Cara Redirect URL Akhiran Safelink untuk Memaksimalkan Iklan Adsense

Bagi pengguna safelink, atau blog dengan fungsi jembatan sebelum dialihkan ke link download yang sebenarnya, pasti pernah mengalami permasalahan dalam iklan adsense yang jarang tampil, karena memiliki URL dengan tambahan # atau ?

Disini kita tidak akan membahas bagaimana cara membuat safelink. Kosngosan akan membahas pengoptimalan iklan adsense untuk blog safelink. URL safelink yang baru dibuat dengan akhiran # dan ? memang memiliki format baru, jadi google menganggap url tersebut adalah url baru yang memerlukan proses indeks yang membutuhkan waktu cukup lama.

Hal ini baru akan teratasi jika URL Safelink tersebut sudah banyak dikunjungi oleh orang lain, sehingga iklan yang tadinya blank karena menganggap url tersebut baru, akan terisi karena sudah terindeks dan dikunjungi banyak orang

Pertanyaannya, adakah solusi untuk membuat url baru yang terbuat otomatis dari hasil encrypt javascript tersebut mudah untuk di indeks dan iklan langsung muncul begitu kita mempublish link-nya?

Baca juga : JV Adsense, Tips dan Hal Penting Mengenai Jasa Joint Venture Adsense

Jawabannya, kita bisa melakukan redirect url baru tersebut ke url aslinya. Kamu bisa langusng menambahkan kode tertentu untuk membuat link baru, menuju link asli safelinknya yang sudah diindeks lama oleh google.  Jadi begini alurnya kira kira :

Ketika kamu pastekan link asli ke kotak safelink, kemudian muncullah URL safelink dengan tambahan misalnya "safelink,com/kodokberjalan.html?url=gfdsghkuy567saer23" , nah seterusnya kamu copy link baru tersebut, dan kamu publish pada postingan blog utama-mu.

Setelah kamu menggunakan kode javascript yang mas adhy berikan, URL safelink baru tersebut akan dialihkan ke url aslinya yaitu "safelink,com/kodokberjalan.html" yang artinya, iklan akan tetap muncul, karena memang halaman tersebut sudah lama diindeks.

Bagaimana caranya ?


blog safelink

Gampang sekali. Kamu cukup menambahkan satu kode javascript ke dalam HTML blog safelink tersebut. Perlu diingat, ini hanyalah cara untuk safelink dengan platform blogspot. Caranya sebagai berikut :

Langkah 1


Masuk ke tab tema, edit HTML pada tema blog safelink-mu. Kemudian carilah kode
</body>
atau

&lt;/body&gt;

Langkah 2


Copy code dibawah ini tepat diatasnya

<script>
//<![CDATA[
var uri=window.location.toString();if(uri.indexOf("?","?")>0){var clean_uri=uri.substring(0,uri.indexOf("?"));window.history.replaceState({},document.title,clean_uri)}
//]]>
</script>

Langkah 3


Save dan coba tes apakah code ini work untuk URL safelink baru mu. Setelah kamu menggunakan kode javascript tersebut, URL safelink baru yang kamu buat akan dihilangkan akhirannya dan kembali seperti semula ke url aslinya.

Artinya, iklan google adsense akan selalu muncul, karena memang URL tersebut sudah lama diindeks.

Baca juga : 12 Teknik SEO Terbaru untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense

Demikian tutorial sederhana kali ini, bagi pengguna safelink ingat, supaya menggunakan safelink untuk hal yang positif, karena penggunaannya sendiri untuk google adsense bisa dibilang terbatas.

Kamu harus menggabungkan akun google adsense yang dipasang di blog safelink dengan blog utamamu yang memiliki pengunjung organik, supaya meminimalisir adanya invalid traffic yang berujung pada banned Adsense.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel