Contoh Cerita Liburan Sekolah Seru Bersama Teman

Liburan sekolah merupakan momen di mana kamu melakukan kegiatan yang menyenangkan, seperti melakukan travelling, berkunjung ke museum, hiking naik gunung dan sebagainya. Nah ketika masuk sekolah kembali seringkali kamu diminta oleh guru untuk menceritakan liburan sekolah yang telah kamu lalui

contoh kisah liburan sekolah

Liburan akhir semester memang menjadi momen panjang yang bisa dimanfaatkan untuk kulit hitam bersama keluarga atau orang orang yang kamu sayangi. Alangkah lebih baiknya apabila kamu menulis detail cerita yang sedang kamu alami dalam suatu diary. Hal ini akan melatih kamu untuk menulis lebih baik lagi dan menghasilkan cerita yang natural dan sesuai dengan apa yang kamu rasakan.

Sebenarnya untuk menulis karangan liburan sekolah tidaklah sulit karena sobat kosngósan cukup menulis semua kegiatan yang kamu lakukan ketika liburan. Jangan takut ceritamu dibaca jelek atau tidak menarik. Yang terpenting adalah pemilihan kata yang tepat serta sudut pandang yang menarik

Namun terkadang kebanyakan dari kita merasa malu karena kegiatan yang kita isi ketika liburan sekolah bukanlah kegiatan yang spesial. Atau biasanya kamu berkunjung ke tempat yang mainstream dan dianggap biasa.

Disini mimin ingin mengatakan tidak masalah kamu menulis kegiatan sehari-hari mu bahkan apabila kamu liburan sepanjang hari hanya di dalam rumah saja. Yang terpenting adalah gaya bahasa dan pemilihan diksi yang tepat sehingga mampu menarik perhatian pembaca.

Sebagian dari sobat kosngosan ada yang kesulitan dalam mengarang cerita kata mengenai liburan sekolah. Karena memang belum terbiasa untuk menulis artikel. Tapi jangan khawatir pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips menulis cerita dan beberapa contoh karangan liburan sekolah sebagai inspirasi buat sobat kosngosan sekalian

Baca juga : Cara Membuat Biografi Profil Sederhana beserta Contohnya

Kalian juga bisa melihat contoh karangan liburan sekolah dirumah, bersama keluarga, ketika liburan bersama teman, atau yang menggunakan bahasa inggris disini. Tapi sebelumnya kosngosan berikan dulu tips menulis karangan yang baik dan benar disini :


Tips Menulis Karangan


Bagaimana cara menulis artikel dan cerita Berdasarkan pengalaman sehari-hari yang menarik? Kamu harus menerapkan beberapa tips sederhana di bawah ini untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas

1. Membuat sudut pandang yang berbeda dan menarik

Sebagai penulis sangat penting memberikan cerita dengan gaya nya sendiri, sehingga cerita tersebut lebih hidup dan bisa disampaikan secara lebih baik terhadap pembaca. Sudut pandang bisa didefinisikan sebagai suatu metode seorang penulis dalam memandang atau menempatkan dirinya dalam suatu cerita yang dia buat.

2. Ciptakan ide yang brilian

Suatu ide yang sudah ada di otak dan biasanya ide ini selalu muncul di saat atau waktu yang tidak disangka-sangka.

Jadi pastikan apabila sobat kosngosan terbesit suatu ide atau gagasan, langsung saja untuk menulisnya di secarik kertas atau notes kecil supaya nanti tidak lupa. Bagaimana tips mencari ide? sobat kósngosan bisa membaca buku, melakukan perjalanan dan juga bertemu dengan orang orang bijak

3. Mulailah dari yang sederhana

Ketika kamu memulai Kalimat pertama, jangan banyak berpikir dan jangan mengacaukannya dengan kekhawatiran yang akan membuatmu stres di awal, yang paling penting adalah melanjutkan kalimat pertama tersebut dan setelah nanti dirasa lebih baik, kamu bisa menghapus Kalimat pertama tadi.

4. Membuat gaya bahasa yang sesuai denganmu

Gaya bahasa merupakan cara penyampaian yang akan menjadi bumbu dari karya tulis mu. Untuk memilih gaya bahasa yang tepat tentunya harus sesuai dengan kebiasaanmu. Dan ini jangan dipusingkan terlalu dalam, karena nanti akan terlatih sendirinya selama kamu menulis.


Contoh karangan liburan sekolah dirumah


Berbeda dengan liburan teman-teman, Pada kesempatan kali ini saya hanya menghabiskan waktu di rumah melakukan hal-hal positif yang saya senangi. Ternyata rumah juga bisa menjadi tempat berlibur yang menyenangkan apabila dilakukan bersama orang-orang tersayang seperti ayah dan ibu beserta kakak dan adik

Beberapa kegiatan yang bisa aku lakukan ketika liburan adalah membantu kakak dalam meringankan pekerjaan sehari-hari, Biasanya kami akan membuka laptop dan menonton film kesukaan kami setelah seharian melakukan rutinitas sehari-hari.

Beberapa kali kami berdua mencuci pakaian, beberapa perlengkapan sekolah seperti seragam, tas, topi, sepatu, dasi dan sebagainya. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga bisa menyehatkan karena memberikan gerak pada tubuh.

Saya juga belajar mandiri dengan mengerjakan tugas sehari-hari sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Kebetulan Kakak saya adalah mahasiswa yang memiliki Infocus, jadi pada malam hari Kami sering menonton film menggunakan Infocus dan dan speaker sehingga menonton film di rumah, hampir sama sensasinya ketika menonton film di bioskop.

Oh iya ya beberapa hari sebelumnya juga di rumah sedang kedatangan anggota barung yaitu Beni dan Lio, sepasang kucing angora yang dibeli oleh papa dari luar kota. Nantinya kucing ini akan kami rawat dan dijadikan sebagai anggota keluarga yang akan memberikan suasana baru.


Contoh liburan ke pantai bersama teman


Cerita kali ini akan saya bagikan mengenai liburan bersama teman-teman di salah satu objek wisata paling terkenal yang ada di di Pulau Jawa yaitu Pantai Pangandaran. Aku dan ketika teman sudah izin kepada orangtua masing-masing untuk melakukan travelling ke salah satu destinasi terbaik itu

Kami membeli paket wisata yang sudah disediakan oleh jasa tour. Kurang lebih perjalanan ditempuh selama 5 jam menggunakan bus kami pun tiba di lokasi Pantai Pangandaran dengan pemandangan yang indah dan mengagumkan

Setelah sampai di lokasi kami langsung beristirahat di tempat penginapan yang strategis . Rencananya kami akan menghabiskan waktu sampai sore di pantai Pangandaran dan setelah itu malamnya kami bersiap untuk dinner bersama di penginapan

Di pinggir pantai kami menikmati betul pemandangan air laut yang menderu sambil sekali melambai dengan ombaknya yang yang tidak terlalu besar. Kami berempat duduk dan melakukan selfie ria di beberapa spot yang yang kami anggap instagramable.

Kami juga tidak menyia-nyiakan waktu untuk langsung berenang dan menyewa ban pelampung, untuk bisa menikmati suasana pantai dengan ombak nya yang yang elegan. Di dekat kami juga ada ada banana boat, yang banyak di gemari oleh anak-anak.

Setelah capek berlari dan berjalan kesana kemari di seputaran pantai kami pun beristirahat Menjelang magrib ke tempat penginapan. Kami memesan 2 kamar. Di dalam kamar tersebut sangat indah memiliki dekorasi dinding yang cantik. Penginapan tersebut memiliki balkon kamar yang langsung menghadap ke pantai pangandaran.


Contoh Karangan Liburan ke Pemandian


Sebelum liburan saya sudah mengagendakan untuk pergi kepemandian bersama teman-teman. Menjelang liburan saya melakukan berbagai macam persiapan, sebelum pergi saya mencari banyak referensi tentang lokasi pemandian bernama kosngosan, yang akan saya datangi, menentukan waktu pemberangkatan dan menyiapkan berbagai macam persiapan. Karena lokasi pemandian dengan pemukiman warga terbilang cukup jauh dan kendaraan tidak bisa masuk, jadi saya harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi tersebut.

Liburan kali ini sangat menyenangkan, biasanya ketika liburan saya lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, akan tetapi pada kali ini saya bisa memanfaatkan waktu liburan ke pemandian. Ketika waktunya tiba, saya dan teman-teman berangkat dari rumah menuju pemandian, pada hari itu cuaca cukup panas, namun hal itu tidak menurunkan semangat saya untuk ke pemandian, jarak antara rumah dan lokasi pemandian sekitar satu km.

Saya tidak langsung mendapati pemandiannya, disana ada mobil yang kami tumpangi hanya mampu mengantarkan di pinggiran hutan, jadi kami harus menempuh jarak sekitar dua km dari perkampungan menuju pemandian, meskipun lelah saya tetap sabar menanti

Rasa lelah selama di perjalanan terbayarkan dengan indahnya pemandangan dan segarnya udara yang saya hirup, jauh dari polusi kendaraan dan kebisingan kota. Maka kami langsung menyimpan barang-barang bawaan dan langsung mandi di pemandian tersebut.

Hampir seharian saya berada dilokasi pemandian, kini waktunya saya untuk kembali ke rumah, diperjalanan pulang saya sangat senang rasa lelah saya seakan tidak terasa. Setiba dirumah saya dan teman-teman berbagi foto melalui group WAvdan langsung menjadikannya stories di Instagram dan status di WA, hehehe

Liburan kali ini memang menyenangkan dan tidak akan terlupakan, masa dimana berkumpul bersama teman menghabiskan waktu, tertawa bersama dan berbagi suka duka selama menuntut ilmi di sekolah yang sama.

Baca juga : Contoh Teks Debat tentang Kenakalan Remaja dan Milenial


Kata Penutup


Well, pada akhirnya ketika kamu sudah membaca contoh cerita karangan liburan di atas, sobat kosngosan akan sependapat bahwa menulis cerita Berdasarkan pengalaman liburan sekolah sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya butuh kebiasaan untuk menulis dan mengungkapkan kejadian sehari-hari dalam suatu media (bisa buku, blog atau di laptop)

Semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat dan menjadi inspirasi buat teman-teman, Oh iya jangan lupa tekan tombol share di bawah dan bagikan artikel ini di Facebook Twitter atau media sosial teman-teman yang lain, terimakasih.
By

0 Response to "Contoh Cerita Liburan Sekolah Seru Bersama Teman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel