Download Modul Soal CAT CPNS SKD + SKB 2019 Format PDF

Sedang mencari soal cpns 2019 dan pembahasannya secara lengkap? kamu perlu modul atau ebook-nya. Tidak hanya contoh soal dan kunci jawaban saja, ada juga tips dan materi dari berbagai tahapan tes yang biasanya paling sering keluar untuk model CAT tahun ini.

Kamu bisa mengunduh ebook Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bersama dari proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil terbaru format pdf dengan mengunjungi postingan kosngosan kali ini, untuk persiapan sebelum jadwal seleksi tiba

Seperti yang kita ketahui saat ini proses penerimaan PNS atau ASN itu sudah menggunakan teknologi berbasis CAT atau Computer Assisted Test yang berbasis komputer dan langsung diketahui nilainya begitu ujian selesai

Hal ini menjadikan rekrutmen CPNS lebih transparan dan mengurangi praktek KKN di dalamnya. Namun kriteria nilai dan standar lulus yang tinggi, menjadikan seleksi CPNS beberapa tahun ini lebih sulit. Oleh karena itu sobat kosngosan harus belajar sungguh-sungguh dan mempersiapkan ujian

Kita akan berbicara mengenai beberapa tahapan yang harus dilalui untuk lulus CPNS. Pertama adalah proses pengiriman berkas berupa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi sesuai dengan instansi pemerintahan yang akan dilamar.

Baca juga :
Contoh Soal dan Pembahasan TWK CPNS
Contoh Soal dan Pembahasan TIU CPNS
Contoh Soal dan Pembahasan TKP CPNS

Setelah sobat kosngosan lulus verifikasi berkas maka kamu akan mengikuti yang namanya TKD atau tes kompetensi dasar, yang terdiri dari tiga jenis soal yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Setelah tahap TKD berhasil maka kamu harus mengikuti tahap kedua yang bernama TKB, atau Test Kompetensi Bidang, sesuai dengan jurusan serta institusi pemerintahan yang akan kamu lamar. Soal-soal yang diberikan akan berbeda tergantung dengan kompetensi yang akan diminta.

Tips mengerjakan soal CPNS


Mengerjakan soal soal cpns juga bukan berarti sembarangan atau tanpa persiapan. Sobat kosngosan juga harus melakukan beberapa tips dibawah ini supaya mampu meraih nilai maksimal dalam setiap tahapan CAT. Seperti yang sudah mimin rangkum dibawah ini :

Mempelajari materi yang sering muncul


Adapun materi yang sering muncul pada berbagai jenis soal cpns seperti bagian tes karakteristik pribadi, yaitu Pelayanan publik; Sosial budaya; Teknologi informasi dan komunikasi; Profesionalisme; Jejaring kerja; Integritas diri; Semangat berprestasi; Kreativitas dan inovasi; Orientasi pada pelayanan; Orientasi kepada orang lain; Kemampuan beradaptasi; Kemampuan mengendalikan diri; Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas; Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan; Kemampuan bekerja sama dalam kelompok; dan Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain

Belajar dan mempersiapkan diri sebelum hari H


Sangat penting untuk mempersiapakan kesehatan dan materi sebelum ujian hari H tiba. Oleh karena itu jangan sepelekan ujia cpns, karena sudah terbukti mereka yang lulus adalah yang sudah matang dalam hal persiapan. dengan mendapatkan modul soal yang akan mimin bagikan dibawah ini juga nantinya akan menambah persiapan sobat k0sngosan.

Menjawab soal dengan konsisten


Beberapa kasus, sering kali sobat kosngosan akan mendapatkan soal yang mirip mirip beberapa kali. Jika ini kamu dapati, konsisten lah dan pilih jawaban yang sama untuk menjawab soal yang mirip tersebut. Skor nilai untuk masing masing dinilai secara kombinasi, artinya tiap soal tidak berdiri masing - masing

Persiapkan dokumen penting


Ini sangat penting untuk bisa tidaknya sobat kosngosan ikut tes. Jangan hanya membawa salinan saja, tetapi juga dokumen asli seperti ijazah, ktp atau foto. Selain itu scan berkas dan kumpulkan didalam satu folder.

Jaga kesehatan


Apalah arti kelulusan kalau kamunya sakit sakitan? Sakit berarti kamu juga tidak bisa mengikuti ujian, dan kamu akan gagal cpns karena keteledoran menjaga kesehatan. Oleh karena itu jangan terlalu stress dan depresi. nikmati dan jaga pola hidup dan asupan makananmu, terutama menjelang ujian.

Berdoa dan istirahat cukup


Berdoalah dan mintalah restu dari orangtua dan keluarga. Doa dari orang orang yang kamu sayangi akan menjadi senjata ampuh. Jangan lupa juga istirahat yang cukup untuk memberikan organ tubuh kebugaran dan supaya tidak terjadi ngantuk atau kelelahan yang berarti di hari H kelak.

Unduh Modul SKD + SKB CPNS Format PDF


download modul ebook cpns cat

Nah untuk memudahkan sobat kosngosan belajar mempersiapkan diri, ada baiknya dipandu dengan buku pembelajaran yang akan membantu sobat kosngosan sekalian dalam belajar dan memahami setiap kisi kisi soal yang kemungkinan besar akan keluar nantinya

Bila sobat kosngosan tidak suka membeli buku, atau bahkan membacanya karena tebal dan tidak efektif dibawa kemana mana, maka solusi lainnya adalah kalian bisa mengunduh file ebook latihan soal cpns yang akan mimin bagikan kepada kalian dibawah ini.

Ebook ini terdiri dari 2 bagian, yang masing masing bagian berisi latihan untuk menghadapi Tes Kompetensi Dasar, Tes Kompetensi Bidang, Tips Menghadapi Wawancara dan Tes Psikotes yang Lengkap dan dibuat oleh pakar.

Versi Gratisannya, kalian bisa mendapatkan latihan untuk SKD dan materi dasar lainnya

Versi Premium, sobat kosngosan dapat full dan lengkap, yaitu latihan Tes Kompetensi Dasar, Tes Kompetensi Bidang, Tips Menghadapi Wawancara dan Tes Psikotes yang Lengkap yang terdiri dari 2 bagian, Ebook bagian pertama terdiri dari 878 halaman, dan ebook bagian kedua terdiri dari 759 halaman.

Download Modul CPNS Versi Gratis DISINI

Download Modul CPNS Versi Premium dengan menghubungi mimin di kontak dibawah ini :


Email : kosngosan@gmail.com
HP, WhatsApp atau Line : 0823-9025-7900


Untuk harga, metode dan jenis pembayaran bisa ditanyakan terlebih dahulu kepada mimin setelah menghubungi ke kontak diatas.

Baca juga : Lupakan PNS, Pekerjaan Ini Lebih Besar Gajinya

Demikian artikel mengenai modul atau ebook SKD dan SKB CPNS diatas, semoga bermanfaat untuk kalian yang akan mengikuti tes CPNS. mimin kosngosan berdoa semoga kalian bisa lolos tahun ini dan menjadi ASN yang berkompeten. Share artikel ini di media sosial kalian.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel