13 Channel YouTube ReUpload Indonesia yang Keren

Apa saja channel YouTube keren di Indonesia yang melakukan reupload namun masih aktif sampai sekarang? Kali ini kita akan membahas mengenai berbagai kanal YouTube kompilasi di mana mereka masih bebas dari ancaman Strike copyright dan saat ini sudah punya jutaan subscriber. Siapa saja itu? Yuk mari kita kepoin satu satu dibawah ini

Seperti yang saat ini kita ketahui, YouTube telah menjadi di media hiburan pengganti televisi di mana Banyak sekali pengguna internet yang mengakses dan menonton video video YouTube.

Sebenarnya apa yang menjadikan YouTube begitu populer? Tentu saja karena kamu bisa mendapat uang dari sini. Ada banyak cara mendapat duit dari youtube, salah satunya dengan mendaftar channel youtube ke google adsense.

Selain itu di youtube, kamu akan mendapati berbagai konten yang ada di dalamnya sangat bervariasi sesuai dengan selera masing-masing orang. Selain itu YouTube tidak hanya menjadi media hiburan semata tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi pemilik channel

Bayangkan ketika sobat kosngosan memiliki subscriber yang banyak serta viewer yang juga banyak untuk menonton video mu, dan kamu telah memotivasi setiap video yang kamu upload, maka kamu akan dengan mudah mendapatkan dollar dari Google AdSense.


Youtube Reupload


channel youtube reupload

Jadi kenapa channel YouTube yang melakukan reupload masih tetap eksis sampai sekarang? Kamu pasti sudah mengetahui adanya istilah "fair use" bukan? Tentu saja Ini adalah salah satu kesepakatan umum di mana para channel kompilasi bisa menggunakan video orang lain tanpa izin dengan hanya menyertakan beberapa detik saja video dan mengeditnya sedemikian rupa.

Baca dulu : Contoh Kata Ending Penutup YouTube Keren

Namun hal tersebut memang sedikit Riskan karena seperti yang sobat kosngósan ketahui, aturan YouTube mengenai hak cipta sangat ketat dan sensitif. Ada channel yang sudah memiliki nama besar namun tetap dihapus Karena melakukan pelanggaran hak cipta. Berikut ini yang masih aman dari badai penghapusan itu :


1. MAQ


Channel ini dikelola oleh anak muda yang bernama Mukhlis Amin Q, atau yang disingkat dengan MAQ. Kanal youtube ini membahas segala hal yang menarik untuk dibahas, channel ini menyajikan Informasi, Ilmu Pengetahuan dan Berita dalam kemasan yang menghibur, dan tentunya tidak hanya sekedar menghibur.

Kamu bisa menonton video dari MAQ terbaru, dan kebanyakan adalah video kompilasi yang mengambil sebagian video orang lain, kemudian dikumpulkan dan disatukan dengan membuat konsep yang berbeda sesuai dengan kreatifitas sang pemilik channel ini. Bila penasaran, langsung saja kunjungi channel nya


2. Daftar Populer


Channel ini mungkin sudah akrab bagi sebagian teman kosngosan. Ini adalah channel yang berisi kumpulan video informasi populer di dunia yang disajikan dalam bentuk video list seperti program acaranya ON The Spot milik trans 7. Channel ini hadir untuk menyebarkan informasi unik dan menarik sebagai bahan pembelajaran dan transformasi ilmu.

Channel "Daftar Populer" terdiri dari beberapa pembahasan seperti, misteri, teknologi, otomotif, komedi, tips dan trik, wisata, serta fakta dan peristiwa menarik yang terjadi didunia. Tentunya sebagai channel kompilasi, mereka juga ada yang mengambil sebagian video orang lain dan mengeditnya, namun masih pada tahap fair play kok


3. The Shiny Peanut


Pertama kali melihat nama channelnya, pastinya kamu tidak akan menyangka bahwa ini adalah channel youtube kompilasi. Kalau diartikan dalam bahasa indonesia, berarti Kacang yang Bersinar. Kanal ini membahas, merangkum dan membuat daftar video teratas dari jagad internet dunia

Dari video viral, news, food and traveling, edukasi, ekstrim, trending, dan semua informasi yang menarik untuk disajikan. Channel ini dikerjakan secara tim, jadi tidak akan berhenti untuk berinovasi dan memberikan tontonan yang terbaik untuk kalian semua


4. YATEKNO.COM


Ini adalah channel youtube resmi dari alamat website yang sama. Kalau kamu ingin membeli smartphone, bisa menonton rekomendasi rekomendasi dari video di dalam channel ini, karena mereka menyajikan review terlengkap untuk sobat kosngosan yang ingin mencari rekomendasi produk teknologi terkini.


5. Daftar5


Channel ini adalah channel yang cukup lama eksis dan hingga kini masih aman dari badai banned youtube. Tim kreator nya banyak menyajikan video yang berwawasan luas dan hal hal umum yang menarik untuk ditonton.

Daftar5 banyak membahas segala hal tentang hal hal dan informasi informasi menarik dalam bentuk video interaktif mengenai ilmu pengetahuan, science, documentary, fakta-fakta atau rahasi rahasia dunia, teori teori konspirasi, sejarah , pseudo-science, ataupun fenomena fenomena yang jarang sobat kosngosna ketahui


6. "Calon Sarjana" Reborn


Nah kamu pasti tidak menyangka bahwa channel yang tahun lalu membuat heboh karena video-videonya banyak yang reuploader tanpa izin pemiliknya ini, akhirnya bangkit lagi, setelah beberapa waktu yang lalu Youtube menghapus channel nya, semuanya dengan video-video didalamnya. Didalam videonya akan membahas seputar hal yang mengejutkan, kontroversial, misterius, lucu, aneh, dan keren

Jadi kini calon sarjana" reborn ini sudah bisa sobat kósngosan lihat di youtube. Kini masih memiliki subscriber 2.5 jutaan, dan makin lama tentu saja makin banyak kalau mereka aktif dan tidak mengulagi dosa dosanya tersebut.

Baca juga : Contoh Kasus YouTube Kena CopyRight


7. "YtCrash" Reborn


Entah kenapa, channel kompilasi dibawah calon sarjana ini juga sempat menghilang tanpa kabar. Dan kini mereka mengunggah video baru dengan format animasi yang berbeda. Mungkin channel ini mengubah konsep konten didalam nya, dari yang dulunya bersifat kompilasi, sekarang sudah murni menyediakan berbagai pembahasan dengan penyajian animasi buatan sendiri


8. Catatan Ringan


Channel ini adalah saluran islami yang memiliki tujuan sebagai sarana pembelajaran diri berdasarkan berbagai kisah inspiratif yang baik yang klasik maupun kontempoer. Channel ini banyak mengambil berbagai video orang lain kemudian mengedit dan melakukan perubahan konsep dalam video mereka.

Materi-materinya berdasarkan referensi yang dapat dipercaya, tidak memihak pada satu kelompok tertentu, dan hanya menyajikan informasi seputar berita islam baik yang dulu maupun sekarang. Sobat kosngosan bisa mengikuti konten didalamnya dengan tenang dan bisa menambah pengetahuan agama juga.


9. Bossman Mardigu


Ini adalah channel pribadi dari Mardigu Wowiek Prasantyo (MWP) memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun berbisnis oil n gas serta digital bisnis, juga memiliki pengalaman panjang di dalam bidang geopolitik dan geoekonomi.

Sebagai orang yang selalu merasa bodoh salah satunya MWP memiliki banyak teman di berbagai negara untuk berdiskusi, hobbynya yang boros adalah membaca buku dan salah satu kelebihan energinya di salurkan juga dengan menulis.

Sebagai penulis amatir telah melahirkan 4 buku bisnis, 2 buku geopolitik dan geoekonomi dan 1 buku aplikasi psikologi. Salah satu kontribusi sosialnya 22 tahun yang lalu mendirikan Rumah Yatim Indonesia yang saat ini memiliki lebih dari 6000 anak didik.

Teman temannya sejak dulu memangilnya dengan nama nakal “BOSSMAN SONTOLOYO” karena nyelenehnya cara berfikir dan strateginya. Chanel YouTube ini adalah sedikit kontribusinya untuk memahami “CARA CERDAS BERNEGARA”.


10. WatchMojo Indonesia


Sebenarnya hampir sama dengan channel YouTube lain di mana ini adalah official resmi dari channel Watchmojo, yang kontennya banyak berisi berbagai jenis kompilasi video hiburan, seperti film, anime, drama dan sebagainya.

Channel ini sudah memiliki subscriber 210k dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Sobat kosngośan bisa menikmati konten konten kaya didalamnya dengan berbagai penyajian informasi yang menarik dan tentu saja cukup ringan untuk dinikmati berbagai usia


11. Invoice Indonesia


Kalau kamu ingin menambah pengetahuan seputar fakta dan data dari negara-negara di dunia ini, bisa menonton video invoice Indonesia dimana channel ini akan menyajikan berbagai video kompilasi yang dikemas apik

Menceritakan berbagai fakta dan fenomena yang terjadi pada suatu negara. Dengan narator yang piawai dalam berkomunikasi sehingga kita bisa dengan mudah menyerap Informasi yang disampaikan oleh channel ini


12. Hiburan Populer


Kalau ada daftar populer, maka ada pula hiburan populer (mungkin masih dalam satu kreator yang sama). Channel ini menyediakan hiburan yang berisi video informatif namun menghibur untuk mengisi keseharian kamu melalui sajian video menarik setiap hari.

Berbagai macam video hiburan dapat kamu temukan disini. Dan seperti channel kompilasi lainnya, mereka kebanyakan mengambil berbagai sumber video kemudian dikemas dalam konsep yang berbeda.


13. Ray Buat Trailer


ray buat trailer

Ini adalah channel youtube kesukaan mimin kosngosan pribadi. Karena banyak video video kompilasi yang diberikan didalamnya. Kamu bisa mendapati berbagai konten viral yang dikemas dalam suatu konsep triller kayak film film yang sering kamu tonton di youtube.

Namun dengan format yang lucu dan membuat kamu tertawa. Tapi awas, humor yang diberikan terkadang mengandung tingkatan "shit post" atau buat kamu yang asing dengan istilah "receh" dan "cringe" mending tidak menontonnya

Sebenarnya masih ada banyak sekali channel youtube di Indonesia yang bersifat "Kompilasi" dan masih eksis sampai sekarang. Mereka memberikan konsep yang fresh dan berbeda dengan konsep video yang mereka ambil, jadi ini fair bagi youtube dan tetap bisa berkreasi sampai sekarang.

Download E-Book Panduan Menghasilkan Uang dari AdSensen YouTube bagi Pemula DISINI

Baca juga : Rekomendasi Nama Keren untuk Channel YouTube


Kata Penutup


Ketika kamu ingin mengembangkan satu channel YouTube dari awal maka usahakan untuk tidak memilih channel dengan jenis kompilasi seperti On The Spot. Pilihlah suatu topik yang lebih aman di mana kamu bisa membuat video sendiri tentunya ini akan jauh lebih baik dan terhindar dari serangan copyright

Setelah kamu membaca artikel dari mimin diatas semoga segera tersadar akan mengenai betapa pentingnya Menghargai karya orang lain. Jangan lupa juga untuk subscribe channel YouTube kosngosan ya! adios
By

head ads

inline ads

inline ads 2

bottom ads