Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Nomor Call Center Operator Seluler di Indonesia

Bagaimana cara mengadukan komplain ke operator seluler? Sebagai salah satu pengguna operator di Indonesia, mimin kosngosan.com pernah memiliki pengalaman yang kurang menyenangkan menggunakan layanan beberapa operator, baik itu sinyal yang tiba-tiba menghilang, lelet atau harga paket yang terlampau mahal. Kalian juga pastinya pernah merasakan keluhan keluhan tersebut, pastinya ingin mengadukannya langsung ke pihak operator.

Tingginya penggunaan smartphone berbasis Android dan iOS, membuat tingkat konsumsi internet di Indonesia juga sangat tinggi. ini menjadikan operator berlomba-lomba memberikan paket internet yang menarik dan terjangkau.

Namun tidak jarang harga yang diberikan tidak berbanding lurus dengan kualitas sinyal ataupun pelayanan. dan ini banyak menimbulkan ketidakpuasan pengguna. dan apabila pengguna sudah tidak puas maka dia akan enggan untuk menggunakan layanan tersebut untuk kedua kalinya.

Operator apa saja yang paling sering sobat kosngosan komplain? Coba kasih pendapatmu di kotak komentar. nanti Mimin akan bantu solusinya sebisa mungkin. Ok lanjut kita akan membahas Bagaimana cara mengajukan permasalahan kita kepada pihak operator?

Intinya setiap perusahaan operator memiliki alamat kontak yang bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun kita mau. hanya saja beberapa operator ada yang lambat responnya Ada juga yang cepat. ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat kita sebagai pengguna turut merasakan kepuasan after sale-nya.

Daftar isi

Cara Pengaduan Komplain Operator


operator seluler

Nah untuk selengkapnya sobat kosngosan bisa scrool kebawah, ada beberapa operator terkenal yang ada di indonesia dan memang menjadi populer saat ini. Apabila mengalami lelet, lemot dan susah sinyal maka silahkan hubungi kontak yang sudah tertera, check these out!


Telkomsel


Salah satu penyedia layanan operator di dalam negeri yang banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Operator ini terbilang memiliki sinyal yang luas sampai ke pelosok negeri. Didirikan pada tanggal 26 Mei 1995, hingga kini perusahaan ini telah memberikan layanan mobile 4G LTE.

Sobat kosngosan bisa menanyakan perihal keluhanmu ke pihak telkomsel melalui berbagai cara. Layanan pengaduan telkomsel bisa berupa :


Aplikasi MyTelkomsel
Telepon : 0807-1811-811
Telepon dari luar negeri : +628110 000 333
Telepon penggguna prabayar : 188
Email : cs@telkomsel.co.id
Facebook di FP Telkomlsel : https://www.facebook.com/telkomsel
Twitter : https://www.twitter.com/telkomsel
Instagram : https://www.instagram.com/telkomsel

XL AXIATA


Xl sudah lama hadir sebagai salah satu penyedia layanan operator seluler yang menawarkan harga yang kompetitif. Dengan warna biru mendominasi, perusahaan ini pertama kali didirikan pada tanggal 6 Oktober 1989 dengan nama PT Grahametropolitan Lestari, berganti nama menjadi PT Excelcomindo Pratama Tbk kemudian hingga kini berganti menjadi PT XL Axiata Tbk.

Kamu bisa menghubungi pihak XL untuk mengutarakan keluhanmu dengan menghubungi beberapa contact center dibawah ini :


Formulir dari website : https://www.xl.co.id/id/for-you/help/contact-us
Telepon kepada mesin penjawab : 818
Telepon kepada customer service langsung : 817 (dikenakan 500 per panggilan)
Email : customerservice@xl.co.id
Facebook : https://www.facebook.com/xlaxiatatbk.id
Twitter : https://twitter.com/myXLCare
Instagram : https://www.instagram.com/xlaxiata_tbk

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal XL Axiata Lemot


Indosat


Operator seluler yang identik dengan warna kuning ini pertama kali didirikan pada tahun 1967. Pada tahun 2001, Indosat memperkenalkan IM3 sebagai pelopor jaringan GPRS dan layanan multimedia di Indonesia.

Sobat kosngosan bisa mengadukan komplain seputar permasalahan mu pada berbagai contact center indosat dibawah ini :


Telepon rumah ke +6221 3000 3000
Telepon mesin penjawab 186 (gratis)
Telepon pra bayar +6281612050
Telepon pasca bayar +6281612020
Youtube : https://www.youtube.com/user/ptindosat
Facebook : https://www.facebook.com/IM3Ooredoo/
Twitter : https://twitter.com/im3ooredoo
Instagram : https://www.instagram.com/im3ooredoo/


TRI (3)


Tri merupakan salah satu layanan operator seluler yang cukup baru di Indonesia, namun begitu banyak penggunanya karena memang memiliki harga paket internet yang relatif lebih murah, untuk penggunana daerah perkotaan. Jaringan Tri dioperasikan PT Hutchison 3 Indonesia. Apabila sobat kosngosan ingin mengirimkan keluh kesahmu ke operator ini, kamu bisa menghubungi nya melalui :


Telepon prabayar : 123 (300 per panggilan)
Telepon berbayar : 0896 44000 123
Email : 3Care@three.co.id
Chat Live di website-nya langsung tri.co.id
Facebook : https://facebook.com/triindonesia
YouTube : https://youtube.com/user/Triindonesia
Instagram : https://instagram.com/triindonesia

Baca juga : Cara Mengatasi Sinyal 3 Lemot


Axis


Operator yang identik dengan warna ungu ini juga dikenal memiliki paket internet yang murah untuk daerah perkotaan. Operator ini sebelumnya bernama NTS, adalah milik dari perusahaan XL Axiata. Baru didirikan pada April 2008. Namun sudah memiliki banyak pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Apabila sobat kosngosan ingin mengirimkan komplainmu ke pihak operator ini, maka kamu bisa menghubungi contact center dibawah ini :


Telepon pengguna axis : 838 (800 per panggilan)
Telepon bukan pengguna axis : 0838 8000 838
Email : cs@axisnet.id
Chat Live di website-nya langsung tri.co.id
Facebook : https://www.facebook.com/AXISgsm/
Twitter : https://twitter.com/ask_AXIS
Instagram : https://www.instagram.com/axis_id/
YouTube : https://www.youtube.com/user/AXISGSM


Tonton Panduannya


Buat teman teman yang belum mengerti bagaimana cara menghubungi nomor call center di seluruh operator yang ada di Indonesia, bisa menonton video yang sudah mimin kosngosan.com upload pada channel dibawah ini. Kamu tinggal klik tombol play dan tonton supaya meningkatkan pemahaman kamu tentang pengaduan dan komplain operator seluler


Tonton panduannya di channel youtube kosngosan, klik tombol play dibawah. Jangan lupa LIKE, Subscribe dan Share ya video kosngosan lainnya, terimakasih :D


Baca juga : Cara Terbaru Mengatasi Jaringan 3 Hilang Tiba Tiba dan Lemot


Kesimpulan


Demikian pembahasan mengenai cara pengaduan atau komplain ke pihak operator seluler di Indonesia. Semoga kita bisa menjadi konsumen yang cerdas dan proaktif untuk memberikan kritik kepada pihak penyedia jasa ini.

Apabila sobat kosngosan merasa artikel ini bermanfaat silahkan bagikan di media sosial milikmu. jangan lupa berikan komentar di bawah ini mengenai pengalamanmu pengadukan komplain. Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya