Tips Memilih TV LED yang Cocok untuk Keluarga

Sedang mencari rekomendasi ukuran TV Led yang bagus dan sesuai dengan keluaga kamu? Tentu saja setiap anggota keluarga menginginkan media hiburan yang memberikan kepuasaan. Dan kali ini kosngosan akan memberikan referensi mengenai cara memilih televisi terbaik untuk berbagai ruangan di rumah kamu.

Seperti yang kita ketahui, Ukuran dan Jenis TV memang berbeda beda, sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan kita. Televisi saat ini sudah menjadi salah satu media hiburan yang tidak lagi dimiliki oleh kalangan atas tetapi juga berbagai kalangan karena memiliki harga yang variatif dan terjangkau.

tips memilih tv led

Di berbagai daerah pelosok misalnya televisi harus dipasang bersama parabola digital untuk mendapatkan siaran televisi swasta. Hal ini berbeda di kota besar, seperti ibukota provinsi yang cukup menggunakan antena biasa untuk mendapatkan siaran televisi pada umumnya

Untuk penempatan televisi biasanya dipasang di ruangan keluarga. untuk privasi televisi juga bisa ditempatkan di kamar tidur, dan dipasangkan bersama home theater untuk mendapatkan kesan seperti menonton di bioskop

Baca juga : Rekomendasi Televisi Pintar 4K Untuk Keluarga Baru

Layar televisi biasanya diukur dalam satuan inch, bukan cm. Misalnya sobat kosngósan ingin membeli ukuran TV 55 inch atau 40 inch. Tentunya semakin luas layarnua, semakin mahal harga TV nya. Nya ada juga jenis televisi tabung yang lebih murah dibanding dengan televisi LED.

Berbagai pabrikan televisi di tanah air selalu memberikan fitur dan kelebihan masing-masing pada produk yang dikeluarkannya misalnya untuk televisi Sharp, SamSung, Panasonic dan berbagai pabrikan lain

Apakah kamu pernah mendengar dari Televisi LED? Televisi ini memiliki teknologi dioda yang bisa menampilkan cahaya pada saat mendapatkan arus bisa maju. Yang artinya televisi ini hanya bisa menampilkan gambar apabila diberikan tegangan listrik dengan konfigurasi forward bias.

Tidak seperti televisi tabung yang memiliki ukuran jumbo dan bantet, televisi ini sangat Slim, dan memiliki efektivitas dan efisiensi dalam hal energi dan pemakaian ruangan di rumah. Akan tetapi ada juga kekurangannya yaitu Apabila terjadi kerusakan maka biaya yang di butuhkan untuk memperbaiki nya tidaklah murah karena memang komponennya sangat kecil dan mahal

Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk membeli televisi LED sobat kosngosan perlu untuk membaca beberapa tips yang akan mimin berikan di bawah ini, supaya sobat kósngosan bisa menemukan televisi yang sesuai dengan kebutuhan kalian

infografis sejarah televisi led

Bagaimana Cara Memilih TV LED yang Bagus?


1. Pilih jenis televisi


Jenis televisi ada 3, yaitu plasma (tabung), led dan lcd. televisi ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Apabila sobat kosngosan ingin memiliki televisi berteknologi canggih, bisa pilih televisi led.

Televisi ini menawarkan fitur dengan teknologi canggih dan kualitas gambar ada yang sampai 4K dan 8K. Ukuran televisi led yang bisa sobat kosngosan beli adalah 32 inch, 40 inch dan 55 inch. televisi ini sudah dilengkapi system yang bisa beroperasi menggunakan android. Harga televisi LED ini juga lebih mehong dibandingkan televisi jenis lain

2. Pilih televisi LED dengan resolusi terbaik


Setiap jenis televisi, merek pabrikan dan ukuran layar selalu memberikan resolusi yang berbeda pula. resolusi adalah kemampuan televisi untuk menampilkan gambar dengan tampilan hitam putih secara bersamaan.

Artinya emakin tinggi resolusi, semakin tinggi kualitas gambar yang dihasilkan. Saat ini, tidak hanya Full HD saja yang bisa dihasilkan oleh TV LED, tetapi sudah sampai 8K, gila nggak tuh?

3. Pilih televisi LED yang hemat listrik


Televisi juga dinilai dari seberapa hemat dia memakai listrik. Karena sobat kosngòsan juga yang menanggung beban listiknya setiap bulan, bukan? Sebenarnya, jenis televisi yang lebih hemat listrik adalah televisi led.

Karena membutuhkan konsumsi listrik empat puluh persen lebih kecil dibanding dengan konsumsi listrik non LED. Apalagi bila dibandingkan dengan televisi tabung yang butuh listik lebih untuk memancarkan cahaya lewat tabungnya.

4. Pilih televisi bergaransi


Sobat kosngosan juga harus memilih televisi LED yang bergaransi, karena setiap barang elektronik membutuhkan yang namanya jaminan untuk tetap work selama waktu yang ditentukan.

Harga televisi LED memang lebih mahal, namun jangan lupa untuk memilih pabrikan yang berani memberikan waktu garansi paling lama, misalnya 2 sampai 3 tahun dan menanggung segala biaya perbaikan apabila kedepannya ditemukan kerusakan pabrik yang merugikan sobat kosngosan.

5. Pilih tool support untuk televisi kamu


Untuk televisi LED, memang sudah bisa diintegrasikan dengan sistem android, jadi kamu bisa memasang jaringan wifi seperti telkom speedy untuk mendapatkan channel lengkap tanpa harus repot memasang antena atau parabola.

Namun bagi sobat kòsngosan yang tinggal di pelosok, menggunakan parabola dan digital adalah pilihan. Berbeda dengan sobat kosngosan yang tinggal di ibukota provinsi misalnya, cukup pakai antena biasa dan booster untuk mendapatkan siaran televisi mainstream.

Baca juga : Begini Cara Mengatasi WiFi Speedy IndiHome yang Lemot dan Hilang Tiba Tiba

Baiklah Semoga rekomendasi dan tips memilih televisi LED diatas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk kalian sebelum membeli televisi untuk keperluan keluarga. Jangan lupa untuk share artikel ini, berikan komentar kalian di bawah ini
By

0 Response to "Tips Memilih TV LED yang Cocok untuk Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel