Cara Daftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank BPD Bali

Salah satu bank pembangunan daerah di pulau bali adalah BPD Bali yang menyediakan layanan perbankan untuk masyarakat bali atau pulau dewata. Daerah yang dikenal dengan wisata kelas dunia ini memang bisa dibilang paling lengkap fasilitasnya, termasuk perbankan daerah. Dan kali ini kosngosan akan membahas bagaimana memanfaatkan layanan internet dan mobile banking yang mempermudah proses transaksi.

Di zaman informasi dan teknologi saat ini, keberadaan internet dan mobile banking sangat diperlukan untuk mempermudah setiap transaksi. Seperti misalnya kamu tidak perlu lagi melakukan transfer antar bank ke teman mu dengan pergi ke ATM atau kantor cabang. cukup memanfaatkan Laptop atau smartphonemu, maka kamu sudah punya ATM berjalan.

Namun tidak semua bank pembangunan daerah yang memiliki fitur ini. Salah satu BPD yang cukup maju dalam menyediakan layanan teknologi ini adalah bank Bali. Tapi sedikit kita akan membahas terlebih dahulu mengenai sejarah pendirian bank ini.

Bank Bali atau yang dikenal dengan nama Bank Pembangunan Daerah Bali didirikan pada tanggal 5 Juni 1962. Kemudian berubah status hukum menjadi Perseroan Terbatas (PT) berdasarkan Akta Pendirian Nomor 7 tanggal 12 Mei 2004.

Lihat juga : Lowongan kerja Freelance bagi pengangguran yang harus dicoba

Setelahnya bank ini meningkatkan aktivitas perbankannya dari Bank Umum menjadi Bank Umum Devisa berdasarkan persetujuan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tanggal 11 Nopember 2004. Hingga kin bank bali sudah menjadi salah satu bank pembangunan daerah yang cukup pesat pertumbuhannya.

Bank bali memiliki visi menjadi bank yang kuat, berdaya saing tinggi, dan terkemuka dalam melayani UMKM serta berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah provinsi Bali.

Bank ini memiliki kantor pusat di :

Jalan Raya Puputan Niti Mandala Denpasar 80235 Bali
Telpon:+62 361 223301
Call Center:1500-844
email : info@bpdbali.co.id

Selain kegiatan perbankan, ada banyak CSR yang dilakukan oleh bank ini seperti pemberian bantuan mobil ambulans, pelatihan dan juga beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

Panduan mendaftar internet dan mobile banking BPD Bali


bank bpd bali

Baiklah apabila kalian ingin segera mengurus layanan iB dan mB ini, maka mulailah dari beberapa langkah dibawah ini :

Langkah 1 :

Pastikan kamu sudah memiliki tabungan dari bank bali, bisa tabungan jenis Sibapa, Simpeda, Simpanan LPD, Tabunganku, THT Bali Dwipa dan Simpanan Valuta Asing.

Langkah 2 :

Bawalah persyaratan wajib seperti kartu tanda identitas (KTP) dan buku rekening sebagai penunjuk identitas asli. Selain itu persyaratan teknis seperti nomor handphone dan email yang aktif serta smartphone dan pulsa nantinya ketika kamu akan bertransaksi.

Langkah 3 :

Datangi kantor cabang BPD Bali terdekat di daerahmu dan temui petugas customer service. Minta untuk mengaktifkan iB, mB atau sms banking. Kemudian seterusnya dengarkan instruksi dari cs tersebut.

Langkah 4 :

Setelah melakukan registrasi di Customer Service, selanjutnya kamu melakukan registrasi di ATM. Kamu memasukkan nomor handphone yang telah didaftarkan di Customer Service dan memasukkan 6 angka sebagai password yang akan dipergunakan untuk mengakses aplikasi BPDBALI mobile.

Langkah 5 :

Username aplikasi BPDBALI Mobile milikmu akan diberikan secara otomatis dan tercetak dalam Slip transaksi ATM. Kode Aktivasi akan dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang telah didaftarkan di ATM.

Langkah 6 :

Kemudian Download aplikasi BPDBALI Mobile dan Aktifkan aplikasi BPDBALI Mobile di smartphone Android atau iOS milikmu. Untuk aktifasi aplikasi, kamu akan diminta untuk memasukkan username dan password, memasukkan kode aktifasi dan memasukkan alamat email.

Langkah 7 :

Masukkan Mobile PIN yang terdiri dari 6 angka. Mobile PIN ini akan dipergunakan setiap kali kamu melakukan transaksi pada aplikasi BPDBALI Mobile.

Setelah menyelesaikan proses registrasi dan aktivasi, maka aplikasi BPDBALI Mobile siap dipergunakan.

Fitur utama dari aplikasi BPDBALI Mobile yaitu :

  • Transfer antar cabang Bank secara online (transaksi pindah buku).
  • Transfer antar Bank segera akan di implementasikan.
  • Pembayaran Tagihan dan Pembelian berbagai instansi
  • Informasi Saldo Rekening.
  • Rekening Koran.
  • Pencarian ATM dan lokasi Cabang terdekat.

Perlu diingat dengan mengikuti dan menggunakan layanan ini berarti kamu sudah menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi BPDBALI Mobile.

Lihat juga : Rahasia Mendapatkan Dana Hibah Untuk Modal Bisnis

Demikian pembahasan kita mengenai Cara Daftar Internet dan Mobile Banking Bank BPD Bali kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang saat ini menjadi nasabah bank bali namun belum bisa menikmati fasilitas ini. Silahkan share tulisan ini untuk memberitahu teman yang lain.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel