Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mendapatkan Kuota Internet Murah dan Berkualitas

Milenial, kebutuhan akan paket data dan kuota internet menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dengan keberadaan smartphone saat ini. Oleh karena itu kamu perlu mencari operator yang menyediakan paket intenet yang terjangkau sekaligus berkualitas tentunya. Namun bagi yang belum mengetahui tipsnya, akan cukup sulit mendapatkan paket data yang benar benar sesuai dengan kebutuhan. Untungnya mimin sudah memberikan triknya kepada kalian dibawah ini.

Kali ini kosngosan akan membahas mengenai Bagaimana cara mendapatkan paket data internet yang murah dan berkualitas. Bagi mahasiswa atau pelajar zaman sekarang, keberadaan paket data atau kuota internet memang menjadi suatu kebutuhan yang tak tergantikan. Paket data ini berguna untuk mendukung smartphone dalam berselancar di dunia maya, mencari informasi materi tugas secara online juga untuk mendukung eksistensi di media sosial kesayangan. Lalu seperti apa tips untuk mendapatkan kuota yang murah itu?

Kalau kamu sejenis mahluk yang tidak bisa hidup tanpa smartphone berinternet, disini jawabannya. Biasanya, anak muda milenial seperti zaman sekarang memang cukup risau dengan permasalahan internet belakang ini yang tak kunjung membaik.

Baca juga : Cara Mengatasi Jaringan 3 Hilang Tiba Tiba dan Lemot Terbaru 2018


Paket internet termurah dan berkualitas terbaru


cara mencari paket murah

Oke, mari kita fokuskan kepada subyek yang bernama kaum milenial yang gila internet. Karena spesies ini paling ramai dan enak buat dijadikan bahan penelitian sosial, maka saya dengan sangat senang hati melakukan eksperimen terhadap anak milenial di seluruh kompleks dekat kampus, termasuk saya sendiri (tanpa pandang bulu).

Saya menilai, eksistensi internet memang mempengaruhi cara berperilaku anak kos zaman kini. Betapa tidak, dulu mahasiswa buat cari referensi tugas, juga list source tugas akhir skripsi mesti susah payah cari di pustaka dan media konvensional.

Zaman sekarang, kita kalangan akademik cukup buka gawai bersinyal kencang buat googling anything. Belajar kelompok dan mencari bahan presentasi pun menjadi lebih praktis. Lalu, apa sih yang membuat Operator Seluler Murah bisa merubah pola hidup kamu sampai pada level update-holic di berbagai lini kehidupan?

1. Sinyal Extra luas khas LTE (Fourth Generation Long Term Evolution)


Tidak salah kalau kamu melirik operator yang mampu menyediakan akses internet berkecepatan dewa. Dan Operator Seluler Murah bisa hadir menjawab tantangan itu. Pilihlah operator yang memang betul betul menyediakan layanan LTE yang berkualitas. Cari tahu pengalaman pengguna di antara teman temanmu.

Kamu tentunya akan bahagia bila streaming tab trending Youtube tanpa buffering, ikut gerakan positif di kitabisa.com, dan membangun sistem pemilihan raya di kampus berbasis online tanpa takut akan kutukan bandwith limited.


2. Bandingkan beberapa paket yang sama dengan operator yang berbeda


Jangan fokus pada satu jenis paket saja. Ada baiknya kamu berkeliling konter dan mencari paket mana yang terbaik untuk kamu. Tanyalah kepada karyawan konter mengenai jenis jenis penawaran paket internet beserta fitur yang ditawarkannya.


3. Perhatikan syarat dan ketentuan paket internet


Penting untuk mengetahui syarat dan pembagian waktu paket internet tersebut, kerena ada yang menawarkan waktu 24 jam ada juga pembagian waktu. Terlebih ada juga paket internet yang hanya bisa digunakan untuk beberapa jenis aplikasi saja. Jadi perhatikan betul betul ya jangan sampai kamu nanti merasa dirugikan karena ketidaktelitian mu dalam membaca persyaratan paket internet yang ditawarkan.


4. Support semua smartphone dan sistem operasi


Tentu saja, adalah suatu keniscayaan kalau kamu mengutamakan prinsip kemudahan dalam memakai paket internet dari operator apa pun. Biasanya jenis ini adalah GSM yang bisa digunakan untuk semua platform smarphone.

Kamu akan selalu mengandalkan Operator Seluler Murah buat berbagi dan mencari issu terkini dari berbagai belahan dunia dengan gawai dan sistem operasi yang beraneka ragam mulai dari level teri hingga kakap!


5. Full service dan Service Center bertebaran diseluruh penjuru negeri


Ini merupakan salah satu nilai plus yang harus kamu cari di operator paket data mu. Karena bila sewaktu waktu kamu ada masalah seperti kehilangan kartu atau ingin berkonsultasi seputar jaringan, kamu bisa langsung menghubungi atau mengujungi service centernya.

Jadi kamu tidak usah khawatir dengan dukungan berbagai operator di tanah air. Ketika kehilangan kartu, pengen upgrade kartu atau ingin konsultasi mengenai program operator lainnya, tidak bikin repot alias semudah mengatakan, "kita temenan aja" kepada gebetan yang baru kenal dua minggu dari friendster :D


6. Ini yang terpenting, Murah tapi tidak murahan


Prinsip abadi manusia yang adalah mendapatkan barang yang berkualitas dengan pembelian yang seminim minimnya. Hal ini menyimpulkan bahwa derajat updating kamu sebenarnya tergantung dari setoran bulanan atau gaji bulanan. Carilah Operator Seluler yang sangat memahami ini. Makanya paket yang Operator Seluler tawarkan memang tidak neko-neko, alias to the point sesuai kebutuhan.

Baca juga : Cara Mengunci (Lock) Jaringan 4G LTE di Smartphone Android


Kesimpulan


Cari operator yang hadir dengan paket internet, nelpon dan sms yang menyelamatkan kantong. Kebutuhan kami akan supply kuota internet yang tiada putus misalnya, sangat vital bagi keberlangsungan eksistensi kami dijagad sosial media.

Seperti contohnya kuota 4G yang memang pure buat 4G use, tanpa embel-embel penggunaan khusus buat aplikasi tertentu. Karena adalah hal yang mubazir ketika kuota melimpah, tidak terpakai hingga kadaluarsa (ini ibarat kamu punya mie instan stok terakhir di akhir bulan, tapi tidak sengaja kejatuhan kecoa terbang. Useless...)

At last, mudah - mudahan kamu bisa tetap mendapatkan Operator Seluler Murah dan menjadi pribadi yang hemat dan berkelanjutan. Karena tanpa Operator Seluler yang Murah, kamu sudah pasti kudet. Dan kalau tidak melek akan trend, bagaimana kami bisa berkontribusi membangun negeri?

Demikian postingan mengenai 4 Tips mendapatkan paket data internet yang murah dan berkualitas ini, semoga dapat mencerahkan dirimu yang suka menggerutu akibat dikibulin operator karena boros akan kuota. Salam dari mimin dan jangan lupa untuk memberikan komentar ya.
harahap reza
harahap reza Saya adalah seorang content creator pemula yang masih banyak harus belajar hal baru