Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka 1 Akun Telegram di 2 HP Berbeda (Nomor Sama)

Bagaimana cara menggunakan 1 akun telegram dengan nomor yang sama dalam 2 HP yang berbeda secara bersamaan? Apakah telegram bisa login di 2 hp? Pengguna telegram harus baca nih, pembahasan kosngosan kali ini akan membahas caranya supaya kamu bisa memaksimalkan platform ini.

Ada banyak cara login telegram baik lewat hp dan pc komputer. Namun kali ini kalian harus tahu bahwa telegram, seperti aplikasi chatting whatsapp dan line, juga bisa dibuka menggunakan versi desktop yang bisa sangat membantu kalian

Bagi sobat kosngosan yang pengguna telegram, mungkin sangat merasakan manfaat dan kelebihan dari aplikasi chatting ini. Selain karena ringan, jaminan privacy juga menjadi andalan. Untuk mendaftar akun telegram, sobat kosngosan harus memasukkan nomor handphone terlebih dahulu. Tidak ada cara login dan mendaftar telegram tanpa nomor hp.

Apabila sobat kosngosan belum tahu siapa pendiri dari telegram, namanya adalah Pavel Durov, seorang pria asal negara Rusia yang menjadi mahasiswa jurusan filologi, yang terinspirasi oleh Facebook ketika menciptakan telegram ini. Dia menciptakan aplikasi ini dengan tujuan untuk menjaga privacy penggunanya.

Beberapa fitur telegram yang mungkin tidak kamu dapatkan di aplikasi chatting lainnya antara lain :

1. Terdapat fitur draft
2. Kirim pesan pakai bantuan bot
3. Lebih gampang hubungi teman lewat People List
4. Tidak perlu takut salah kirim, kamu bisa edit pesan yang sudah dikirim
5. Bisa kirim pesan ke berbagai perangkat sekaligus
6. Anggota grup yang lebih banyak dari WA
7. Kirim pesan pakai suara lewat fitur Rise and Speak

Baca juga : Cara Membuka Banyak Akun Telegram di 1 HP

Cara Login Telegram dalam 2 HP yang Berbeda

cara membuka akun telegram 2 hp berbeda

Kembali ke pertanyaan, apakah telegram bisa dibuka di 2 hp? Ya bisa, akun telegram bisa di dua hp kok. Tapi terdapat perbedaan untuk akun telegram karena aplikasi ini menggunakan sistem keamanan yang cukup ketat

Sobat kosngosan hanya bisa membuka 1 akun telegram, di 2 HP yang berbeda seperti 1 untuk smartphone dengan menggunakan aplikasi telegram seperti biasa, dan satu perangkat lain yang berbeda jenis platformnya yaitu telegram desktop.

Atau bisa juga membuka 1 akun telegram di 2 smartphone, 1 menggunakan aplikasi telegram pada biasanya, dan satu lagi dari browser menggunakan telegram web.

Untuk login Telegram di perangkat yang berbeda, kamu perlu melakukan beberapa langkah:
  • Buka aplikasi Telegram di perangkat baru.
  • Klik tombol "Masuk" di halaman utama.
  • Masukkan nomor telepon kamu yang terdaftar di Telegram.
  • kamu akan menerima kode verifikasi melalui pesan teks atau panggilan telepon. Masukkan kode tersebut di layar aplikasi.
  • Setelah berhasil masuk, kamu dapat mengakses semua obrolan dan kontak yang ada di akun Telegram kamu.
Catatan: Jika kamu sudah mengaktifkan fitur 2-Step Verification di akun Telegram kamu, maka kamu harus mengisi kode recovery yang dikirimkan melalui email untuk dapat login di perangkat yang baru.

Itu adalah cara untuk login Telegram di perangkat yang berbeda. Ingat untuk selalu membuat cadangan kode recovery dan simpan di tempat yang aman jika kamu ingin masuk ke akun Telegram kamu dari perangkat yang berbeda.


Langkah pertama

Sobat kosngosan bisa mengunjungi situs telegram messenger di telegram.org dan memilih telegram platform untuk perangkat lain, dengan sistem operasi yang berbeda, pilih saja untuk windows, linux atau mac os


Langkah kedua

Apabila ingin menggunakan 2 Hp saja, maka Bukalah di browser HP kedua (rekomendasi chrome), kemudian di pengaturan Chrome Pilihlah versi desktop site dan kunjungi situs web.telegram.org


Langkah ketiga

Pada tahapan ini sobat kosng0san harus login menggunakan nomor handphone yang sudah kamu pakai di akun telegram yang sudah ada. Pilih juga negaranya, kemudian klik next pada bagian kanan atas. (perbesar tampilan layar)


Langkah keempat

Nanti akan ada pemberitahuan untuk memastikan nomor yang kamu masukkan tidak salah, ok kemudian tunggu beberapa saat hingga pihak Telegram mengirimkan kode verifikasi ke akun telegram yang ada di aplikasi.

Buka aplikasi telegram dan masukkan kode verifikasi yang sudah diberikan. Berhasil, pada tahap ini sobat kosngosan sudah bisa membuka telegram yang sama dalam versi website di hp yang berbeda secara bersamaan.


Video Cara Login Telegram di 2 HP

Sebelum baca panduannya, sobat bisa tonton video panduan yang sudah mimin upload di channel youtube milik kosngosan dibawah ini, tinggal tekan tombol play. Jangan lupa subscribe, like dan comment juga ya




Infografis Telegram

sejarah aplikasi telegram


Baca juga : Channel Telegram Pendidikan yang Bermanfaat

Kata Penutup

Sekian pembahasan kosngosan mengenai bagaimana cara membuka akun telegram dalam 2 hp yang berbeda semoga cara diatas bisa bermanfaat untuk kalian ya. Jangan lupa untuk tekan tombol share, dan bagikan post ini di facebook, twiiter atau whatsap. Thanks
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya