Tips ramuan herbal penambah berat badan ayam broiler

Tips ramuan herbal penambah berat badan ayam broiler

Baca juga :

Bagi kamu yang sedang mencari informasi terkait  obat penambah bobot atau  obat penggemuk ayam broiler, bisa membacara artikel yang akan kosngosan sampaikan dibawah ini. Berbisnis ayam broiler memang menguntungkan. Selain pasar konsumsi yang terbuka lebar, penanganan nya tidak membutuhkan keterampilan khusus. Asalkan tahu tips dan teknik dalam membesarkannya.

Ada banyak informasi terkait cara meningkatkan bobot ayam broiler dengan cepat di internet. Bila kamu jeli membacanya, hampir kebanyakan resep yang diberikan tidaklah alami atau menggunakan bahan yang aman. Akibatnya bukannya ayam broiler gemuk, malah mudah diserang oleh penyakit.

Menaikkan berat badan ayam broiler butuh tehnik dan proses yang tidak instan. Mungkin kamu bisa mendapatkan cara baru naikkan produksi daging, namun apabila cara yang digunakan tidak alami, bisa jadi mendapatkan efek negatif kedepannya.

Lihat juga : Tips mendapatkan bantuan untuk modal ternak ayam broiler

Ramuan herbal menjadi salah satu solusi alternatif yang terbaik. Untuk meningkatkan daging ayam. maka secara bertahap kita harus memberikan semacam obat nafsu makan untuk ayam broiler agar konsumsi pakan meningkat yang dibarengi dengan peningkatan berat badan juga.

Apa saja obat herbal untuk penggemuk ayam broiler?


ramuan ayam broiler

Berdasarkan rangkuman dari banyak sumber yang ada, maka mimin bisa merekomendasikan beberapa resep herbal diantaranya :

Ramuan jamu

  • Kunyit (dosis 250 gr)
  • Jahe (dosis 250 gr)
  • Bawang putih (dosis 500 gr)
  • Temulawak (dosis 250 gr)
  • Daun mahkota dewa
  • Lengkuas (dosis 250 gr)
  • Kencur (dosis 500 gr)
  • Kayu manis (dosis 125 gr)
  • Kencur (dosis 500 gr)
  • EM4 dan gula pasir secukupnya

Adapun caranya adalah (baca disini) seluruh bahan diatas diblender dan dilumat menjadi satu dengan penambahan air sebanyak 5 liter.

Setelah disaring, masukkan ke dalam wadah tertutup setelah ditambahkan molases 500 cc dan ditambah air lagi, jadi total akhirnya adalah 20 liter

Kemudikan fermentasikan campuran tersebut selama 6 hari. Setiap hari wadah dibuka 5 sampai 10 menit sambil diaduk. Setelah 6 hari jamu tersebut siap diberikan pada ayam broiler dengan cara pemberianya melalui air minum bertakaran 90ml per 1 liter air minum setiap hari.

Apa khasiat dan manfaat ramuan diatas? Minuman jamu itu bisa menjaga stamina dan meningkatkan nafsu makan ayam broiler, sehingga dapat meningkatkan berat badan nya dan memaksimalkan produksi.

Pakan aditif dari wortel bisa meningkatkan nafsu makan ayam broiler


Menurut penelitian terbaru, wortel (Daucus carota L) bisa dimanfaatkan sebagai bahan aditif tambahan untuk peningkat nafsun makan pada ayam broiler yang teruji efektif dan mampu meningkatkan berat badan ayam.

penambah berat badan ayam broiler

Bagaimana cara pemberian dan dosis wortel untuk ayam broiler? wortel dapat diberikan dalam bentuk konsentrat cair.

Kamu bisa memblender dan menyaringnya menjadi cairan konsentrat. Kemudian konsentrat wortel tersebut dicampurkan dalam air minum ayam broiler dengan dosis yang sudah ditentukan. semua dosis dicampurkan dalam air minum sesuai kebutuhan harian ayam broiler.

Baca juga : Pilih kerja kantoran atau berwirausaha, ini pertimbangannya

Sekian pembahasan kali ini mengenai Tips ramuan herbal penambah berat badan ayam broiler, semoga bisa membantu kamu dalam meningkatkan produksi ayam broiler dan mendapatkan keuntungan yang signifikan.

Buka Komentar