Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank Sumsel Babel Terbaru

Bagaimana cara mendaftar m banking bank sumsel babel? Salah satu fitur yang harus ada pada setiap perbankan zaman sekarang adalah internet banking dan mobile banking. Keduanya menjadikan setiap transaksi nasabah menjadi lebih mudah. Memberikan kemudahan akses dan transaksi hanya menggunakan smartphone dan juga jaringan internet. Jadi dimana pun dan kapan pun kamu bisa melakukan yang namanya cek saldo, transfer dan melakukan berbagai pembayaran.

Beberapa dari bank daerah yang sudah support dengan iB dan mB adalalah Bank Sumsesl Babel. Dari namanya saja kamu sudah pasti tahu bahwa bank ini adalah jenis bank daerah yang berada di provinsi Sumatera selatan dan Bangka Belitung.

Namun sebelumnya kita bahas terlebih dahulu mengenai sejarah bank ini. Supaya nantinya menambah wawasan mu. Bank Sumsel Babel didirikan pada tanggal 6 November 1957. Bank ini pada awalnya bernama PT Bank Pembangunan Sumatera Selatan.

Kemudian pada tahun 1962, secara resmi PT. Bank Pembangunan Sumatera Selatan menjadi milik Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Selatan dengan status badan hukum perusahaan Daerah.

Lalu pada tanggal 19 Mei 2000, Bank Sumsel mengubah bentuk badan hukum dari Perusahaan Daerah menjadi Perusahaan Persero Terbatas, hingga sekarang berganti nama menjadi Bank Sumatera Selatan Bangka Belitung.

Setelah mengetahui sejarah pendirian bank ini, maka kamu bisa segera mengetahi langkah langkah cara mendaftar internet dan mobil banking untuk bank sumsel babel. Sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah terdaftar menjadi nasabah bank ini ya.

Untuk produk yang ditawarkan juga cukup komplit, mulai dari tabungan berbagai jenis, deposito, giro, kredit, klinik umkm dan bsb cash.

Untuk daerah operasi bank ini memang hanya terdapat di daerah Sumatera selatan dengan ibukota Palembang dan Pangkal pinang serta terdapat juga kantor cabang di Jakarta.

Baca juga : Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke Indonesia

Cara Daftar M Banking Internet Banking Sumsel Babel

cara daftar internet mobile banking sumsel babel

Fitur yang ditawarkan bank ini cukup lengkap untuk sekelas bank daerah. Untuk mobile banking sendiri dan internet banking, Kamu bisa memulai memanfaatkan fitur ini dengan melakukan langkah langkah dibawah :


Langkah 1 :

Pastikan kamu sudah terdaftar menjadi salah satu nasabah bank sumsel babel dengan memiliki rekening tabungan salah satu produk seperti tabungan tasbih, tabungan pesirah, simpera, pesirah bisnis dan lainnya.


Langkah 2 :

Pastikan kamu sudah mendaftarkan layanan electronic banking (e-banking) sebelumnya melalui Customer Service di kantor cabang Bank Sumsel Babel terdekat atau hubungi call center 1500711.


Langkah 3 :

Datang kembali ke salah satu kantor cabang atau cabang pembantu di salah satu daerah mu. Dan segera temui customer service nya. 

Jangan lupa membawa persyaratan pendaftarannya yaitu KTP, buku tabungan, Kartu ATM, email dan nomor handphone yang valid.


Langkah 4 :

Ikuti setiap instruksi yang diberikan oleh CS bank sumsel babel. Nah setelah mengaktifkan kedua layanan itu, kamu bisa mendownload aplikasi khusus mobile banking sumsel babel di google playstore.

Akses internet banking bank sumsel babel dengan mengunjungi alamat : "ibank.banksumselbabel.com" tanpa tanda kutip. 

Setelah itu masuk menggunakan user id dan ketikkan kode yang diberikan digambar. Login dan gunana fasilitas iB pada umumnya.

Kamu perlu tahu beberapa fitur yang diberikan Bank SumselBabel Mobile Banking untuk semua kebutuhan perbankan kamu kapanpun dan dimanapun, diantaranya adalah :

  • Transfer antar rekening Bank Sumsel Babel
  • Transfer rekening antar Bank
  • Cek Saldo
  • Cek Mutasi
  • Pembayaran (PDAM, Halo)
  • Pembelian (Voucher Simpati, AS, XL dan Tri)
  • Payment by QR Code
  • Cek Saldo dan Top Up BSB Cash

Daftar M Banking Sumsel Babel


Setelah memiliki akun rekening dan membuat akun di internet bangkin, kamu download aplikasi Bank Sumsel Babel di Google Play Store (Untuk android) dan di Apple store (Untuk iPhone)

Kamu bisa klik link Bank Sumsel Babel Android disini

Kemudian install dan daftar akun menggunakan username dan password yang sudah kamu buat sebelumnya. Untuk langkah nya hampir sama, nanti kamu disuruh untuk memasukkan nomor hp yang aktif, email yang aktif dan beberapa persyaratan lainnya

Baca juga : Cara Buka Tabungan Haji

Kesimpulan


M banking dan internet banking menjadi salah satu kebutuhan nasabah saat ini. Oleh karena itu, fitu rini dinilai sangat penting untuk transaksi dimana pun dan kapan pun kalian berada

Nah semoga kamu bisa segera selesai mengurus iB dan mB bank sumsel babel kali ini dan menikmati fitur yang sudah tersedia. Jangan lupa share tulisan ini di media sosial milikmu supaya teman mu yang lain menikmatinya
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya