Mengenal Cara Kerja QNet, Korban dan Isu Penipuan yang Dilakukan Anggotanya

Mengenal Cara Kerja QNet, Korban dan Isu Penipuan yang Dilakukan Anggotanya

Baca juga :

Pekerjaan adalah sesuatu yang harus dicari dan dinikmati bila sudah didapatkan. Pada kenyataannya, ada banyak pencari kerja yang saat ini masih menganggur sering kali ter iming imingi oleh sesuatu yang dianggap instan untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu fenomena yang menjadi viral dikalangan pencaker adalah maraknya penipuan dari salah satu perusahan MLM yang bernama qnet.

Berita yang didapat seputar perusahaan qnet sebenarnya sering kamu ketahui melalui sosial media. Tapi jarang kita ketahui mengenai sejarah pendirian perusahaan ini. Kita pelajari sedikit dahulu mengenai sejarahnya ya.

QNET yang berasal dari Hongkong ini, bernama asli Questnet dulunya, adalah salah satu perusahaan multi-level marketing yang didirikan di tahun 1998. Perusahaan ini telah memiliki anggota dan konsumen pada lebih dari 100 negara. Di Indonesia, QNET berkantor hampir di kota kota besar seperti jakarta, bekasi, pulau kalimantan hingga sumatera.

Jadi mengapa ada banyak korban yang merasa dirugikan dari qnet ini? sebenarnya apa sih cara kerja qnet ini sampai sampai banyak dipergunjingkan oleh para pencari kerja?

Secara resmi sebenarnya tidak ada yang salah dengan sistem kerja qnet yang pada hakikatnya sama saja seperti perusahaan MLM lain yang merekrut anggotanya dan menyebarluaskan keanggotaan.

Baca juga : Tips menjadi pencari kuis dan lomba profesional

Akan tetapi pada prakteknya, banyak dari anggota qnet ini melakukan kecurangan dan penipuan terhadap calon anggota baru. Hal ini diakibatkan karena sistem MLM itu sendiri yang memberikan komisi pada setiap anggota yang mampu merekrut anggota baru.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena pada awalnya setiap member baru akan dikenakan biaya Pendaftaran sekitar Rp100 ribu (mungkin saat ini sudah lebih), kemudian diharuskan membeli salah satu produk mulai harga sekitar Rp3,6 juta – Rp124 juta dan membayar biaya tahunan sekitar Rp300 ribuan.

Perhatian :
Postingan ini tidak mendiskreditkan pihak apa pun, hanya memberikan ulasan mengenai fakta yang terjadi sebenarnya dilapangan. 

Dari pemaparan diatas, jelas lah bahwa setiap member akan berlomba lomba untuk mencari anggota baru dan juga menjual produk yang ada untuk mendapatkan bonus dan komisi yang sudah dijanjikan.

Korban dan Penipuan QNET terbaru


Pada kebanyakan kasus, para oknum anggota qnet sering bergerilya ke berbagai tempat mencari para pencari kerja yang masih "polos" dalam dunia kerja dan mengajak mereka untuk mengikuti seminar.

Bahkan tidak jarang, ajakan itu berasal dari seseorang yang sudah kamu kenal seperti teman sekolah dulu, keluarga atau justru orang baru yang bersikap manis didepanmu.

Dalam acara seminar qnet maka disitu ada banyak pemaparan dan testimoni dari orang orang yang sudah bergabung dengan qnet, mengenai pencapaian mereka membeli rumah, mobil, keliling dunia dan lain hal.

Lihat juga : Kapan waktu paling lama menunggu pengumuman kerja?

Dan setelah itu mereka mengajak untuk bergabung, membeli produk dan membayar dengan uang sekian supaya bisa menjadi seperti orang orang yang ada pada testimoni tersebut.

Dan bagi mereka yang sudah terpengaruh dan ingin instan untuk mencapai kesuksesan, maka tidak jrang mereka mencari uang tersebut dari mana saja

Mirisnya setelah tahu akan cara kerja qnet, dan telah menjalani beberapa bulan, sebagian dari kalian sudah ada yang merasa "ini tidak sesuai" dengana apa yang kalian harapkan.

Dan disitulah muncul para korban qnet yang merasa dirugikan karena ketidak sesuaian fakta dilapangan dengan janji manis mereka yang dipaparkan waktu seminar.

Apakah kamu cocok bekerja di qnet ?


korban qnet

Kapan seseorang itu bisa cocok bekerja dan menjadi anggota qnet? Pada dasarnya kamu harus bertanya dulu kepada diri sendiri mengenai, apakah kamu memerlukan salah satu produk dari QNET? Apakah kamu ingin menjadi distributor produk QNET? Apakah kamu bisa mempromosikan produk QNET kepada orang lain? Apakah kamu memahami mekanisme bisnis QNET dengan baik?

Well, bila kamu menjawab iya, maka selamat kamu sebenarnya sangat cocok kerja di qnet. Jadi, jangan sekali kali menganggap bekerja di Qnet itu bisa kaya secara instan. Karena yang namanya bekerja MLM juga butuh proses dan tidak ada yang instan.

MLM yang baik adalah bekerja menjual dan mempromosikan produk atau layanan yang nyata, bukan abal abal. Dan produk atau layanan tersebut bermanfaat bagi orang lain.

Dan, jika kamu menjawab tidak, maka dapat dipastikan apabila kamu menjadi anggota qnet kamu hanya akan bermain uang, yang artinya kamu hanya mengajak orang lain untuk menyerahkan uangnya kepadamu, tanpa memberikan manfaat sedikit pun.

Baca juga : Menulis surat lamaran dari HP dan cara kirimnya via email

Sekianlah pembahasan kita mengenai QNET ini. sekali lagi tidak ada maksud untuk mendiskreditkan perusahaan QNET secara umum. Disini mimin hanya memberikan informasi sesuai fakta dilapangan. jadi semuanya terserah kamu, memutuskan apakah perusahaan ini tepat atau tidak untuk kamu. Yuk silahkan share tulisan ini di media sosial milikmu.
Buka Komentar