Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

101 Kata Rindu buat Ibu yang Sudah Tiada nan Jauh Disana

Buat kamu yang sedang mencari kata-kata rindu buat Ibu yang jauh disana, bisa update caption dan status-mu di facebook, instagram, whatsapp, tiktok, twitter dan lainnya, yuk kepoin postingan kosngosan kali ini. Ibu adalah sosok paling berharga dalam hidup kita. Sudah sepantasnya beliau mendapatkan ucapan terimakasih, dari anaknya. Walaupun belum bisa dikatakan sebagai bakti yang sesungguhnya, paling tidak kamu bisa update quotes spesial untuk Bunda, Mom, Mami atau Umi tercinta, bukan?

Mencintai dan menyayangi sosok perempuan yang paling berjasa dalam hidup kita ini tentu saja menjadi suatu amalan yang wajib untuk dilakukan. Bagi yang tidak melakukannya tentu saja akan mendapatkan status sebagai anak durhaka.

Pernah mendengar legenda Malin Kundang? Tentu saja itu merupakan cerita yang sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia, berkisah mengenai Malin yang durhaka kepada ibunya dan mendapatkan azab langsung yang mengubah dirinya menjadi batu.

Mimin tidak habis pikir, fenomena saat ini banyak sekali anak yang tidak menghormati orang tuanya. Sangat miris sekali ada yang menyakiti hati dan sampai membunuh. Kalau sudah sampai seperti ini berarti pelakunya tidak lebih hina dari seekor hewan.

Semoga sobat kosngòsan bukanlah termasuk tipe anak yang durhaka kepada kedua orangtuanya terutama sosok sang ibu. Ketika dibandingkan dengan apa yang dilakukanya, sewaktu kita masih kecil, apa yang kita lakukan untuk menyenangkannya tidak bisa membalas seluruh budinya.


Kata-kata Buat Ibu yang Jauh

kata mutiara ibu

Walaupun sebagian ada juga sosok ibu yang kurang bertanggung jawab terhadap anaknya, seperti misalnya melakukan aborsi, mempekerjakan anak dibawah umur atau menyiksa anak. Tentu saja Ini terjadi antara satu dibanding 1 juta kasus. Karena pada umumnya seorang ibu memiliki kasih sayang yang murni kepada anaknya.

Oke Langsung saja tidak akan berlama-lama kosngosna akan masuk ke pada pembahasan ini yaitu kumpulan quotes terbaik yang bisa kamu berikan kepada Ibu, Umi, Bunda, Mamak, Mom, atau Mami mu. Check these out!

Baca juga : Kata Mutiara quality time bersama keluarga

Kata kata rindu ibu yang jauh dan sudah tiada

ibu caption

Ibu kutahu ragamu tak bersama saya, namun sejauh apapun dunia memisahkan kasih sayangmu selalu tercurah (Kòsngosan)


Bu, bagaimana harimu disana? Putri kecilmu yang dirantau ini rindu dekapanmu. Tunggu saya pulang, akan ku ceritakan pahit manisnya hidup di kota orang


Dear Umi yang jauh disana, lihatlah anakmu yang sudah lulus dan mengenggam kesuksesan ini. Aku ingin engkau juga menikmati nya bersama ku. Andaikan waktu dapat diputer kembali.... (Kosngosan)


Jangan bersedih buat teman yang kehilangan Ibu . Doakan dia, berikan dia yang terbaik untuk mendapatkan pahala jariyah yang mengalir secara terus menerus kepadanya


Ku ingin bertemu dengan mu, Bunda. Walaupun jarak dan waktu sudah tidak memungkin kan lagi. Semoga kita bisa dipertemukan kembali kedalam syurga-Nya kelak, aminn (Kosngosan)


Kemana pun aku pergi, akan selalu ingat sosokmu
Sungguh, engkau tidak akan pernah tergantikan, duhai Ibu


Anakmu ini rindu, Bu!
Disaat engkau mengelus rambutku
Menceritakan hal hal sederhana yang membuat duniaku begitu berarti


Semoga dengan kepergianmu, menjadi awal terbaik untuk kita
Aku berharap Tuhan akan pertemukan kita kembali diakhirat kelak


Doaku akan selalu menyertaimu. Ku ingin menjadi anak yang berbakti, selalu mengharapkan yang terbaik untuk tempat mu disana. Amin

Kata kata buat ibu tercinta

kata ibu tercinta

Ibu kasih sayangmu kepada saya sungguh luar biasa, emas dan permata tak cukup untuk menebus semua jasa jasamu, saya sayang kepadamu ibu (Kosngosan)


Maafkan saya yang tidak selalu bisa bersamamu ibu, saya rindu selalu merindukanmu, dalam kesendirianku, saya selalu ingin menemuimu, saya ingin membahagiakanmu, saya segera menemuimu ibu


Ibu, mau seberapapun tua usisaya. Saya selalu membutuhkan doamu, karena engkau malaikat tak bersayap dalam hidupku (Kosngosan)


Saya tidak pernah melihat ada sesuatu sekuat dirimu. Saya tidak pernah melihat siapapun setegar dirimu. Saya ingin suatu hari, saya menjadi sepertimu, Ibu


Saya mencintai ibu sebagaimana pohon mencintai air dan matahari. Ia membantuku tumbuh, berkembang, dan mampu menggapai ketinggian yang sempurna (Kosngosan)


Seorang sahabat datang dan pergi, seorang saudagar merekrut lalu memecat. Tapi satu-satunya orang yang selalu ada hanyalah ibu. Terima kasih karena selalu ada untukku, Mom


Seketika air matsaya menetes saat diri ini ingin pulang bertemu dengan sang malaikat yang selama ini membesarkan ku dengan tulus kasih sayang


Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika saya tak mengatakannya, Ibu saya rindu (Kosngosan)


Maafkan saya pernah melawanmu Ibu, dan ternyata hari itu datang dengan sejuta penyesalanku yang tak bisa tergantikan. Saya sayang ibu


Ibu, ajari saya caranya ikhlas dan tetap tersenyum meski hatiku terluka, dan peluklah saya sebentar saja, hanya peluka ibu yang bisa menenangkanku (Kosngosan)


Kata mutiara buat ibu menyentuh hati

kata bijak ibu

Ibu, satu kata berjuta makna. Surga kecil yang saya miliki adalah senyuman ibu. Keinginanku sederhana, hanya ingin melihat ibu tersenyum (Kosngosan)

Setiap kali saya merasa beruntung, itu berarti satu lagi doa ibu yang dikabulkan Tuhan


Ibu, tempat pulang yang tak menggugat. Tempat paling teduh untuk melepas keluh, juga surga yang selalu menerima (Kosngosan)


Ibu, izinkan saya memeluk hatimu, agar saya merasakan apa yang engkau rasakandari sakit yang tak menangis


Ibu bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku, lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang saya lupa akan syair dari lagu itu, namun saya tak akan pernah dapat melupakan melodinya (Kósngosan)


Dear Ibu, aku disini selalu mendoakan yang terbaik untuk mu.
Anak mu ini hanya bisa berbakti demikian, semoga engkau bisa tenang disana


Salah satu kehilangan terbesar dalam hidup seorang manusia adalah kepergian Ibunya
Dan buat kalian yang masih punya ibu, baktikan seluruh hidupmu untuk kebahagian beliau


Tidak akan berkurang harta seorang anak apabila ia membelanjakan uangnya untuk kebahagiaan ibunya
Jadilah anak yang berbakti!


Baca juga : Kata Romantis Buat Pasangan yang Jauh Disana


Sebelum engkau dikandung, Ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, Ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, Ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang Ibu


Ibu, dalam hening aku terdiam
Mengharapkan pertemuan kita lagi di syurga, amin


Tiada kebahagian yang paling besar dalam hidup,
Ketika mendapati Ibu dan anak anaknya bertemu kembali di akhirat dalam kondisi yang lebih baik


Ibu, semoga ini menjadi tempat terbaik untukmu
Tuhan, berikanlah tempat terbaik untuk ibuku disana


Kata kata kangen ibu di Kampung

Kata kangen ibu di Kampung

Dikala saya kecil engkau selalu memberikan support, Sekarang saya ingin memberikan segalanya untukmu berbakti dan menjadi anak yang prestasi serta dapat membanggakan kalian berdua (Kosngosan)


Terimakasih Ibu telah memberikan arti cinta kepadsaya. Saya saya rindu Memelukmu dan mendekapmu. Kangen masa-masa dimana kita saling berbincang satu ketika berkumpul di ruang keluarga


Bagi ibu di seluruh Indonesia terima kasih sudah mendidik generasi terbaik dari bangsa ini. Tidak ada yang bisa membalas jasa kalian selain surga, semoga kalian memperoleh kebaikan di dunia dan akhirat, amin (Kosngosan)


Buat yang masih memiliki Ibu bersyukurlah kalian untuk bisa berbakti kepadanya. Jadikan Dia sebagai ladang Amal untuk memperoleh pahala sebanyak-banyaknya


Ketika saya bahagia, saya terkadang lupa terhadapmu ibu, namun ketika saya susah saya mengadu kepadamu, ibu, saya malu, maafkan saya ibu.


Rindu pelukan ibu. Semoga pelukmu tak cepat hilang ibu, karena pelukan hangatmu adalah hal ternyaman di dunisaya


Ibu adalah harmoni bunyi yang mengajari kita nada dan menunjukkan asal segala suara

Ibu adalah sahabat sejati, hanya ibulah yang tetap bersama kita dalam semua kesusahan, kesedihan dan saat tergelap dalam hidup kita. (Kosngosan)

Mama, setiap detik hatiku merindukanmu

Dalam hatiku, rindu ini tak pernah berhenti untukmu, Mama

Meski jauh terpisah, rindu ini semakin kuat untukmu, Mama tersayang

Mama, rindu ini membuatku merasa sepi tanpamu

Rindu membelai jiwa, dan rindu ini khusus untukmu, Mama tercinta

Mama, engkau selalu ada di pikiranku, rindu tak pernah pudar

Rindu ini mengalir seiring waktu, seolah merangkulmu, Mama

Mama, di setiap doaku, rindu untukmu terucap dengan tulus

Jarak tak menghalangi rindu ini, Mama, hatiku tetap dekat padamu

Rindu ini meluap dari dalam, Mama, kuatkanlah hatiku yang rindu padamu


Baca juga : Kata Ucapan Selamat Malam buat Ibu tercinta


Kata Penutup

Semoga dengan membaca quotes untuk Ibu tercinta di atas bisa membuat kita lebih menghormati dan menyayangi sosok yang paling berjasa dalam hidup kita yaitu ibu. Namun jangan lupa juga dengan saya keduanya adalah orang tua yang yang wajib kita taati dan patuhi perintahnya.

Terima kasih sudah membaca artikel dari kosngósan, semoga hari-harimu menyenangkan dan menjadi anak yang selalu berbakti kepada orang tua. Jangan segan-segan untuk membagikan artikel ini dengan menekan tombol share di bawah.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya