Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Alat Make Up untuk Mata bagi Pemula

Mata merupakan salah satu bagian penting dalam dunia tata rias. Karena menjadi salah satu bagian yang pertama kali dilihat oleh orang orang. Oleh karena itu, bagi pemula penting sekali menguasai berbagai alat make up yang ditujukan untuk penggunaan mata. Dan kali ini, kosngosan.com akan memberikan beberapa rekomendasi alat yang bisa bermanfaat untuk kalian dalam hal tata rias. Penasaran? mari kita bahas satu per satu dibawah ini

Zaman sekarang, produk make up untuk pemula dan murah sudah banyak sekali kita temukan di e commerce atau toko kecantikan. Siapa pun bisa mempelajari bidang ini, baik di channel youtube, blog atau mengikuti kelas langsung. Karena sudah menjadi sebuah bidang studi yang bisa dipelajari dan menjadi karier yang menghasilkan cuan buat sebagian orang.

Layaknya pisau bagi seorang chef, alat make up untuk mata (baik itu bagian bawah atau bagian atas) sangat penting untuk dikuasai penggunaannya. Dibutuhkan latihan secara konsisten supaya bisa menjadi seorang make up profesional lho.


Alat Make Up bagi Mata untuk Pemula

Apakah sobat kosngosan ingin menjadi salah satunya? Untuk mencapai impian sebagai make up profesional, maka kamu perlu mempersiapkan beberapa peralatan untuk belajar yang menjadi hal wajib, jadi jangan melupakan beberapa item ini dibawah ini ya, check these out!

Baca juga : Review Produk Penghilang Bekas Jerawat

alat make up untuk mata

1. Angle Brush

Alat satu ini dapat membantu membentuk garis pada alis mata, eyeliner dan eyebrow make up. Bentuknya yang miring dan tidak sejajar dapat membantu kamu membentuk alis dan eyeliner dengan mudah. Angle brush tersebut memiliki bulu yang rapat dan sisi runcing. Kuas ini juga bisa menebalkan dan memperlihatkan riasan pada sudut mata. Kuas mata Angle Brush juga dapat membentuk alis mata supaya terlihat lebih alami dan cantik.


2. Flat Tipped liner Brush

Untuk membuat tight line yang bagus dan sempurna, kamu bisa menggunakan alat ini. Kuas flat tipped liner ini di desaian sangat imut dan mini supaya dapat mempermudah untuk menyatukan eyeline pada mata supaya lebih mencolok. Kuas ini dapat digunakan pada make up berupa gel, powder, dan cream. Kuas ajaib yang menjadi pembentuk tight line pada garis mata ini dapat bekerja dengan sempurna pada beberapa produk make up. Sehingga kamu bisa mendapatkan riasan mata yang sesuai dengan keinginan.


3. Blending Brush

Blending Brus adalah kuas yang digunakan untuk eyeshadow. Alat ini memiliki ciri bentuk oval dengan bulu-bulu yang ringan dan halus. Sehingga alat ini sangat cocok untuk alat make up disekitar mata. Bentuk ujung kuas alat ini dapat memudahkan untuk membaurkan paduan warna make up pada mata yang kamu inginkan.

Alat bernama blending brush ini berfungsi untuk mencampurkan atau menyatukan dan meratakan warna yang di aplikasikan pada mata. Misalkan paduan warna untuk eyeshadow supaya terlihat cantik dan sempurna. Sehingga penggunaan alat dapat memberikan tampilan hasil akhir yang natural. Selain itu alat ini dapat membantu sobat kosngosan dalam membentuk gradasi warna eyeshadow pada mata supaya tidak berantakan dan tidak terlihat kaku. Membuat eyeshadow kamu berbaur dan membentuk transisi warna make up yang cantik. Blending brush selalu dibutuhkan untuk mebuat warna sedikit blur pada mata.


4. Bent Liner Brush

Untuk membuat eyeliner supaya mudah dan tidak ribet, kamu bisa menggunakan alat ini. Bent liener Brush, sangat cocok untuk pemula, di mana alat ini dapat memudahkan untuk mengaplikasikan eyeliner supaya tidak berantakan. Bentuk brush satu ini sangat unik yaitu sedikit membngkok dan menekuk. Bulu-bulunya juga runcing dan lembut. Kamu tidak perlu takut lagi membuat eyeliner dengan brush ini.


5. Spoolie Brush

Kuas alat make up untuk mata yang satu ini befungsi untuk merapikan dan menata rambut alias dan bulu mata. Alat ini mirip dengan brush yang ada pada maskara. Untuk bulu mata yang menggumpal dapat diratakan dan dirapikan dengan alat ini. 

Penggunaan alat ini dapat memisahkan helain bulu mata dan membetuknya supaya terlihat lentik dan cantik alami. Brush ini juga dapat digunakan sebelum mengaplikasikan maskras dan sesudah menggunakan maskar. Selain spoil brush yang memiliki satu jenis brush, ada Mascara comb yang memiliki dua sisi brush yang berbeda dan dapat digunakan untuk menyisir bulu mata dan alis mata. Supaya terlihat rapid an estetik.


6. Concelar Brush

Sseuai denagn namanya, alat ini dapat membantu kamu untuk mengaplikasikan concelar make up pada mata. Seperti pada pinggir alis dan kelopak mata supaya terlihat rapi dan cantik. Selain digunakan di wajah, brush mini ini juga dapat diaplikasikan untuk merias mata kamu. Atau lebih tepat dapat kamu gunakan di bagian bawah mata. 

Hasil dari brush ini yaitu dapat mencegah concelar menggumpal di wajah sobat kosngosan. Dapat disapu secara merata dan menghasilkan make up yang natural. Kuas khusus concelar ini merupakan alat make up mata yang juga bisa membantu menyamarkan kelebihan make up supaya tersamarkan dan terlihat sempurna. Brush ini memiliki bentuk flat dan sedikit meruncing dan cukup kecil.


7. Wing Eyeliner Brush

Kuas wing Eyeliner Brush digunakan untuk membuat garis eyeliner untuk mata. Bahan yang digunakan umumnya berupa gel. Brush ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pada angled brush. Uniknya brush tersebut dapat juga kamu gunakan sebagai alternatif untuk membuat alis mata. Terdapat beberapa tipe dan model untuk kuas wing eyeliner brush ini. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di beberapa toko kosmetik dan kecantikan dengan harga yang terjangkau.


8. Smudge Eye Brush

Kuas mata satu ini memiliki bentuk kecil, pendek dan cukup lebar. Ada pilihan bentuk kuas yang kecil, pipih dan tumpul, ada juga pilihan kuas yang lebar dan cukup besar. Alat itu digunakan untuk meratakan paduan warna eyeshadow pada kelopak mata. Kamu juga bisa menyatukan gradaasi warna make up di area mata dengan kuas-kuas tersebut.

Smudge brush dibuat untuk meghasilkan efek smudge pada area mata. Selain itu alat ini juga dapat membuat riasan mata telihat ala smokey dan kece. Dengan kuas imut dan kecil ini kamu juga dapat membuat riasan yang sultry dan smokey. Kuas tersebut dapat bekerja dengan baik dan dapat diandalkan untuk membuat feel smudge pada mata kamu.


9. Contour Brush

Kuas ini bisa digunakan untuk menyatukan dan meratakan paduan warna make up di area amata. Fungsinya hampir sama dengan blending brush. Namun, kuas tersebut dapat membantu kamu membuat shadow di tulang pelipis dan kelopak mata. Selain itu alat ini juga dapat membantu kamu menyempurnakan kreasi smokey eyes di sekitar mata.


10. Cut Crease Brush

Brush ini dapat digunakan untuk membuat eyeshadow lebih bagus sebelum mengaplikasikan penggunaan blend dengan kuas lain. Ada beberapa pilihan untuk cut crease brush ini yang bisa sobat kosngosan ambil, ada pilihan kuas yang kecil dan ada juga yang besar. Kamu sisa menyesuaikan dengan kebutuhan kamu untuk pemakaian kuas ini.


11. Fluff Brush

Fluff brush adalah kuas yang memiliki bentuk oval dan pipih. Kuas ini dapat membantu untuk menyempurkan make up pada mata. Kuas ini adalah kuas dasar yang harus dimiliki sebelum ingin merias mata.

Seperti contoh penggunaannya yaitu meratakan eyeshadow pada mata. Selain itu kuas fluff brush juga dapat menyatukan eyeshadow pada kelopak mata supaya lebih rata dan natural. Brush tersebut juga dapat menghapus garis-garis yang tidak diinginkan pada make up mata. Bentuknya yang sengaja di desain untuk dapat dengan mudah membentuk alis dan membuat Highlight pada tulang alis.


12. Slanted Liner Brush

Jika kamu mengalami kesulitan dalam merias mata, kamu perlu kuas slanted liner brush ini. kuas cantik trsebut dapat membuat penampilan kamu semakin mewah setiap harinya. Dengan make up yang bisa kamu bentuk sesuai dengan keinginan kamu. Alis mata kamu akan terlihat natural dan menawan dengan bantuan kuas yang mirip dnegan Flat angle brush ini. Namun ukuran kuas ini cukup besar dari kuas lainnya.

Baca juga : Produk Penghilang Mata Panda


Bagian Penutup

Banyak juga ya, peralatan yang harus sobat kosngosan miliki agar bisa tampil cantik dan mempesona. Untuk menjadi seorang make up artist atau bahkan beauty vlogger juga butuh peralatan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Jangan lupa untuk membekali dirimu dengan keahlian untuk make up yang profesional, apabila memang ingin menjadi seorang make up artist profesional. Demikian pembahasan kali ini, jangan lupa klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian. Terimakasih, jangan lupa berkunjung kembali ya!

Oleh rezaharahap