Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Kado untuk Bestie Perempuan yang Aesthetic

Apa saja Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah tapi Berkesan? Kalau ingin hadiah yang terjangkau, sederhana, tapi memberikan kesan, kosngosan bisa memberikan beberapa rekomendasinya kepada kalian. Karena yang namanya teman wanita atau cewek, kalian harus tahu dulu sesuatu yang disukainya biar nanti hadiahnya diingat terus.

Kado ini, biasanya diberikan ketika momen ulang tahun, anniversary umur 22 tahun, wisuda atau momen spesial lain yang memang harus dirayakan dengan memberikan Gift yang berharga. Inilah bukti bahwa kita care kepadanya, dan dia juga mengharapkan itu.

Sahabat perempuan yang baru saja merayakan moment spesialnya, kita akan membawakan kado spesial untuk doi. Sebelum kita memutuskan untuk memberikan apa saja barang atau produk yang cocok, pastikan kamu memikirkan nya lagi, supaya nanti kado tersebut benar benar bermanfaat dan tidak mubazir

Tidak ada salahnya kita menanyakan kebutuhan apa saja yang dia belum ada. Selain itu penting untuk memberikan produk yang berkualitas dan terjamin. Periksa terlebih dahulu kualitas barang. Jangan sampai sobat tergiur dengan harga murah, padahal cepat rusak. jadinya kan yang rugi kita, malu juga iya.


Kado untuk Sahabat Perempuan

kado untuk sahabat perempuan wanita

Ide kado kocak yang murah meriah sebenarnya ada banyak. Apalagi kalau kalian sudah lama berteman, pastinya sesuatu yang unik dan memorable akan kalian pilih.

Oke langsung saja berikut beberapa Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan yang bisa jadi referensi kalian, check these out!

Baca juga : Ucapan Ulang Tahun Islami


Peralatan Make Up

Ini memang jadi kado wajib buat cewek. Jadi sobat bisa memilih berbagai jenis make-up organizer mulai dari yang berukuran kecil, sedang dan yang berukuran besar yakni bertingkat dua

Perlengkapan makeup bisa menampung lebih banyak berbagai kebutuhan make-up untuk keperluan sehari harinya. Dan ini cocok buat kado


Skincare Routine

Namanya juga cewek, jadinya skincare itu adalah barang wajib. Buat hadiah, kamu bisa membeli seperangkat skincare routine yang biasa dia pakai sehari hari.

Karena cewek cewek juga butuh perawatan kulit supaya wajah dan tangan terlihat glowing setiap harinya. Jadi ini menjadi salah satu Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan


Jilbab atau Mukena

Jika teman atau pasangan cewekmu berhijab, mungkin kado untuk sahabat perembuat yang bisa sobat berikan adalah scarf bermotif cerah sebagai kado spesialnya.

Sesuaikan juga jilbab yang kamu beli dengan kebanyakan motif pakainnya. Jadi dia bisa memakai jilbabnya dengan sering menyesuaikan dengan pakaian yang dia miliki. Tapi menambah satu koleksi scarf motif akan tetap membuat sobat cewekmu menjadi senang juga.


Jam Tangan atau Smartwatch

Selain jam tangan cewek, kamu bisa memilih hadiah smartwatch, yang saat ini harganya juga sudah banyak yang relatif murah, tapi tidak murahan.

Beda dengan jam tangan biasa, smart watch yang bisa dipakai dan memiliki segudang fitur untuk cewek yang suka melakukan kegiatan di luar.


Dompet Unik

Cewek memang suka ke luar bawa dompet. Kita pasti tahu ada banyak sekali pabrikan dompet dari luar dengan harga selangit, seperti luis vuiton, hermes, dan lainnya.

Kamu memang tidak harus beli brand itu, tapi beli saja dompet kulit unik buatan lokal yang kualitasnya juga tidak kalah


Tanaman Hias

Hype tanaman hias memang tiada matinya. Kemarin sedang viral tanaman janda bolong dengan harga milyaran! kalau teman atau pasangan cewek mu penyuka tanmaan hias, bisa memerikannya hadiah itu.

Misal kaktus mini, sukulen, anthurium dan berbagai jenis tanaman hias lainnya. Tapi pastikan kado ini buat sahabat cewek yang memang telaten dan rajin merawat tanaman ya


Vektor atau Sketsa Wajah

Ini bisa jadi kado buat sahabat perempuan yang unik dan memorable lho buat doi. Secara diam-diam sobat kosngosan bisa take pict doi pakai hp, terus kasih ke tukang pembuat sketsa atau vector.

Pastinya doi akan senang, karena kamu kasih hadiah untuk dijadikan kenang kenangan. Hadiah ini akan sangat bermakna jika sobat berikan kepada sahabat perempuan.


Case HP

Case hp saat ini memang sudah banyak ragam dan motifnya. Kamu bisa belikan teman atau pacar cewekmu case hp sesuai dengan karakter yang dia suka

Misal dia suka heroes Batman atau superman, suka karakter animasi disney, dan lainnya. Sesuaikan dengan kesukaannnya dan tipe hp yang dia punya ya.


Buket Bunga

Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan lainnya adalah buket bunga atau sekumpulan bunga segar memang adalah hadiah yang paling romantis buat cewek. Tapi sebagian cewek juga ada yang kurang suka dengan hadiah ini.

Jadi sesuaikan dengan personality masing masing ya. Cewek pasti suka dengan bunga mawar, tulip atau krisan, untuk hadiah bisa banget dengan memberi teman sebagai kado lho.


Tote Bag

Kado buat teman atau pasangan cewek selanjutnya adalah berupa tote bag apalagi buat mereka yang hobi berpenampilan casual dan hobi jalan-jalan.

Jenis tas ini memang sangat cocok untuk dipakai santai dan berjalanan informal. Dan menjadi salah satuRekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan.


Hiasan Dinding Handmade

Contoh kado untuk sahabat perempuan selanjutnya adalah Hiasan dinding, yang akan membuat ruangan rumah supaya terlihat lebih indah dan tidak hanya selalu bergantung pada perabotan.

Kamu bisa membuat kreasi hiasan rumah, membuat hiasan rumah sebagai kado kepada teman cewekmu bisa juga mengasah kreatifitasmu lho.


Kalung Ukir Nama

Kamu bisa memilih dan melihat desain kalung sebagai hadiah buat doi, untuk menyesuaikan potongan logam stainless yang akan digunakan sebagai bahan dasar kalung nama ukir.

Karena belakangan kalung nama ukir logam memang menjadi trend baru di kalangan masyarakat. Kamu bisa ukir nama kalian berdua, dan jadi salah satuRekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan


Topi Karakter Imut

Buat cewek cewek, pasti suka memakai topi imut yang kedua telinganya bisa digerakkan pakai tali. Atau topi imut dari berbagai karakter yang dia sukai.

Kasih hadiah ini kepadanya, apalagi dicetak pakai karakter yang dia suka. Teman wanita mu pasti senang menerimanya


Sarung Tangan Motor Cantik

Tidak hanya cowok saja yang pakai sarung tangan ketika naik motor. cewek juga butuh lho, kalau memang dia mau merawat tangannya dari belang akibat paparan sinar matahari.

Kamu bisa beli sarung tangan dengan motif lucu dan cute, untuk Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan di hari spesialnya lho


Tiket Nonton Bioskop

Apakah teman atau pacar cewekmu suka nonton musik dan konser? Semoga setelah pandemi berakhir, kita pastinya menginginkan menonton konser diluar. Contoh kado untuk sahabat perempuan selanjutnya adalah tiket.

Sobat kosngosan bisa memberikannya tiket konser yang pasti akan jadi kado terindah, apalagi konsernya adalah konser dari band, penyayi atau musisi yang dia favoritkan


Buku Favoritnya

Tidak semua buku cocok untuk cewek. Berbagai jenis buku untuk berbagai tipe karakter teman atau pacar cewekmu dalam daftar artikel ini.

Ada yang merupakan memoar jenaka, misteri yang menegangkan, cerita cinta manis, semuanya ada untuk bermacam karakter. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan seleranya.


Stiker HP atau Laptop

Stiker laptop atau hp memang bisa jadi pilihan hadiah yang memorable lho buat teman cewekmu. Kamu bisa cetak stiker laptop atau hp yang sesuai dengan karakter favoritnya

Misal karakter anime jepang yang kawaii, animasi barbie, heroe marvel atau dc comics, dan lainnya. semoga ini bisa jadi salah satuRekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan ya!


