Cara Mendaftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank Bengkulu

Cara Mendaftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank Bengkulu

Baca juga :

Bank Bengkulu merupakan salah satu bank pembangunan daerah yang menyediakn fasilitas perbankan terhadap masyarakat di provinsi Bengkulu. Daerah yang terkenal dengan bunga padma raksasa ini menjadi salah satu destinasi wisata alam dan budaya terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kosngosan akan membahas mengenai prosedur pendaftaran internet banking, mobile banking dan sms banking yang menjadi beberapa fitur yang sangat diperlukan oleh nasabah saat ini.

Mengapa ketiga fitur ini sangat penting? karena memang dapat memberikan kemudahan akses dan transaksi khas perbankan. Apabila misalnya kamu ingin melakukan pembayaran, transfer atau cek saldo, maka cukup memanfaatkan perangkat teknologi milikmu saja.

Meskipun penuh dengan kemudahan, kita tetap perlu berhati-hati menggunakan ketiga layanan ini. Fitur yang berbasis jaringan operator dan internet ini tetap memiliki risiko. Seperti misalnya ketika ponsel menjadi lebih rentan disalahgunakan.

Lihat juga : Cara Mengurus Kartu Kredit Untuk Mahasiswa dan Pelajar yang Belum Berpenghasilan

Sebelum menggunakan fasilitas layanan diatas, sebaiknya kamu harus memahami bagaimana mekanisme dan risiko yang akan terjadi apanbila menggunakan fitur tersebut, hal yang perlu kamu perhatikan agar aman bertransaksi dengan internet, mobile dan sms banking adalah seperti

  • menjaga keberadaan perangkat elektronik pengakses,
  • menggunakan password yang tidak gampang ditebak,
  • menggunakan aplikasi resmi dan uptodate
  • tidak menggunakan jaringan wifi atau jaringan bersama
  • lindungi smartphone dengan password
  • kemudian berhati hatilah dengan SMS atau Email penipuan.

Kemudian setelah menerapkan tips diatas, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai sejarah dari bank bengkulu. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu pertama kali didirikan pada tanggal 9 Agustus 1969.

Kemudian pada tanggal 1 Mei 1999 BPD Bengkulu mengikuti program rekapitalisasi yang mengharuskan merubah bentuk status hukumnya dari perusahaan daerah menjadi Perseroan Terbatas (PT), sehingga berganti namalah bank ini menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu atau disingkat menjadi PT. Bank Bengkulu

Prosedur pendaftaran sms, internet dan mobile banking bank bengkulu


bank bengkulu

Sayangnya untuk saat ini, fitur internet banking masih belum tersedia untuk bank bengkulu. Fitur lain yang bisa sebagai penggantinya adalah mobile banking dan sms banking.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengurus fitur nya :

Langkah 1 :

Nasabah yang mengurus mobile banking dan sms banking, haruslah sudah memiliki salah satu jenis tabungan atau giro seperti tabungan simpeda, tabunganku, tabungan tabot, tabungan simpel, tabungan tabot gold, dan lainnya.

Langkah 2 :

Persiapkan persyaratan yang akan diminta, seperti fotocopy KTP, buku rekening dan nomor handphone.

Langkah 3 :

Kunjungilah salah satu kantor cabang bank bengkulu terdekat. Datangi meja customer service untuk meminta pengaktifan mobile banking dan sms banking. Ikuti setiap instruksi yang diberikan. Berikan syarat2nya berikut nomor handphone yang sedang kamu pakai.

Langkah 4 :

Nantinya kamu akan disuruh mendownload aplikasi mobile banking bank bengkulu di playstore. Kamu juga bisa klik tautan disini untuk langsung menuju aplikasinya di google playstore.

Langkah 5 :

Setelah mengaktifkan nomor handphone-mu, dan menginstal aplikasinya, maka masukkan Username dan Kode Aktivasi yang sudah dikirim melalui SMS dan E-mail, lalu kamu akan diminta untuk membuat Password Baru yang akan digunakan untuk Login Pada mobile banking bank bengkulu.

Langkah 6 :

Langkah terakhir kamu bisa membuat PIN yang akan digunakan untuk setiap transaksi pada mobile banking bank bengkulu. Proses aktivasi selesai, silakan lakukan login dengan memasukkan Username dan Password milikmu.

Mobile Banking Bank Bengkulu sendiri merupakan Produk unggulan dalam mendukung kemajuan teknologi yang memudahkan kamu untuk melakukan kegiatan perbankan secara cepat dan mudah, dengan mengkombinasikan fitur SMS Banking menjadikan kegiatan Transaksi lebih aman dan semakin nyaman.

Baca juga : Panduan Meminjam Uang di PNM Untuk Modal Usaha

Demikianlah artikel mengenai Cara Daftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank Bengkulu kali ini, semoga bermanfaat.

Bila kamu adalah nasabah dari bank ini, jangan tunda lagi memanfaatkan fitur tersebut. Karena ini akan membantu meningkatkan produktifitas mu.
Buka Komentar