Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Produk untuk Mengecilkan Pori Pori Wajah Terbaru

Skincare apa saja yang recomended untuk mengecilkan pori pori wajah? Memiliki kulit yang mulus adalah impian semua orang. Salah satu cirinya adalah pori yang kecil, menyebabkan kotoran dan minyak tidak mudah masuk dan menyebabkan berbagai penyakit kulit, seperti jerawat dan komedo. Pori yang besar juga dapat memproduksi minyak berlebih, sehingga akhirnya menimbulkan jerawat, merupakan salah satu penyebab penuaan dini dan bisa membuat wajah cepat lentur serta garis keriput tampil dengan jelas pada wajah. Tentunya kamu tidak ingin beberapa hal tersebut terjadi kepadamu, bukan? oleh karena itu kosngosan akan membahas produk apa saja sih yang cocok untuk pengecilan pori pori wajahmu. Penasaran? mari kita bahas ulasannya dibawah ini

Berbagai faktor penyebab terjadinya pelebaran pori pori pada permukaan kulit, antara lain keturunan atau genetik, adanya paparan sinar ultra violet dari matahari, produksi hormon yang tidak menentu, kebiasaan merokok dan minum alkohol, mencuci muka terlalu sering dan juga berbagai kebiasaan buruk yang membuka pori semakin membesar.

Daripada kalian pusing memikirkan perawatan mahal kulit yang mahal-mahal, lebih baik kalian menggunakan produk yang biasa kita temui di toko kosmetik. Walaupun tidak semua orang cocok dengan produk dibawah ini, tapi setidaknya kamu sudah punya referensi mengenai skincare apa saja yang bisa kamu pakai secara rutin.

skincare mengecilkan pori


Rekomendasi Produk Skincare Mengecilkan Pori Pori wajah

Baiklah, langsung saja to the point, berikut ini adalah beberapa produk yang biasa kita dapatkan di pasaran untuk mengecilkan pori-pori wajah yang dapat dengan mudah sobat kosngosan lakukan sendiri di rumah, check these out!

Baca juga : Review Masker Penghilang Bekas Jerawat


1. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Produk satu ini dikenal dengan kehalalannya. Dimana beberapa produk yang digunakan untuk membuat bahan make up adalah menggunakan bahan alami. Salah satu produk wardah yang disukai banyak perempun adalah Wardah Acnederm Pore Refining Toner. Toner ini dibuat dengan menggunakan bahan alami tanpa kandungan alkohol. Toner dari wardah yang memiliki khasiat dapat mengecilkan pori-pori tersebut dibuat untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Ekstrak kandungan aloe vera yang terkandung juga dapat menjaga kelembaban dan keseimbangan air pada kulit wajah. Kandungan ekstrak dari witch hazel membantu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah. Harganya hanya Rp. 22.000 saja.


2. Laneige Mini Pore Blurring Tightener

Produk Laneige ini berasal dari Korea. Khasiat dari penggunan produk tersebut secara rutin adalah dapat mengencangkan kulit dan membantu mengecilkan pori-pori. Khasiat yang paling terasa dari penggunaan produk Laneige adalah dapat memberikan wajah yang halus dan warna kulit yang merata. Untuk penggunaan produk ini, kamu bisa mengaplikasikannya pada malam hari untuk manfaat yang lebih terasa. Harganya Rp. 360.000 saja.

Kandungan dari Laneige mini yaitu ada glycerin, air, ekstrak pinus dan peppermint. Masker dengan tekstur seperti gel lembut dapat mengangkat komedo, menyerap kotoran dan mengecilkn pori-pori. sobat kosngosan bisa menggunakannya secara rutin setelah membersihkan wajah untuk satu atau dua kali dalam seminggu. Gunakan pada wajah secara menyeluruh. Setelah beberapa menit bilas dan rasakan kulit wajah yang segar dan lembut.


3. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%

The Ordinary adalah salah satu produk kecantikan asal Kanada yang banyak digunakan oleh perempuan Indonesia. Hanya dengan Rp. 58.000 produk tersebut dapat memberikan banyak manfaat pada wajah kamu. Mengontrol minyak berlebih supaya jerawat menjauh, produk The Ordinary juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

Kandungan bahan alami pada produk ini dapat membuat warna kulit merata secara alami. Selain itu produk the ordinary juga tidak menggunakan alkohol atau bebas alkohol.


4. Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Face Wash

Skincare satu ini merupakan produk pencuci muka. Dimana proses kerja dari produk yang banyak digunakan perempuan di Indonesia ini memiliki banyak khasiat. Selain membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori pada wajah dan dapat membuat kulit wajah lembut dan cantik.

Dengan kandungan glycolic acid, salicylic acid, tidak menyandung alkohol, pewangi dan pewarna. Beberapa kandungan bahan aktifnya dapat membantu mengatasi mencerahkan kulit kusam kamu. Jika digunakan secara teratur dan rutin, kamu akan mendapatkan wajah kamu glowing dan membantu mengecilkan pori-pori. Untuk kemasan 50 gram kamu bisa membayar hanya Rp. 35.000 saja.


5. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask

Himalayan Charcoal adalah salah satu produk yang digunakan sebagai masker. Penggunaan masker yang memiliki kandungan charcoal ini dapat mengecilkan pori-pori wajah sobat kosngosan. Selain charcoal ada beberapa kandungan aktif yang ada pada masker ini. Dimana kandungan-kandungan tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah kamu, jika digunakan secara rutin. Tidak hanya mengecilkan pori-pori, wajah kamu juga akan mendapatkan nutrisi yang cukup.

Mekanisme kerja dari masker charcoal ini adalah dengan mengeringkan jerawat pada wajah. Carannya yaitu dengan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Setelah itu kandungan alaminya akan membuat pori-pori mengecil secara bertahap. Hanya dengan Rp. 30.000 wajah kamu dapat menjadi semakin halus dan lembut.


6. Emina Witch Power Face Toner

Semua produk dari Emina ini cukup terkenal di kalangan perempuan Indonesia. Sehingga hampir semua dari produknya memiliki manfaat dan review yang bagus dari pengguna. Salah satu produknya yang banyak diminati yaitu face toner ini. Skincare emina yang memiliki manfaat mengecilkan pori-pori dengan penggunaan secara rutin sangat direkomendasikan untuk kamu. Untuk wajah yang berminyak penggunaan face toner emina ini bisa kamu coba.

Kandungan dari produk emina adalah ekstrak witc hazel, zing gluconat dan tentunya bebas alkohol. Dimana kandungan-kandungan tersebut dapat membantu mengontrol minyak berlebih di wajah dan membuat pori-pori mengecil. 

Selain itu face toner ini membantu menjaga kulit dari datangnya jerawat tanpa membuat kulit wajah kering. Gunakan face toner emina secara rutin setelah membersihkan wajah. Harga dari Emina Witch Power Face Toner hanya Rp. 27.500 sja


7. La Tullipe Pore Refining Moisturizer Gel

Produk lokal yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah namun tetap menjaga kelembaban kulit adalah dengan menggunakan La Tullipe Pore Refining Moisturizer Gel.

Kandungan dari produk La Tullipe ini berupa ektrask bunga chamomilia dan ekstrak squalane, ekstrak beberapa bunga lain dan ekstrak beberapa buah pilihan bisa menjaga kulit tetap lembut. Selain itu sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Harganya hanya Rp. 40.000 saja untuk mendapatkan wajah tetap cantik, segar dan terawatt.


8. Mustika Ratu Peel Off Mask Bamboo Charcoal

Produk lokal yang legend ini masih populer dan tetap digunakan sampai saat ini. Meski semakin banyak produk kecantikan yang menyaingi, Mustika ratu tetap memberikan perawatan terbaik untuk wajah. Selain itu selalu memberikan solusi paling top untuk masalah pada wajah.

Produk satu ini kini khusus di rangkai untuk membantu mengecilkan pori-pori pada wajah kamu. Kandungan charcoal dan kolagennya mampu merawat wajah dengan baik. Membantu mengangkat kotoran, mengangkat komedo dan meregenerasi kulit sehingga membutnya kenyal dan lembut.

Jika digunakan secar rutin, masker mustika ratu ini dapat mencegah rusaknya kulit dengan kandungan antoksidan yang cukup. Untuk penggunaanya, gunakan pada area wajah secara merata, tunggu sampai kering lalu angkat dan bilas. Dengan harga Rp 28.000 saja, sobat kosngosan.com sudah bisa mendapatkan produk degan penuh manfaat ini.


9. GlamGlow Supermud clearing Treatment

Masker satu ini juga bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah kamu. Selain itu dapat mengatasi bekas jerawat dan menghilangkan komedo. Hanya dengan Rp. 200.000 saja kamu bisa mendapatkan produk kecantikan yang bisa merawat wajah cantimu.

Kandungan charcoal, minyak eucalyptus dan bahan lainnya dapat mendetoks wajah yang bermasalah. Masker ini bisa kamu gunakan sekali dalam seminggu. Cara menggunkannya hampir sama dengan masker lainnya yaitu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dan bersihkan wajah.


10. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Serum asal korea satu ini juga memiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Kandungan bahan alami yang terkandung dapat merawat wajah dengan baik. Ada ekstrak dari beberapa tumbuhan dan bunga seperti Heliantus annus, Aspalathus liniearis, Aloe barbadensis, palm oil dan banyak kandungan alami yang memberikan manfaat yang banyak untuk wajah.

Selain mengecilkan pori-pori, serum ini dapat meminimalisir kerutan pada wajah, melembabkan dan menghaluskan. Harga serum ini Rp. 200.000 untuk ukuran 160 gr. jadi apakah kamu tertarik menggunakan produk ini?

Baca juga : Rekomendasi Produk Memerahkan Bibir


Bagian Penutup

Pori-pori yang terbuka akan memudahkan masuknya berbagai partikel merugikan seperti kotoran, debu polusi, sisa makeup, hingga minyak. Apabila kamu memdibiarkannya, maka bakteri pun hadir melakukan perannya membentuk komedo dan jerawat. 

Dengan memakai produk yang sudah mimin kosngosan.com sebutkan diatas, maka ini akan mendukung proses treatment pori-pori yang terbuka, sehingga wajah bebas dari bakteri, tampilan wajah pun semakin mulus mempesona.

Semoga bermanfaat untuk kalian, dan tidak kesulitan lagi dalam menentukan produk terbaik. Jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini, kami ucapkan selamat memilih, terimakasih sudah berkunjung!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya