10 Channel Youtube Tentang Anime dan Manga Terbaik

Apa saja kanal youtube yang membahas seputar ulasan anime dan manga terbaik di Indonesia? Bagi kamu penggemar animasi dari Jepang ini, mengikuti setiap alur cerita baik itu ulasan, spoiler atau teori yang menyangkut cerita anime yang sobat sukai menjadi suatu trend belakangan ini. Ada banyak sekali youtuber lokal yang memberikan konten di channel YouTube mereka mengenai animasi, yang dikemas dalam berbagai bentuk cerita dan narasi yang enak untuk ditonton.

channel youtube anime manga

Mungkin kamu akan bertanya-tanya Bagaimana cara mereka mengemas konten video dalam YouTube yang bebas hak cipta? Padahal sebagian mereka mengambil scene dari komik dan video animenya, bukan? tentu saja mereka mengikuti ketentuan Fair Play. Walaupun Sebenarnya ada banyak sekali channel YouTube Ulasan Anime yang tumbang karena terkena Strike copyright.

Kembali ke pembahasan awal disini kosngosan tidak membahas mengenai channel yang menyediakan konten untuk menonton anime. Tetapi channel yang khusus membahas ulasan, review, spoiler dan teori fans saja.

Tapi sebelumnya, sobat kosngosan tahu nggak bedanya kartun dengan anime? Abila belum tahu, mimin akan jelaskan sedikit disini. Kartun itu sebenarnya merujuk pada semua jenis film animasi yang ada, bisa berasal dari barat atau pun dari asia. Sementara anime itu adalah istilah "kartunnya jepang".

Anime sendiri merupakan penyebutan "animation" nya orang jepang. Jadi mereka menyebut animation itu dalam bahasa jepang adalah anime. Jadilah orang indonesia mengadopsi istilah anime ini untuk kartun kartun dari negeri sakura itu.

Mungkin sebagian dari kamu yang menonton anime dan malas untuk membaca manganya (manga lebih dahulu tayang dibanding anime), menganggap bahwa channel YouTube yang membocorkan spoiler misalnya tidak layak untuk ditonton karena akan mengganggu antusiasisme mu menonton anime nantinya, karena sudah mengetahui alur ceritanya lewat manga dan spoiler.

Tapi percayalah masih ada ada orang yang menikmati menonton konten video di channel yang memang khusus membahas seputar anime dan manga. Mereka merangkai kata demi kata dan menampilkan scene tokoh anime tersebut dengan apik, sesekali mengeluarkan teori yang sering kali terbukti benar dan tentu saja banyak dari mereka sudah memiliki subscriber ratus ribuan dan dimonetisasi lagi.

Baca juga : 31 Website Download dan Streaming Anime Subs Indonesia

Sebagian orang dewasa yang ingin menonton kartun dan anime memang sering bingung, hendak mencari kemana untuk mendapatkan jenis film yang satu ini. Padahal di internet sih ada banyak. Namun tidak sedikit pula yang hanya memberikan film anime yang berkualitas buruk dan update nya juga lama


Nama Channel YouTube Anime


1. Anime Haki


Channel yang pertama bernama Anime Haki, yang dari namanya sobat pasti sudah tahu kalau ini channel ada sangkut pautnya dengan anime one piece, karena menggunakan kata "haki", dimana itu merupakan nama salah satu jurus yang ada dalam serial anime OP.

Anime haki merupakan channel untuk pecinta anime one piece seperti sobat kosngósan yang haus akan info yang menarik seputar one piece baik itu misteri yang belum terungkap, teori, dan masih banyak yang lainnya.

2. Anime Nia


Masih menggunakana nama anime dalam channelnya, kanal youtube ini banyak membahas mengenai anime one piece. Namun tidak hanya OP saja ternyata, ada banyak anime yang dibahas nya juga.

Pembawa suaranya menggunakan logat jawa yang kental sehingga khas didengar. Kanal ini membahas anime yang lagi trending juga seperti Kimetsu no Yaiba, One Punch Man maupun anime lawas yang masih on going seperti Hunter X Hunter dll

3. Senior Anime


Kanal ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi menarik seputar anime One Piece, Boruto, Naruto, Shingeki no kyojin, tokyo ghoul, black clover dan anime menarik lainya. Disini mimin sangat menyukai teori teori mereka mengenai anime Attack on Titan (Shingeki no kyojin) yang mendalam dan berdasarkan rangkaian cerita yang dikemas apik

4. Diskus OP


Ini channel dulunya sangat terkenal dan punya pembawa suara dengan kharakter yang khas. Namun badai banned yang menerpa creatornya menjadikan channel ini terpuruk dan hilang dari peredaran.

Sempat berganti nama menjadi Neo Diskus Op, hingga Buster OP, yang kesemuanya tetap dilibas oleh Youtube karena masalah CopyRight, menjadikan mereka pensiun dari dunia Youtube dan lebih memilih untuk IG TV dalam memberikan konten2 nya seputar One Piece.

Update ! Kini Diskus OP sudah berubah menjadi "DOP Nime"

5. Torao Kun


Dari namanya, yang diambil dari salah satu karakter One Pice yaitu Trafalgar D Law (sebutan torao dari kru topi jerami) membuat kita tahu bahwa kanal ini membahas seputar one piece. Benar saja. Torao Kun memang khusus membahas Teori, Fakta dan Review seputar One Piece. Setiap minggu ada konten baru yang membahas mengenai chapter manga one piece

6. Abdi Kos


Dari namanya sobat kósngosan pasti menyangka bahwa channel ini membahas seputar anak kost gitu. Namun Abdi kos memang adalah anak kost yang kebetulan seorang otaku dan jawa tulen.

Kanal ini banyak membahas anime seperti naruto, shingeki no kyojin, one piece, yu gi oh, umaru-chan, bleach, fairy tail, dragon ball, nisekoi, tokyo ghoul, doraemon, kabaneri, shigatsu wa kimi no uso, lets and go, chibi maruko chan, shin chan, no game no life, blue exorcist, eye shield 21, bellzebub, sword art online, sakamoto desu ga, conan, death note, boku no hero, re zero, mob psycho 100 dan anime lain yang akan terus di update

7. ZeroNime


Di channel ini kamu akan menemukan Anime Crack Indonesia dan Review Anime secara Dinamis dan Anti Mainstream. Jadi kalian tidak akan bosan saat menontonya.

Disini creator akan berbicara berbicara satiris, rants atau apapun yang saya rasakan saat ini. Video keluar atau diupload kapanpun saya mau. Maaf, jika sikapku memang seperti itu. Kamu juga bisa request anime, dan jika creator sedang dalam keadaan Good Mood baru dia akan mempertimbangkan untuk membuat videonya.

8. Zona Merah


Ini adalah channel baru yang masih fresh, namun kontennya membuat mimint tertarik. Kanal youtube ini khusus membahas mengenai seluruh alur cerita anime lawas seperti Lets and go, Beyblade, Pokemon, Digimon dan sebagainya yang sering kita tonton di stasiun TV setiap hari minggu ketika sobat kosngosan masih kecil dulu.

Walaupun update kontennya lama (mimin mengerti karena setiap pembahasan seluruh alur cerita anime memang membutuhkan proses editing yang lama) namun channel ini tetap keren.

9. Kaerunime


Seperti nama channelnya, tentu ini membahas seputar anime. Channel ini akan memberikan video mengenai Segala Sesuatu Tentang Anime, dan creatornya juga mengatakan di halaman about, untuk bisa segera Melebarkan Sayap ke Konten lainnya. Pembahasannya lebih ke anime non populer yang semusim langsung tamat gitu.

10. CleanSound Studio


Walaupun channel ini sebenarnya tidak membahas anime secara spesifik, hampir sama dengan Kincir dimana kanal ini membahas berbagai film yang tayang. Mereka juga memberikan review tentang anime, seperti pembahasan khas calon sarjana.

Jadi mungkin bisa dikatakan anime menjadi salah satu bagian konten dari kanal youtube ini. Tapi tetap saja sobat kosngośan bisa mendapatkan konten seru mengenai pembahasan anime disini.

Baca juga : 22 Website Baca Manga dan Komik Terbaik di Indonesia


Kata Penutup


Perkembangan YouTube yang pesat menjadikan banyak sekali konten menarik dalamnya. Salah satu dari ragam konten yang ada dalam ulasan anime dan manga, yang diperuntukkan bagi pecinta animasi Jepang ini.

Buat kalian yang merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk tekan tombol share dan bagikan di media sosial masing-masing untuk memberitahu teman-teman yang lain mengenai referensi channel YouTube tersebut, Terimakasih sudah berkunjung.
By

0 Response to "10 Channel Youtube Tentang Anime dan Manga Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel