Cara Daftar SMS, Mobile dan Internet Banking Bank Sumut

Sumatera utara adalah salah satu provinsi terbesar di pulau Sumatera dengan ibukota Medan, memiliki aset daerah berupa Bank Pembangunan Daerah yang bernama Bank Sumut. Bank ini berstatus sebagai perseroan terbatas dan melayani masyarakat dalam bidang perbankan di berbagai kota dan kabupaten di sumatera utara. Kantor pusatnya berada di Medan, dan memiliki kantor cabang di berbagai kabupaten dan kotamadya di seluruh provinsi sumut.

Daerah ini memiliki potensi sumberdaya tinggi, dengan aktifitas perekonomian yang berpusat di kota Medan, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Mayoritas didiami oleh suku Batak, memiliki berbagai kebudayaan dan sejarah panjang membantu kemerdekaan Indonesia.

Pelayanan terhadap nasabah adalah prioritas dari bank daerah. Oleh karena itu penggunaan fitur seperti sms banking, internet banking dan juga mobile banking akan membantu masyarakat dalam hal produktifitas, tidak repot lagi melakukan transaksi di mesin ATM atau mengunjungi kantor cabang.

Karena perkembangan teknologi informasi sudah sangat pesat, maka penggunaan layanan ini penting untuk disediakan oleh bank bank daerah seperti bank Sumut. Sebelumnya kita akan bahas terlebih dahulu mengenai sejarah dari bank kebanggaan orang sumatera utara ini.

Baca juga : Daftar Produk Deposito berjangka syariah tanpa Riba

Bank Sumut memiliki kantor pusat di kota Medan. Nama lengkap perusahaan ini adalah PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara. Didirikan pada tanggal 4 November 1961 dengan status Perseroan Terbatas.

Lalu pada 1965 bank ini berganti status menjadi Badan Usaha Milik Daerah dan berganti status lagi menjadi perseroan terbatas pada tahun 1999. Bank ini masuk kategori bank daerah yang memiliki aset terbesar, mencapai 27 T lebih dan 200 unit kantor yang tersebar, khususnya di seluruh kota kabupaten sumut dan beberapa bagian di Jakarta.

Prosedural pendaftaran iB, mB dan SMS banking Bank Sumut


bank sumut

Untuk saat ini, penggunaan fasilitas perbankan terkait internet banking dan mobile banking masih belum tersedia untuk nasabah bank sumut.

Namun jangan khawatir, penggunaan BPD Net Online bisa menggantikan internet banking, yaitu fasilitas online perbankan untuk seluruh Bank Pembangunan Daerah di Indonesia

Bank Sumut memiliki fasilitas sms banking yang bisa diurus melalui beberapa langkah dibawah ini :

Langkah 1


Memastikan bahwa kamu sudah memiliki tabungan dan terdaftar menjadi nasabah bank Sumut. Kamu bisa mendaftar sms banking di mesin ATM terdekat. Namun untuk lebih lengkapnya, kamu harus mengaktifkannya lewat customer service, dengan mendatangi kantor cabang terdekat

Langkah 2


Bawa persyaratan seperti smartphone, nomor handphone yang aktif, kartu identitas, buku tabungan dan kartu ATM bank sumut. Nantinya petugas akan mengaktifkan layanan new sms banking bank sumut

Langkah 3


Download aplikasi new sms banking bank sumut di smartphone android mu disini. Atau untuk smartphone iOS mu disini. Kemudian install dan masukkan username dan password yang sudah diberikan CS sebelumnya.

Adapun beberapa fitur yang disediakan layanan ini antara lain :

Cek saldo
Cek transaksi terakhir
Cek suku bunga
Transfer Dana (Internal dan Eksternal)
Pembayaran Telkom
Pembayaran TV Kabel
Pembelian pulsa Simpati, Pembelian AS dan XL Prabayar
Pembayaran PDAM Tirtanadi, PDAM Tirtabulian

Baca juga : Cara Membuat Kartu Kredit Untuk yang Belum Berpenghasilan

Semoga kamu yang sudah terdaftar menjadi nasabah bank ini, bisa memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin. Apabila belum memiliki tabungannya, segera mendaftar dan nikmati layanannya. Sebagai masyarakat sumut, kita harus bangga memiliki aset daerah seperti ini bukan? Terimakasi sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan tulisan ini di media sosial milik mu.

By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel