Contoh Pembuatan Invoice Article Content Placement Blog

Contoh Pembuatan Invoice Article Content Placement Blog

Baca juga :

Beberapa Pekan lalu saya mendapatkan penawaran untuk penawaran pemasangan content placement pada salah satu blog yang saya kelola. dan pihak tersebut membutuhkan yang namanya invoice untuk keperluan penagihan kepada perusahaan.
contoh invoice

Pada dasarnya fungsi invoice sangat umum untuk kepentingan penawaran dan penagihan dari setiap kerjasama bisnis yang sudah dilakukan atau akan dilakukan. invoice ini berisi semacam daftar item item dari produk atau layanan yang akan diberikan kepada pelayan beserta dengan jumlah harga yang dibebankan

Ini merupakan pertama kalinya mimin mendapatkan permintaan pembuatan invoice ketika bekerja sama membuat content placement untuk suatu blog. Namun demikian ternyata membuat invoice cukup gampang. kamu hanya perlu menggunakan salah satu aplikasi office seperti Microsoft Word atau Excel.

Baca juga : Contoh Surat Quotation Penawaran Kerjasama Proyek Lengkap Contoh Excelnya

Atau kamu juga bisa mendapatkan format invoice yang akan dibagikan di bawah ini gratis untuk kamu dalam bentuk word atau Excel. kamu cukup mendownload dan mengedit file yang sudah nih memberikan sebelumnya. dan ketika kamu selesai melakukan nya kamu tinggal menyimpan file tersebut dalam bentuk PDF dan mengirimkannya kepada klien yang meminta tadi

Cara Pembuatan Invoice untuk kerjasama Bisnis Content Placement Blog


Dalam menulis invoice, kamu bisa menggunakan aplikasi pengolah kata seperti word atau pengolah angka seperti excel. Pilihan template yang ada bisa membantu mu dalam menghasilkan dokumen invoice yang terlihat profesional. Beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan invoice yang berkualitas antara lain :

#Langkah 1

Pastikan bahwa invoice yang kamu gunakan mengandung informasi yang benar, memiliki tampilan yang profesional dan dikirim tepat waktu. Tulislah faktur atau invoice yang informatif dengan menuliskan berbagai informasi seperti nama dan informasi kontak.

Selain itu logo perusahaan, nama dan alamat klien, nomor invoice, tanggal invoice, tanggal jatuh tempo, jumlah tagihan total, keterangan pekerjaan yang dilakukan atau barang yang dijual, pilihan cara pembayaran dan ketentuan pembayaran.

#Langkah 2

Mengumpulkan informasi mengenai perusahaan klien yang bersangkutan. Setelah itu pastikan bahwa kamu tidak akan melewatkan apapaun informasi di ada invoice, buatlah daftar informasi yang akan disertakan juga

#Langkah 3

Kita ambil contoh membuat invoice menggunakan excel. Worksheet pertama kamu tulis surat tagihan pada excel yang didalamnya terdapat data customer seperti nama, alamat, kota, dan telepon. Kemudian tabel data berupa nama barang, jumlah, harga, dan total. Tambahkan juga harga subtotal, diskon dan total bayar bila memang ada.

#Langkah 4

Kemudian di worksheet kedua, kamu bisa membuat tabel daftar customer, yang terdiri dari nama perusahaan, alamat, kota, dan telepon. Kemudian pada worksheet ketiga kamu bisa membuat tabel harga barang seperit nama produ dan harga satuan.

Kamu bisa sesuaikan dengan pemakaian istilah pada kerjasama artikel placement. Seperti ganti nama produk dengan url postingan, jumlah produk dengan jumlahnya backlink dan sebagainya.

Contoh Invoice Article Content Placement


Untuk memperjelas pembuatan invoice, mimin akan memberikan contoh invoice yang sudah mimin buat dan modifikasi agar sesuai dengan kebutuhan ketika kerjasama content placemen pada blog berlangsung. Kamu bisa scrool file nya dibawah ini :



Kamu juga bisa mengunduh contoh format invoice diatas dalam format xls atau excel dengan mengklik tautan disini.

Petunjunk download


Setelah kamu klik tautan diatas, maka kamu akan dibawa ke halaman safelink, tunggu 5 detik hingga muncul tombol download. Setelah itu klik tombol tersebut dan kamu sudah bisa mendapatkan file doc dari google drive langsung.

Baca juga : 11 Cara Terbaru Meningkatkan Trafik Situs Website Terbaru

Demikianlah cara membuat invoice dan contoh invoice yang baik dan benar untuk kepentingan penagihan berbagai kerjasama bisnis. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini dan jangan lupa untuk membagikannya di media sosial milikmu.
Buka Komentar