Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Masker Penghilang Bekas Jerawat Paling Ampuh

Punya bekas jerawat di wajah memang bikin gregetan. Kamu mungkin sudah mencoba banyak perlakuan, tapi hasilnya kurang memuaskan. Produk seperti mask yang berfungsi untuk menghilangkan bruntusan, komedo hitam atau mengecilkan pori pori mungkin bisa membantu. Tapi kamu tetap harus menggunakan produk yang khusus diciptakan untuk menghilangkan bekas acne. Penasaran? kosngosan akan membahasnya untuk kalian

Jerawat memang bisa menjadi masalah sementara, akan tetapi bekas jerawatnya bisa menjadi masalah permanen. Meskipun dapat menganggu bagi penampilan, bekas jerawat bisa menjadi bagian dari proses penyembuhan kulit setelah rusak oleh luka jerawat. Beberapa tips yang bisa kamu perhatikan untuk mengatasi bekas jerawat, diantaranya adalah :

  • Segera mengobati jerawat setelah berkembang
  • Menghindari menggosok kulit dengan agresif
  • Menghindari menggunakan produk perawatan kulit yang keras
  • Menghindari menekan bahkan mengeluarkan paksa jerawat
  • Menghindari mengorek bekas jerawat
  • Berkonsultasi bersama dokter kulit jika masalah jerawat sudah parah
review masker penghilang bekas jerawat

Rekomendasi Masker Penghilang Bekas Jerawat

Nah berbagai produk dibawah ini memang tidak sepenuhnya cocok untuk sobat kosngosan.com. Akan tetapi pilih salah satu yang paling cocok denganmu. Dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan sunscreen sebelum beraktifitas di luar rumah ya. Berikut beberapa produknya :

Baca juga : Rekomendasi Produk Memerahkan Bibir


1. Masker Mustika Ratu

Bekas jerawat umumnya tidak hilang karena terjadinya peradangan di kulit wajah. Sehinggga beberapa masker bisa membantu meredakan peradang tersebut dan menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Salah satu masker yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah yaitu masker mustika ratu. Cara pemakaiannya hanya dengan mencampurkan bubuk masker dengan air. Setelah itu balut di wajah dengan pelan, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian langsung dibilas dengan air bersih.

Masker dengan merk lokal tersebut sudah menjadi salah satu produk primadona bagi wanita Indonesia. Produk kecantikan Mustika Ratu dapat menghilangkan jerawat secara ampuh. Kelebihanlain masker ini, selain sebagai pencegah jerawat datang lagi, yaitu menghilangkan bekas jerawat. Produk kecantikan ini juga dapat mengencangkan kulit wajah. Membuat wajah lebih cerah, merona dan menghilangkan noda-noda di pipi. Kamu bisa mendapatkan masker ini dengan harga Rp. 30.000 saja.


2. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal

Bahan aktif berupa charcoal saat ini sedang populer di dunia make up. Beberapa produk kecantikan menambahkan bahan berupa arang hitam ini ke dalam produknya. Dimana charcoal tersebut memang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Salah satu produk yang menggunkaan charcoal sebagai bahan utamanya adalah holika holika pure essence mask sheet charcoal.

Selain charcoal, kandungan lain dari masker ini adalah centella asiatica. Dimana tambahan bahan aktif tersebut dapat membantu mencegah anti aging pada kulit wajah. Kombinasi dari kedua bahan tersebut dapat mengatasi semua masalah pada wajah sobat kosngosan. Selain jerawat, noda bekas jerawat juga bisa di atasi. Bahan lain berupa hyaluronic acidnya juga membantu kulit wajah tetap terada lembab dan cantik. Harga makser tersebut berkisar Rp. 55.000.


3. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Msk

Produk kecantikan satu ini juga menggunakan charcoal sebagai bahan dasar untuk merawat kulit wajah kamu. Selain carcoal terdapat clay yang bisa mengangkat kotoran penyebab timbulnya jerawat dan juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. 

Ekstrak tea tree oil pada produk tersebut dapat mengatasi dan menjaga kulit wajah. Penggunaan yang teratur dua kali dalam seminggu dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Harga produk kecantikan yang satu ini yaitu Rp. 35.000.


4. Viva White Clean Mask Refreshner

Viva adalah salah satu produk kecantikan yang telah ada sejak zaman dahulu. Produk yang terkenal dan legendaris ini masih bertahan dan masih banyak peminatnya. Kandungan alami berupa lidah buaya, licorice

Kandungan minyak daun teh dan ekstrak dari jeruk nipis dikombinasikan menjadi sebuah masker yang bisa mencerahkan wajah sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bopeng akibat jerawat. Selain itu kelebihan masker ini yaitu dapat mencegah timbulnya jerawat baru. Viva mask terseut juga bisa menetraslisir minyak yang di wajah dan tetap melembabkan wajah kamu.

Harga viva White Clean Mask refreshner ini cukup murah. Sehingga sangt terjangkau bagi remaja-remaja dan dewasa. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko-toko kecantikan maupun minimarket dengan harga Rp. 18.000 saja.


5. Freeman Beauty Deep Cleanig Manuka

Produk masker yang satu ini adalah paduan dua manfaat dalam satu produk. Bisa sbagai cleanser dan masker sekaligus. Kemasannya yang unik dan minimalis dapat dibawa kemana saja. Bagi kamu yang suka hunting produk ini sangat cocok untuk dibawa.

Masker Manuka dibuat dari madu manuka alami. Dimana manfaat madu ini dapat membersihkan wajah sobat kosngosan. Dapat mengangkat minyak tanpa menyebabkan wajah kering. Selain madu, kandungan lain yaitu tea tree oil yang dapat melindungi wajah dari jerawat dan bakteri penyebab jerawat. Harga masker ini yaitu Rp. 98.000.


6. Innisfre Super Volcanic Pore Clay Mask

Produk ini salah satu rekomendasi untuk kamu yang mencari masker dengan banyak manfaat. Tidak hanya membantu menghilangkan bekas jerawat, masker ini dapat membantu kamu menghilangkan jerawat dan dapat mengangkat kulit mati. 

Innisfre Super Volcanic Pore Clay Mask dibuat dengan bahan alami dan bahan-bahannya berasal dari gunug berapi pulau Jeju, Korea. Meski berasal dari korea, produk masker pilihan tersebut dapat kamu beli di toko online maupun supermarket di Indonesia. Harganya berkisar dari Rp. 130.000 sampai Rp. 200.000.


7. Green Tea Clay Mask

Produk dari Ever White ini adalah brand lokal yang kini marak di beberapa toko kosmetik dan minimarket. Meski brand lokal, Ever White memiliki produk-produk yang bagus dan terbaik. Salah satu produknya yaitu masker green tea clay mask. Masker tersebut adalah salah satu masker wajah yang memiliki banyak manfaat. 

Beberapa manfaat dari green tea clay mask ini adalah membantu mengecilkan pori-pori, menjaga wajah tetap bersih dan sehat. Menghilangkan noda terutama noda hitam bekas jerawat. kandungan yang ada pada masker tersebut dapat mencerahkan kulit wajah dan menjadi tampak bersinar. Dengan pemakaian yang rutin, kulit wajah sobat kosngosán juga dapat menjadi lebih halus dan lembut. Kamu bisa mendapatkan produk dengan sejuta manfaat ini dengan harga yang terjangkau yaitu berkisar Rp. 85.000.


8. Harlette Oatmilk Sleeping Mask

Masker anti ribet ini dapat kamu gunakan saat ingin tidur. Dimana penggunaan masker ini aman digunakan saat tidur. Bagi kamu yag malas mencuci wajah setelah bermasker, menggunakan Harlette oatmilk sleeping mask ini dapat kamu aplikasikan.

Masker yang bisa digunakan sepanjang malam ini memiliki beberapa manfaat yaitu dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah yang berjerawat, dapat mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Yang terpenting adalah dengan penggunaan secara rutin, kulit yang memiliki noda bekas jerawat dapat teratasi dengan masker ini. selain menjadikan lebih cerah dan bersinar kandungan licorice dan susu pada masker ini dapat menjaga kelembaban pada kulit kamu. Harganya yaitu sekitar Rp. 100.000.


9. Clearing Solution Mask Sheet

Masker satu ini adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit. Masker sheet resep kecantikan dari dokter Jart tersebut dapat membantu meredakan radang yang memerah pada wajah akibat jerawat. 

Selain itu masker tersebut juga dapat menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan-kandungan terbaik pilihan yang digunakan untuk pembuatan masker ini dapat bermanfaat baik untuk kulit wajah kamu. Selain itu kandungannya dapat membuat wajah kamu terihat lebih bersih dengan salicylic acid, niacinaide dan tea tree oil. Kamu bisa mendapatkan masker tersebut dengan kisaran Rp. 30.000.


10. Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

Masker yang bisa kamu gunakan sepanjang malam ini memiliki kandungan royal jelly dan propolis. Dua bahan alami tersebut dapat mengurangi binik-bintik hitam bekas jerawat. Selain itu masker ini juga dapat mencegah datangnya jerawat kembali lagi. Supaya mendapatkan kulit yang bersih dan glowing, kamu bisa menggunakan masker ini secara teratur. Harga terjangkau Rp. 150.000 masker ini bisa kamu dapatkan di toko-toko.

Baca juga : Rekomendasi Produk Menghilangkan Bruntusan di Wajah


Kata Akhir

Jerawat biasanya menjadi salah satu masalah sementara, namun bekas jerawat dapat menjadi permanen. Tapi tidak menyenangkan bagi penampilan remaja, bekas jerawat adalah bagian dari proses penyembuhan normal kulit setelah rusak luka cedera. 

Kamu memang tidak dapat sepenuhnya mencegah bekas jerawat, namun berbagai produk yang sudah kosngosan jelaskan diatas, semoga dapat meminimalkan kemungkinan munculnya bekas jerawat lagi. Demikian, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya, terimakasih sudah membaca!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya