-->

Contoh Undangan Aqiqah lewat SMS dan WhatsApp

Apakah kamu sedang mencari undangan tasyakuran aqiqah anak lewat SMS, Whatsapp, Line atau Telegram? Kali ini kosngosan akan membahas bagaimana cara membuat undangan format digital untuk acara syukuran kelahiran bayi dalam Islam yang biasa disebut sebagai aqiqahan

Mengundang masyarakat sekitar untuk menghadiri acara Aqiqah memang bisa dengan menggunakan surat undangan seperti biasa. Namun tentunya ini membutuhkan biaya karena kita harus mencetak surat undangan terlebih dahulu dan menyebarkannya secara manual dari rumah ke rumah.

Namun apabila kamu tetap ingin melakukan cara tersebut, kamu bisa mendownload contoh surat undangan aqiqah yang sudah mimin kosngosan berikan sebelumnya dalam format doc. Artinya kamu bisa mengedit sesuai dengan kebutuhanmu

Lanjut kepada cara mengundang orang melalui SMS, Line, Telegram atau Whatsapp, yang sobat kosngosan butuhkan di sini adalah rangkaian kata-kata yang enak dibaca dan waktu penyampaian atau pengiriman pesan yang sesuai.

Sebenarnya dengan adanya teknologi informasi seperti aplikasi chatting ini, sangat memudahkan kita untuk melakukan suatu acara tanpa harus mengirimkan surat undangan secara konvensional.

Baca juga : Contoh Surat Undangan Sunatan Khitanan


Contoh Undangan Aqiqah Digital


undangan aqiqah lewat wa dan sms

Prosesi aqiqah merupakan salah satu pengorbanan hewan dalam syariat islam sebagai tanda syukur kepada Allah atas kelahiran bayi. Hukum pengadaan acara ini adalah sunnah muakkad yaitu sunnah yang sangat dianjurkan.

Aqiqah sendiri memiliki arti menyembelih hewan kurban, seperti kambing pada hari ketujuh kelahiran seorang anak. Berikut beberapa contoh kalimat per kalimat yang bisa sobat kosngosan rangkai, sehingga menjadi suatu rangkaian undangan yang utuh dan enak untuk dibaca.


Undangan Aqiqah SMS


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Bismillahirohmanirrohim, Kepada teman-teman sekalian, sebelumnya kami meminta maaf karena saya mengabarkan berita bahagia kami hanya dengan lewat pesan singkat ini. Dalam pesan ini, kami sekeluarga mengajak teman sekalian untuk datang ke acara syukuran kelahiran anak kami yang bernama blablabla, yang akan digelar pada :

Hari/Tanggal :
Jam :
Ditempat :

Kami berharap teman-teman sekalian dapat datang ke acara aqiqahan tersebut dan sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tips Membuat Undangan Via Whatsapp dan Telegram : Untuk membuat teks WhatsApp/Telegram menjadi cetak miring, tambahkan tanda underscore _ untuk membuat teks menjadi tebal, tambahkan * dan untuk mencoret tambahkan ~ 


Contoh Aqiqah Whatsapp


*Bismillahirrahmaanirrahim*
_Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh_

Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan kami mengundang sahabat sekalian, untuk hadir dan memberikan doa restu pada acara syukuran aqiqahan anak kami yang bernama blablabla, pada :

Hari dan Tanggal :
Jam :
Lokasi Acara :

Merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara berkenan hadir di acara aqiqahan anak kami tersebut, terimakasih atas perhatian dan waktunya.

_Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh_


Conton Aqiqah Telegram


_*Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh*_

Alhamdulillah telah lahir dengan selamat, putra pertama kami pada hari blablabla pukul 20.00 WIB, dan kami beri nama blablabla.

Sebagai rasa syukur, kami sebagai orangtua mengadakan acara Aqiqahan dan mengundang bapak/ibu/saudara/i untuk menghadiri acara syukuran dan aqiqah yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal :
Pukul : WIB s/d selesai
Tempat :

Demikian undangan yang bisa kami sampaikan, kami berharap Do’a restu serta kehadiran bapak/ibu/saudara/i akan tentunya menjadi kehormatan bagi kami.

_*Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh*_


Contoh Aqiqah Line


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mohon ijin kepada Bapak/Ibu dan seluruh staf PT Kosngosan, Tanpa mengurangi rasa hormat, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu seluruhnya untuk hadir dalam acara syukuran atas kelahiran Putra kami yang pertama pada :

Hari : Rabu, 27 Februari 2021
Waktu : Ba'da sholat Ashar (pukul 15.00 s.d selesai)
Tempat : Perum Indah Lestari blok 34C Padangsidimpuan

Semoga berkenan hadir bagi yang tidak berhalangan. Karena sifatnya makan siang/syukuran serta mengingat terbatasnya ruangan dirumah kami, agar kehadirannya dapat diatur secara bergantian serta tidak membawa hadiah berupa apapun juga. Terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarakatuhh

Keluarga berbahagia,

Harahap dan Siregar


Cara Pembuatan Aqiqah


Pada dasarnya, mengirimkan undangan lewat SMS atau chatting WhatsApp sama saja. Namun sebelum memberikan contoh kata-kata undangan di bawah ini, kita bahas terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengirim surat undangan tersebut

Seperti pembuatan surat undangan biasa, sobat kosngosan juga harus menyertakan kalimat pembuka berupa salam, kemudian menulis nama tujuan undangan, memberikan informasi mengenai detail waktu dan tempat acara

Terakhir memberikan kalimat penutup berupa pengharapan untuk kedatangan para undangan yang ditutup dengan ucapan salam kembali

Setelah menulis kata-kata undangan tersebut, sobat kosngosan juga harus memperhatikan waktu pengiriman undangan. Walaupun dikirim melalui SMS atau Whatsapp, jangan mengirim sembarangan apalagi ketika larut malam sudah tiba.

Pilihlah waktu di mana orang lebih banyak beristirahat, dan mengirim surat undangan minimal tiga hari sebelum waktu aqiqah diadakan. Hal ini untuk memberikan kesiapan kepada undangan dalam menghadiri acara tersebut.

Baca juga : Contoh Surat Undangan Halal Bi Halal Doc


Kata Penutup


Saat ini Aqiqah memang menjadi suatu tradisi bagi masyarakat Indonesia. Hal yang berubah adalah media undangannya, yang dulu menggunakan kertas yang dibagikan kepada warga, kini kamu bisa memanfaatkan canggihnya teknologi informasi seperti lewat WA, Line, Telegram atau SMS

Demikian pembahasan kosngosan kali ini mengenai cara pembuatan surat undangan aqiqah melalui SMS atau Whatsapp. Semoga panduan di atas dapat bermanfaat untuk kalian, Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di media sosial kalian, Terima kasih
By