Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

51 Kado untuk Cowok yang Murah tapi Berkesan

Kamu punya teman cowok yang sebentar lagi punya momen spesial? Memberikan doi kado pastinya akan bikin hubungan kalian menjadi langgeng. Memang banyak yang bilang sahabatan dengan cowok bisa bikin baper, tapi tidak semua persahabatan berujung ke percintaan, bukan? 

Kali ini mimin kosngosan akan memberikan beberapa rekomendasi kado untuk cowok yang murah tapi berkesan yang bisa kalian jadikan referensi, sehingga tidak bingung lagi mau beli apa di hari spesialnya.

Mungkin kado harga 20 ribuan untuk cowok juga bisa bikin dia baper, asalkan barangnya tepat guna. Kado untuk teman cowok yang murah tapi berkesan sering kali dianggap menjadi hadiah yang memorable dan sulit untuk dilupakan.

Apalagi buat kalian yang LDR, hadiah kepada pacar cowok menjadi bukti bahwa kalian sebenarnya care terhadapnya. Oleh karena itu jangan sembarangan membelikannya kado. 

Mungkin kamu harus melakukan sedikit riset untuk mengetahui apakah barang yang dia perlukan saat ini. Jangan sampai nanti kamu memberikan barang yang justru dia benci dan tidak ingin pakai sama sekali.


Kado buat Cowok yang Bikin Baper

kado untuk cowok bikin baper

Baiklah langsung saja to the point, kita akan uraikan beberapa barang yang mungkin bisa jadi referensi mu dalam menentukan kado terbaik untuk sosok cowok yang dekat denganmu

Mungkin beberapa dibawah ini terlihat sederhana, tapi kalau dikemas dan diberikan pada waktu yang tepat, bisa jadi memorable lho, yuk check these out!

Baca juga : Ide Kado untuk Cewek


Parfum atau Pewangi

Cewek pasti menyukai cowok yang wangi, bukan? nah kalau begitu, kenapa tidak memberikan mereka hadiah simple tapi berkesan seperti parfum khusus cowok? 

Salah satu contoh kado untuk cowok yang murah tapi berkesan adalah parfurm, minyak wangi, cologne, dan wangi-wangian apa pun bisa jadi gift terbaik untuk teman lelaki mu lho.


Dompet Kulit

Dompet memang menjadi salah satu kado buat cowok yang bikin baper dan wajib yang ada pada cowok. Kalau teman cowok mu adalah tipe orang yang suka bawa dompet kemana mana

Maka ini adalah salah satu contoh kado yang bisa kamu pertimbangkan. Cari dompet kulit yang punya aksen sesuai dengan seleranya. Pilih dompet kulit sintetis atau asli, tergantung seleranya


Sepatu

Ada banyak sekali jenis sepatu yang biasa dipakai cowok. Seperti misalnya Sneakers, Loafers, Boots, slip on, sepatu sport dan lainnya. 

Jadi pastikan dulu tujuan penggunaan sepatunya, apakah dipakai sehari hari, olahraga dan sebagainya. Sepatu adalah contoh kado cowok yang paling basic, tapi worth it sih.


Case HP

Case hp saat ini memang sudah banyak ragam dan motifnya. Kamu bisa belikan doi case hp sesuai dengan karakter yang dia suka, misal dia suka heroes Batman atau superman, suka anime (wibu), dan lainnya. 

Sesuaikan dengan kesukaannnya dan tipe hp yang dia punya. Kado cowok ini memang simple, tapi selalu dia pakai karena melengkapi smartphone miliknya


Topi

Banyak jenis topi buat cowok yang bisa kamu beli, sehingga perlu pertimbangan banyak dalam memilih jenis topi. 

Apalagi tidak semua topi cocok digunakan untuk semua jenis pakaian buat cowok, misal Trucker, Fedora, Snapback, Kupluk, Dad Hat, topi koboy dan lainnya


Gelang Couple

Gelang juga bisa menjadi pilihan buat kamu yang suka hal hal unik dan memorable. Buat pacar cowok, kamu bisa hadiahkan dia gelang couple yang handmade dari bahan serabut, atau bahan kreatif lainnya. 

Tapi pastikan juga doi suka memakai gelang ya, karena ada juga tipe cowo yang ga suka pakai gelang. Seperti mimin, tidak suka pakai gelang, hehehe.


Kaos Couple

Mungkin hadiah ini yang paling mainstream yang bisa kamu pilih. Tapi supaya beda dari yang lain, kamu bisa cetak atau print kaos couple kalian isinya foto bareng atau nama kalian di belakang dan depan kaos. 

Jadi kaosnya lebih memorable untuk dipakai dan disimpan. Apalagi kalau kalian pakai dan foto studio bersama, jadi nya double memorable ga tuh?


Buku Incarannya

Tidak semua buku cocok untuk cowok. Berbagai jenis buku untuk berbagai tipe karakter teman atau pacar cowokmu dalam daftar artikel ini. 

Ada yang merupakan contoh kado cowok dengan genre memoar jenaka, misteri yang menegangkan, cerita cinta manis, semuanya ada untuk bermacam karakter teman.


Lisensi Game Favoritnya

Sebelumnya sobat kosngosàn harus tahu dulu konsol game yang doi punya. Jangan sampai beli game PS 4, tapi doi ternyata punya Nintendo Switch atau PC rakitan, kan tidak sinkron. 

Pilih juga game yang dia incar dan idamkan. Ini bisa jadi contoh kado untuk teman cowok atau lelaki yang memorable lho, tapi mungkin sedikit mahal. jadi kamu bisa incar promo di steam


Playstation Second

Nah kalau tadi paket game legalnya, kali ini kamu bisa siapkan budget lebih untuk membeli console game nya, yaitu playstation. 

Kalau kamu tidak sanggup beli PS5, beli PS4 atau PS3 saja (hehehe). Pastikan dia juga suka game ya, kalau tidak bisa jadi hadiahmu itu percuma saja


PC Rakitan

Kebanyakan cowo juga memilih untuk bermain game di PC Gaming Rakitan. Disinilah enaknya, kamu bisa memberinya hadiah part part dari PC untuk dirakit bersama.

Jadi kalian punya waktu merakit PC nya bareng bareng, romantis gak tuh? pastikan pc yang kalian rakit juga punya spesifikasi yang mumpuni ya, alias tidak kentang.


Jam Tangan

Banyak cowok yang suka pakai jam tangan (mimin kosngosan pribadi sih tidak suka). Cowok yang menggunakan jam tangan emang pasti akan tepat waktu. 

Ini menjadi aksesori wajib buat cowok. Dan kamu bisa kasih doi kado jam tangan untuk hari spesialnya. Ada berbagai pilihan jam tangan, baik menggunakan tali kulit atau karet, bahkan kayu.


Tiket Nonton atau Konser

Apakah cowok mu suka nonton musik atau konser? setelah pandemi berakhir, orang orang pastinya menginginkan menonton di luar. 

Dan kamu bisa memberikannya tiket konser yang pasti akan jadi kado terindah, apalagi konsernya adalah konser dari band, penyayi atau musisi yang dia idolakan.


Sweeter Couple

Banyak cewek cowok yang biasa memakai sweater, dipakai pada malam hari atau musim hujan, atau berada di dalam ruangan ber-AC. 

Sweater yang dipakai keren sebagai outer. Kamu bisa pilih untuk membeli atau merajutnya sendiri. tentu saja rajutan sweeter buatan sendiri akan memberikan kesan eksklusif dan memorable


Mainan Kunci

Kalau dia punya kunci motor atau mobil yang polos, tidak punya mainan sama sekali, kamu bisa hadiahkan dia mainan kunci. 

Tapi tidak sembarangan mainan kunci. Kamu bisa berikan airtag atau itag, dimana mainan ini sekaligus menjadi device untuk penanda lokasi ketika kunci tersebut hilang.


Kacamata

kado buat cowok yang bikin baper selanjutnya adalah glases. Ada berbagai jenis kacamata, sesuai dengan tujuan penggunananya. Ada kacamata radiasi, kacamata kerja, dan lainnya. 

Misalnya kamu ingin beli kacamata hitam, ini akan sangat berguna jika diluar ruangan, terlebih cahaya matahari di Indonesia cukup terik dan menyengat. Kacamata hitam sebagai hadiah yang pas untuk cowok yang suka traveling.


Kamera DSLR

Kalau teman atau pacar cowok mu suka travelling, berwisata atau setidaknya hobi fotografi menggunakan kamera HP kentangnya, maka kamu bisa membelikannya kamera dslr yang sesuai dengan budget mu. 

Kalau membeli baru kemahalan, kamu bisa beli second kok, tapi lihat juga kualitasnya. cek baik baik tidak ada minusnya.


Stiker Laptop

Stiker laptop atau hp bisa jadi contoh kado untuk teman cowok yang memang bisa jadi pilihan hadiah yang memorable lho. 

Kamu bisa cetak stiker laptop atau hp yang sesuai dengan karakter favoritnya, misal karakter anime jepang, animasi disney, heroe marvel atau dc comics, dan lainnya.


Sarung Tangan Motor

Tidak hanya cewek saja yang pakai sarung tangan ketika naik motor. Cowok juga butuh lho, kalau memang dia mau merawat tangannya dari belang akibat paparan sinar matahari. 

Kamu bisa beli sarung tangan tersebut untuk hadiahnya. Kado ini cocok sekali apalagi buat teman cowok mu yang hobi riding


Helm Custom

Punya teman atau pacar cowok yang naik motor tapi selalu tidak memakai helm? kamu bisa hadiahkan dia helm berbagai jenis, misal helm full face, ltd, kyt dual vision, dan lainnya. Tidak hanya hadiah, helm juga membantu doi lebih safety agar berkendara di jalanan.


Gitar Akustik

Gitar akustik bisa menjadi salah satu kado keren buat teman cowok mu, apalagi buat yang suka memainkan alat musik di hari spesialnya. 

Sobat kosngosàn bisa memilih berbagai jenis gitar akustik, dari bentuk, dimensi, dan warnanya. Kamu bisa beli di toko alat musik, dan pastikan kualitasnya juga bagus


Tas Ransel atau Laptop

Salah satu hadiah yang tidak banyak dilirik, tapi cukup berguna dan dipakainya sehari hari. apalagi buat mahasiswa yang harus mengerjakan tugas sehari hari di kampus, tas laptop sangat penting untuk membawa laptop. Kalau tidak tidak punya, maka kamu bisa membelikannya sebagai hadiah


Mesin Cukur

Cowok memang punya jadwal cukur bulu bulu setiap beberapa kali dalam seminggu. Misal mencukur jenggot atau kumis, biasanya pakai alat cukup gillete yang waktu pemakainnya terbatas. 

Kamu bisa membeli alat cukur elektronik, yang bisa dipakai berulang ulang buat doi. tentu saja ini akan dipakai dan berguna buat dia.


Earphone, Headphone atau Earbuds

Kalau doi suka mendengarkan musik atau seorang youtuber gamer misalnya, headphone sangat berguna. Kamu bisa beli earbuds atau earphone wireless dimana ada banyak jenisnya. Dari yang paling mahal misalnya airPods dari apple, earbuds dari samsung, dan lainnya.


Printer

Printer juga bisa menjadi pilihan hadiah lho. Misal dia suka print berkas tapi selalu pergi ke tukang fotocopyan, apalagi di saat musim bimbingan skripsi, dimana revisi dan mencetak menjadi kegiatan rutin. Maka hadiah printer bisa jadi solusi. Sekarang printer sudah ada yang murah murah kok.


Tripod

Cowok mu suka fotografi pakai hp kentangnya? atau kalian suka bepergian dan sering kebingunan hendak berfoto berdua? kamu bisa hadiahkan dia tripod untuk membantu hobi fotografi atau videografi nya itu. Apalagi ketika dia menjadi youtuber, maka keberadaan alat ini cukup penting untuk dimiliki.


Lisensi Software Legal

Misalkan doi butuh software untuk membuat presentasi, tapi terkendala fitur yang lebih lengkap yang ditawarkan oleh ms office (ms power point) berbayar, jadi tidak bisa membuat presentasi yang bagus. Jadi kamu bisa belikan dia paket bundling software legal untuk ms office.


Kaos atau Kemeja Couple

Walaupun kado untuk teman cowok jenis ini sudah mainstream dan banyak dibeli buat kado laki laki, tapi mimin pikir kalian tetap bisa menjadikannya pilihan. asalnya buat pakaian couple yang tidak lebay, tetapi unik dan anti mainstream. Untuk ide baju pasangan yang unik, bisa googling saja ya


Loudspeaker Bluetooth

Kalau doi suka mendengarkan musik dengan volume yang tinggi, maka loudspeaker bluetooth bisa jadi pilihan. 

Kado jenis Ini juga bisa menjadi pilihan tambahan untuk set up kerja nya. Untuk memenuhi kebutuhan entertainment nya sehari hari mendengarkan musik favoritnya.


Action Figure

Sobat kosngosan bisa riset dulu, tentang tokoh yang dia sukai. Kamu bisa memilih kemudian berkonsultasi dengan pegawai di toko mainan. 

Pilihlah karakter yang kamu anggap paling sesuai dengan yang dia harapkan atau mewakili cowok kamu. Kalau masih bingung juga, coba beralih ke Lego atua hoot wheels.


Botol minum dan Termos

Walau mungkin jarang dipakai, tapi ada lho cowok yang suka bawa bekal dan minum kemana mana. Ini adalah tipe cowok yang menjaga kesehatannya dan pola makan. 

Contoh kado seperti Botol minum ini akan terpakai dalam kesempatan penting. Botol minum akan buat cowok tidak lupa minum sehari hari.


Jersey Tim Favorit

Nah kalau ini jangan ditanyakan lagi. Karena hampir semua cowok suka dengan olahraga bukan? setidaknya mayoritas suka sepakbola, dan memiliki satu atau beberapa klub sepakbola idaman mereka. 

Jadi kamu bisa memberikan jersey atau seragam ori milik klub sepabola idaman mereka. Kado buat teman cowok ini bisa jadi hadiah yang memorable lho


Coffe Maker

Buat cowok mu yang penikmat kopi dan pengagum senja, hadiah ini cukup berarti. Hadiah coffeemaker akan sangat berguna untuk cowok yang suka kopi. 

Mereka jadi lebih senang karena tidak lagi menyeduh kopi sachet dan pastinya lebih sehat kan. Ada banyak jenis coffe maker, kamu bisa sesuaikan budget mu kok.


Mantel Hujan

Kamu tidak kasian lihat doi kehuujanan karena menjemput mu pulang dari sekolah atau kuliah? Kamu bisa belikan dia mantel hujan, supaya kalian tidak kehujanan lagi. 

Mantel hujan memang terkesan sederhana, tapi manfaatnya sangat berguna buat doi, apalagi profesinya diluar, seperti ojol atau driver jalanan


Makanan Buatanmu

Pastinya kalau kamu suka memasak, bisa mencoba menu baru dan berikan kepada nya untuk mencoba. Tidak hanya cokelat saja lho, ada berbagai kado makanan yang bisa kamu coba, seperti olahan makanan sehat salad, puding, cake, dan sebagainya. Yang penting enak dan dia suka.


Mouse Wireless

Mouse atau tetikus wireless bisa jadi pilihan kado selanjutnya buat doi yang suka design atau editing di depan layar laptop dan komputer. 

Pilih mouse yang berkualitas, baterainya tidak cepat habis, jadi tidak repot mengganti baterai. Dan pastikan juga kalau doi emang butuh ya.


Sandal Couple

Sandal bisa jadi hadiah sederhana, tapi sering dipakai kemana mana. Biar lebih memorable, kamu bisa memberikan doi hadiah sandal couple yang dibagian telapak nya ditulis nama kalian, atau inisial.


Nintendo Switch, Playstation Portable

Buat cowok yang penggemar game console, bisa menjadi pilihan nih. Kamu bisa sesuaikan budget mu untuk urusan kado, memilih antara Nintendo Switch Lite atau playstation portable. Pasti jadi kado hits yang akan diterima dengan tangan terbuka oleh si cowok, hehehe.


Baju Batik

Baju batik, seperti kemeja, bisa jadi kado buat cowok yang bikin baper. Biasanya dipakai pada acara formal seperti menghadiri pesta pernikahan atau mendampingi kamu wisuda. 

Kamu bisa membelikannya baju batik dengan motif yang soft, yang bisa dipakai pada berbagai acara formal. Dia akan sangat berterimakasih.


Dasi

Dasi buat para sebagian cowok memang tidak terpakai. Ini adalah kado khusus buat cowok yang sudah bekerja kantoran. Karena dasi dipakai pada pekerja kantoran formal. Jadi memang tidak semua cowok bisa menerima dan memakainya setiap hari


Alat DJ

Cowok mu suka musik? dan ingin menjadi Disk Jockey? sobat kosngosan bisa membelinya seperangkat DJ yang bisa membantunya dalam mewujudkan impiannya tersebut. 

Mungkin agak mahal, tapi yakinlah ini akan setara dengan kegembiraannya dalam menerima hadiah darimu tersebut.


Jam Alarm Digital

Kalau doi suka telat datang karena sering kesiangan bangun tidurnya, maka kamu bisa membelikannya alarm digital. Jam alarm digital ini bisa dicharge dan dipasang di atas meja kamar nya.


Smart Watch

Beda dengan jam tangan konvensional, ini adalah smart watch yang bisa dipakai dan memiliki segudang fitur untuk para cowok yang suka melakukan kegiatan di luar, apalagi traveling dan olahraga. Ada berbagai merek, seperti iwatch dengan harga selangit, samsung watch, mi band, dan sebagainya


PowerBank

Produk elektronik ini cukup dibutuhkan oleh kaum cowok. Sangat berguna bagi mereka karena hampir semua cowok menggunakan handphone pintar dan power bank dengan kapasitas tinggi bisa menemani mereka banget apalagi bagi punya kegiatan outdoor dilapangan


Smartphone

Wah ini adalah hadiah yang cukup mahal ya. tapi sebanding kok dengan kebahagiaan yang akan doi dapatkan. 

Kalau doi suka mengeluh tentang hp kentangnya yang tidak bisa lagi digunakan untuk bermain game, maka membeli smartphone adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih, heheh tapi sesuaikan juga budget nya ya


Laptop

Nah ini juga menjadi hadiah yang cukup mahal ya. Bila teman atau pacar cowok mu sering tersiksa karena mau mengerjakan tugas kuliah atau sekolah

Tapi tidak ada laptop untuk membuat presentasi, edit foto atau video, maka kamu bisa membelikannya laptop low end hingga mid end. Bila ingin menekan budget, kamu bisa beli laptop second yang masih berkualitas.


Skincare Cowok

Tidak hanya untuk cewek saja lho. ternyata skincare juga bisa dipakai rutin oleh cowok. Karena cowo juga butuh perawatan kulit supaya wajah dan tangan terlihat glowing. Kamu bisa belikan dia seperangkat skincare khusus cowok yang mungkin dia akan pakai setiap hari.

Baca juga : Rekomendasi Snack yang Enak buat Kado


Tips Memilih Kado buat Teman Cowo

Sahabat cowok yang baru saja merayakan moment spesial, saat itu pula kita akan membawakan kado spesial untuknya. Dan sebelum kita memutuskan untuk memberikan apa saja barang yang tepat, kamu bisa cek dulu beberapa tips dibawah ini :


Tanyakan Kebutuhan Yang Diinginkan

Pada saat doi ultah misalnya, tentunya ada barang yang inginkan bukan. Bahkan, kalau dirasakan pasti banyak hal-hal yang sering terlewatkan dalam mempersiapkan. Oleh karena itu, kamu bisa menanyakan kebutuhan apa saja yang ingin dia beli


Perhatikan Kualitas Barang

Produk yang akan sobat kosngosan berikan tentunya memiliki kualitas yang terjamin dan tidak murahan. Periksa terlebih dahulu kualitas barang dan jangan sampai kita tergiur dengan harga murah


Bandingkan Harga Produk lainnya

Untuk mendapatkan harga yang kompetitif, kamu dapat membandingkan harga produk barang yang ada di toko. Kamu juga bisa langsung membandingkan harga barang di marketplace seperti di tokopedia, shopee, bukalapak, blibli, lazada, facebook marketplace, dan lainnya kok


Kado sesuai Hobinya

Pastikan kamu sudah mengetahui hobi atau kesukaan doi sebelum membeli barang. Sesuaikan produk dengan kegiatan yang sering dia lakukan, misal hobi traveling, wisata kuliner, membaca, menulis, coding, dll


Kesimpulan

Ketika sahabat cowokmu berulang tahun atau ingin merayakan anniversary pertemanan kalian, tentu sobat kosngosan ingin memberikan kado untuknya yang terbaik dan bikin terharu, bukan? 

Tapi kadang suka bingung, mau memberikan kado seperti apa yang cocok. Bahkan sering muncul kekhawatiran, apakah doi tidak suka dengan kado yang kita berikan. 

Nah semoga saja dengan rekomendasi kado buat cowok yang bikin baper dan langgeng diatas, bisa menambah referensi kalian ya. Jangan lupa sebagai bentuk partisipasi, klik tombol share dan bagikan url postingan ini ke sosial media kalian. terimakasih sudah berkunjung di blog ini

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya