20 Lagu Jepang SoundTrack Anime, Cocok untuk Belajar Bahasa Jepang

Jepang sudah menjadi salah satu negara yang sangat dikenal oleh masyarakat dunia. Terkenal dengan teknologinya, kebudayaannya, etos kerjanya, dan hal hal positif lain yang menjadikannya spesial dan unggul. Salah satu kebudayaan modren jepang adalah Anime dan manga.

Ketika kamu memutuskan untuk belajar bahasa jepang, kamu harus belajar yang namanya aksara jepang yang terdiri dari 4 jenis aksara, yaitu Kanji, Hiragana, Katakana dan Romaji. Masing masing memiliki penggunaan tertentu.

Tentunya belajar bahasa jepang harus dilakukan dengan teori dan praktek, sama halnya dengan belajar bahasa asing lainnya. Selain media belajar buku, video dan musik, kamu juga sebenarnya bisa sambil menonton anime dan mendengarkan para tokoh untuk berucap bahasa jepang.

Baca juga : 30 Situs Download Streaming Anime Lengkap dan Update Subtitle Indo

Belajar bahasa Jepang tidak hanya lewat buku atau kursus, tapi bisa juga lewat lagu. Berikut 20 rekomendasi lagu Jepang terbaik menurut mimin (penomoran bukan berarti pengurutan). Semoga kalian bisa menikmatinya lewat youtube, atau download mp3 nya di HP kalian.

lagu jepang

Yui - Goodbye Days


Woahh, ini lagu benar-benar keren. Tidak hanya sebagai penyanyi, Yui juga bermain peran dalam serial movie drama Jepang bernama "Taiyou no Uta".

Lagu yang dibawakan benar-benar menyentuh hati, memberikan suasana haru campur sedih, dan mudah dinyanyikan. Benar-benar perjuangan buat menemukan lagu ini karena tergolong lagu lama.

Frederic - Kanashii Ureshii


Ikan asin ikan asin ikan asin ikan asinnnn... Merupakan opening dari anime "Koi to Uso". Kebetulan anime ini ada di Animax.

Kesan pertama tonton malah jadi cepok sana-sini (mimin sarankan jangan tonton). Walaupun openingnya ternyata asik juga. Video musik resminya juga unik.

Rhythmic Toy World - Boku no Koe


Dari semua opening Yowamushi Pedal, ini yang terbaik menurut mimin. Lagunya behhh mantep dah. Anda anime lovers? Suka sepedaan? Mimin saranin unduh lagu ini.

HAPPY BIRTHDAY - Kimi Dattara


Lagu ini benar-benar bikin sedih, apalagi AMV-nya Clannad. Mimin kurang tahu apa ini soundtrack anime atau tidak, karena pertama kali mimin dengar dari backsound cuplikan game teman. Lagu ini tidak pernah ngebosenin, cocok buat lagu pengantar tidur.

DAOKO x Kenshi Yonezu - Uchiage Hanabi


Judul lagunya sama dengan judul animenya. Mimin gak terlalu mengerti alur ceritanya. Walaupun demikian, soundtrack-nya benar-benar keren. Apalagi nuansa duetnya mirip dengan couple dalam anime itu sendiri.

KANA BOON - Silhouette


Merupakan opening ke-sekian dari Naruto Shippuden. Kalau mendengar lagu ini rasanya bikin semangat. Sering juga dijadikan closing di video Nihonggo Mantappu.

SCREEN Mode - Reason Living


Lagu ini merupakan opening dari Bungou Stray Dogs season 2. Menurut mimin, judul lagu ini mirip dengan Dazai yang mencari-cari alasannya untuk hidup. Mendengar lagu ini rasanya bikin semangat dan bergairah.

RADWIMPS - Yume Tourou


Dari 4 insert song yang ada di Kimi no Na wa, lagu ini yang menurut mimin paling bagus, walaupun cuman berdurasi kurang dari 3 menit (sayang sekali). Lagu ini nyelow-nyelow asik, cocok dengan scene di animenya.

White - Bentham


Lagu ini gak terlalu populer, begitu juga dengan animenya (Keppeki Danshi Aoyama-kun). Setiap dengar lagu ini, rasanya pengen karaoke terus. Benar-benar cocok menjadi soundtrack, apalagi di scene main bola.

Minami - Kawaki wo Ameku


Mantab betul ini lagu, opening yang sangat keren! Merupakan soundtrack dari anime "Domestic na Kanojo" (mimin sarankan jangan tonton). Selain lagunya yang super ajib, penyanyinya juga super cantik. Walaupun temponya cukup cepat (apalagi di reff), lagu ini terasa menenangkan di hati.

Lanjut 10 lagu yang sepadan bagusnya dengan yang di atas, yaitu:

Aoi Tada - Yake Ochinai Tsubasa (ending Charlotte).
FLOW - Sign (opening Naruto Shippuden) .
One Ok Rock - Heartache (OST movie Samurai X).
SCANDAL - Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~ (ending Anohana).
Supercell - My Dearest (opening Guilty Crown) .
Choucho - Yasashisa no Riyuu (opening Hyouka).
RADWIMPS - Zen Zen Zense (OST Kimi no Na wa).
RADWIMPS - Sparkle (OST Kimi no Na wa).
Konomi Suzuki - This Game (opening No Game No Life).
THE ORAL CIGARETTES - Kyouran Hey Kids! (opening Noragami Aragoto).

Bagi kalian yang punya rekomendasi sendiri, bisa tulis sendiri dan kasih tahu mimin lewat halaman kontak atau media sosial kosngosan. Siapa tahu ada yang mimin sukai. Sebetulnya masih banyak yang mau mimin sebut, tapi mimin bataskan segini dulu. Mudah mudahan kalian pada suka.

Baca juga : 11 Situs Baca Komik Manga Bahasa Indonesia Online Paling Update

Terimakasih sudah berkunjung di blog kosngosan, semoga post mengenai daftar lagu jepang diatas, bisa menghibur dan menambah referensi kalian ya. Jangan lupa tekan tombol share dibawah, dan bagikan ke media sosial kalian.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel