Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

31 Website Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Apa saja situs loker terpercaya di Indonesia? Mencari pekerjaan merupakan suatu kegiatan yang biasa kamu lakukan setelah lulus kuliah atau sekolah. Zaman teknologi seperti sekarang ini, kamu tidak perlu lagi membeli koran atau majalah untuk hanya sekedar mencari lowongan kerja. berikut sudah kosngosan Berikan beberapa daftar website yang menyediakan lowongan kerja ter aktual dan terpercaya.

Bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan atau masih berstatus fresh graduate, besok pagi mendapatkan pekerjaan yang layak dan sesuai dengan passion mu merupakan suatu impian.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa situs yang bisa membantumu dalam mencari pekerjaan yang layak untukmu. karena ada beberapa situs yang memberikan lowongan pekerjaan yang tidak bisa dipercaya alias hoax

Kamu perlu membaca postingan kali ini, untuk menambah referensi mu. karena selain mengirim lamaran pekerjaan dan mendapatkan informasi pekerjaan dari kantor pos ataupun sanak keluarga, kamu bisa mengunjungi situs-situs terkini yang menyediakan lowongan pekerjaan terpercaya.

Berbagai macam lowongan pekerjaan disediakan di situs online, ada yang sifatnya kontrak, ada pula yang tetap dari perusahaan swasta maupun BUMN. Terdapat lowongan kerja yang berasal dari dalam negeri, ada pula lowongan kerja dari luar negeri.

Sebagai seorang fresh graduate tentunya kamu harus memilih melamar pekerjaan yang sesuai dengan kriteria yang diminta oleh perusahaan. Selain itu perhatikan juga kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dan syarat-syarat lain seperti lamaran kerja, CV, sertifikat dan ijazah.

Baca juga : Cara Mengirim Lamaran Lewat Email [Lengkap]


Situs Loker Terpercaya

website loker terpercaya

Kelebihan melamar online dibanding dengan melamar konvensional, melamar online seperti mengirim email atau melampirkan lewat portal karir perusahaan, tentunya lebih efektif dan efisien karena hampir tidak membutuhkan biaya sepersen pun.

Dengan membuka situs lowongan pekerjaan secara rutin, kamu bisa meng-update informasi lowongan pekerjaan dan melamar pekerjaan sesering mungkin. hal ini tentunya akan memperbesar kans mu untuk diterima di perusahaan incaran mu.

Oke langsung saja kita akan membahas satu persatu mengenai beberapa website yang bisa kamu kunjungi dan bookmart di browser Mu untuk di kunjungi secara berkala. Let's check these out


Situs Linkedin dot com

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini? Kamu bisa mencari lowongan kerja luar negeri dan dalam negeri. mungkin semua orang pasti tahu, apalagi kalangan pebisnis. 

Media sosial yang berorientasi bisnis dan penggunaan jaringan profesional ini diciptakan oleh Reid Hoffman di tahun 2002 silam kemudian resmi diluncurkan 5 Mei 2003

Hingga kini, Linkedin menjadi salah satu media sosial yang paling banyak dipakai oleh kalangan pebisnis dan profesional. Dalam menjaga komunikasi sesama mereka. 

Tidak jarang beberapa pengguna ada yang menawarkan lowongan kerja atau project yang bisa sangat bermanfaat bagi kalian. Bagi yang masih fresh graduate, mimin kosngosan sarankan untuk menggunakan Linkedin, karena akan bermanfaat memperluas relasimu



Jobs.id

Jobs id merupakan situs penyedia lowongan kerja yang cukup besar saat ini. Portal kerja ini memberikan informasi lowongan kerja dan opsi karier dari berbagai bidang industri

Seperti finansial, perbankan, informasi teknologi (IT) dan telekomunikasi, dan juga media dan periklanan. Untuk mendapatkan fitur lengkapnya, kamu harus mendaftar terlebih dahulu menjadi anggota. Jangan khawatir, mendaftar gratis kok.



Situs Karir.com

Merupakan salah satu penyedia lowongan kerja paling update dan sudah berkembang lama di Indonesia. Ada banyak lowongan yang bisa kamu dapatkan di portal ini

Seperti informasi deskripsi lowongan kerja dari perusahaan multinasional, swasta hingga BUMN. Bila kamu penasaran, silahkan kunjungi langsung situs ini di smartphone-mu.



Indeed.com

Website lowongan kerja terbaru yang pertama adalah Indeed.com, Salah website yang dirancang khusus untuk para pencari kerja. Indeed ini merupakan website pencarian loker yang terdepan di dunia dan sumber perekrutan terbesar bagi para ribuan perusahaan dan rekruter.

Mesin pencarian ini memberikan kemudahan untuk mengakses ke jutaan lowongan yang tersedia dari berbagai sumber manapun. 

Maka ketika kamu membayar untuk bisa mempromosikan lowongan perusahaan tertentu di Indeed, lowongan tersebut akan di tampilkan terdepan bagi para pencari kerja dengan jenis pekerjaan dan posisi apa pun.



Jooble.org

Selanjutnya ada Jooble.Org yang merupakan web simple yang menyediakan berbagai fitur untuk dapat mencari lowongan kerja diseluruh internet. Pekerjaan atau posisi apapun bisa kamu temukan disini.

Berbeda dengan Website lowongan kerja yang lain, Jooble.org di lengkapi dengan fitur filter pencarian berdasarkan Tempat tinggal, kota, jenis pekerjaan dan Tamatan pendidikan. Maka, sangat cocok untuk yang menginginkan informasi lowongan pekerjaan secara detail.



Jobstreet.co.id

Salah satu website penyedia lowongan kerja terupdate lainnya adalah Jobstreet.co.id. situs ini merupakan perusahaan sebagai penyedia informasi lowongan pekerjaan yang terkenal di Asia. 

Mereka berusaha untuk dapat berperan penting sebagai fasilitator untuk pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara para pencari kerja dengan perusahaan di berbagai negara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan juga Vietnam.



Job-like.com

Situs Job-like.com adalah website khusus untuk memberikan lowongan pekerjaan terbesar yang ada di Indonesia. Dalam situs ini, semua lowongan pekerjaan yang sudah tersedia di website terkenal di Indonesia di himpun secara lebih lengkap dan terperinci.

Dalam aplikasi ini juga memuat informasi lengkap dari peusahaan yang sedang mencari tenaga kerja, seperti detail pekerjaan, deskripsi pekerjaan, gaji, kualifikasi karyawan, syarat pendaftaran atau pelamar dan masih banyak lagi.



Topkarir.com

Situs ini mungkin tidak seterkenal situs lowongan pekerjaan yang lainnya. Namun, situs ini merupakan satu–satunya situs online yang khsus untuk para anak muda dan fresh graduate yang baru lulus di Indonesia. situs ini menawarkan berbagai pilihan untuk pengembangan karir yang lebih relevan.

Mulai dari informasi yang berhubungan dengan kesempatan kerja yaitu magang, pekerjaan paruh waktu ataupun pekerjaan tetap. 

Tersedia juga lowongan beasiswa lanjutan untuk pendidikan, pelatihan, dan juga sertifikasi informasi terkait tentang kewirausahaan.



Bursakerjadepnaker dot com

Situs ini berisi banyak sekali update-an lowongan kerja lokal yang berasal dari perusahaan lokal maupun internasional. Ada banyak lowongan BUMN, perusahaan swasta dan juga berita seputar CPNS dan PPPK yang saat ini sedang banyak dicari.

Tampilannya cukup minimalis dan sederhana, sehingga membuat penggunannya juga lebih nyaman dalam mencari pekerjaaan disitus ini.

Baca juga : Surat Pengalaman Kerja yang Simple



Terminalhrd.com

Situs ini banyak menyediakan lowongan kerja dari perusahaan swasta di tanah air. Begitu juga dengan perusahaan BUMN dan BUMD. 

Ada juga ebook dan pembahasan seputar mentoring karir yang bisa membantumu dalam mencari pekerjaan yang kamu inginkan. Namanya identik dengan indonesia, jadi memang memberikan informasi khusus loker di tanah air saja.



Situs Lokerjobindo.com

Satu lagi situs penyedia lowongan kerja yang berasal dari indonesia, menyediakan berbagai macam informasi lowongan pekerjaan setiap hari. 

Walaupun situs ini masih menggunakan platform blogspot, namun tetap diupdate dengan baik dan memiliki atensi yang cukup banyak bagi pencari kerja, terutama para fresh graduated.



Situs Openkerja.com

Portal terakhir yang dibahas kali ini adalah openkerja. Portal yang didirikan pada tanggal 1 Oktober 2014 ini merupakan portal yang menyediakan berbagai macam informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan bonafit seperit swasta dan pemerintahan, lembaga, kementerian lainnya yang ditujukan bagi pencari kerja di Indonesia.



Loker.Id

Menggunakan alamat domain id, menandakan situs ini menyediakan berbagai lowongan kerja khusus di Indonesia. Pionir istilah loker identik dengan lowongan kerja, situs loker.id hadir sejak 2007 mempermudah cari pekerjaan dan perekrutan karyawan. 

Kamu tinggal sign up atau mendaftar untuk menjadi anggota dan mendapatkan berbagai fitur menarik dari situs ini



Lowongankerja15.com

Salah satu situs penyedia lowongan kerja di Indonesia yang cukup lengkap dan terbaru. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi lowongan kerja di berbagai posisi, dan di update setiap harinya



Lokerjobindo.com

Dan yang terakhir yang mimin kosngosan rekomendasikan adalah situs ini. Salah satu situs penyedia lowongan kerja di Indonesia yang cukup lengkap dan terbaru. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi lowongan kerja di berbagai posisi, dan juga update setiap harinya


Glints

Pernah dengar platform loker yang satu ini? situs ini tidak hanya menyediakan loker di Indonesia, tetapi juga di Asia membantu perusahaan membangun tim yang sukses dengan bakat muda. 

Misi mereka adalah untuk membantu perusahaan mempekerjakan orang muda yang tepat secara efektif, dan bagi kaum muda untuk menemukan dan mengembangkan karir yang mereka cintai

Baca juga : Cara Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Minat dan Bakat


HayoKerja

Situs yang beralamat "HayoKerja.com" merupakan website yang menyediakn lowongan tenaga kerja. Melakukan penyaringan profesional bagi calon tenaga kerja untuk di salurkan ke berbagai perusahaan terpilih. 

Platform ini berbeda dengan jobportal, karena mereka tidak menjual paket iklan untuk pasang lowongan kerja, mereka langsung mencarikan kandidat pekerjanya


Lokerku dot net

Sama seperti portal web loker lainnya, kalian bisa mengunjungi dan mendapatkan informasi loker di situs ini. Tinggal kunjungi saja alamatnya langsung dari browser kalian masing masing


Sribulancer

Orang pasti mengenal situs ini sebagai situs freealance. Akan tetapi sejatinya situs ini untuk mencari lowongan kerja freelancer. 

Kamu dapat terbantukan dari jasa pembuatan website, pembuatan aplikasi mobile, desain grafis, penulisan, penerjemahan, online marketing, seo, social media marketing dari situs ini


Lokernas

Lokernas adalah blog penyedian informasi lowongan kerja Indonesia, berkomitmen untuk memberikan informasi lowongan kerja terbaru dari berbagai sektor meliputi BUMN, CPNS, Bank, Swasta, SMA/SMK, dan lainnya tentunya dari sumber yang terpercaya. 

Kepuasan kami adalah mampu memberikan informasi seputar lowongan kerja terbaru untuk langkah awal kesuksesan sobat kosngosan


Rekrutmen dot net

Rekrutmen dot net merupakan sebuah blog loker yang memberikan informasi terbaru lowongan kerja terbaru yang berasal dari Indonesia. Blog ini membuat banyak informasi lowongan kerja terbaru dan tentunya dapat dipercaya, dan bukan lowongan kerja palsu


Situs Loker Terpercaya Lainnya

Sebenarnya masih ada banyak sekali platfrom atau situs penyedia lowongan kerja yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, seperti dibawah ini :
  • lokerpt dot com
  • disnakerja dot com
  • BKKBISA
  •  lokerpabrik dot com
  • jobsdb dot com
  • korankerja dot com
  • tribunnews
  • mamikos dot com
  • grup facebook lowongan kerja


Kata Penutup

Mencari lowongan kerja memang bukanlah perkara gampang. Jadi kamu harus mencari tahu banyak referensi website penyedia informasi mengenai lowongan kerja yang kredibel, sehingga kamu tidak ditipu dan dirugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab

Baiklah demikian pembahasan kita mengenai beberapa situs penyedia lowongan kerja yang terpercaya dan teraktual. Semoga dapat bermanfaat yang pencari kerja, Terima kasih sudah berkunjung di kosngosan, jangan lupa bagikan tulisan di media sosial kalian. Terimakasih.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya