Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Skincare Routine Remaja yang Terbaik

Bagi remaja, memiliki kulit yang sehat dan mulus adalah impian yang harus diwujudkan. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan skincare yang cocok dengan kulit mereka. Supaya terlihat glowing, banyak remaja yang rela membeli skincare dengan harga selangit. Tapi skincare yang bagus tidak hanya yang mahal, tetapi juga yang aman dan terbuat dari bahan bahan alami. Sehingga kamu bisa menggunakannya secara rutin setiap hari, tanpa takut mengalami gangguan kulit. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kosngosan mencoba memberikan beberapa rekomendasi skinker buat kalian para remaja yang haus akan referensi seperti ini

Karena menurut mimin pribadi, merawat kulit itu wajib hukumnya baik buat cewek maupun cowok. Tenang, skincare tidak harus selengkap yang kamu bayangkan kok. Apalagi sampai expert seperti memiliki segudang perlengkapan. Tapi kalau mau selengkap itu juga tidak ada masalah. Ada banyak produk yang bisa dipakai mulai yang simpel sampai ribet. Tinggal menyesuaikan pada masing-masing produk saja sesuai kecocokan kulit

Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah tentang kebutuhan kulit mu sendiri. Ini masih berkaitan dengan saran mimin untuk tidak membeli skincare berdasarkan kata orang. Jangan bernafsu untuk langsung membeli semuanya. Membeli banyak malah tidak dipakai, apes nya lagi dibeli tapi tidak cocok dengan kulitmu. Mending ditelatenin dulu skincare dasarnya, baru kemudian sambil mencari produk yang cocok dengan kebutuhan kulitmu itu

produk skincare

Review Skincare Routine Remaja buat sehari hari

Yang namanya skincare routine memang harus dipakai secara rutin. Agar wajah glowing, dan terhindar dari kulit kering dan kusam, maka kamu wajib memilih skincare terbaik. Kalau perlu sobat kosngosan bisa pilih yang produk lokal, karena selain harga relatif terjangkau, juga kita bisa mendukung produk umkm untuk bersaing dengan produk luar.

Baca juga : Review Produk Mengecilkan Pori Pori Wajah


1. Wardah Perfect Bright Lightening Moisturizer

Produk kecantikan lokal ini cukup terkenal di kalangan remaja. Selain halal, semua produk kecantikan yang di produksi oleh Wardah sangat aman dan nyaman untuk kulit remaja sampai dewasa. Kandungan bahan herbalnya juga menjadikan wardah cocok digunakan semua jenis kulit. Selain itu, logo halalnya juga menjadi salah satu alasan untuk memilih produk tersebut.

Produk skincare untuk remaja dari wardah ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Selain itu skincare tersebut juga bisa menjaga kelembaban pada wajah. Gunakan produk wardah secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Skincare wardah juga memilikii kandungan SPF 30 yang bisa menjaga kulit tetap terlindungi di bawah sinar matahari dari UVB dan UVA.


2. Emina The Bright Stuff Face Toner

Selain Wardah, produk kecantikan dari Emina juga banyak diminati. Produk skincare dari Emina memiliki harga yang terjangkau dan sangat pas di gunakan oleh remaja. Toner yang menjadi produk Emina ini dapat membantu wajah menjadi bersih dan cerah. Kulit juga akan terasa tetap lembab dengan menggunakannya setiap hari. Emina membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah sobat kosngosan tanpa membuat kulit menjadi kering.

Kandungan alami dan natural dari produk Emina menjadikannya aman setiap digunakan. Ada beberapa vitamin dan free alkohol membantu melembabkan wajah dan menetralkan kandungan minyak di wajah. Packaging yang lucu membuat skincare dari Emina menjadi buruan para remaja.


3. Pixy White Toner Brightening

Skincare Pixy White Toner Brightening bisa digunakan oleh siapa saja. Karena produk skincare satu ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. Penggunaan secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit wajah menjadi sehat dan selau tampak cantik bersinar.

Kandungan alami berupa chamomile, lidah buaya, vitamin-vitamin yang dibutuhkan wajah dan AHA. Paduan bahan-bahan tersebut membuat produk kecantikan ini aman digunakan semua jenis kulit. Harganya juga sangat bersahabat dengan keuangan remaja.


4. Biore Pore Pack

Biore merupakan salah satu produk favorit dan legendaris. Produk skincare dari Biore ini sering digunakan oleh remaja untuk membantu menghilangkan komedo yang membandel kulit wajah. Produk Biore Pore Pack ini dapat dengan mudah kamu temukan di minimarket dan toko kecantikan lainnya.

Kamu harus mengikuti beberapa langkah untuk memulai menggunakan skincare ini. pertama kamu harus membersihkan wajah dari debu-debu yang menempel terlebih dahulu. Proses kedua, kompres wajah dengan air hangat. Kemudian yang terkahir gunakan Biore Spore pack pada wajah dengan lembut.


5. Himalaya Purifying Neem Mask

Himala Purifying Neem Mask merupakan sebuah skincare berupa masker. Saat ini masker menjadi salah satu produk kecantikan untuk merawat wajah yang wajib ada di rak make up. Penggunaan masker umumnya hanya satu atau dua kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, kamu bisa menggunakan masker dengan rutin setiap minggu. Masker dari Himalaya ini memiliki kandungan bahan aktif yang bisa membantu untuk mengangkat kotoran dan sisa make up yang menempel.

Meskipun menjadi pendatang yang baru-baru muncul di duni produk kecantikan, Himalaya bisa memberikan hasil yang tidak diragukan. Masker dari Himalaya bisa membantu menyembuhkan jerawat yang meradang. Bisa menghilangkan bekas jerawat dan membantu mencerahkan kulit kusam milik sobat kosngosan. Harganya yang cukup terjangkau membuat produk skincare dari Himalaya ini menjadi pilihan banyak remaja.


6. Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam

Skincare dari Nivea bisa mencerahkan wajah lebih cepat dari skincare remaja lainnya. produk kecantikan ini memiliki kandungan ginseng dengan paduan scrub yang halus. Ginseng pada skincare tersebut dapat membantu menjaga kulit wajah tetap sehat dan bersih. Kemudian adanya scrub halus pada setiap usapanya dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Mengurangi kulit kusam dan noda di wajah.

Skincare dari Nivea terbukti sejak lama memiliki produk yang aman dan alami. Sehingga semua produknya sangat baik digunakan setiap hari untuk semua jenis kulit. Seperti kulit kering, kulit normal, kulit berminyak, sensitive maupun kulit berjerawat.


7. Face Tonic Viva Bengkuang

Skincare dari Viva ini adalah produk legendaris yang pernah digunakan oleh remaja-remaja jaman old. Produk berupa face tonicnya adalah salah satu favorit wanita Indonesia. Kandungan dari face tonic dapat membantu menyegarkan kulit wajah, menjaga pH kulit tetap stabil, membersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up.

Ekstrak bunga matahari dan ekstrak bengkuang dari skincare ini dapat mengencangkan kulit wajah dan merawat kulit tetap elastis. Face tonic viva ini juga bisa membantu menyamarkan noda dan menyamakan warna kulit yang belang pada wajah.


8. Pond’s White Beauty Lightening Toner

Pond’s merupakan salah satu brand yang cukup populer di kalangan remaja Indonesia. Toner dari Pond’s ini dapat mencerahkan kulit kusam kamu. Selain itu flek hitam, bekas jeraawat, dapat tersamarkan dengan mudah dengan toner ini. Toner yang bisa menyegarkan wajah dengan sekali usapan ini menjadi favorit bagi para remaja.

Skincare ini juga memiliki kandungan Pearl nutrients, beberapa vitamin untuk wajah yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan memperlambat proses penuaan pada wajah. Selain itu toner dari Pond’s juga bisa membantu mengatasi kulit berminyak dan mencerahkan kulit kusam dengan mengangkat debu dan polusi. Cara menggunakan skincare ini cukup mudah. Sobat kosngosan hanya perluu menuangkan toner secukupnya pada kapas dan oleskan dan sapu pada wajah secara merata.


9. COSRX Hydrium Watery Toner

Toner satu ini sesuai dengan namanya yaitu berfungsi untuk menghidrasi kulit kamu sepanjang hari. Produk kecantikan berupa Hydrium Watery Toner aman digunakan setiap hari.

Kandungan toner yaitu ada retinol, BHA, AHA dan bahan-bahan aktif lainnya dapat menjaga kelembaban kulit dengan baik. Teksturnya benar-benar seperti air sesuai dengan namanya. Sebagian air yang ada pada toner ini bisa membantu melembabka kulit wajah sepanjang hari. Produknya tidak mengandungg pewangi sehingga sangat aman dan nyaman digunakan pada kulit yang sensitif.


10. Garnier Sakura White Whitening Serum Cream UVA/UVB Filters

Rangkaian produk skincare dari Garnier ini umumnya digunakan bagi kulit-kulit tertentu yang cocok saja. Kamu perlu menyesuaikan jenis kulit kamu sebelum memilih untuk menggunakan produ dari Garnier. Baca dengan teliti keterangan dari produk sebelum membeli supaya tidak menimbulkan masalah lagi untuk wajah.

Skincare Garnier berupa moisturizer ini sangat penting bagi kesehatan kulit wajah. Moisturizer ini dapat mencerahkan kulit wajah sengan baik. Selain itu, manfaat lain dari moisturizer Garnier Sakura White Whitening Serum Cream UVA/UVB Filters ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-opori dan yang paling penting yaitu dapat melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari. Garnier menyediakan banyak produk skincare untuk berbagai masalah kulit wajah yang di alami remaja saat ini.

Baca juga : Review Masker Penghilang Jerawat


Kata Penutup

Pada akhirnya keputusan untuk membeli dan menggunakan ada pada sobat kosngosan. Jadi jangan bingung harus pilih yang mana ya, karena zaman sekarang skincare sudah banyak dan memang kebanyakan targeted pada satu segmen saja. 

Apabila kalian punya masalah kulit yang besar, mengganggu, serta tidak bisa ditangani sendiri, sebaiknya langsung saja mendatangi dan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk segera diperiksa dan diberikan penanganan yang tepat. Terimakasih sudah berkunjung di log ini. jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya, supaya teman teman yang lain juga bisa membaca dan mendapatkan informasinya dengan baik.

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya