Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

16 Lowongan Kerja Malam Hari Terbaru untuk Pengangguran

Apa saja contoh lowongan kerja shift malam yang bisa kamu ambil? Bekerja merupakan kewajiban manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ada yang bekerja pada orang lain atau yang biasa kita sebut karyawan, dan ada juga yang bekerja sendiri yang sering disebut wirausahawan.

Untuk kota kota besar di Indonesia misalnya, bekerja shift malam seperti di jakarta atau surabaya menjadi pilihan beberapa orang.

Sedikitnya peluang kerja dengan waktu normal membuat orang orang banyak yang mengambil kerja shift malam. Malam yang normal nya adalah waktu istirahat, dipakai untuk mencari rezeki. Banyak yang pulang dini hari atau bahkan pagi hari.

Walau pun berat, kerja malam tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kalian yang merasakannya. Mungkin bagi pengangguran, mendapatkan pekerjaan jauh lebih penting dibandingkan memilih waktu kerja ideal.

Oleh karena itu kali ini kosngosan akan membahas spesial lowongan kerja shift malam yang bisa kamu ambil selagi dalam masa pencarian kerja.

Bekerja pada waktu malam bisa dikatakan tidak mudah dan perlu manajemen waktu yang tepat. Hal ini supaya kondisi tubuh tidak terkena efek negatif dari cuaca malam.

Untuk lowongan kerja di malam hari bukan hanya dari perusahaan saja, tetapi kamu bisa mendirikan bisnis sendiri atau bahkan memulai bekerja secara online di layar komputer pada malam hari.

Baca juga : Cara Membuat Lamaran Kerja Online


Lowongan Kerja Khusus Malam Hari

lowongan kerja malam hari

Hal yang paling penting ketika kamu memutuskan untuk bekerja di malam hari adalah kesiapan fisik dan mental. Secara fisik kamu harus prima dan tidak pernah mengalami yang namanya penyakit serius yang sifatnya kambuhan. 

Selain itu bagi kamu yang sudah berkeluarga harus bisa merelakan waktu family time di malam hari dan sebagai gantinya hanya ada waktu pagi hingga sore untuk keluarga tercinta.

Nah bagi kamu yang berniat hendak mencari kerja shift malam, mimin ada rekomendasi yang mungkin cocok untuk kamu ambil. Cukup untuk menjadi inspirasi buat kamu, so check these out!

Security atau satpam

security satpam

Menjadi tenaga pengamanan memang bukanlah hal yang mudah, apalagi tanggung jawab yang diemban cukup berat yaitu kemanan. Untuk itu biasanya pekerja keamanan sering bekerja pada malam hari dengan sistem shift.

Dibutukan fisik dan mental yang prima untuk menjadi security. Tertarik melamar menjadi security? Biasanya kamu harus menjalani proses training beberapa waktu terlebih dahulu sebelum bisa diterima menjadi security profesional dengan gaji yang lumayan.


Cleaning service

lowongan kerja cleaning service

Walaupun ada banyak CS yang bekerja pada waktu kerja normal disiang hari, namun tidak jarang profesi ini juga mengharuskan untuk bekerja dimalam hari, ketika kantor atau ruangan sepi tidak banyak orang. 

Dengan demikian, pekerjaan menjadi lebih mudah dan efisien. Bekerja menjadi CS memiliki tanggung jawab kebersihan untuk seluruh ruangan yang ditanganinya.


Service alat elektronik

lowongan kerja service elektronik

Kebanyakan ahli service barang barang elektronik seperti handphone, televisi dan radio, itu lebih sering bekerja dimalam hari karena suasana jauh lebih tenang dan sunyi. 

Dibutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk memperbaiki bagian bagian secara detail. Namun pekerjaan ini tidak wajib kok untuk bekerja malam, kamu juga bisa bekerja pada waktu normal


Petugas SPBU 24 jam

lowongan kerja petugas spbu

Bagi SPBU yang beroperasi 24 jam, maka akan membutuhkan petugas pengisian minyak yang bekerja di malam hari. Biasanya karyawannya bekerja dengan sistem shift. 

Kamu bisa melamar untuk bagian karyawan ini. Kelebihannya mungkin lebih sedikit kendaraan yang mengisi dimalam hari, jadi pekerjaanmu akan lebih mudah tentunya.


Penjaga jalan lintasan kereta api

lowongan kerja penjaga lintasan kereta api

Setiap kali kereta api akan melewati pelintasan jalan raya, penjaga jalan lintasan (PJL) selalu siaga menyalakan alarm dan menurunkan palang pintu. 

Tujuannya tidak lain supaya pengendara kendaraan tidak melintas demi keamanan mereka. Selama 24 jam, para PJL bekerja bergantian demi menjaga pelintasan jalan raya. Bila kamu tertarik, kamu bisa melamar dan bekerja dibidang ini.


Air traffic controller

lowongan kerja atc

Jenis profesi yang biasa disingkat dengan ATC akan memantau traffic di udara dan mencegah kemungkinan adanya tabrakan pesawat di udara. 

Selain mengatur lalu lintas udara, mereka juga mendata dan mengontrol arus lalu lintas setiap pesawat mulai dari lepas landas hingga mendarat. 

Terdapat shift yang dibagi menjadi tiga dalam satu hari. Shift pagi itu dimulai dari pukul 06.00 hingga 14.00, lalu shift siang dari 14.00 hingga 20.00, dan yang terakhir shift malam dari 20.00 hingga 06.00.

Baca juga : Cara Menanyakan Lowongan Kerja


Les private malam

lowongan kerja les private malam

Banyaknya sekolah yang memberlakukan full day school, menjadikan prospek bimbel diwaktu malam hari menjadi pilihan. Kamu yang memiliki keahlian dibidang salah satu mata pelajaran, bisa membuat jasa les ini seperti misalnya antara pukul 19.00 hingga 21.00.


Kasir swalayan 24 jam

lowongan kerja kasir swalayan

Ada banyak toko retail yang beroperasi selama 24 jam, seperti alfamart dan indomaret terutama di pinggir jalan protokol di kota besar. 

Dan ini tentunya membutuhkan kasir dan karyawan yang bekerja diwaktu malam. Biasanya juga mereka memperkerjakan karyawan dengan sistem shift. Tertarik mencoba shift malam nya?


Disc Jockey dan Bartender

lowongan kerja bartender

DJ atau Disc Jockey adalah profesi yang cocok untuk kamu yang suka musik dan dunia malam. Walaupun DJ sering dihubungkan dengan dunia malam

Sebenarnya menjadi DJ tidak selalu harus di klub dan bekerja di malam hari, namun kebanyakan memang begitu. Selain menjadi Dj kamu juga bisa menjadi bartender, apalagi jika kamu suka mencampur minuman dan berkreasi dengan rasa yang unik.


Petugas call center

lowongan kerja call center

Petugas Call center 24 jam dibutuhkan banyak perusahaan terutama perusahaan yang bergerak di bidang jasa. 

Apabila kamu punya kemampuan komunikasi yang baik, kamu bisa melamar menjadi petugas call center yang bekerja pada shift malam. Tentunya ini adalah pekerjaan yang cukup santai namun membutuhkan konsentrasi yang tinggi.


Perawat rumah sakit

lowongan kerja rumah sakit

Di rumah sakit, hampir ada perawat yang bekerja sampai larut malam, terutama pada bagian administrasi dan UGD. 

Bekerja di rumah sakit harus siap siaga ketika ada pasien yang tiba tiba membutuhkan pertolongan di malam hari. Kamu yang kuliah dibagian keperawatan bisa segera melamar ke posisi ini dan memilih untuk bekerja pada shift malam.


Penjual kuliner pinggiran

lowongan kerja kuliner

Coba keluar sesekali pada jam 12 malam dan lihat dipinggiran jalan besar di perkotaan, akan banyak penjual kuliner yang bekerja menjual makanan. Pekerjaan ini bukan nya mudah, mereka harus aktif memasak dan melayani pengunjung sampai tengah malam.


Supir truk dan bus

lowongan kerja truk bus

Menjadi supir kendaraan besar mengharuskan untuk bekerja dimalam hari. Hal ini dikarenakan transportasi di jalanan akan jauh lebih lancar ketika malam hari tiba. 

Sering kita melihat truk dan bus komersial banyak melewati jalan raya pada malam hari. Dan disana ada orang yang rela bekerja sampai pagi demi membawa penumpang dan barang sampai ketujuan dengan selamat.


Pedagang pasar tradisional

lowongan kerja pedagang pasar

Sering kali kita melihat ada banyak pedagang sayur, buah, ikan dan lainya yang sudah turun dari mobil pickup dan segera mengatur dagangannya diwaktu subuh. 

Mereka berjuang mengambil lapak masing masing. Pekerjaan ini sangat membutuhkan tenaga dan effort yang tinggi.


Pelayan hotel

lowongan kerja pelayan hotel

Hotel berbintang tentunya harus beroperasi selama 24 jam non stop. Dan mereka selalu membutuhkan karyawan untuk mendukung operasi di malam hari. 

Oleh karena itu karyawan seperti penerima tamu dan customer service sangat dibutuhkan. Dan biasanya mereka akan bekerja dalam sistem shift. Kamu bisa memilih shift malam.


Aircraft Maintenance Operator

lowongan kerja teknisi pesawat

Teknisi perawatan pesawat di Bandara adalah orang yang berkualifikasi untuk melaksanakan pemeliharaan pesawat. 

Tugas mereka untuk memeriksa, melakukan dan mengawasi pemeliharaan, pemeliharaan preventif, dan pengubahan pesawat dan sistem dari pesawat. Mereka seringkali bekerja dimalam hari dan memastikan pesawat siap terbang.


Kata Penutup

Bekerja memang menjadi salah satu kegiatan yang membuat manusia tetap produktif. Selain itu, pilihan waktu bekerja di malam hari memiliki konsekuensi tersendiri yang harus kamu pahami. Semoga pembahasan diatas bermanfaat buat kalian.

Sekianlah pembahasan kita seputar Lowongan Kerja Shift Malam Terbaru yang Bisa Dicoba untuk Pengangguran. semoga kamu bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai passion mu ya. jangan lupa untuk bersyukur setelah bekerja. Share artikel ini sebagai bentuk dukungan mu terhadap kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya