Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Koin Gratis di Line Webtoon

Buat kamu yang suka baca komik webtoon, pastinya ingin tahu cara mendapatkan koin di aplikasi Line, bukan? Tapi sebelumnya kita akan bahas apa yang itu Webtoon. Aplikasi ini adalah sebuah layanan milik Line yang berisikan sekumpulan komik terbaik dari penulis lokal maupun komik luar yang telah diadaptasi. 

Nah kegunaan atau fungsi dari koin webtoon ini adalah untuk membuka tombol more untuk membaca episode selanjutnya. Pembaca webtoon pasti tidak asing lagi dengan sistem koin yang disediakan pada aplikasi ini, 

Adapun kegunaan dari koin adalah untuk membuka episode baru komik tanpa harus lama menunggu, sehingga rasa penasaran kita akan suatu serial komik bisa langsung teratasi dengan adanya koin ini.

Sebenarnya ada cukup banyak informasi mengenai cara hack dan kode koin line gratis webtoon yang bertebaran di internet, baik di website atau mungkin di berbagai channel youtube.

Tapi kebanyakan dari cara tersebut adalah melakukan hack. Tapi ada juga yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga atau event spesial yang bisa memberikan banyak koin dengan melakukan sesuatu sebagai imbalannya.


Cara Mendapatkan Koin Line di Webtoon

koin gratis webtoon line

Buat kamu yang memang doyan membaca komik online dan senang menghabiskan waktu kosong mu untuk me time sambil membaca komik, mungkin postingan kali ini akan bermanfaat untuk mu. 

Dan pada artikel kosngosan kali ini, akan diulas beberapa cara untuk mendapatkan koin gratis dari aplikasi webtoon dan akan dibahas secara detail melalui beberapa cara dibawah ini :


Melalui Aplikasi Webtoon Secara Langsung

Untuk memiliki koin lewat aplikasi webtoon kalian dapat menggunakan akun Webtoon, caranya adalah dengan melakukan log in aplikasi kemudian cek stamp.

Mulailah untuk membaca komik minimal satu episode dengan judul apa saja, kemudian kumpulkan stamp sebanyak sepuluh kali hingga 10 hari. Langkah ini dilakukan untuk mengikuti event yang telah disediakan oleh pihak Webtoon.

Sebelum mengikuti event, pastikan bahwa kalian telah membaca persyaratan yang ditentukan. Biasanya pembaca akan direkomendasikan beberapa komik dari pihak Webtoon, kalian dapat memilih komik mana yang menurut kalian menarik.

Pastikan untuk membaca komik setiap hari agar pengumpulan stamp tidak terlewat. Setelah waktu yang ditentukan, kalian akan mendapatkan koin gratis dari webtoon.

Event cek stamp ini dilakukan dalam batas waktu tertentu, jadi untuk memastikan agar kita tidak melewati event pastikan untuk selalu membuka aplikasi selama 10 hari setiap harinya dan agar tidak ketinggalan info-info lainnya juga.

Baca juga : Rekomendasi Situs Baca Komik Online terbaik


Menggunakan Poin Web

Cara kedua yang dapat sobat kosngosan lakukan untuk mendapatkan koin gratis adalah dengan mendaftarkan diri ke website Poin Web, kemudian buat akun seperti biasa dan ikuti misi yang telah ditentukan.

Tujuan dari misi ini adalah untuk mengumpulkan beberapa point yang dapat ditukarkan dengan pulsa. Penukaran ini dilakukan untuk memudahkan kalian dalam mendapatkan Google Play Gift.

Selanjutnya, secara rinci langkah-langkah dari mulai registrasi hinngga mendapatkan koin gratis dari Webtoon akan dijabarkan sebagai berikut.


Setelah kalian mengunjungi website poin-web.co.id, daftarkan diri kalian seperti biasa dengan melakukan sign up. Jangan lupa untuk melengkapi data diri dengan mengisi formulir yang telah disediakan.

Jika akun sudah terdaftar, kumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan cara menjawab survey yang diberikan laman.

Semakin banyak kalian menjawab survey, maka semakin banyak pula poin yang terkumpul. Untuk mengisi survey cukup masuk ke halaman "list survey" dan silahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan terpilih.

Poin akan terakumulasi dan akan terekam di buku poin setelah 7 hari kerja mengerjakan survey, dan proses pengiriman berlangsung kurang lebih selama 14 hari kerja setelahnya.

Bila poin sudah terkumpul di akun, kalian dapat langsung menukarkannya dengan Google Play Gift atau pulsa.

Saat kalian ingin membeli koin dari Webtoon, maka cukup menukarkan pulsa yang kalian peroleh dengan masuk ke coin shop yang ada di Webtoon dan klik nominal pulsa yang diinginkan. Dengan langkah ini kalian sudah berhasil untuk mendapatkan koin gratis dari


Memanfaatkan Bug Aplikasi

Opsi lain bila kalian ingin mendapatkan sejumlah koin gratis dari Webtoon adalah dengan memanfaatkan bug dari aplikasi tersebut.

Caranya adalah dengan mengklik menu more pada aplikasi Webtoon, kemudian klik coin shop, lalu masukan kata sandi dengan menggunakan gmail. Kemudian kalian akan mendapatkan koin secara gratis tanpa harus menukar dengan apapun.

Cara ini cukup efektif dilakukan, namun harus dilakukan selama beberapa kali karena terkadang tidak dapat langsung sekali coba langsung berhasil.


Melalui Aplikasi Hago

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Hago ? selain berfungsi sebagai aplikasi hiburan dengan berisikan game-game yang menarik, Hago juga menawarkan banyak hadiah menarik salah satunya adalah pulsa yang nantinya dapat ditukarkan dengan koin Webtoon.

Untuk mendapatkan hadiah pulsa tersebut kalian diharuskan untuk menyelesaikan misi berupa permainan-permainan yang telah disediakan. Salah satu game yang terkenal dari aplikasi ini adalah pohon uang Hago, agar pohon tersebut dapat menghasilkan hadiah, kalian harus menyirami pohonnya secara rutin setiap hari.

Semakin rajin sobat kosngosan menyiram dan merawat pohon, maka nominal uang yang didapatkan akan semakin banyak. Trik lain untuk menyelesaikan misi adalah dengan meminta bantuan kepada teman untuk menyirami pohon uang kalian.

Tidak hanya menyirami pohon dengan air, misi lain seperti bermain PvP juga dapat mempercepat proses panen. Kesempatan ini dapat digunakan untuk mendapatkan nominal pulsa sebesar Rp. 5000, Rp.15.000 bahkan Rp.29.000.

Jangan lupa untuk meng-share misi dengan membagikan link permainan kalian agar mendapatkan bantuan dari pemain Hago lainnya. Bila kalian berhasil mengajak teman untuk mendownload aplikasi ini, tentu saja nominal hadiah yang kalian dapatkan akan semakin besar pula.

Pembelian koin Webtoon dapat dilakukan dengan menukarkan pulsa yang diperoleh dengan memasuki coin shop, sama dengan langkah-langkah sebelumnya.


Menggunakan Aplikasi Lain Seperti Line

Bila kalian sudah mendownload dan mendaftarkan diri pada aplikasi Line, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik menu titik tiga dibagian kanan atas. Pilih menu Line Points, akan ditampilkan opsi menu Earn.

Pilih menu tersebut agar kalian dapat mengumpulkan line point. Seperti biasa, bila ingin mendapatkan reward dari sebuah aplikasi maka akan disediakan beberapa aktivitas atau misi yang diberikan. Ikuti langkah-langkah untuk mendapatkan poin sesuai petunjuk yang diberikan.

Karena Aplikasi Line dan Webtoon sudah bekerja sama, maka kalian tidak perlu menukarkan pulsa atau gift-gift lain untuk mendapatkan koin gratis dari Webtoon. Kalian cukup menggunakan reward poin trsebut dengan memilih menu "use" pada Line. Kemudian poin tersebut akan dapat langsung ditukarkan dengan koin yang tersedia di aplikasi Webtoon.


Mengumpulkan Poin Melalui Aplikasi Gift Wallet

Langkah terakhir apabila sobat kosngosan ingin mendapatkan koin gratis dari Webtoon adalah dengan menggunakan Gift Wallet. Sama halnya seperti metode mengumpulkan poin dengan Poin Web, aplikasi Gift Wallet akan memberikan reward berupa Google Play Gift.

Caranya hampir sama yaitu dengan menjalankan misi dan mengumpulkan poin. Tips agar mendapatkan banyak koin dari aplikasi ini adalah dengan menginstal aplikasi yang direkomendasikan Gift Wallet, selain itu kalian dapat memanfaatkan lucky spin yang dapat dilakukan dalam waktu 5 menit sekali.

Bila cukup beruntung, dari lucky spin ini kalian akan mendapatkan 1 dollar. Cara lain untuk menambah nominal poin yang kalian dapatkan adalah dengan cara mengajak teman untuk bergabung ke gift wallet sesuai dengan rekomendasi kalian. Semakin banyak teman yang bergabung, semakin banyak juga poin yang didapatkan.

Setelah berhasil menyelesaikan setiap tugas yang diberikan, maka akan kalian akan mendapatkan poin yang disimpan dalam saldo Gift Wallet.

Kemudian saldo ini nantinya akan ditukarkan dengan nominal uang. Batas penukaran uang yakni sepuluh dollar atau setara dengan Rp. 140.000. Saldo ini tentunya dapat digunakan untuk membeli koin sebanyak yang kalian mau pada aplikasi Webtoon.


Cara Mendapatkan Koin Webtoon lainnya

Berikut adalah beberapa cara untuk mendapatkan koin Line Webtoon :

  • Membeli koin Line: kamu dapat membeli koin Line secara langsung melalui aplikasi Line dengan menggunakan kartu kredit atau melalui transfer bank.
  • Menyelesaikan tugas: Line menyediakan tugas harian dan mingguan yang dapat diselesaikan oleh pengguna untuk mendapatkan koin Line secara gratis.
  • Menyambut tamu: kamu dapat memperoleh koin Line dengan menyambut teman yang baru saja bergabung dengan Line.
  • Mengikuti acara: Line seringkali mengadakan acara atau promosi tertentu yang memberikan pengguna kesempatan untuk memperoleh koin Line.
  • Mengundang teman: kamu dapat mengundang teman untuk bergabung dengan Line dan memperoleh koin Line sebagai imbalan.
  • Bermain game: Line juga menyediakan beberapa game yang dapat dimainkan pengguna untuk memperoleh koin Line.


Download Aplikasi Webtoon Android Disini

Download Aplikasi Webtoon iPhone Disini


Kata Penutup

Buat sobat kosngosan yang sudah mendapatkan koin Webtoon yang banyak secara gratis dengan menggunakan cara diatas, semoga bisa dimanfaatkan untuk sebaik mungkin ya. 

Tentu saja kalian memang harus melakukan beberapa misi untuk mendapatkannya, jadi kalau tidak ingin repot ya tinggal beli saja pakai uang cash.

Jadi sekarang silahkan nikmati kemudahan membaca komik di Webtoon dengan leluasa tanpa harus dipusingkan dengan pembelian koin, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel diatas ya, terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya