Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Alamat Email Profesional yang Valid

Apakah kamu sedang mencari referensi untuk alamat email pribadi, perusahaan, organisasi atau kepentingan lainnya? Electronic Mail, atau surat elektronik merupakan fitur yang dimiliki oleh layanan internet sebagai suatu media untuk berkirim pesan secara daring. Ada banyak sekali manfaat dari e-mail, seperti untuk kepentingan identitas pribadi saya, pembuatan email pemulihan, registrasi akun ecommerce (seperti lazada, shopee, tokopedia, dll) untuk belanja online, dan lainnya.

Email adalah sebuah alternatif untuk melakukan pengiriman surat atau file penting melalui internet. Email dalam bahasa Indonesia memiliki arti surat elektronik atau surel. Pembuatan email saat ini sudah sangat banyak fasilitasnya. Semua kepentingan dan kebutuhan yang tidak bisa dilakuakan secara tatap muka dapat dilakukan melalui surel ini. Ada beberapa situs penyedia pembuatan alamat email yang umum digunakan oleh sobat kosngosan, yaitu sebagai berikut.

contoh alamat email

Contoh Ide Alamat Email yang Baik dan Benar


1.Pembuatan Email dengan Google

Ada penyedia layanan email yaitu dari @gmail.com adalah email yang dikeluarkan oleh google. Penyedia layanan pembuatan email dari google ini adalah yang paling terbaik dan paling populer di semua kalangan. Google memberikan layanan untuk komunikasi bagi para pebisnis ataupun untu komunikasi pribadi. 

Membuat alamat email dengan google tidak hanya berupa aplikasi komunikasi saja, namun google memberikan banyak fasilitas berupa fitur-fitur yang canggih. Fasilitas yang diberikan yaitu berupa pemberian kemanan yang kuat. 

Dimana fitur keamanan ini dilakukan dengan pemberian verifikasi dan filter. Dimana cara ini dapat membantu emil kamu untuk tidak diretas degan mudah. Selain itu fitur lainnya yaitu adanya menu forward dan Undo saat salah mengirim. Contoh alamat email yang baik menurut google yaitu:

rikipratama@gmail.com

rikarahma.olshop@gmail.com

ririratulangi.blog@gmail.com

sam.ratulangi@gmail.com

rikhaladriyan@gmail.com


2. Pembuatan Email dengan Yahoo Mail

Kemudian ada layanan pembuatan email dari Yahoo Mail yang merupakan extensi domain dari @yahoo.com, @ymail.com dan @yahoo.co.id. Pada tahun 2016 penyedia pembuatan alamat email ini berpindah tangan ke Verizon. Namun perpindahan ini tidak merubah banyak fasilitas pembuatan email di yahoo. Yahoo Mail masih memberikan beberapa fitur canggih dan terbaiknya. 

Ada penghapusan pesan pada menu spam yang dilakukan secara otomatis dan berkala selama 90 hari sekali. Fitur lainnya yaitu penyimpanan di yahoo ini cukup besar yaitu 1 TB. Terdapat fitur yang dapat memfilter pesan spam dan enkripsi dari SSL. Fitur unik lainnya yaitu yahoo Mail memberikan beberapa akses untuk layanan berita, messenger dan kalender. Berikut contoh alamat email yahoo yang umum digunakan:

putriannisa@yahoo.com

putrisabian.olshop@yahoo.com

puputzahra.blog@yahoo.com

iman.salahbtr@yahoo.co.id

zulputra.srg@yahoo.com


3. Pembuatan Alamat Email dengan Microsoft

Penyedia pembuatan alamat email berikutnya yaitu dari Microsoft yang memberikan extensi berupa @hotmail.com, @outlook.com, dan @outlook.co.id. Penyedia layanan email ini adalah yang terbaik. Menurut beberapa data menunjukkan bahwa pengguna layanan email dari Microsoft ini adalah sekitar 400 juta lebih pengguna. 

Dukungan berupa sumber daya raksasa yang digunakan untuk layanan penyedia email terbanyak ini untuk memuaskan penggunanya. Selain itu Microsoft ini juga memiliki beberapa fitur canggih lainnya. Ada fitur clutter, dimana fitur ini membantu utuk memisahkan dari email spam. 

Ada fitur undelete yang dapat digunakan untuk memulihkan pesan yang sudah terhapus. Microsoft juga menyediakan fasilitas kemanan yang dapat melindungi email kamu dari peretas. Berikut contoh alamat email yang baik untuk kamu:


lalairma@outlook.com

lilianayu.olshop@outlook.com

lulukningsih.blog@outlook.com

sandiamora@hotmail.com

sadlifadli.art@hotmail.com

ilhampradana.store@hotmail.com


Ketiga contoh tersebut dapat memberikan layanan email secara gratis maupun berbayar. Ada beberapa kriteria penulisan dan pembuatan alamat email yang baik dan benar yaitu, pembuatan alamat email tidak panjang, mudah dibaca dan tidak menggunakan banyak tanda baca. 

Penulisan alamat email yang baik juga adalah dengan tidak menggunakan kata-kata yang sulit diingat, tidak berbelit-belit dalam menuliskan alamat email dan usahakan untuk tidak asal membuat alamat email. Adanya penyedia pembuatan alamat email di atas terbagi menjadi beberapa contoh dari pembuatan email yaitu ada email pribadi dimana penggunaannya untuk sehari-hari. Ada pembuatan email professional. 

Dimana pembuatan email professional ini sobat kosngosan buat untuk keperluan yang bersifat formal dan resmi. Kemudian yang terkahir yaitu pembuatan email perusahaan. Berikut akan dibahas beberapa contoh dan cara pembuatan email dari berbagai kategori di atas.


4. Pembuatan alamat email dengan Yandex

Kalau kamu ingin mencari email dengan platform yang berbeda, misalnya dari rusia, maka pakai lah yandex. Yandex diciptakan pada tahun 1990, oleh kedua orang yang berasal dari Rusia, yaitu Arkady Volozh dan Arkady Borkovsky. Awalnya mereka mendirikan perusahaan yang mengembangkan perangkat MS-DOS. Barulah software ini mereka menampilkan pencarian teks lengkap dengan dukungan bahasa Rusia.

Sama seperti penyedia layanan email gratis lainnya, kamu juga bisa mendaftarkan dirimu menggunakan biodata terbaru, nomor hp dan juga informasi lainnya. Seperti google dan bing, kamu juga bisa mendapatkan layanan email gratisan dengan akhiran @yandex.com

Misalnya seperti contoh alamat email yandex dibawah ini :

reza.hrp@yandex.com

kosngosanblog@yandex.com

afwansyahreza@yandex.com

dita.karang@yandex.com

stepensis@yandex.com

suci.bella@yandex.com

bella-lestari@yandex.com

rahma.nandalestari@yandex.com


Alamat Email Pribadi

Alamat email untuk digunakan pribadi umumnya menggunakan nama lengkap atau nama panggilan. Jika saat membuat email nama yang kamu cantumkan sudah tidak bisa terdaftar, kamu bisa menggunakan alternatif berupa penambahan angka atau inisial nama. Selain itu kamu juga bisa menggunakan nama panggilan yang mungkin belum terdaftar. 

Pembuatan email pribadi ini akan dibutuhkan untuk pembuatan akun di facebook, instagram, line, twitter dan saat mendaftar masuk di hp android baru kamu. Jadi pembuatan email pribadi ini bisa kamu buat dengan seunik dan semenarik mungkin. Kamu bisa membuat alamat email dengan keren sesuai keinginan. Kamu bisa menambahkan tanda baca di alamat email kamu supaya bagus. Namun usahan tidak menggunakan banyak tanda baca yang dapat menyulitkan saat diingat. Berikut adalah contoh ide alamat email pribadi.


1. Contoh Ide Menggunakan Google mail

iriani.anggara@gmail.com

didit.fadila@gmail.com

ratu_meira@gmail.com

nania_putri@gmail.com

luna.salsabila@gmail.com


2.Contoh Ide Menggunakan Yahoo mail

ayu_andira07@yahoo.com

zara.soleha010@yahoo.com

hanif.potter@yahoo.com

Ron_wesley@yahoo.com

draco_malfoy09@yahoo.com


3.Contoh Ide Menggunakan Layanan Microsoft

silva.ppratama@outlook.com

bj.habibi@aol.com

belle.05@icloud.com

zen.putra@hotmail.com

sb.yudoyono@live.com


Alamat Email Profesional

Pemuatan email professional atau email formal, usahakan menggunakan nama saja. Jika bisa, usahakan untuk tidak menggunakan penambahan angka atau inisial dan tidak menggunakan tanda baca. Jika nama email sudah terdaftar, kamu bisa menggunakan nama lengkap yang dibalik. Umumnya pembuatan email professional ini digunakan untuk melamar kerja dan acara-acara formal lainnya.


Contoh: septiaputri@gmail (Sudah terdaftar) maka gunakan seperti berikut: putriseptia@gmail atau bisa dengan menyingkat satu atau dua kata dari nama seperti: putriS@gmail


Contoh lain seperti nama panjang lebih dari 3 atau 4 kata contohnya:

Anindita Keyla Zahra bisa menggunakan aninditakeyla@gmail atau aninditazahra@gmail dan lainnya.

Untuk pembuatan email profesiaonal ini usahakan untuk tidak membuat nama terlalu panjang supaya mudah untuk diingat dan mudah untuk dituliskan. Alternatif lain yaitu gunakan pembuatan nama email dengan menambahkan keahlian kamu di belakang nama, contohnya misalkan:

keyladesainer@gmail.com

tarimua.@yahoo.com

salsa.art@hotmail.com

Pengunaan alamat email yang professional ini sangat diperhatikan saat ini. Pembuatan email profesioanl ini akan mempengaruhi kesan pertama kamu saat mendaftar kerja misalkan. Dimana nama email professional ini dapat digunakan sebagai alamat untuk promosi. Sehingga pembuatannya pun harus menarik dan keren. Selain itu kamu bisa menggunakan layanan pembuatan email berbayar supaya dapat dipercaya dan memiliki nilai tambah jik ingin melamar kerja.


Alamat Email Perusahaan

Ide pembuatan email perusahaan ini biasanya digunakan untuk beberapa keperluan bisnis. Penggunaan email perusahaan ini tidak menggunakan layanan email gratis seperti sebelumnya. Namun contoh dari pembuatan email ini yaitu dengan menggunakan nama kamu dan nama perusahaan seperti namapemilik@namaperusahaan.com. Pembuatan email untuk perusahaan dan bisnis sudah tersedia di beberapa layanan google dan yahoo dan layanan lainnya.

Contohnya seperti :

admin@kosngosan.com

cs.support@sibakua.com

customer@ukmsumut.com

Misalkan di G suit Google akan memberikan layanan percobaan pembuatan email dengan mencoba selama 2 minggu dan gratis. Setelah dua minggu, kamu akan dikenakan biaya atau berbayar. Pembayaran untuk email perusahaan dan bisnis ini umumnya dimulai dari tarif 3$ untuk setiap bulannya.

Baca juga : Contoh Alamat Website Pendidikan


Kata Penutup

Pembuatan email saat ini bisa menggunakan domain milik sendiri, atau pun punya platform gratisan. Kamu tinggal memilih apakah penting untuk membuat email sendiri dengan nama domain sendiri atau tidak. Buat yang sudah punya usaha besar, penting untuk menciptakan identitas email sendiri.

Semoga beberapa referensi email diatas, bisa bermanfaat buat teman teman kosngosan.com sekalian. Sebagai bentuk partisipasi kalian, jangan lupa untuk share dan bagikan url postingan ini ke sosial media kalia, supaya yang lainnya juga bisa membacara dan mendapatkan inspirasi alamat email yang sesuai dengan kebutuhan mereka masing masing. Terimakasih!

Oleh rezaharahap