Cara Daftar SMS, Mobile dan Internet Banking Bank Jatim

Salah satu bank pembangunan daerah provinsi Jawa Timur atau biasanya disingkat dengan nama BPD Bank Jatim menjadi salah satu bank yang menyediakan layanan perbankan bagi masyakarakat jatim. Nah bagi kalian yang belum mendaftar menjadi salah satu nasabah, mari buka rekening tabungan di bank ini dan nikmati berbagai fitur yang disediakan.
bank jatim

Salah satu fitur yang wajib ada pada perbankan saat ini menurut mimin adalah sms banking, internet banking dan juga mobile banking yang sangat berguna untuk memudahkan setiap aktifitas keuangan seperti transfer, cek saldo, pembayaran tagihan dan lain lain. Untungnya BPD jatim sudah menyediakan fitur ini.

Bank ini memiliki layanan yang cukup lengkap. Terbukti dengan adanya fasilitas mB dan iB yang menjadi layanan plus bagi bank ini. Tidak banyak bank pembangunan yang menyediakan fitur ini. Karena masih ada beberapa bank daerah yang belum menggunakan fitur ini.

Berbicara mengenai bank jatim memang tidak terlepas dari prestasinya yang banyak memenangkan berbagai penghargaan. Bank ini sudah banyak mendapatkan penghargaan dan juga melakukan program CSR untuk kesejahteraan bagi masyarakt provinsi Jawa Timur.

Baca lainnya :  Mengurus Kartu Kredit Untuk Mahasiswa yang Belum Berpenghasilan

Beberapa penghargaan yang sudah dimenangkan oleh bank ini seperti Bank Terbaik Implementasi Simpel/Simpel IB dari OJK, The Most Efficient Bank Indonesia Banking Award 2018 dari TEMPO, Top Bank bidang pemberdayaan UMKM dari BusinessNews dan masih banyak lagi.

Sejarah Bank Jawa Timur berawal ketika pertama kali didirikan dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Djawa Timur pada tanggal 17 Agustus 1961. Seiring perkembangan perekonomian dan memenuhi persyaratan sebagai BPD Regional Champion, maka dilakukan perubahan Anggaran Dasar Perseroan dari Bank Pembangunan menuju Perusahaan Perseroan Terbatas dan pada tanggal 29 Juni 2012 berubah nama menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk.

Bank Jatim mulai melakukan kegiatan operasional sesuai Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. BUM 9-4-5 pada tanggal 15 Agustus 1961. Sedangkan Unit Usaha Syariah (UUS) dibentuk dan mulai beroperasi sejak tanggal 21 Agustus 2007 sesuai dengan surat Persetujuan Prinsip Pendirian UUS dari Bank Indonesia.

Prosedur pendaftaran iB, mB dan sms Banking Bank Jatim


Langsung saja dalam proses pendaftarannya, kamu bisa memilih 2 cara yang paling sederhana yaitu mendaftar langsung lewat mesin ATM atau mendatangi kantor cabang terdekat. Keduanya akan kita jelaskan masing2 dibawah ini.

Sebelum mendaftar, kamu harus memenuhi persyaratan dibawah ini terlebih dahulu :

  • Memiliki tabungan, giro rupiah, atau mata uang lainnya 
  • Untuk pendaftaran di ATM. harus memiliki kartu bank jatim Debit
  • Untuk pendaftaran di kantor cabang, menunjukkan kartu identitas (KTP, SIM, Passport), dan bukti kepemilikan buku rekening

Pendaftaran lewat ATM


Pertama persiapkan kartu atm dan masukkan kartu atm ke mesin atm seperti biasanya. Pilih menu "lainnya" dan pilih registrasi atau pendaftaran internet banking.

Pada bagian ini kamu harus memasukkan nomor handphone yang aktif. Setelah itu isi bagian yang masih diperlukan. Sampai terakhir "Daftar" dan kamu sudah mendapatkan struk berisi token yang akan kamu gunakan untuk mengaktifkan akun iB milikmu.

Kunjungi alamat "https://iperson.bankjatim.co.id" dan pilih "don't have user id" sehingga kamu akan pada halaman registrasi. Klik next dan centang halaman persetujuan yang ada. Isi dan masukkan semua informasi yang diminta dengan sebaik mungkin. Hingga akun iB mu siap digunakan.

daftar bank jatim

Hal yang perlu kamu ketahui adalah akun mu masih belum sepenuhnya aktif. Karena akun ini hanya bisa melakukan cek saldo tanpa bisa melakukan transaksi seperti transfer atau pembyaran tagihan. Untuk meningkatkan fitur tersebut, kamu harus mengaktifkannya lewat customer service di kantor cabang bank jatim terdekat.

Pendaftaran lewat kantor cabang bank Jatim


Untuk pendaftaran lewat kantor cabang, kamu harus mempersiapkan syarat seperti di bagian awal yang mimin sebutkan, yaitu kartu identitas dan buku tabungan.

Selanjutnya kamu kunjungi kantor cabang bank jatim terdekat dan datangi customer service yang bertugas. Minta untuk mengaktifkan sms banking, intenet banking dan mobile bankingnya.

Untuk mengaktifkan mobile banking, kamu sudah harus mendownload aplikasi mobile banking di smartphone mu dan juga sudah harus mendaftar sms banking terlebih dahulu.

Setelah itu ikuti panduan dan instruksi yang diberikan oleh CS. Nantinya akun iB dan mB milikmu akan langsung aktif dan kamu sudah bisa langsung menggunakanya untuk transaksi seperti transfer antar bank dan juga melakukan pembayaran listrik, pulsa atau telepon.

Mendaftar dan Menggunakan Mobile Banking Bank Jatim


Mobile Banking Bank Jatim memberikan informasi lengkap mengenai rekening serta produk perbankan Bank Jatim. Aplikasi Bank Jatim Mobile Banking dapat menyimpan transaksi yang sering digunakan sehingga memberikan kemudahan bagi kalian dalam mengakses kembali transaksi tersebut. Mobile Banking Bank Jatim tersedia pada platform smartphone Android, iOS, dan Blackberry.

Untuk panduan pendaftaran cukup download dan install aplikasi Mobile Banking Bank Jatim. Aktivasi bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Mobile Banking Bank Jatim tanpa perlu datang ke cabang atau ATM terdekat. Syarat untuk pendaftaran dengan menjadi pengguna SMS Banking Bank Jatim terlebih dahulu.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh mB bank jatim ini adalah :

  • Pembayaran PDAM, Pajak PBB, Telkom dan Tagihan Pasca Bayar, TV Berlangganan, Kartu Kredit Citibank, tagihan Multi Finance, Terminal Peti Kemas dan Pemabayaran SPP
  • Notifikasi transaksi dan notifikasi tagihan Handphone pasca bayar, informasi suku bunga, saldo dan mutasi rekening
  • Pembelian Tiket Pesawat (Garuda Indonesia dan Lion Air), Tiket Kereta Api, dan pembelian pulsa
  • Transfer antar Bank dan Sesama Bank Jatim

Baca lainnya : Cara membuat berita transfer pada struk atm non tunai

Demikian lah prosedur pendaftaran sms banking, internet banking dan juga mobile banking dari bank jatim. Semoga bisa membantu mu mengurus hal teknis seperti diatas. Jangan lupa bagikan artikel ini agar teman mu yang lain juga bisa membacanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel