Cara Menghilangkan Just Another Wordpress dan Powered by Wordpress

Bagaimana cara menghapus slogan Just Another Wordpress Site dan Credit Footer Powered by Wordpress pada situs yang baru di Install? Bagi para pemula hal ini memang cukup membingungkan. Namun tenang saja, mimin akan membahasnya satu per satu pada kesempatan kali ini.

Apakah kamu pengguna wordpress org atau cms untuk kebutuhan blog dan website-mu? Ketika pertama kali menginstall wordpress, slogan situs yang pertama kali muncul adalah "just another wordpress" dan untuk footer-nya bertuliskan "Powered by Wordpress".

menghilangkan just another wordpress

Bagaimana cara menghilangkan kedua tulisan ini dan menggantinya sesuai yang kita mau? Pada kesempatan kali ini, kosngosan akan membahasnya spesial untuk kamu para blogger pemula yang ingin memiliki wordpress yang terlihat profesional

Sebelumnya sobat kosngosan sudah tahu mengenai kelebihan wordpress yang tidak dimiliki oleh platform blogspot. situs wordPress memiliki berbagai macam plug in yang bisa digunakan dengan berbagai tujuan misalnya untuk penggunaan contact form, woocomerce hingga pembayaran online.

Baca juga : Pilih Wordpress atau Blogger untuk AdSense, Apa Kelebihannya?

Situs yang menggunakan platform WordPress juga dinilai lebih powerful untuk SEO dan mudah untuk optimasinya.

Sebagai salah satu CMS atau yang disebut sebagai content management system, WordPress jadi salah satu CMS yang paling populer dan banyak digunakan oleh blogger sekarang.

WordPress memiliki kelebihan mudah untuk diinstal, memiliki sport dan komunitas yang banyak serta bersifat open source, dan juga sangat ideal untuk para blogger pemula yang belum terlalu paham mengenai bahasa pemograman.

Sebenarnya tidak hanya wordpress saja, akan tetapi ada platform lain seperti drupal dan joomla, namun WordPress sudah banyak digunakan dan memiliki support yang lengkap.

Selain itu kamu juga harus bisa membedakan antara wordpress.org dan wordpress.com. Wordpress.org merupakan WordPress yang digunakan untuk CMS dan diinstal pada website, sementara wordpress.com adalah from blog gratisan sama seperti blogspot.com

Cara Menghilangkan Just Another Wordpress


Just Another Wordpress" adalah suatu tagline atau judul website secara default yang akan kamu temui pada seluruh situs wordpress yang baru saja diinstall pertama kali. Jadi ini merupakan identitas wordress yang bisa kamu hapus dan isi sesuai dengan tagline atau judul website yang kamu kehendaki.

Sebagian orang pemula memang kurang mengetahui caranya. Untungnya sobat kosngosan sudah membaca pembahasan kali ini, jadi tidak usaha bingung lagi, langsung saja ke petunjuk utama dibawah ini :

Langkah pertama

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah masuk ke dashboard wordpress, kemudian pilih menu Appearance - Themes - Customize (Tampilan - Tema - Sesuaikan) maka kamu akan dibawa ke pengaturan langsung untuk tampilan wordpress.

Langkah kedua

Kemudian pilih Header - Idetitas Situs dan pada bagian Judul Situs isi dengan judul yang kamu kehendaki, juga di bagian slogan isi dengan tagline atau penjelasan singkat mengenai situs mu. Setelah itu klik Simpan dan Terbitkan

Lihat gambar dibawah ini

menghapus just another wordpress

Langkah ketiga

Atau cara kedua kamu bisa menginstall plugin YOAST atau ALL in ONE SEOPACK. Dan pergi ke pengaturan umum untuk judul dan tagline situs wordpress. Ini akan mengubah tulisan "Just Another Wordpress" milik mu.

Langkah keempat

Cara terakhir yang lebih simple adalah kamu pergi ke tab "Pengaturan" atau "Setting" dan pilih "Umum" atau "General". Disitu sudah tersedia Pengaturan Judul situs dan Slogan yang bisa sobat kosngosan ubah. Jangan lupa klik "Simpan Perubahan" setelah menghapus "Just Another Wordpress" nya.

Cara Menghilangkan Footer Powered by WordPress


Selain tagline just another wordpress, ada juga footer yang sering ditemui pada situs wordpress ketika pertama kali diinstal yaitu "Powered by Wordpress" yang akan kamu temui apabila sobat kosngosan menggunakan theme bawaan dari wordpress.

Namun apabila kamu langsung menginstall dan menggunakan theme premium, kemungkinan footer seperti itu tidak akan ada, atau adapun namun bisa dihilangkan dari pengaturan theme yang sudah disediakan.

Secara garis besar, kamu bisa mengedit credit title footer wordpress tersebut dengan mengikuti petunjuk dari mimin kosngosan dibawah ini :

Langkah pertama

Cara yang paling umum adalah kamu bisa langsung ke pengaturan editor dan mengubah credit footernya langsung di bagian file footer.

Caranya pergi ke "Tampilan" atau "Appearance" dan Pilih "Editor". Carai file theme wordpress yang bernama Kaki tema atau Footer.

Langkah kedua

Kemudian setelah itu cari kata kata "Powered by Wordpress" dengan melakukan pencarian, tekan CTRL + F dan masukkan kata "Powered by Wordpress" setelah ketemu, hapus dan isi dengan credit title yang kamu kehendaki

menghapus powered by wordpress

Langkah ketiga

Cara terakhir adalah tergantung dari pengaturan theme yang sedang kamu pakai. Beberapa theme premium, ada opsi tersendiri untuk mengatur nama footer-nya.

Oleh karena itu, pakailah theme premium, sehingga kamu bisa dengan mudah menghapus credit footer seperti "Powered by Wordpress" tersebut.

Baca juga : Panduan Lengkap Cara Membuat Website Wordpress dengan Hosting Gratis 000Webhost dan Domain Freenom

Baiklah demikian pembahasan kita kali ini mengenai cara menghilangkan Just Another WordPress dan Powered by Wordpress, mungkin tutorial ini terbilang sederhana dan cocok untuk pemula. Makasih sudah berkunjung di blog kosngosan, jangan lupa share artikel ini
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel