Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan atau Menampilkan Subscriber Youtube di HP

Bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikan jumlah subscriber youtube? Ketika kamu mengunjungi suatu channel, sering kita melihat channel tersebut tidak menampilkan jumlah subscriber nya. Hal ini kemungkinan bertujuan untuk mengaburkan informasi bahwa channel tersebut memiliki jumlah pelanggan yang sedikit karena baru dibuat.

Sobat kosngosan bisa menampilkan atau tidak menampilkan jumlah subscriber di channel youtube milik sobat dengan berbagai tujuan, seperti misalnya dengan alasan privasi dan tidak ingin orang lain mengetahui kita sedang mensubscribe suatu channel.

Karena biasanya apabila kita subscribe channel tertentu maka akan ada pemberitahuannya, dan apabila kita mengaktifkan fitur ini maka tidak akan ada pemberitahuan ketika kita subscribe channel

Karena kamu lebih sering melakukan pengaturan channel melalui perangkat PC atau laptop, kali ini kósngosan ni akan memberikan tips bagaimana cara setting channel YouTube menggunakan perangkat smartphone. Tentunya ini lebih praktis dan efektif, bukan?

YouTube sendiri saat ini sudah menjadi media social platform video yang paling populer. Memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia, menjadikan YouTube sebagai media untuk mencari income melalui jasa iklan.

Berbagai konten yang ada dalam channel YouTube yang populer seperti kuliner, politik, hiburan, vlog, gosip, prank, cover lagu dan sebagainya turut mewarnai konten yang ada dalam YouTube.

Dan ketika kamu berniat untuk membangun suatu channel maka Pastinya sobat kosngosan harus mengetahui beberapa setting dasar untuk channel YouTube-mu.

Baca juga : Cara Dapat Uang dari Youtube tanpa Upload Video


Cara Menampilkan Jumlah Subscriber Youtube

cara menampilkan jumlah subscribe youtube

Menampilkan Subscriber lewat HP


Kita kembali ke pembahasan awal mengenai panduan cara menampilkan atau tidak menampilkan notifikasi saat kita subscribe menggunakan perangkat smartphone bisa dengan HP Android atau iPhone. 

Berikut caranya :


Langkah 1

Pertama yang perlu kamu ketahui adalah sobat kosngosan tidak bisa melakukan setting penuh terhadap channel YouTube milikmu, melalui aplikasi YouTube itu sendiri.

Jadi bagaimana cara setting youtube full seperti yang ada di laptop menggunakan smartphone? Kamu bisa menggunakan aplikasi peramban Chrome, dan mengunjungi situs YouTube serta login menggunakan akun YouTube milikmu


Langkah 2

Seterusnya saat sobat kosngósan sudah login, bisa mengaktifkan fitur "Desktop Site" yang berada di setting Chrome di sebelah ujung kanan atas dengan icon titik tiga. 

Chrome akan menampilkan YouTube dalam bersih desktop atau komputer yang sebenarnya.

menampilkan subscriber youtube mode desktop site


Langkah 3

Pergi ke "Your Channel" dengan memilih icon gambar channel mu di sebelah kanan paling atas. Dibagian ini adalah informasi dan halaman awal orang melihat channel youtube mu untuk pertama kali.


Langkah 4

Kemudian pilih "Customize Channel" dan pilih icon gerigi di sebelah kiri tombol subscribe, posisinya ada dibawah thumbnail utama channel youtube mu.


Langkah 5

Pada bagian "Keep all my subscriptions private" kamu bisa switch on pilihannya, untuk menonaktifkan atau tidak menampilkannya subscription. 

Hal ini bertujuan ketika sobat kosngosan melakukan subcribe channel tertentu, tidak akan ada pemberitahuan pada channel tersebut. Ini akan menjaga privasi mu tetap aman.

cara menampilkan jumlah subscriber youtube

Menampilkan Subscriber lewat HP


Selain mengatur notifikasi ketika subscribe, sobat kosngòsan juga bisa mengatur Apakah menampilkan jumlah subscriber yang ada dalam channel kita atau tidak menggunakan HP. Berikut panduannya


Langkah 1

Pada tahap ini mimin sudah menganggap sobat menerapkan langkah pertama dan kedua seperti yang sudah dijelaskan diatas. 

Kemudian Pergi ke "Youtube Studio" atau "Creator studio" pada bagian kanan atas tepat di icon channel youtube milik mu.
 

Langkah 2

Pilih "Setting" atau icon gerigi pada sebalah kiri tampilan halaman. Pada bagian paling bawah pilih "Other setting" atau "Pilihan lain" dan kemudian pilih "advanced channel setting"


Langkah 3

Pada bagian "Subscriber Count" sobat kòsngosan bisa pilih antara "Display the number of people subscribed to my channel" atau "Do not display the number of people subscribed to my channel"

Selesai, kini informasi jumlah subscriber mu (yang berada di bawah tombol subscribe) akan menghilang. Jadi sobat kosngosan bisa lebih fokus membuat konten, daripada mencemaskan jumlah subcriber yang tidak bertambah, hehehe.

Baca juga : Cara Reupload Video YouTube tanpa Klaim Copyright, 100% Aman


Kata Penutup


Semoga dengan membaca tips singkat diatas bisa meningkatkan pengetahuan mu mengenai setting channel YouTube menggunakan perangkat smartphone yang lebih fleksibel dan efektif tentunya. 

Sebagai seorang youtuber kamu harus mengetahui lifehack semacam itu untuk membuat produktivitas mu akan konten semakin meningkat

Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan, share ke berbagai media sosial dari kalian akan sangat berarti sebagai salah satu kontribusi untuk mendukung dalam menghasilkan artikel yang berkualitas lainnya. Selain itu, berikan juga komentar kalian di bawah ini
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya