Daftar Internet, Mobile, Sms Banking Bank NTT

Daftar Internet, Mobile, Sms Banking Bank NTT

Baca juga :

Nusa Tenggara Timur sebagai salah satu provinsi berkembang di Indonesia, memiliki bank pembangunan daerah yang bernama Bank NTT yang memberikan pelayanan perbankan untuk masyarakat NTT.

Pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan pembahasan mengenai panduan mendaftar internet banking, sms banking dan juga mobile banking dari salah satu bank pembangun daerah di Indonesia timur ini.

Apa sih keuntungan dari fasilitas ini? iB, mB dan sms banking tentunya sudah banyak dipakai oleh para nasabah bank konvesional lainnya. Ini akan membantu kamu dalam bertransaksi dan melakukan transfer dimana dan kapan pun

Sebelum membahas bagaimaan prosedur mendaftar ketiga fasilitas tersebut, kita akan bahas secara singkat mengenai sejarah singkat bank NTT dari awal dibentuk hingga menjadi saat sekarang ini. Bank ini awalnya didirikan pada tanggal 18 Oktober 1961 atas inisiasi sesepuh W. J. Lalamentik (Gubernur Pertama Nusa Tenggara Timur), Frans Seda, D. Paikun dan J.L. Indradewa.

Baca juga : Coba Instumen Investasi Syariah Ini, Tanpa Riba

Kemudian pemda NTT mengubah status hukum BPD ini dari Perseroan Terbatas menjadi Perusahaan Daerah pada tanggal 12 Maret 1963. Kemudian diubah lagi dari perusahan daerah menjadi perseroan terbatas pada tanggal 26 Maret 1999.

Bank ini memiliki visi yaitu "Menjadi Bank Yang Sehat Kuat dan Terpercaya" dengan moto "Melayani Lebih Sungguh". Artinya bank daerah ini selalu memiliki komitmen untuk melayani masyarakat Nusa Tenggara Timur dalam hal perbankan, membantu memfasilitasi kredit usaha dan sebagainya.

Cara mendaftar iB, mB dan sms banking bank NTT


bank ntt

Prosedural pendaftaran fitur iB, mB dan sms banking dari bank NTT sama saja dengan bank pada umumnya. Untuk ketiga layanan diatas, bank NTT hanya menyediakan layanan sms dan mobile banking

Langkah 1 :

Persiapkan syarat pendaftaran mobile banking, seperti smartphone berbasis android atau iphone, kemudian mendownload aplikasi mobile banking NTT yang bisa kamu dapatkan disini.

Syarat lain adalah email valid, nomor handphone yang aktif, buku tabungan dan kartu identitas. Nantinya kamu akan diminta membuat password atau PIN baru. PIN ini akan kamu gunakan setiap kali masuk ke aplikasi.

Langkah 2 :

Kamu bisa mendaftarkan mB lewat mesin ATM bank NTT terdekat, dan mengaktifkan layanannya lewat kantor cabang bank NTT didaerahmu. Kunjungi customer service-nya dan minta untuk mengaktifkan layanan mobile banking atau sms banking

Langkah 3 :

Untuk melakukan transaksi, aplikasi bankNTT Mobile Banking dapat digunakan setelah kamu menginput PIN transaksi pada saat pertama kali yang diperoleh pada saat registrasi. Untuk informasi pendafaran layanan ini, bisa selengkapnya menghubungi Halo Bank NTT 14013 atau mengunjungi Kantor Layanan bankNTT terdekat.

Adapun jenis transaksi yang didukung oleh mobile banking bank NTT diantara lain :

Mengecek Informasi Saldo
Melakukan transfer antar rekening bankNTT dan ATM Bersama
Melakukan embelian pulsa elektronik selular
Melakukan pembelian voucher PLN Prepaid
Melakukan pembayaran tagihan Kartu Halo, telpon rumah, TV Berlangganan, dan sebagainya

Baca juga : Prosedur Daftar Sms, Mobile, Internet Banking Bank NTB Syariah

Semoga artikel ini bisa membantu kamu, masyarakat NTT untuk segera memanfaatkan fasilitas perbankan yang ada. Silahkan berikan share ke media sosial mu, dan komentar dibawah ini. Terimakasih sudah berkunjung di kosngosan.
Buka Komentar