Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegunaan ShopeePay dan ShopeePay Later

Apakah kamu sering belanja menggunakan aplikasi shopee? Saat ini mungkin hampir semua masyarakat Indonesia mengenal e-commerce yang satu ini. Karena begitu masif melakukan pengiklanan baik itu di televisi maupun di media sosial. Namun ada salah satu fitur yang dimiliki oleh shopee untuk memudahkan para pengguna dalam berbelanja dan menikmati berbagai promo diskon yang ada, apalagi kalau bukan ShopeePay. Ini adalah layangan e-walet milik shopee yang diperuntukkan bagi penggunanya untuk bisa berbelanja dengan lebih mudah.

Cara membuat shopeepay, pertama kamu harus memiliki akun shopee terlebih dahulu. Baru Kemudian pada bagian profil kamu pilih shopeepay dan lakukan pendaftaran dengan mengisi biodata milikmu dan mengupload dokumen penting seperti KTP atau SIM. Biasanya tim shopee akan melakuka verifikasi beberapa jam atau hari, sehingga status mu berubah menjadi terverifkasi, dan kamu bisa melakukan top up saldo ke shopee pay mu.

Adapun cara bayar pakai shopeepay di indomaret, kamu bisa pergi ke swalayan Indomaret terdekat di daerahmu kemudian melakukan top-up atau pembayaran menggunakan shopeepay milikmu. Karena shopee sudah bekerjasama dengan Indomaret dan Alfamart juga

Banyak sekali orang yang bertanya, apakah shopeepay aman? tentu saja aman. Karena platform ini dimiliki dan dikelola langsung oleh shopee, maka sudah pasti ekosistemnya juga diawasi oleh tim shopee. Selama kamu tidak membagikan username, password, pin shopeepay dan kode verifikasi, maka akun dan saldomu akan aman kok.

kegunaan shopeepay

Disini, satu satunya bahaya shopeepay yang mimin kosngosan bisa katakan selain kebocoran data akibat kesalahan pengguna, adalah, ketidakmampuan pengguna dalam mengontrol keinginan untuk belanja barang yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Sehingga secara tidak sadar, saldo shopee pay nya sudah habis belanja barang brang hedon di shopee.

Penarikan shopeepay bisa kamu lakukan dengan mentransfer saldo ke rekening bank lokal milikmu. Lalu apakah shopeepay bisa COD? Tentu saja bisa. Selain mungkin karena saldo mu habis, kamu tetap bisa COD an. Karena akan ada alternatif pembayaran bagi pengguna yang memilih metode COD atau bayar di tempat, seperti hadirnya QRIS on delivery yang memudahkan pengguna Shopee dan ShopeePay dalam berbelanja online.


Kegunaan ShopeePay

Layanan Pembayaran Cepat

Dengan sekali klik, kamu bisa langsung terhubung dengan layanan transaksi yang ada di dalam shopee. Setelah konfirmasi produk, pilih metode pembayaran shopeepay, masukkan pin shopeepay dan langsung selesai. Barang akan segera diantarkan ke kurir. Tanpa perlu lagi mencatat nomor rekening, atau membuka mobile banking, pergi ke alfamart indomaret, dan metode pembayaran yang bikin repot dan lama.

Baca juga : Cara Mendapatkan Gratis Ongkir


Metode Pembayaran yang Aman

Bukan suatu rahasia lagi, kalau sobat kosngosàn melakukan transaksi menggunakan shopeepay, pasti sangat mudah. Kamu cukup melakukan top up, lalu sudah bisa dengan mudah melakukan transaksi. Dan berbicara mengenai keamanan, tidak usah diragukan lagi. Karena setiap transaksi yang kamu lakukan pasti akan dilengkapi dengan fitur password atau PIN.


Memberikan Gratis Ongkir

Dengan memilih metode pembayaran shopeepay, kebanyakan barang yang ada di shopee akan diberikan gratis ongkir, atau paling minimal potongan ongkos kirim antara 20k-30k. Coba kalau kamu pilih metode pembayaran lain, gratis ongkir mungkin tidak akan diberikan dan total biaya yang kamu keluarkan untuk belanja akan membengkak. Mungkin ongkir ini tidak terlalu dipermasalahkan oleh pembeli di daerah jawa, tapi di sumatra atau kalimantan, ini sangat penting lho.


Mudah Melakukan Top Up

Untuk melakukan top up atau deposit atau setoran saldo pun juga gampang sekali. Kamu tinggal kunjungi menu di Shopeepay, pasti disitu akan diberikan penjelasan mengenai cara top up-nya. Kamu bisa top up pakai mobile banking, transfer atm, lewat indomaret atau alfamart, dan masih banyak lagi metode lainnya


Dapat Cashback 1% dan Coin

Ketika sobat kosngosan melakukan transaksi, biasanya akan mendapatkan cashback langsung atau coin shopee. Jadi keuntungan cashback bisa kamu belanjakan lagi ke keperluan barang lainnya, atau coin yang digunakan untuk pengurangan saldo shopeepay mu.


Mendapat Voucher

Tidak hanya mendapatkan cashback dan coin saja lho. Dengan melakukan transaksi di e-wallet ini, maka kamu juga bakal mendapatkan voucher belanja yang bisa digunakan di berbagai toko.


Kegunaan ShopeePay Later

Bisa Hutang Produk tanpa Kartu Kredit

Kita semua tahu bahwa kartu kredit itu sangat susah mengurusnya, karena persyaratannya juga sangat berat. Jadi salah satu pilihan yang bisa kamu ambil adalah menggunakan ShopeePayLater ini. Layanan ini sebenarnya dihadirkan untuk memberikan kesempatan bagi kalian yang tidak memiliki dana cukup, namun mau beli suatu barang dengan cara mencicil. Untuk apply shopeepay later, maka akan lebih mudah untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan dan bayar di lain waktu


Proses dan Syarat Cicilan Mudah

ShopeePayLater tidak meminta jaminan, dan proses approve nya juga lebih cepat. Kamu hanya cukup melakukan registrasi dan mengaktifkan ShopeePayLater ini hanya memenuhi syarat sebagai WNI dan sudah mempunyai KTP. Lalu sobat kosngosan.com diharuskan untuk mengisi data dan verifikasi wajah. Bila dilakukan secara online, tidak ada antrian dan proses mengajukan beberapa menit saja saja. Proses aktivasi akan dilakukan oleh tim terkait maksimal 2 x 24 jam kerja.


Bunga Pinjaman Rendah

Pengguna shopeepay later akan dibebankan bunga sebesar 1% untuk setiap transaksi belanja online. Dibandingkan dengan kartu kredit dari perbangkan konvensional, persentase bunga pinjaman ini tergolong rendah lho. Kebanyakan bunga pinjaman yang dipatok oleh perusahaan peminjaman umumnya berada diatas 1% bahkan sampai 3% keatas. Misalnya ketika kamu memilih limit Rp.10.000.000 buat belanja per bulannya, artinya bunga pinjamannya nya sebesar seratus ribu


Alternatif Keadaan Darurat

Tidak semua orang yang memang membutuhkan layanan ini dalam keadaan normal. Sebagian membutuhkan layanan kredit ketika dalam keadaan terdesak. Misalnya pasangan suami istri yang baru mengalami musibah, mereka butuh belanja susu formula dan popok bayi, pasti memakai layanan ini dan tidak perlu merepotkan teman atau tetangga. Kadang meminjam sama teman atau tetangga rasanya kurang nyaman, ada sedikit perasaan tidak enak hati, bukan?


Tanpa Potongan Biaya Administrasi

Berbeda dengan kartu kredit konvensional yang masih punya biaya administrasi, shopeepay later ini khusus untuk belanja online di e commerce shopee. jadinya saat kamu sudah disetujui untuk menggunakan ShopeePayLater ini, maka kamu tinggal menggunakan untuk belanja saja. Kamu hanya dikenakan bunga pinjaman 1% setiap melakukan transaksi


Waktu Jatuh Tempo yang Fleksibel

Kelebihan layanan ini juga adalah dimana sobat kosngosan diberikan kemudahan untuk menentukan sendiri waktu jatuh tempo kreditnya. Setelah berhasil melakukan aktivasi, kamu bisa memilih tanggal jatuh tempo sendiri yang banyak pilihannya. Ada dua tanggal jatuh tempo yang tersedia dalam satu bulan yaitu setiap tanggal 5 atau tanggal 11.


Memberikan Keamanan dan Terdaftar OJK

Shopeepay later adalah layanan milik shopee yang sudah terbukti kredibilitasnya, karena sudah legal dan resmi. Mereka bekerjasama dengan PT. Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance yang sudah teregistrasi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Untuk proses verifikasi ShopeePayLater juga diawasi langsung oleh OJK

Baca juga : Contoh Deskripsi Toko Online Shopee


Bagian Penutup

Nah kalau sobat kosngosan.com mengalami kesulitan dalam melakukan verifikasi akun di shopeepay, kalian bisa menghubungi customer service shopeepay untuk mendapatkan solusi selanjutnya. Demikian pembahasan kita mengenai kelebihan dari kedua fitur pembayaran dari shopee tersebut. 

Semoga bermanfaat dan menjadi penambah wawasan buat kalian ya. Sebagai pengguna shopee, mari memanfaatkan layanan pembayaran digital yang ditawarkan dan dapatkan pengalaman bertransaksi yang aman dan memuaskan. Jangan lupa klik tombol share dan bagikan postingan ini ke sosial media kalian ya, terimakasih !

Oleh rezaharahap