Cara Berhutang tanpa Ditolak +Cara Menghindari Orang Berhutang

Bagaimana cara cara berhutang tanpa ditolak? Dan bagaimana juga cara cara mengantisipasi atau menghindari orang yang berhutang kepada kita? Mungkin ada banyak pertanyaan sejenis yang berseliweran di internet. Pada kesempatan kali ini kosngosan akan membahas mengenai tips dan kiat-kiat tersebut.

Berhutang adalah salah satu kegiatan meminjam duit atau materi kepada orang lain dengan dan tanpa adanya jaminan dalam jangka waktu tertentu, baik yang memiliki bunga maupun yang tidak. Kegiatan ini memang sudah menjadi kebiasaan, bahkan kredit juga pada dasarnya adalah berhutang

Ada banyak orang berhutang untuk berbagai keperluan seperti untuk mengembangkan usahanya, sebagai dana tak terduga, juga untuk membayar keperluan yang mendesak. Dan pada dasarnya berhutang memang tidak dilarang, namun pada kenyataannya ada banyak praktek berhutang yang tidak manusiawi.

Baca juga : Ini Cara supaya kamu bisa meminjam ke Bank untuk kedua kalinya

Tentunya bagi yang akan berhutang, bisa menerapkan beberapa tips di bawah ini supaya orang yang kamu targetkan untuk berhutang dapat memberikan pinjaman tanpa harus menolak. Ikuti tips nyeleneh dibawah ini :

Langkah 1


Pelaku biasa nya melakukan observasi hutang dulu, dia akan memahami tipikal psikologi dari tujuan untuk berhutan. Mereka biasa nya akan terlihat ramah agar bisa " mengikat " hubungan pertemanan, jadi terciptarasa tidak enakan, dari si target supaya target bisa mengeluarkan uang nya untuk membantu kamu.

Langkah 2


Pada awalnya nya kamu bisa membayar terus, atau memberikan perhatian untuk memperoleh "trust relationship ", arti nya target akan percaya bahwa kamu akan berlaku menyenangkan untuk memberikan keuntungan bagi pelaku usaha atau pertemanan

Langkah 3


hutang

Setelah sudah mulai akrab dengan si target, maka kamu bisa memberikan perasaan " tidak enakan " terhadap si target, dan kamu bisa menerapkan berbagai kondisi yang tidak bisa ditolak, seperti :


Eh maaf dompet ku ketinggalan tolong pakai uang mu dulu, dong!


Dia mampu bayar 2 porsi tapi dia hanya bayar satu porsi satu porsi nya dia pakai untuk hal lain (konsumsi) contohnya seperti : Biasa nya atas dasar pertemanan, kamu akan main paketan 5 jam diwarnet, setelah itu billing nya habis. Padahal dia punya uang untuk bayar 5 jam selanjut nya tapi biasa nya dia bayar yangg awal saja, dan sisanya adalah target berhutang yang tidak bisa ditolak

Ada beberapa jenis hutang dalam suatu hubungan, seperti misalnya :

Hutang Tarik ulur, Hutang tarik ulur itu yaitu ketika seseorang berhutang sama kamu, terus nanti katanya akan dibaya, dan dia datang lagi sama kamu terus berhutag lagi, seakan tidak ada habisnya.

Hutang kepercayaan


Hutang nya nombok entah sampai berapa limit tergantung teguran namun dia tidak kabur, arti nya dia tetap bisa kau hubungi atas jaminan kepercayaan. Nah elama tidak kamu tegur maka limit akan semakin bertambah. Namun dia pastikan akan membayar, akan tetapi tidak tau kapan, mungkin besok, lusa atau tahun depan.

Hutang Kabur


Ini adalah jenis berhutang yang paling parah. Biasa nya motif nya hutang padahal ini penipuan. Dahulu pernah ada bilang bisa tidak berhutang dulu beli makan, 200 ribu saja nambah. Karena alasannya duitnya habis berbelanja online, padahal setelah itu dia kabur tanpa ada kabar lagi.

Hutang Catut Nama


Hutang yang mencatut nama seseorang agar memperoleh keuntungan dan kepercayaan. Misalnya ada seorang cewe cantik di sukai sama seorang pria yang kebetulan tajir Si cewe cantik itu adek nya sama emak nya bisa berhutang ke cowok tajir tersebut, karena mencatut nama keluarganya. seperti itu kira-kita.

Hutang Jasa


Hutang jasa ini banyak sekali terjadi di sekitar kita. Misal saya memberikan pekerjaaan kepada kamu, jadi secara tidak langsung kamu akan kemakan jasa saya. Karena kemakan jasa saya maka andai bisa saya kuasai, kalau ngeluh akan di bilang "kamu tidak ingat yang memberikan pekerjaan kamu itu saya?"

Jadi bagaimana menghadapi hutang sebenarnya? Yang perlu kamu ketahui adalah hidup itu simple, jadi jangan dibuat susah. Itulah pentingnya manajemen finansial yang tepat, supaya kamu tidak suka berhutang lagi dan memberatkan orang sekitar mu. Kamu harus memegang tiga prinsip dibawah ini, yaitu :


  • Jangan Merepoti dan Jangan di Repotkan
  • Jangan Berhutang dan Jangan di Hutangi
  • Jangan Mengecewakan dan Jangan di kecewakan


Dengan menerapkan prinsip hidup diatas, maka kamu bisa jadi manusia berkualitas sekaligus dihormati dan disegani oleh banyak orang. Semoga saja bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari kita. Mimin yakin sobat kosngosan akan dengan mudah mewujudkannya, bukan?

Kiat menghindari orang berhutang


Lalu bagaimana menghindari orang yang akan berhutang kepada kita, tanpa terdengar kejam dan juga menyakitkan? Siapkan nurani dan berikan keteagasan hati. Berikut tips halus supaya orang yang berhutang kepadamu tidak menjauh :

Misalnya dalam kasus temanmu si X hendak meminjam uang kepada mu. Dia menelpon mu dan mengatakan "bro, saya ingin pinjam uang mu dong, 500 ribu, minggu depan saya lunasi."

Maka kamu bisa menjawab," wah kebetulan bro, sama. Saya juga sedang mencari pinjaman ini, kalau ada yang 1 juta, buat modal buka usaha saya"

Nah otomatis dia akan menutup teleponnya, karena menganggap kamu memang saat ini juga butuh uang, dan tidak mungkin untuk diminta pinjam uang. Ini adalah cara ampuh, tanpa adanya kata-kata penolakan. Jadi silahkan dicoba ya teman teman kosngosan.

Baca juga : Tips Manajemen Keuangan Mahasiswa, Supaya Tidak Berhutang Lagi

Bagaimana Apakah kamu sudah menerapkan tips-tips diatas? Semoga kita bisa terhindar dari praktek hutang yang memberatkan kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk tekan tombol share di bawah ini untuk membagikan artikel ini di media sosial milikmu Terima kasih sudah berkunjung di kosngosan ya.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel