ini mengenai peluang bisnis menjadi kuis Hunter bagi kalian yang saat ini masih berstatus mahasiswa atau pelajar. Semoga bisa menginspirasi mu. silakan membagikan tulisan ini ke teman-temanmu yang lain yang ada di sosial media mu ya, jangan lupa juga untuk memberikan komentar mu dibawah ini
By

head ads

inline ads

inline ads 2

bottom ads