Download Kalender 2020 Format CDR (CorelDraw) yang Bisa Diedit

Seperti yang kita ketahui ada banyak sekali desain template kalender yang dibagikan di internet. Namun tidak jarang yang memberikannya dalam format JPG maupun PNG yang terbatas untuk penggunaan. Kali ini kita akan memberikan templat kalender 2020 dalam format CDR atau CorelDraw yang bisa kamu edit kembali sesuai dengan kebutuhanmu.

Kalender atau tanggalan merupakan salah satu media pengingat waktu dan tanggal yang banyak dipakai oleh masyarakat dan ditempelkan di dinding rumah. 

Walaupun terkadang kita bisa mendapatkan secara gratis, diberikan oleh perusahaan atau caleg setempat, tentu saja desain kalender yang lebih stylish dan minimalis lebih menarik perhatian.

Apabila kamu menyukai desain yang lebih fleksibel dan tidak mengandung latar belakang yang ramai, maka kamu bisa mendapatkan template polosan kalender Masehi lengkapi dengan penanggalan Hijriyah dan Jawa serta deskripsi hari libur yang sudah diupdate.

Kamu bisa download filenya di bawah secara gratis. Selain memberikan file gratis mimin juga memberikan template kalender format CDR dalam versi premium alias berbayar. Tentunya file ini memiliki kelebihan yang akan dijelaskan di bawah ini.

Baca juga : Download Template Kalender Mini Poket PSD Lengkap

Sebenarnya fungsi kalender juga bisa digantikan dengan teknologi yaitu penggunaan software kalender pada Smartphone atau laptop. Namun banyak orang juga lebih suka menggunakan kalender secara nyata atau memiliki fisik dan ditempelkan di dinding ruangan rumah, supaya bisa dilihat oleh banyak orang.

Penanggalan masehi juga memiliki sejarah yang tidak banyak orang ketahui. Penanggalan yang dimualai ketika masa romawi ini, dikenal dengan nama sistem AUC (Ab Unde Condita) dimasa Kaisar Justinian. Pemberian nama bulan pada kalender masehi juga berasal dari dewa mitologi romawi seperti :


  • Martius (Maret)
  • Aparailis ( April )
  • Maius ( Mei)
  • Junius ( Juni)
  • Quintilis ( Juli)
  • Sextilis (Agustus)
  • September (September)
  • October (oktober)
  • November (Nopember)
  • December (Desember)


Download File Desain Kalender Terbaru Format CDR


Baiklah, langsung saja dengan to the point, disini mimin memberikan beberapa opsi desain kalender lengkap dengan tanggalan jawa dan hijriyah. Tanggalan hijriyah disertai dengan tanggal yang diwakili angka arab, dan penanggalan jawa diwakili nama hari dibawah nya.

Selain itu pada masing masing bulan, sudah dikategorikan juga masuk bulan apa dalam penanggalan hijriyah dan jawa. Ada juga penjelasan hari libur apa pada bagian bawah tiap bulan, ketika mendapati tanggal merah di hari libur nasional.

Berikut beberapa desain yang bisa kamu pilih

contoh kalender terbaru

Desain 1

contoh kalender terbaru

Desain 1

contoh kalender terbaru

Desain 2

contoh kalender terbaru

Desain 3

contoh kalender terbaru

Desain 4

Mimin akan menawarkan untuk per 2 jenis desain kalender dibawah ini dengan harga Rp 50.000 yang mana bisa kalian transfer melalui Bank, Pulsa, OVO, atau Dana ke kontak yang akan mimin berikan, setelah kalian konfirmasi melalui sms, line atau whatsapp ke nomor dibawah ini :

0823-9025-7900

Setelah melakukan konfirmasi hendak membeli 2 desain kalender yang mana, (2 desain kalender untuk harga Rp 50.000 saja), maka nantinya mimin akan mengirimkan URL downloadnya langsung dari google drive dan kalian bisa download dan dapatkan file-nya.

File disini dalam bentuk CDR, yaitu format yang hanya bisa dibuka oleh aplikasi pengolah gammbar vektor bernama CorelDraw. Tenang saja, kamu tidak perlu harus expert menguasainya, tinggal cetak saja. Atau apabila ada yang dirasa perlu di edit teksnya, tinggal arahkan kursor ke teks yang akan diedit, dan tinggal ketik saja.

Baca juga : Download Desain Jadwal Shalat Abadi Kota Kabupaten PSD

Sekian yang bisa Mimin sampaikan dan berikan kepada kalian semoga file kalender diatas dapat bermanfaat dan kalian gunakan untuk keperluan sehari-hari. Ingat dilarang untuk menyebarluaskan dan memperjualbelikan nya ya. Apabila kamu ingin menyebarluaskan-nya, silakan share saja tulisan ini atau postingan ini di media sosial seperti Facebook, Twitter, whatsapp, atau Instagram, terima kasih.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel