Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Halaman Persembahan Skripsi Menyentuh untuk Orang Spesial

Bagaimana cara membuat contoh lembar persembahan skripsi terbaik untuk orang spesial yang menyentuh? Sebenarnya membuat bagian ini cukup dengan merangkai kata mutiara yang diberikan kepada orang orang paling spesial dalam hidupmu, yang secara langsung atau tidak berkontribusi dalam penyelesaian skripsimu. Jadi, ada baiknya kosngosan memberikan tips sederhana untuk kalian yang akan membuatnya.

Apa itu halaman persembahan skripsi? Halaman persembahan skripsi merupakan salah satu bagian dari skripsi yang berisi kata-kata persembahan untuk orang-orang tercinta bagi si penulis atau pembuat skripsi. Ini adalah satu-satunya bagian yang bisa ditulis dengan menggunakan gaya bahasa informal sesuai dengan keinginan si penulis.

Berbagai macam kata persembahan skripsi baik itu yang lucu unik menyentuh hati sampai kepada hal yang sederhana namun menggelitik bisa sobat kósngosan temui, tergantung dari seberapa kreatif penulis skripsi dalam membuat halaman persembahan tersebut.

Walaupun Kebanyakan orang menyepelekan bagian ini karena memang tidak terlalu penting untuk penilaian skripsi secara keseluruhan, namun membuat halaman persembahan yang keren tentu saja menjadi salah satu kepuasan tersendiri, apalagi bagi mimin kosngosan secara pribadi.

Karena memang skripsi merupakan karya tulis ilmiah yang spesial, maka setiap bagiannya juga harus ditulis dengan sepenuh hati. Pengerjaannya juga membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga selesai skripsi adalah salah satu nikmat yang paling besar bagi mahasiswa akhir.

Baca juga : Contoh Pertanyaan Sidang Skripsi untuk Mahasiswa dan Jawabannya


Cara Membuat Halaman Persembahan Skripsi

halaman persembahan

Mungkin bisa dikatakan bahwa halaman persembahan skripsi merupakan bentuk representasi karakter dari pembuatnya sendiri. 

Misalnya apabila bagian ini Ini mengandung unsur lelucon maka boleh jadi orang yang membuatnya memiliki karakter yang humoris. Begitu juga dengan kata-kata yang kaku atau sederhana maka orang yang juga bisa dikatakan sederhana dan tidak neko-neko

Ketika membuat halaman persembahan dalam karya tulis ilmiah, sobat kosngósan tetap harus menggunakan bahasa formal dan ejaan yang disempurnakan untuk menunjukkan profesionalitas penulis. Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Tulislah kata persembahan dengan 2 sampai 5 halaman saja. Hal ini untuk menghindari pembaca mendapatkan halaman persembahan yang panjang dan punya akan tidak efisien dan efektif dalam penyampaian informasi yang dimaksud

2. Sebagai seorang yang yang beragama tentunya Hal pertama yang yang diucapkan adalah rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa

3. Tulislah kata persembahan dengan gaya penyampaian yang atraktif, menarik perhatian, penyampaian runtut dan jelas dibaca oleh orang lain

4. Hal lain yang terpenting, pastikan halaman persembahan ditujukan kepada pihak yang benar-benar berkontribusi dalam terleselesaikannya skripsi mu baik secara langsung atau tidak langsung.

5. Terakhir, tunjukkan bahwa kata-kata yang kamu berikan itu bersifat tulus khusus penuh makna dan penuh cinta, bukan ucapan monoton dan terkesan dipaksakan.


Contoh halaman persembahan Skripsi


Puji syukur saya ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan skripsi yang berjudul “Pengembangan Website Informasi Sawit Pedia Dan Persepsi Pengguna Terhadap Desain Dan Kemudahan Penggunaannya”, dan diajukan sebagai salah satu syarat untuk mendapat gelar Sarjana pada Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Riau.
Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung atas kelarnya skripsi ini :

1. Erhan Harahap, sang tulang punggung keluarga. Walaupun dengan penyakit asam uratnya tetap gigih memperjuangkan kehidupan anaknya di perantauan. Semoga engkau diberi kesehatan wal afiat oleh Allah swt, tunggu sebentar lagi putera bungsumu ini bakal membahagiakanmu. Thanks for everything, Bapak!

2. Syam Anna Siregar, S.Sb, M.IRt, (Sarjana Serba bisa – Master Ibu Rumah tangga). Seorang wanita tangguh bin perkasa menyabet gelar kepahlawanan dalam membentuk karakter anak – anaknya. Dengan tanpa gelar akademik sekalipun tetap menjadi suksesor sarjana bagi anak – anaknya. Izinkan aku membentuk senyum simpul manis di ujung bibirnya ketika sukses nanti.

3. Abang Riswan Harahap, Ade Ikhwan Harahap, S.Pd, Kakak Ermila Zuliana Harahap, S.Pd, dan Rini Novi Harahap, S.Pd. Keempat saudara tersebut yang selalu support. Teruntuk buat ponakan – ponakan terhebatku, Hamzah Adillah Harahap, Alif Al-Faiq Harahap, Wardah Kanzani Harahap, Hafizah Risqina Siregar, Almira Husna Batubara, Arqa Al-Faiq Harahap, Azka Siregar, Zakri Batubara dan Muhammad Al-Fatih Harahap. Kalian adalah ponakan terlucu yang pernah aku miliki. Terimakasih telah menyemangatiku!

4. Mister Dr. Ir. Fajar Restuhadi, M.Si sebagai pembimbing I dan Abang Debby Kurnia, SP, M.Si sebagai pembimbing II yang telah memberikan kontribusi berupa bimbingan, motivasi, kritik dan saran atas terselesaikannya skripsi ini.

5. Terimakasih kepada Bapak Dr. Ir. Syaiful Hadi, M.Si sebagai penguji I, Bapak Didi Muwardi, SE, Ak sebagai penguji II dan Bapak Ahmad Rifai, SP, MP sebagai penguji III yang telah banyak memberikan kritik dan saran berharganya demi terselesaikannya skripsi ini.

6. Bapak Prof. Dr. Ir. Usman Pato, MSc selaku Dekan Fakultas Pertanian. Bapak Dr. Ir. Saiful Hadi, M.Si selaku Ketua Jurusan Agribisnis dan Ibu Shorea Khaswarina, SP, MP selaku ketua Program Studi Agribisnis.

7. Semua Dosen Fakultas Pertanian Universitas Riau, yang tidak bisa disebutkan. Terimakasih atas ilmunya, semoga bisa saya amalkan dikemudian hari.

8. Untuk semua teman-teman seperjuangan Agribisnis, terimakasih telah menemani, berjuang bersama duduk di bangku kuliah yang penuh kenangan.

9. Trims teruntuk temen-teman kos Shopia yang menemani dari masih culun-culunnya hingga menjadi senior kosan, walau otaknya pada geser semua, tapi tetap gokil mewarnai suka duka anak kos. (Teruntuk Ibu kos yang keriput dan suka marah-marah!)

10. Trims buat teman-teman KKN Desa Suka Mulya, atas pengalaman sebulan dua minggu penuh intrik kebahagiaan dan penderitaannya

11. Trims buat tulang Marhan, tulang Anwar Pasya dan keluarga yang memberikan support selama kuliah di Pekanbaru.

12. Dan terakhir, trims buat semua yang sudah berkontribusi, berdoa, perhatian, kepoo, stalking dan menyayangi secara implisit maupun eksplisit. Untuk semuanya, terimakasih telah menyisihkan sebagian dari kehidupan berharga kalian buat seonggok daging seperti saya. Sekali lagi terimakasih

Pekanbaru, April 20xx

Muhammad Reza Harahap


Contoh Persembahan Skripsi yang Menyentuh


KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur Penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya, Penulis dapat menyelesaikan Skripsi dengan judul, "BLBALBALBALABLAB". Skripsi ini disusun sebagai syarat untuk memperoleh gelar Magister pada program studi Teknik Dirgantara, Institut Teknologi Bandung.

Selama proses pengujian specimen, analisa dan penulisan Skripsi ini tentunya banyak hal yang tidak bisa dilakukan sendiri oleh penulis dan harus dibantu pihak yang berkompeten dalam hal tersebut. Demikian juga dalam penyusunan Skripsi ini, banyak inputan yang diperlukan sebagai bahan masukan sehingga Skripsi ini bisa terselesaikan sesuai dengan waktu yang diberikan. Untuk itu penulis mengucapkan terima kasih kepada:

1 Bapak Dr.Ing. Agoes Moelyadi, ST, M.Sc., sebagai Dosen Pembimbing I yang telah dengan sabar memberikan arahan dan masukan-masukan terkait teori aerodinamika, analisa CFD, dan penulisan Skripsi ini.

2 Bapak Dr. Firman Hartono ST, MT. sebagai Dosen Pembimbing II yang turut membantu membimbing dan mengarahkan penelitian Skripsi ini

3 Semua Dosen pengajar program studi Teknik Penerbangan Institut Teknologi Bandung yang telah memberikan pengajaran di Program Teknik Penerbangan Institut Teknologi Bandung.

4 Bapak Ir. Heri Yansyah MSc. MM., Project Manager Proyek Pesawat Tempur KEMHAN yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk menempuh studi Magister di Institut Teknologi Bandung.

5 Untuk suami tercinta Ir. Sigih Soelendra dan puteri tersayang Maia Amira Dewi yang telah mensupport kelancaran penyusunan Skripsi ini.

6 Teman-teman Batch-2 KEMHAN Wuryadi Kundarto, Mal Hugo Ariesta, Farida Rachmayanti., Yurviany, Handoko Subawi, Haroen Romadon, Rudi Haryadi, RBg Ardhi, Santosa Edy Wibowo dan Taufik Octavinaldi yang saling mendukung dan saling menyemangati dalam setiap proses belajar dan kerjasamanya.

7 Semua teman-teman Departemen Aerodinamika Divisi Pengembangan Teknologi PT. Dirgantara Indonesia yang telah banyak membantu dan mensupport hingga terselesaikannya Skripsi ini.

8 Seluruh pihak yang berkontribusi, kami membuka kritik dan saran yang membangun untuk Skripsi ini.

Semoga tulisan ini dapat menambah wawasan pembaca dalam mendalami bidang struktur komposit. Penulis sadar bahwa masih banyak kekurangan dalam penulisan Skripsi ini. Oleh karena itu, diharapkan kritik dan saran yang membangun. Akhir kata, semoga Skripsi ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Bandung, 24 Juni 20xx
Ratna Triwulandari


Halaman Persembahan Skripsi Terbaik


Halaman Persembahan Skripsi Saya yang berisi :

1. Dalam halaman persembahan skripsi ini, saya dengan rendah hati ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kosngosan. Terima kasih atas dukungan, bimbingan, dan kesempatan yang diberikan kepada saya selama menjalani perjalanan akademik di fakultas ini.

2. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para dosen FE yang telah memberikan ilmu, pengarahan, dan inspirasi kepada saya dalam bidang akuntansi. Saya sangat berterima kasih atas kesabaran, dorongan, dan upaya mereka dalam membantu saya menyelesaikan skripsi ini.

3. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang tua saya yang selalu memberikan dukungan penuh, motivasi, dan cinta tanpa batas sepanjang perjalanan studi saya. Terima kasih atas doa dan pengorbanan yang kalian berikan supaya saya bisa mencapai pendidikan tinggi dan menyelesaikan skripsi ini.

4. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota keluarga besar saya yang selalu memberikan dukungan moral dan semangat kepada saya. Terima kasih atas kehadiran, dukungan, dan doa yang selalu mengiringi perjalanan saya dalam menyelesaikan skripsi ini.

5. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman sekelas dan seangkatan yang telah menjadi teman sekaligus sahabat selama perjalanan kuliah ini. Terima kasih atas dukungan, kerja sama, dan motivasi yang kita berikan satu sama lain dalam menyelesaikan skripsi ini.

6. Selanjutnya saya ingin menyampaikan big thanks kepada rekan kerja saya di tempat magang atau perusahaan tempat saya melakukan penelitian untuk skripsi ini. Terima kasih atas kerjasama, dukungan, dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk mendapatkan wawasan praktis dalam bidang akuntansi.

7. Saya juga ingin memberikan penghormatan kepada semua pihak yang telah meluangkan waktu untuk membaca skripsi ini. Terima kasih atas masukan, saran, dan kontribusi yang mungkin telah Anda berikan untuk meningkatkan kualitas skripsi ini.

8. Secara formal, saya juga ingin berterima kasih kepada institusi ini yang telah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, termasuk fasilitas dan sumber daya yang mendukung penyelesaian skripsi ini.

9. Terakhir, buat semua Pihak yang Tidak Dapat Disebutkan Secara Langsung: Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian ang telah memberikan dukungan, motivasi, dan bantuan dalam perjalanan studi saya, walaupun tidak dapat disebutkan secara langsung di halaman persembahan ini. Terima kasih atas kontribusi teman teman yang tidak ternilai dalam mencapai pencapaian ini.

Rasa terimakasih saya kepada semua pihak yang telah berperan penting dalam perjalanan akademik dan menyelesaikan skripsi saya. Tanpa dukungan dan bantuan kalian, pencapaian ini tidak akan terwujud. Terima kasih banyak atas segala dukungan dan semangat yang telah Kalian berikan kepada saya.  


Baca juga : Contoh Lembar Pengesahan Laporan Skripsi

Kata mutiara persembahan skripsi


Teruntuk dosen pembimbing tercinta Terima kasih sudah memberikan bimbingan dan arahan selama proses pembuatan skripsi! Aku akan terus mengingat jasamu dalam karir kehidupanku


Dear dosen, mendapatkan ACC darimu, lebih berharga dari pada dapatkan kata I love you dari gebetan. Terimakasih sudah pengertian dan selalu membimbingku hingga menjadi sarjana seperti sekarang


Semangat berjuang untuk para pejuang skripsi. Jangan pernah letih dan bosan untuk mengunjungi kampus. Kalau perlu jadilah intel terbaik untuk mendapati dosen pembimbing ke kampus.


Seorang mahasiswa akhir sangat senang dengan kata ACC, sementara REVISI adalah kata yang menjadi momok. Namun jangan menyerah, karena akan selalu ada akhir yang indah ketika kamu bersungguh-sungguh


Terima kasih kepada Ibu dan Ayah selama ini telah memberikan support baik secara moril dan finansial kepada anakmu yang sebentar lagi akan sarjana ini. Kini aku sudah menyelesaikan tugas akhirku dan berhak atas gelar sarjanaku!


Kepada seluruh teman-teman yang sudah berkontribusi dalam penyelesaian skripsi ku aku ucapkan terima kasih banyak tanpa kalian, aku bukanlah seorang sarjana yang hebat. Terimakasih!


Alhamdulillah ya, Setelah sekian lama kini saatnya untuk menyelesaikan apa yang sudah menjadi rencana jangka panjang. Menjadi seorang sarjana memiliki tanggung jawab besar untuk membanggakan orang tua (Kosngosan)


Dalam kata kata persembahan ini aku berikan kepada seseorang yang sangat spesial, berinisial S, semoga nantinya setelah lulus dan mendapatkan pekerjaan kita bisa ke pelaminan bersama, Aminn


Terimakasih penulis ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi atas terselesaikannya Skripsi ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kedepannya ada peneliti yang mengembangkan hasil penelitian ini sehingga lebih bermanfaat lagi


Kesimpulan

Setelah kamu menyelesaikan seluruh bagian skripsi, maka ada baiknya sobat kosngosan memperhatikan bagian halaman persembahan karena ini merupakan salah satu hadiah spesial kita untuk orang-orang yang selama ini berkontribusi dalam penyelesaian skripsi. 

Tentu saja orang tua merupakan sosok yang wajib disebutkan dalam halaman persembahan. Dan terakhir setelah kamu lulus, mimin doakan supaya cepat mendapatkan pekerjaan. 

Kamu bisa membaca beberapa tips mendapatkan pekerjaan bagi fresh graduate dipostingan kosngosan sebelumnya. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa untuk share artikel ini.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya