Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Produk Untuk Memerahkan Bibir

Bibir adalah salah satu organ yang menjadi bagian kecantikan dari seseorang. Sebagian dari kita ada yang memiliki bibir yang merah, namun ada juga yang pucat bahkan cenderung hitam. Ada berbagai faktor penyebabnya. Tapi kali ini kosngosan tidak akan membahas mengenai penyebab warna bibir bisa berbeda-beda, tapi akan lebih fokus menjelaskan beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan untuk memerahkan bibir supaya tampil lebih menarik.

Banyak yang menganggap sepele bibir pucat dan kelam. Padahal ini menjadi salah satu ciri ada yang salah dengan kesehatanmu. Sebagian besar penyebab bibir hitam memang karena disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat. Jadi kam harus bisa menghindari penyebab dasarnya, supaya bibir mu menjadi memiliki warna merah merona kembali, sehat, segar, an tidak kering atau pecah

Selain menggunakan produk kecantikan, sebenarnya kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk memerahkan bibir. Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan secara rutin, seperti misalnya minyak zaitun, lidah buaya, kunyit, air mentium, minyak kelapa dan bahan alami lainnya. Tapi memang pada beberapa kasus, bisa jadi kondisi bibir hitam yang sobat kosngosan alami merupakan gejala dari kondisi medis tertentu.

produk memerahkan bibir



Rekomendasi Produk Memerahkan Bibir

Baiklah to the point saja, sesuai judul dari artikel ini beberapa produk yang bisa kamu gunakan untuk memerahkan bibir mu agar terlihat merah merona, diantaranya adalah sebagai berikut :

Baca dulu : Daftar Alat Make Up untuk Mata


1.Vaseline Lip Therapy Rosy Lips

Vaseline sudah terkenal dapat membantu melembabkan bibir kering. Kini produk baru dari vaselin ini khusus untuk memerahkan dan mengembalikan warna natural pada bibir kamu. Selain merah secara alami, khasiat utama dari Vaseline Lip Therapy Rosy Lips ini yaitu dapat melembabkan bibir sepanjang hari.

Produk lip therapy dari vaselin ini juga bisa kamu jadikan masker bibir. Saat malam olesakan sebelum tidur, maka keesokan harinya bibir kamu akan terasa lembab. Jika ingin mendapatkan warna lipstick yang glossy, kamu juga bisa mengaplikasikan produk tersebut setelah menggunakan lipstik. Produk bibir yang penuh manfaat ini wajib kamu miliki untuk penampilan cantikmu setiap hari.

Menurut beberapa wanita yang pernah menggunakan pemerah bibir dari vaselin ini memiliki kekurangan. Dimana kualitasnya yang kurang bagus dibandingkan dengan produk lama. Produk lama dari Vaseline dahulunya dapat dengan mudah memerahkan bibir. Namun produk baru yang sekarang masih kurang terlihat memberikan warna pada bibir. Harga Vaseline lip therapy yaitu berkisar Rp. 50.000 saja.

Vaseline Lip Therapy Rosy Lips ini memiliki beberapa kandungan alami. Dimana setiap kandungan yang ada memiliki manfaat yang baik dan bagus untuk bibir. Ada kandungan petrolatum yang menjaga bibir selalu lembab sepanjang hari. Ada minyak Prunus Amygdalus Dulcis. 

Ekstak minyak almond ini dapat memberikan sensasi wangi yang menenangkan, selain itu kandungan minyak ini juga dapat membantu melembabkan bibir sobat kosngosan. Kandungan berikutnya yaitu ekstrak dari bunga Rosa Damascena, pigmen merah yang ada pada bunga tersebut dapat membantu memerahkan bibir kamu secara alami.


2.Nivea Lip Care pearly Shine

Lip balm dari Nivea ini tidak hanya dapat melembabkan bibir secara ampuh. Namun lip care pearly shine ini adalah salah satu produk untuk membuat cerah alami pada bibir kamu. Kandungan bahan-bahan pilihan berupa jojoba oil, mutiara, dan shea butter menjadi kombinasi menakjubkan yang dapat mengurangi adanya warna gelap dan memerahkan bibir kamu. 

Selain itu manfaat lainnya yaitu dengan menggunakan lip care dari nivea secara rutin setiap hari, bibir kamu dapat terhindar dari paparan sinar UV matahari. Tekstur dari lip care sangat lembut dan wangi. Tidak hanya membantu memerahkan bibir, namun lip care dari Nivea juga bisa melembabkan bibir yang kering.

Kekurangan dari lip care pearly shine ini bagi beberapa wanita yang memiliki jenis kulit berbeda, mungkin masih kurang memberikan efek langsung. Sehingga beberapa memberikan review bahwa penggunaan lip care tersebut tidak berpengaruh saat digunakan. Warna yang muncul juga masih kurang terlihat. Kamu bisa mendapatkan lip care ini dengn harga hanya Rp. 25.000.


3.Zoya Lip Essence Hydrating

Produk Zoya dibuat untuk bibir yang hitam dan kering. Kelebihan produk khusus untuk memerahkan bibir ini adalah dapat mencerahkan bibir. Produk Zoya juga terbuat dari bahan-bahan pilihan yang aman dan dapat dengan cepat serta ampuh untuk memerahkan bibir. Produk tersebut dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk bibir kamu sehingga tampak lebih cantik dan merona. 

Dengan kandungan minyak alami yang kaya antioksidan dapat merawat bibir kamu. Lip krim ini juga sangat aman digunakan setiap saat. Lip care Zoya bisa kamu aplikasikan juga sebelum menggunakan lipstik. Supaya bibir sobat kosngosan tidak pecah-pecah saat menggunakan lipstik. Zoya Lip Essence Hydrating ini juga memiliki beberapa kandungan yang membantu mecerahkan dan memerahkan bibir gelap kamu. Ada kandungna ekstrak biji bunga matahari, ekstrak biji camellia, ekstrak minyak jojoba dan kandungan vitamin E yang cukup.

Ada dua varian dari lip ini yaitu untuk bibir yang sensitif tidak menggunakan pewangi atau netral. Kemudian untuk bibir normal kamu bisa menggunakan yang varian yang ada paduan wanginya, namun bagi beberapa orang ekstrak wangi yang ada pada varian itu cukup kuat dan menyengat. 

Namun tidak mengurangi khasiat dan manfaat dari lip krim tersebut, yaitu memerahkan bibir dan melembabkan. Beberap review juga menjelaskan bahwa, varian ini juga cukup lama menyerap ke dalam kulit. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa memastikan lip krim tersebut sudah terserap dengan baik.

Untuk harga, kamu bisa mendapatkan lip krim dari Zoya ini dengan kisaran harga Rp. 52.000 saja. Kamu sudah bisa mendapatkan pelembab bibir dan pemerah bibir sekaligus.


4.Laneige Lip Sleeping Mask

Sesuai dengan namanya, masker pemerah bibir ini dapat kamu gunakan dalam keadaan tidur selama semalaman. Jika menggunakan lip mask tersebut selama semalaman, keesokan harinya, bibir kamu akan lebih merah merona dan terasa lembab.

Namun beberapa orang juga menggunakan lip mask ini untuk bergiatan sehari-hari seperti lip balm. Banyak wanita yang merekomendasikan lip mask ini untuk kamu yang kurang pede dengan bibir gelap dan kering. Dengan lip mask, selain membantu memerahkan bibir, juga dapat melembabkan bibir kamu sepanjang hari.

Manfaatnya yang banyak diminati oleh wanita-wanita Indonesia. Produk dari Laneige ini berbentuk seperti Vaseline. Yaitu memiliki bentuk padat dan bisa dioleskan pada bibir dengan menggunakan jari. Produk berupa lip mask tersebut dapat kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp. 270.000.

Kekurangan untuk penggunaan lip mask ini harus di oleskan cukup banyak supaya dapat memberikan hasil yang baik dan bagus di pagi harinya. Kandunga Laneige Lip Sleeping Mask yaitu ada vitamin yang di ekstrak dari beberapa jenis berry. Seperti contoh ekstrask blueberry, strawberry, raspberry yang bisa menghilangkan warna hitam pada bibir sobat kosngosan dan membantu menghilangkan sel kulit mati.


5.Emina Lip Mask

Produk dari Emina Cosmetics ini bisa kamu beli dengna kemasan kecil yaitu dengan harga sekitar Rp. 38.000 saja. Serum bibir dari emina ini dapat kamu gunakan pada malam hari sehingga kamu bisa menikmati hasilnya pada keesokan harinya. Selama pemakaian lip mask emina tersebut dapat befungsi mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir kamu. Selain itu pemakaian pada malam hari juga dapat memaksimalakn kerja dari lip mask tersebut. Lip mask tidak hanya mencerahkan bibir namun juga dapat membatu melembabkan bibir kamu secara alami.

Meski ukurannya cukup kecil dan imut, emina lip mask memiliki banyak manfaat sehingga disukai banyak wanita. Selain itu keamanan yang sudah terjamin, teruji oleh BPOM dan review dari pemakai serum lip mask ini sangat bagus. Kekurangan dari lip mask emina yang menjadi buruan para wanita ini yaitu tidak bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Ada beberapa orang yang tidak cocok memakai lip mask ini di bibirnya. Jadi usahakan untuk teliti dan jeli saat memilih produk. Supaya tidak terjadi iritasi dan alergi.

Kandungan dari emina lip ini yaitu ada ekstrak dari calendula officinalis, ada minyak soybean, minyak avocado, minyak biji macadamia ternifolia, dan beberapa bahan alami yang dapat membantu mencerahkan bibir gelap kamu.

Baca juga : Produk Menghilangkan Mata Panda


Kata Akhir

Selain mengikuti perawatan menggunakan bahan yang sudah mimin kosngosan berikan diatas, penting untuk melakukan berbagai langkah antisipatif untuk pencegahan supaya nantinya bibir mu tetap lembut dan sehat. Seperti misalnya kamu wajib menjaga asupan cairan tubuh agar seimbang dengan banyak minum air putih, rajin makan serat seperti sayuran dan buah buahan dan menghindari dan berhenti merokok demi kesehatan. Demikian beberapa pembahasan kali ini, jangan lupa klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya, terimakasih!

Oleh rezaharahap