Paket Travelling

Ini nih hadiah yang memorable dan mungkin jarang dia dapati dari teman lainnya. Kamu bisa memberikannya paket tour lengkap ke destinasi yang tidak pernah dia kunjungi.

Kalian bisa berkunjung berdua misalnya ke raja ampat, pulau komodo, ke luar negeri misal korea selatan, dan lainnya.


Parfum Cewek

Parfum atau pewangi khusus cewek memang tidak pernah absen dari barang yang harus dimiliki oleh cewek. Dengan memakai parfum, biasanya kepercayaan diri cewe cewe akan lebih meningkat.

Bila doi memiliki hobbi mengoleksi parfum, sebaiknya sobat kosngosan perlu mencari tahu terlebih dahulu aroma parfum apa yang ia sukai dan merk parfum yang dia tidak sukai.


Pembalut Kain

Reusable pad atau pembalut yang terbuat dari kain yang bisa kamu berikan kepada teman cewekmu (kalau kamu juga cewek ya) dan bisa dia gunakan dalam jangka waktu lama.

Pembalut kain merupakan bantalan untuk menyerap menstruasi. Kini ada jenis yang memudahkan kita untuk memasangnya karena terdapat penjepit untuk direkatkan pada celana dalam.


Bedak Favorit-nya

Bedak adalah benda wajib yang dipakai oleh cewek setiap harinya. Ini seperti kebutuhan dasar yang membuat cewek bisa lebih pede untuk keluar rumah.

Kamu bisa menanyakan Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan seperti merek bedak yang dia pakai sehari hari dan memberikannya sebagai hadiah yang tentu saja dia akan senang menerimanya


Lipstik, Lipbalm, Lipgloss, Liptin

Pada dasarnya ini adalah jenis produk untuk bibir yang sering digunakan oleh cewek. Beragam jenis lipstik bisa menjadi alternatif hadiahmu, ada begitu banyak tekstur, jenis, dan corak yang dapat dipilih.

Kamu bisa memilih Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan seperti lipstik, lip gloss, lip tint, lip balm berwarna, dan jenis lipstik lainnya.


Eye Shadow

Mungkin sebagaian cewek ada yang pakai ada yang tidak. Atau mungkin cuma familier sama pressed eyeshadow

Sekarang eyeshadow punya banyak banget jenis dan ketahanan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsep makeup teman mu ya.


Maskara

Ini adalah jenis kosmetik yang digunakan untuk melentikkan bulu mata. Ada beberapa macam maskara dengan gagang yang berbeda, tergantung merek.

Untuk Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan, kamu bisa memilih maskara waterproof untuk hadiah kepada teman cewekmu, untuk hasil yang lebih tahan lama


Kaos atau Kemeja Custom

Kaos atau kemeja yang di print sesuai dengan nama, foto atau inisial kalian bisa menjadi salah satu alternatif kado yang paling berharga buat doi.

Jadi kamu bisa menyesuaikan ukuran tubuhnya untuk pakaian. Jangan terlalu sempit atau kebesaran. Pastikan kado untuk sahabat cewek mu itu tetap berkesan ya!


Notebook Diary

Buku catatan kecil yang dipakai untuk diary atau mencatata kejadian sehari hari bisa menjadi kado yang spesial, sederhana tapi bermakna.

Kalau teman cewek mu suka menulis di buku catatan, maka hadiah ini paling cocok untuk dia. Selain sebagai tempat menulis diari, notebook ini juga bisa jadi pengingat hal penting lho.


Kacamata

Ada berbagai jenis kacamata, sesuai dengan tujuan penggunananya. Ada kacamata radiasi, kacamata kerja, dan lainnya. ini bisa jadi contoh kado memorable untuk teman perempuan mu.

Misalnya sobat kosngosan.com ingin beli kacamata hitam, ini akan sangat berguna jika diluar ruangan, terlebih cahaya matahari di Indonesia cukup terik dan menyengat. Kacamata hitam sebagai hadiah yang pas untuk teman cewekmu yang suka traveling.


Kipas Portable Mini

Kalau teman mu suka kepanasan, dan kalian memang tinggal di daerah yang panas, maka hadiah sederhana ini bisa jadi pilihan.

Kipas mini portable bisa di colok di laptop atau komputer, karena kabelnya jenis USB. Kamu bisa pilihRekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan seperti kipas pakai baterai atau langsung di colok pakai usb


Humidifier dan essential oil

Nah kado ini terbilang sederhana, humidifier atau pelembab memiliki berbagai kegunaan, salah satunya untuk melembabkan suhu ruangan.

Kamu juga bisa menyertakan essential oil yang dapat meredakan stres dan membuat suasana mood nya lebih baik, apalagi diletakkan di ruangan kamar, jadi bikin tidur lebih rileks


Scrunchie Korea unik

Scrunchie memiliki bermacam motif yang lucu dan unik lho. Aksesoris ini memang terlihat sederhana, tapi bisa bermanfaat buat teman cewekmu.

Kamu bisa membuat Scrunchie secara handmade di rumah dengan bahan yang mudah ditemukan (cek saja banyak videonya di youtube kok)


Set Manicure Pedicure

Ini adalah perlengkapan untuk membersihkan dan mempercantik kuku jari tangan dan kulit di sekitarnya, sedangkan pedicure adalah perawatan terhadap kuku jari kaki.

Kamu bisa berikan doi perlengkapan ini untuk Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan. Pesan di marketplace, ada kok seller nya


Hair Dryer

Hairdryer merupakat alat perawatan rambut yang kerap kali diandalkan oleh perempuan. Alat ini akan mengalirkan suhu panas melalui lubang output udara panas yang dihasilkan bisa mengeringkan rambut yang basah setelah keramas.

Jadi sobat kosngósan bisa memberikannya pengering rambut ini sebagai kado, kalau memang dia suka threatment rambut berjam jam, hehehe


Mesin Jahit Portable

Teman mu suka menjahit? tapi tidak ada mesin jahit, dia biasnaya menjahit pakai jahit tangan? nah hadiah ini bisa jadi opsi. Mesin jahit portable yang bisa dibawa kemana mana.

Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan seperti ini bisa membantunya, jadi sekarang dia bisa menjahit tanpa repot lagi dan lebih mudah tentunya.


Tupper Ware Bekal Makanan

Wadah makanan dari tupper ware memang sudah terkenal sejak dulu. Kalau teman mu suka bawa bekal makanan, tapi tempatnya tidak mumpuni

Maka kamu bisa belikan dia wadah atau tempat makan tuper ware. supaya dia bisa bawa bekal lebih lengkap lagi tanpa takut ketumpahan dan basi


Sendok, Garpu dan Sumpit Portable

Ketiga perlengkapan makan ini memang terlihat biasa saja. Tapi ada lho yang menjual tiga jenis perlengkapan ini dari bahan dan desain yang unik

Disimpan dalam satu wadah yang mudah dibawa kemana mana. Kalau teman mu suka bepergian, hadiah sederhana ini bisa jadi pilihan lho


Lampu Tidur Unik

Ada berbagai jenis lampu tidur yang bisa kamu jadikan sebagai kado untuk teman perempuan mu. Tapi kamu bisa pilih jenis lampu yang punya desain cantik, lampunya bisa mengeluarkan bayangan seperti bintang, karakter atau efek tertentu.

Jadi Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan seperti ini akan membuat tidurnya lebih berkesan dan selalu ingat dari pemberianmu


Cokelat Handmade

Memberikan cokelat cadburry atau silver queen mungkin sudah biasa. Tapi kamu bisa membuat cokelat sendiri supaya effort nya terasa.

Beli cokelat batangan, dan masak sesuai resep (bisa cek youtube), dan berikan kepada doi. Pasti doi senang sekali menerima hadiah mu.


Rekaman Musik Cover

Untuk sesuatu yang spesial dan berbeda, kamu bisa memberikannya hadiah berupa lagu hasil cover mu, kemudian kamu rekam dan simpan di flasahdisk, dvd atau bisa upload di youtube dan berikan dia link videonya.

Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan seperti ini pasti membuat dia merasa memorable banget, apalagi lagu itu khusus ditujukan untuknya. Coba deh!


Snack Aesthetic

Doi suka ngemil? barangkali hadiah yang cocok buatnya adalah makanan ringan atau snack. Tapi bukan sembarangan snack.

Kamu bisa pilih beberapa snack aestethic yang bisa dirangkai dalam satu tema. Misalkan dia ultah, bisa pilih snack yang ada kata kata ultahnya.


Mini water pump

Kalau anak kost, mungkin barang ini sangat berguna lho. ini adalah alat yang dipakai untuk memudahkan kita minum dari galon. Jadi tinggal pencet dan air minum bisa mengalir dari galon.

Baca juga : Kado untuk Cowok yang Murah tapi Berkesan


Bantal Leher

Siapa yang suka pegel kalau naik mobil semalaman? karena doi tidak punya bantal leher, maka sobat kosngosan bisa membelinya hadiah ini.

Terlihat sederhana, tapi sangat berguna bila bepergian naik mobil. Ini jadi salah satuRekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan Murah tapi Berkesan juga lho.


Kelambu

Kamar nya banyak nyamuk? kalau memakai obat nyamuk mungkin sudah biasa, dan kurang sehat juga bagi kesehatan. jadi pilihan lain bisa memberikannya kelambu.

Pakai kelambu akan terhindar dari gigitan nyamuk, dan teman cewekmu akan memakainya setiap malam ketika dia tidur.


Lukisan Wajahnya

Memberikan hadiah yang memorable tidak hanya berharga mahal. Kamu bisa memberikannya hadiah lukisan wajahnya.

Jadi dia bisa pajang di kamar atau rumahnya. Bisa juga lukisan wajah kalian berdua dan diberikan inisial nama. Nanti dibingkai dan dipajang deh


Boneka Kesukaannya

Cewek memang identik dengan boneka. tapi sesuaikan juga dengan seleranya ya. Karena cewek yang udah dewasa tentu tidak zaman nya lagi dengan boneka karakter tententu.

Jadi kamu harus tahu dulu doi emang suka boneka atau tidak. Kalau suka, maka jadikan ini sebagai salah satu Rekomendasi Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah tapi Berkesan.


Flatshoes

Sepatu flats ini sepertinamnaya, tidak punya hak dan biasanya kamu bisa memberikan kepada teman cewekmu yang tidak suka sepatu berhak. Cocok untuk cewek yang mau pergi hang-out dengan kesan feminin.


Sandal Mules

Sandal mules berasal dari bahasa Prancis yang artinya adalah Sandal Berbentuk Sepatu. Kamu bisa memberikan sepatu ini, biasanya memiliki ciri tertutup di depan dan terbuka di bagian tumit.

Salah satu Rekomendasi Kado untuk Sahabat cewek yang Murah tapi Berkesan seperti sandal mules ini bisa dipakai bepergian atau didalam rumah.


Kado buat Sahabat Cewek lainnya

Berikut beberapa ide kado buat bestie cewek mu yang baru kamu update, check these out!

  • Album Foto Kustom yang di desain estetis yang sesuai dengan selera teman mu dan di Isi dengan album kenangan bersama.
  • Lampu Hias dengan desain yang unik, seperti lampu neon kustom atau lampu latar berbentuk bintang. 
  • Karya Seni Unik seperti lukisan, poster, atau cetakan seni yang sesuai dengan selera bestie mu
  • Tas atau Dompet dengan desain yang estetis dan sesuai dengan warna atau gaya favorit bestie mu
  • Perhiasan Tangan Kustom yang terbuat dari bahan unik, berupa gelang atau kalung.
  • Tanaman Hias: Pilih tanaman hias dalam pot estetis yang cocok untuk ditempatkan di meja atau rak buku. Tanaman hias dapat memberikan sentuhan alam dan keindahan.
  • Bucket Skincare atau Makeup, dari  berbagai produk perawatan kulit, kosmetik, atau aksesori kecantikan dalam sebuah paket
  • Buku Klasik dengan Sampul Unik
  • Peralatan Seni atau Kerajinan (kalau memang teman mu hobi bermain seni atau kerajinan)


Kata Penutup

Mencari hadiah atau kado yang sempurna bisa menjadi proses yang panjang dan bikin mumet. Sebenarnya ada banyaknya pilihan di hadapan sobat kosngosan

Tentu sangat sulit menentukan kado yang sempurna buat teman cewek. Bagian terpenting dalam memberikan kado adalah upaya untuk membuat teman cewekmu merasa bahwa kamu benar-benar mengenalnya dengan baik.

Dan semoga saja beberapa rekomendasi hadiah diatas, bisa membantu mu dalam menentukan kado apa yang paling tepat. Jangan lupa klik tombol share dibawah dan bagikan artikel ini ke sosial media mu. terimakasih!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya