Cara Mendaftar Internet dan Mobile Banking Bank DKI Jakarta

Cara Mendaftar Internet dan Mobile Banking Bank DKI Jakarta

Baca juga :

Bank DKI adalah salah satu bank pembangunan daerah di Jakarta dan menyediakan berbagai fasilitas dan layanan khusus perbankan untuk masyarakat. BPD ini memberikan pemasukan daerah yang cukup tinggi karena memiliki nasabah dan jumlah investasi yang banyak. Kali ini kosngosan akan membahas panduan untuk mengurus internet dan mobile banking bank DKI. Mari simak penjelasannya dibawah ini.

Sebagai salah satu provinsi dengan aktifitas ekonomi terbesar di tanah air, DKI Jakarta memang menyimpan potensi ekonomi yang tinggi serta memiliki fasilitas yang memadai untuk kegiatan bisnis.

Keberadaan Bank Pembangunan Daerah ini menjadi pelengkap layanan perbankan bagi masyarakat Jakarta. Sumber pemasukan daerah jakarta dari Bank DKI memang terbilang besar. Maka tidak heran bank ini digenjot dan dilengkapi dengan fasilitas mumpuni. Salah satunya dalah internet banking dan mobile banking.

Kedua fitur tersebut sebenarnya bersifat wajib bagi perbankan. Karena keduanya sangat dibutuhkan oleh nasabah dalam mempermudah setiap transaksi seperti pembayaran tagihan, transfer antar bank dan juga kredit.

Bank DKI memiliki berbagai macam produk tabungan seperti Tabungan Monas (Umum, Bisnis, Pelajar, Mahasiswa, dan Perkulakan), TabunganKu, Tabungan Simpeda. Giro dan Deposito.

Baca juga : Produk Investasi Deposito Syariah Berjangka Tanpa Suku Bunga Riba

Selain produk perbankan, ada banyak juga kerjasama yang dilakukan bank ini dalam berbagai aspek, salah satunya bidang ketenagakerjaan dengan mendistribusikan kartu pekerja jakarta, memberikan kredit yang bersahabat terhadap pelaku UMKM jakarta, serta aktif melakukan kegiatan sosial.

Bank DKI juga akhir akhir ini mengembangkan fitur pembayaran pajak daerah yang membuatnya meraih penghargaan berupa The Best Bank in Digital Services. Juga mendukung adanya program pekan panutan pajak.

Panduan mendaftar internet dan mobile banking bank DKI


Untuk mengetahui prosedural terkait kepengurusan fitur iB dan mB bank DKI ini, maka ikuti beberapa langkah dibawah ini :

Langkah 1 :

Kamu sudah terdaftar menjadi salah satu nasabah bank DKI yang mana kamu telah memiliki salah satu jenis tabungannya seperti Tabungan Monas (Umum, Bisnis, Pelajar, Mahasiswa, dan Perkulakan), TabunganKu, dan Tabungan Simpeda

Langkah 2 :

Setelah itu bawalah persyaratan yang akan diminta seperti buku tabungan, kartu tanda penduduk dan kartu ATM.

Langkah 3 :

Kunjungi kantor cabang bank DKI terdekat. Datangi customer servicenya dan katakan bahwa kamu akan mengaktifkan internet banking serta mobile banking dari bank DKI.

Langkah 4 :

Lakukan aktivasi dengan meng-klik link aktivasi yang kamu terima melalui email yang kamu daftarkan pada petugas customer service.

Langkah 5 :

Setelah itu masukkan kode akses milikmu yang tercantum pada lembar bukti registrasi yang sudah kamu terima pada saat registrasi. Masukkan password alfanumerik sebanyak 6-8 karakter yang kamu kehendaki.

Langkah 6 :

Setelah berhasil menginput Kode Akses dan Password, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama website Internet Banking Bank DKI di https://ib.bankdki.co.id/ibank

Langkah 7 :

Kemudian masukkan Login ID Anda yang tercantum pada lembar bukti registrasi dan Password yang telah kamu buat sebelumnya. Akun kamu akan otomatis terblokir apabila salah memasukkan Password sebanyak 3 kali. jadi hati hati ya sebelum memasukkan sandi.

Mengaktifkan Token internet banking


Token disini adalah keamanan tambahan agar kamu bisa melakukan transaksi yang lebih seperti transfer dan melakukan pembayaran. Caranya adalah Masukkan ke internet banking bank DKI dengan menggunakan Login ID dan Password. Masuk ke Menu Administrasi kemudian Registrasi Token. Token yang kamu sudah dapatkan kemudian Masukkan serial number yang tertera di bagian belakangnya. Klik proses, aktivasi selesai.

Mengaktifkan JakMobile (Mobile Banking bank DKI)


JakMobile merupakan layanan perbankan PT. Bank DKI yang dapat diakses melalui smartphone milikmu untuk melakukan transaksi finansial atau non financial. Syarat Pendaftaran nya tambahannya adalah kamu harus memiliki smartphone yang sudah terkoneksi ke internet, pulsa pada smartphone dan nomor telepon yang aktif.

Sebelum mendaftar JakMobile, unduh atau download terlebih dahulu aplikasi JakMobile disini. Setelah menginstall nya diperangkat android milikmu, kemudian pilih ada dua metode pendaftaran, kamu bisa memilih mendaftar lewat ATM atau langsung ke Customer service :

Untuk mendaftar lewat ATM, perhatikan gambar dibawah ini :



Untuk mendaftar lewat Customer Service, kamu hanya perlu membawa form registrasi kepada customer service. Selanjutnya ikuti setiap petunjuk yang diberikan CS.

Kemudian anggap kamu sudah instal aplikasinya, masuk dan lakukan pembuatan Kode Akses Baru untuk digunakan sebagai kata kunci masuk kedalam JakMobile. Pembuatan Kode Akses baru alfanumerik disertakan dengan memasukkan PIN JakMobile yang telah didaftarkan via ATM atau didapat dari CS. Selesai, kini mau sudah login dan masuk ke halaman utama JakMobile.

Fitur yang didapatkan


Pada dasarnya fitur iB dan mB hampir sama. Jadi kamu bisa melakukan berbagai transaksi yang biasanya dilakukan di Bank DKI seperti mengecek saldo, mutasi rekening, informasi deposito, kegiatan CH/BG online, transfer ke bank lain, pembayaran dan pembelian pulsa, dan lain lainnya.

Lihat juga : Contoh dan Pengertian Fee Kontinjen Pada Profesi Akuntan Publik

Sekianlah pembahasan seputar Cara Mendaftar Internet dan Mobile Banking Bank DKI kali ini, semoga bisa membantu kamu yang saat ini masih belum menikmati fitur tersebut. Ayo segera daftarkan dan nikmati layanannya.
Buka Komentar