Kata Ucapan Syukuran Aqiqah untuk Anak yang Baru Lahir

Selamat Aqiqah untuk orangtua yang sedang tasyakuran atas kelahiran bayi tercintanya. Aqiqah kelahiran buah hati adalah salah satu rasa syukur ibu dan ayah yang diajarkan oleh islam. Kamu bisa berikan ucapan  kebahagiannya lewat media sosial seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp dan line.

kata ucapan aqiqah

Baik anak laki laki dan perempuan, sangat dianjurkan untuk merayakan kelahirannya dengan acara aqiqah bagi orang tua yang mampu secara finansial. Selain kata ucapan lewat sosmed, banyak yang memberikan lewat kartu ucapan atau papan bunga ketika acara berlangsung.

Untung saja kali ini blog kosngosan memberikan quotes ucapan aqiqah yang bisa sobat kosngosan edit sepuasnya sesuai kebutuhan. Tinggal copy, paste dan editkan pada media yang kamu inginkan.

Sebelumnya kosngosan sudah menulis contoh undangan aqiqah dalam format ms word yang bisa kamu download dan edit juga sesuai kebutuhan. Sobat kosngosan bisa kunjungi postingannya disini (contoh undangan aqiqah word)

Bagaimana prosesi lahiran begitu akrab di masyarakat indonesia? Syukuran kelahiran anak adalah salah satu ajaran islam yang disebut sebagai aqiqah.

Berbeda dengan tradisi arab jahiliyah pada waktu itu, aqiqah versi islam disempurnakan dan dicontohkan oleh nabi ketika pelaksanaan aqiqah untuk kedua cucunya, yakni Hasan dan Husain.

Sehingga sampai sekarang acara aqiqah dianjurkan kepada setiap umat muslim yang mampu secara finansial. Berbicara mengenai hukum pelaksanaan aqiqah itu sendiri dalam islam masih diperdebatkan.

Sebagian kalangan ada yang berpendapat wajib dan yang lain berkeyakinan adalah sunah sebagaimana pendapat Imam Syafi dan Hanafi. Satu hal yang bisa sobat kosngosan petik dan ambil hikmahnya adalah aqiqah sebegai bentuk syukur kepada allah, dan media mempererat tali silaturahim antar warga.

Kumpulan Kata Aqiqah Sesuai Sunnah


kata ucapan aqiqah

Baiklah langsung saja to the point, kamu tentunya juga membuka postingan ini untuk membaca kumpulan quotes nya bukan? berikut yang bisa disampaikan oleh mimin :

Selamat atas kehadiran anak kami di dunia ini, semoga menjadi anak yang shaleh, menjadi Mutiara Hati bagi ibu dan ayahnya, dan dapat berbakti.

Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami dan keturunan kami menjadi generasi terbaik, yang dapat membawa orang tuanya masuk ke dalam surga. Amin ya robbal alamin


Selamat atas lahirnya anak dari pasangan Fulan dan Fulanah. tidak sia-sia Penantian selama ini, Semoga bisa menjaga amanah ini dan mencetak generasi terbaik.


Semoga Allah swt, memberikan keberkahan kepada keluarga ini, memberikan keturunan terbaik sebagai salah satu harta yang berharga

Barakallah, Selamat atas kelahiran bayi tercinta Fulan bin Fulan, semoga menjadi anak yang sholeh dan dapat dibanggakan oleh keluarga, bangsa dan agama, amin

Di hari aqiqah ini, Semoga Allah curahkan keberkahan kepada anak ini, memberikan kekuatan kepada orang tua untuk merawat dan mendidik nya menjadi anak yang sholeh, berbakti dan dapat menjaga orang tuanya kelak.

Semoga Allah memberikan keberkahan dalam kelahiran buah hati kalian. Selamat atas amanah menjadi orangtuanya, untuk Fulan dan Fulanah. Kelahiran anak pertama adalah tahap awal menjadi orangtua yang sesungguhnya. Semoga berhasil mencetak generasi terbaik untuk keluarga, bangsa dan agama, Amin!

Sesungguhnya anak-anak menjadi harta yang paling berharga di dunia, membuat orang tua selamatkan. Semoga dengan kelahirannya, menjadi berkah bagi kedua orangtua dan keluarga, Amin

Baca juga : Contoh Doa Hari Jumat Berkah Untuk Caption dan Status

Selamat atas kelahiran anak pertama untuk pasangan Fulan dan Fulanah. Semoga menjadi orangtua yang amanah, bisa membimbing anak kejalan yang di Ridhoi-Nya. Semoga anaknya menjadi sholeh, beriman, bertaqwa dan menjadi permata sekaligus penyejuk hati.


Baarokallahu laka fil mauhuubi laka wa syakartal waahiba wa balagha asyuddahu wa ruziqta birrohu, amin


(Semoga Allah memberikan keberkahan dalam anugerah yang diberikan padamu. Semoga kamu bisa bersyukur kepada yang memberi anugerah, dan semoga anak ini menjadi dewasa serta berbakti kepadamu, amin)

kata ucapan aqiqah bayi

Doa Anak Baru Lahir


اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Allâhummaj’alhu bârran taqiyyan rasyîdan wa-anbit-hu fil islâmi nabâtan hasanan

“Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik.”


وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Wa innî u’îdzu bika wadzurriyyatahâ minasysyaithânir rajîm

“Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”


أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَآمَّةٍ

A’ûdzu bikalimatiLlâhi at-tâmmati min kulli syaithânin wa hâmmatin wamin kulli ‘ainin lâmmatin

“Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah dari segala setan, kesusahan, dan pandangan yang jahat.”


Baca juga : Kata Ucapan Selamat Khitanan atau Sunatan Sesuai Sunnah

Semoga anak yang dilahirkan menjadi anak anak yang sholeh dan sholehah ya. Jangan lupa tekan tombol share dibawah ini dan bagikan tulisan kosngosan diatas di media sosial pribadi kalian seperti melalui FB, IG, WA dan lainnya, terimakasih.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel