Daftar Sms, Mobile, Internet Banking Bank NTB Syariah

Daftar Sms, Mobile, Internet Banking Bank NTB Syariah

Baca juga :

Salah satu provinsi yang memiliki potensi wisata, Nusa Tenggara Barat memiliki bank pembangunan daerah yang bernama Bank NTB Syariah yang menjadi salah satu aset daerah, memberikan layanan terbaik terhadap fasilitas perbankan kepada setiap masyarakat NTB.

Provinsi yang berada di bagian barat kepulauan nusa tenggara ini memiliki ibukota mataram, dan mayoritas ditempati oleh suku sasak, bima dan sumbawa. Daerah yang terkenal akan kekayaan alam-nya ini memiliki perekonomian yang potensial untuk dikembangkan, salah satunya lewat perbankan.

Mendorong masyarakat untuk gemar menabung di bank adalah salah satu strategi untuk memajukan perekonomian daerah. Beberapa layanan umum yang harus ada pada perbankan seperti internet banking, sms banking dan mobile banking menjadikan nasabah termudahkan dalam setiap transaksi.

Seperti misalnya nasabah tidak perlu lagi mengecek saldo lewat atm, bisa langsung transfer uang lewat hp atau smartphone dan bisa membayar beberapa tagihan listrik, air dan beli pulsa lewat fitur yang mengandalkan teknologi informasi ini.

Baca juga : 25 Contoh Pertanyaan Sebelum Memulai Bisnis, Harus Dijawab

Sebelum membahas mengenai prosedural pengurusan ketiga layanan diatas, kita bahas terlebih dahulu mengenai sejarah bank NTB ini. Bank ini didirikan pada tanggal 5 Juli 1964. Kemudian bank ini berubah statusnya dari Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Barat pada tanggal 19 Maret 1999.

Dilansir langsung dari laman resminya, bank ini sudah memiliki kantor yang berjumlah 41 kantor yang terdiri dari 1 kantor pusat, 1 kantor cabang utama, 10 kantor cabang, 20 kantor cabang pembantu, 4 kantor kas dan 5 payment point. Hingga kini terus beroperasi dan memberikan layanan terbaik untuk nasabah di Nusa Tenggara Barat.

Bank ini memiliki beberapa layanan produk simpanan seperti Giro Umum, Giro Kasda, Giro KPKN, Tabungan Tambora, Tabungan Simpeda, Tabunganku, Tabungan Simpel dan layanan Deposito berjangka.

Untuk layanan produk pembiayaan, bank ini memiliki beberapa jenis seperti :

Kredit Usaha Mikro dan Kecil
Kredit Pengusaha Kecil dan Pengusaha Mikro (KPKM)
Kredit Usaha Kecil
Kredit Usaha Tani Konservasi Daerah Aliran Sungai
Kredit Usaha Tani
Kredit Pemberdayaan Masyarakat Koperasi
Kredit Serba Guna (KSG)
Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
Kredit Pembinaan Usaha Keluarga Sejahtera Mandiri (Pundi)
Kredit Usaha Mikro Ekonomi Produktif
Kredit Usaha Hutan Rakyat (KUHR)
Kredit Usaha Pembibitan Sapi (KUPS)
Kredit Sindikasi
Kredit Ketahanan Pangan dan Energi (KKPE)
Kredit Usaha Rakyat (KUR)
OECF (The Overseas Economic Cooperation Fund)
Export Import Bank Of Japan IV
CCC (Cash Collateral Loan)

Untuk NTB syariah, terdiri dari beberapa jenis layanan seperti Giro Wadiah, Tabungan Taharah, Tabungan Wadiah, Tabungan Mudharabah, Tabunganku Syariah dan Deposito Mudharabah. Sementara untuk produk pembiyaan syariah seperti Pembiayaan Murabah, Pembiayaan Ijarah dan Pembiayaan Qard

Prosedur Pendaftaran iB, mB dan sms banking bank NTB


bank ntb syariah

Untuk saat ini, layanan internet banking belum tersedia bagi nasabah Bank NTB. Namun untuk mobile banking sudah ada, dan sepertinya sms banking juga. Untuk mendaftar layanan Mobile banking, kamu bisa melakukan langkah2 dibawah ini :

Pertama

Persiapkan smartphone, akses internet (kuota), nomor handphone yang valid, email valid, kartu identitas dan buku tabungan. Segera datangi kantor cabang bank NTB terdekat di daerah mu.

Kedua

Datangi customer servicenya dan minta untuk mengaktifkan layanan mobile banking. Nantinya kamu akan disuruh men-download aplikasi mobile banking bank BTN di google play. Kamu bisa mendownload aplikasi mobile banking bank NTB disini

Ketiga

Setelah install aplikasinya, kamu akan dibuatkan akun baru berisi User ID dan PIN untuk masuk ke aplikasi tersebut. Setelah aktif, kamu bisa memanfaatkan nya untuk mengetahui informasi saldo dan 5 mutasi terakhir.

Selain itu kamu juga dapat melakukan transfer baik antar rekening Bank NTB Syariah maupun antar Bank, pembelian dan pembayaran. Tersedia juga fitur favorit untuk mempercepat proses transaksi dimana pun dan kapan pun.

Untuk layanan lain pengganti internet banking, bank daerah pembangunan NTB juga memberikan layanan seperti BPD Net online (internet banking antar bank bank daerah seluruh indonesia). selain itu ada beberapa fasilitas lainnya :


  • Bank Garansi
  • ATM (Anjungan Tunai Mandiri)
  • Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE)
  • SKNBI
  • RTGS
  • Inkaso
  • Pembayaran air, telepon, pembelian pulsa operator Telkomsel
  • Pelayanan refrensi bank
  • Pembayaran Pajak
  • Pembayaran PBB
  • Pembayaran PDAM


Baca juga : Prosedur Daftar Internet, Mobile, Sms Banking Bank NTT

Semoga kamu yang sudah menjadi nasabah bank NTB bisa memanfaatkan layanan ini dengan maksimal ya. Bila belum terdaftar ayo segera menabung di bank ini. Silahkan bagikan tulisan ini di media sosial milik kalian juga. Terimakasih sudah berkunjung di kosngosan.
Buka Komentar