Cara Daftar Internet, Mobile, Sms Banking Bank Kalsel, Kalimatan Selatan

Salah satu provinsi yang terletak di pulau Borneo ini memiliki ibukota yang bernama Banjarmasin. Potensi ekonomi dan sumber daya alamnya berlimpah serta memiliki satu aset bank pembangunan daerah yang bernama Bank Kalimantan Selatan, atau yang biasa disingkat Bank Kalsel. Bank ini memiliki kantor pusat di Banjarmasin dan menyediakan layanan perbankan terbaik untuk masyarakat sekitar

Tahukah kamu bahwa provinsi kalimantan selatan berasal dari wilayah Karesidenan Kalimantan Selatan dalam Propinsi Kalimantan itu sendiri. Kemudian dibentuklah provinsi Kalsel berdasarkan Undang Undang Nomor 25 Tahun 1956 yang menjadi dasar pembentukan Provinsi ini, diperbaharui menjadi Undang Undang Nomor 10 Tahun 1957 dan Nomor 27 Tahun 1959.

Bank Kalsel sendiri memiliki banyak produk dan layanan yang bisa dimanfaatkan bagi nasabah seperti misalnya produk tabungan, giro, simpanan berjangka dan produk jasa. Berbagai macam tabungan seperti simpeda, banua, tabungan haji, tabunganKu, dan simpel.

Selain layanan konvensional, bank kalsel juga memberikan layanan bank syariah sebagai wujud kepedulian bank kalsel dalam memberikan alternatif pelayanan perbankan syariah kepada masyarakat Kalimantan Selatan yang mayoritas beragama Islam.

Baca juga : Prosedur Mendaftar Internet, Mobile, Sms Banking Bank Kalbar

Sejarah bank kalsel mulai didirikan sejak 25 Maret 1964. Kemudian pada 11 November 2011, Perusahan Daerah Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan resmi berubah badan hukum menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan dengan nama sebutan Bank Kalsel.

Bank ini bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian Daerah dan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Kalimantan selatan melalui kegiatan usaha perbankan berdasarkan prinsip konvensional dan syariah.

Prosedural pendaftaran mB, iB dan sms Banking bank Kalsel


bank kalsel

Bank Kalsel adalah bank yang memiliki fasilitas layanan yang cukup lengkap, memanfaatkan teknologi informasi untuk kepuasaan nasabahnya, bank ini memiliki fasilitas mobile banking dan sms banking.

Namun untuk internet banking, bank ini menggunakan layanan BPD Net Online yang mana apabila kamu ingin bertransaksi diluar Kalimantan Selatan, kamu bisa menggunakan fasilitas ini, karena sudah terintegrasi dalam dalam satu jaringan Bank Daerah disuluruh Indonesia.

Langkah 1 :

Untuk mengaktifkan layanan sms banking dan mobile banking, kamu harus mengunjungi kantor cabang bank kalsel terdekat di daerah mu, dan menemui customer service untuk mengaktifkan akunnya.

Langkah 2 :

Persiapkan persyaratan yang utama adalah pastikan kamu sudah terdaftar sebagai salah satu nasabah bank kalsel. Kemudian persiapkan seperti nomor handphone aktif, smartphone android atau ios, email valid dan jaringan internet yang aman.

Download aplikasi mobile banking bank kalsel untuk android disini. Untuk sementara aplikasi mobile banking untuk perangkat apple masih dalam tahap pengembangan.

Langkah 3 :

Setelah itu kamu akan membuat PIN dan username baru yang digunakan setiap kali masuk ke aplikasi mobile-banking. Khusus untuk sms banking, transaksinya menggunakan nomor 3122

Langkah 4 :

Khusus pengaktifan sms banking, setelah registrasi di CS maka kamu harus mengaktivasi dengan mengirim sms AKTIVASI ke nomor 3122.

Tunggu balasan yang berisi PIN yang akan kamu gunakan setiap kali bertransaksi (PIN ini bisa diganti melalui fitur SMS Banking ini dengan menggunakan huruf, angka atau spesial karakter)

Langkah 5 :

Contoh penulisan sms banking bank kalsel

TRANSFER_rekg.debet_rekg.kredit_nominal_PIN  (untuk melakukan transfer antar bank)
SALDO_rekening_PIN  (untuk melihat nominal saldo pada tabungan)
TRANSAKSI_rekening_PIN (untuk melihat transaksi terakhir pada rekening bank)
PIN_PIN Baru_PIN Lama  (untuk mengganti PIN sesuai keinginan kamu)


Kalau kamu masih bingung menggunakan layanan sms banking dan mobile banking bank kalsel ini, kamu bisa menghubungi call center 08001122000 atau mengunjungi langsung ke Kantor Cabang Bank Kalsel terdekat.

Pada umumnya layanan sms dan mobile banking ini bermanfaat untuk


  • Mengecek Saldo
  • Mengganti PIN SMS Banking
  • Melakukan pembayaran Tagihan (Samsat, Telkom, Pascabayar, TV Kabel, PDAM, PBB), Pembelian Pulsa dan Pembayaran Kartu Kredit
  • Melakukan transfer antar rekening Bank Kalsel
  • Melihat data transaksi
  • Mengetahui informasi lokasi cabang atau ATM
  • Mengetahui informasi Mutasi Rekening dan Suku Bunga


Baca juga : Prosedur Mendaftar Sms, Internet dan Mobile Banking Bank Kaltimtara

Semoga dengan membaca artikel penjelasan diatas, kamu yang belum terdaftar menjadi nasabah bank kalsel segera membuka tabunganmu untuk memanfaatkan fasilitas yang ada. Jadilah masyarakat kalsel yang melek finansial dengan memiliki tabungan masa depan bersama bank kalsel.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel