Contoh Undangan Wirid Yasin Lewat WhatsApp dan SMS

Bagi kalian yang sedang mencari contoh undangan wirid yasin, bisa membaca postingan dari blog kosngosan berikut ini disertai panduan cara membuatnya yang baik dan benar. Seperti yang kita ketahui, acara wirid yasin sangat kental dengan masyarakat muslim di Indonesia.

Berbagai acara keagamaan di tengah masyarakat seperti tahlilan dan yasinan merupakan salah satu contoh dari akulturasi budaya Indonesia dengan agama Islam. Walaupun banyak perselisihan di antara umat Islam itu sendiri dalam pelaksanaannya, namun acara ini tetap memiliki sisi positif untuk menyatukan tali silaturahim.

contoh undangan wirid yasin via wa sms

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit mengenai acara wirid Yasin, bagian akhir akan mimin memberikan contoh undangan acara wirid Yasin, dalam bentuk teks yang bisa kamu copy dan edit kebutuhan dan mengirimnya lewat aplikasi chat WhatsApp atau SMS.

Pengajian wirid atau yasinan, merupakan aktivitas rutin yang digelar di masyarakat dengan berbagai tujuan, seumpamanya sebagai bentuk syukuran, peringatan meninggalnya seseorang, maupun kegiatan rutin untuk menjalin silaturahmi antar warga

Dan sebagian dari kamu yang hendak melakukan kegiatan wirid Yasin, kebingungan bagaimana cara membuat surat undangan yang baik dan benar.

Baca juga : Contoh Undangan Ulang Tahun lewat WhatsApp dan SMS

Disini sobat kosngosan bisa memilih apakah mengirim undangan melalui surat yang dicetak dan berikan secara manual dari rumah kerumah, atau justru mengirim undangan lewat online menggunakan aplikasi chat atau SMS

Apabila kalian masih ingin mengirim surat undangan, mengetik, mencetak dan memberikannya langsung dari rumah ke rumah, kalian bisa mengunjungi postingan kosngosan berikut mengenai contoh surat undangan wirid yasin format doc.

Namun apabila kosngoser ingin lebih efektif dan efisien dalam mengirimkan undangan, bisa mempelajari cara membuat undangan yang baik dan benar secara online melalui aplikasi WhatsApp atau SMS, pada kesempatan kali ini.

Cara Mengirim Undangan Lewat WhatsApp dan SMS


Membuat surat undangan untuk pengajian atau acara wirid Yasin, memang tidak membutuhkan kop surat atau seperti surat dinas lainnya, ini merupakan acara informal.

Akan tetapi penulisan bahasanya juga harus sesuai dengan ejaan yang disempurnakan dan menggunakan bahasa yang sopan, walaupun dikirim lewat WA atau SMS. Berikut cara pembuatannya :

Langkah pertama

Ketiklah di aplikasi note, paragraf pembuka berupa bagian pendahuluan, pengucapan salam serta menjelaskan secara singkat mengenai tujuan acara, dalam hal ini menggelar wirid yasin bulanan pada daerah lingkungan yang bersangkutan

Langkah kedua

Pada bagian isi atau pertengahan menjelaskan secara singkat mengenai teknis acara kapan waktu acara dimulai, tanggal, bulan dan tahun dan lokasi acara. Tambahkan informasi lain yang sekiranya perlu untuk diketahui

Langkah ketiga

Setelah itu buatlah paragraf penutup yang berisi pengharapan untuk kehadiran pihak yang diundang, ucapan terima kasih dan pemberian salam. Selesai

Kemudian perhatikan waktu pengiriman undangan. Walaupun ini adalah surat undangan online, tetapi kamu juga harus memperhatikan yang namanya etika dan waktu yang tepat dalam pengiriman undangan.

Kamu bisa mengirim undangan saat waktu istirahat tiba seperti pada istirahat siang atau ketika orang sudah pulang bekerja dan beraktivitas

Contoh Undangan Wirid Yasin Online


Beruntungnya sobat kosngosan, tak perlu membuat surat undangan tersebut dari awal, kamu cukup copy kan teks di bawah ini, kemudian pastekan di kotak chatting atau SMS di HP kalian.

Contoh undangan wirid yasin 1

Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh. Berhubung bulan Juni sudah tiba, seperti yang menjadi kebiasaan warga Perum Oce Regency untuk penggelaran acara Wirid Bulanan.
Oleh karena itu, kepada Bapak/Ibu perumahan Oce Regency, kami mengharapkan kehadirannya pada acara Wirid Yasin yang insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari : Kamis
Tanggal : 15 Juni 2019
Jam : 19:30 WIB (Baghda Isya)
Tempat : Komp. Perumahan Oce Regency, Pekanbaru

Atas perhatiannya Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih. Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatuh
Hormat kami

Reza Harahap dan Sekeluarga

Contoh undangan wirid yasin 2

Assalamu’alaikum Wr. Wb, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, sholawat serta salam kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, amin.
Bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu dalam acara pengajian rutin bulanan yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari / Tanggal :
Jam :
Tempat :
Penceramah :

Demikian undangan ini kami sampaikan, dimohon kehadiran Bapak / Ibu tepat pada waktunya. Atas kehadirannya kami mengucapkan terimakasih. Wabillahi Taufiq Wal Hidayah, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat Kami
Reza Harahap dan Sekeluarga

Baca juga : Contoh Undangan Tasyakuran Aqiqah Lewat SMS dan WhatsApp

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai contoh dan cara pembuatan undangan wirid Yasin secara online menggunakan aplikasi chatting whatsapp dan sms. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menginspirasi kalian. Terima kasih dan jangan lupa untuk share artikel ini di media sosial
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel