Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Member NASA Terdekat di Daerah

Bagaimana cara menjadi member NASA? buat kalian yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis kerjasama dengan produk perawatan kulit, bisa mengikuti pembahasan kali ini. Mungkin beberapa dari sobat kosngosan masih asing dengan produk ini. Apa itu NASA? jadi NASA adalah kepanjangan dari nama perusahaan yang bernama PT. Natural Nusantara.

Perusahaan ini bergerak pada bidang kosmetik, kebutuhan rumah tangga organic, kesehatan dan beragam produk agrokomplek lainnya. Bisnis online akan selalu diminati karena sifatnya yang fleksible dan tidak membutuhkan tempat khusus.

Ada banyak keuntungan menjadi member brand yang satu ini. Mulai dari biaya daftar member yang gratis (kalian cukup membeli paket keanggotan dari produk ini) terus mengisi formulir pendaftaran nya, hingga layanan dan support yang lengkap di berbagai daerah di Indonesia.


Panduan Jadi Member Produk NASA

member nasa

Untuk menjadi member, reseller, distributor dan agen memang terbilang relatif mudah. Tidak ada syarat yang sulit untuk dipenuhi. Ada banyak keuntungan yang akan kalian peroleh apabila memutuskan untuk bergabung menjadi member dari produk yang menjual make up ini, diantaranya :


• Untuk konsumen, akan diberlakukan diskon sebesar 20%-100%

• Namun, apabila kalian ingin menjadi distributor aktif maka beberapa benefit yang akan didapat berupa bonus perbulan berdasarkan omzet penjualan.

• Modal ringan dalam memulai bisnis cukup dengan modal Rp 200.000 kalian sudah mendapatkan startkit pendaftaran Nasa yang berisi (buku panduan mitra Nasa dan informasi produk, kartu anggota, daftar harga distributor, daftar harga konsumen, bukti tanda terima konsumen serta DVD website PT. Natural Nusantara)

• Gratis konsultasi tentang produk, kesehatan, teknik maupun budidaya.

• Mendapatkan bimbingan dalam penjualan online maupun offline

• Tidak ada batas minimum order dan tidak ada syarat untuk tutup point setiap bulannya.


Pada dasarnya, wilayah distribusi produk Nasa sudah dibagi menjadi beberapa bagian (Wilayah I, Wilayah II, Wilayah III dan Wilayah IV), dan pembagian lokasi wilayahnya sebagau berikut.


Wilayah I

Lampung, Ujung Pandang, Bengkulu, Palembang, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Bali, NTB, Tanah Bumbu dan Amuntai


Wilayah II

Pekanbaru, Padang, Jambi, Medan, Pangkal Pinang, Pontianak, Bontang, Tarutung, Muara Teweh, Perawang, Konawe, Tanah Grogot, Kuala Kapuas, NTT dan Kendari.


Wilayah III

Banda Aceh, Kutai Barat, Ketapang, Toli-Toli, Manado, Palu, Tarakan, Batam, Sintang, Sanggau, Ambon dan Manado.


Wilayah IV

Maluku Utara, Jayapura, Manokwari, Sorong, Merauke dan Maluku Utara


Setiap wilayah akan memiliki admin, apabila sobat kosngosan ingin mendaftarkan diri sebagai member Nasa maka cukup mencari kata kunci ‘daftar mitra nasa Lampung’ semisal kalian berada di wilayah I, selanjutnya akan diarahkan menuju website mitra Nasa. Pada laman yang telah disediakan akan diberikan opsi pendaftaran:


1. Langkahpertama melalui pendaftaran online dengan mengisi formulir pada website

Cara untuk daftar online adalah dengan klik menu ‘Daftar Online Sekarang’, kemudian akan ditampilkan persyaratan pendaftaram dengan mengisi :

Nama lengkap (tanpa gelar), Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Nomor NIK atau SIM atau Passpor, Nomor Handphone, Email, Status Perkawinan, Nama Pasangan, Nomor NIK Pasangan, Alamat Lengkap, Kecamatan, Kabupaten atau Kota, Provinsi, dan Kode Pos.

Sedangkan untuk data administrasi lain yang berhubungan dengan pencairan dana, kalian diwajibkan untuk mengisi Nama Bank, Cabang Bank, No. Rekening dan Nama Rekening.

Setelah selesai melakukan pengisian data diri, akan diberikan beberapa pernyataan diantaranya :

a. Mitra bukan merupakan wakil dari PT NASA atau karyawan, melainkan seorang wiraswasta yang ingin bermitra dengan PT NASA

b. Apabila telah mengerti dan setuju telah menjadi mitra usaha PT NASA, maka tidak dibenarkan bila suami /istri pendaftar untuk menjadi seorang mitra usaha.

c. Tidak dibenarkan untuk mendaftar kembali apabila telah menjadi mitra usaha PT NASA alias (Keanggotaan Ganda) dengan berbagai macam alasan.

d. Pendaftar setuju dengan kode etik dan peraturan yang dubuat oleh PT Nasa, bukan hanya dengan tulisan melainkan juga dengan perbuatan.

Kemudian pilih kotak untuk men-check list semua persyaratan yang bertuliskan setuju semua, lalu klik tombol ‘Daftar Sekarang’


2. Cara lain yang dapat digunakan

Langkah alternatif pabila ingin mendaftarkan diri sebagai mitra Nasa adalah dengan mengklik tombol ‘Daftar via WhatsApp’, maka pendaftar otomatis akan disambungkan melalui WhatsApp dari agen resmi Nasa.

Pertanyaan-pertanyaan pendaftaran akan diberikan oleh agen, hampir sama pada saat kita melakukan pengisian pendaftaran secara online, bedanya adalah kita dapat menanyakan kesulitan atau kendala-kendala selama pendaftaran secara langsung karena langsung terhubung melalui WhatsApp.

Setelah melakukan pendaftaran melalui langkah-langkah diatas, biasanya member yang baru bergabung akan mendapatkan beberapa bonus pendaftaran yakni :

1) 1 botol propolis dengan harga jual mencapai Rp. 120.000, bagi kalian yang tidak mengetahui apa itu propolis, jadi propolis semacam zat yang digunakan sebagai suplemen kesehatan yang terbuat dari propolis lebah 100%.

2) 1 box greenstar dengan harga jual Rp. 55.000 yang berisikan pupuk organik berisi ZPT (giberelin, sitokinin dan auksin) serta berbagai macam enzim dan asam organik

3) 1 buah grece atau sabun kristal antiperspirant yang berfungsi untuk mengatasi bau tidak sedap seharga Rp. 50.000

Bonus pendaftaran dapat dijual kembali atau dipakai sendiri sebagai konsumsi pribadi, bila kalian ingin menjual bonus dan semua bonus laku, maka total keuntungan yang akan didapatkan sebesar Rp. 225.000 dengann rincian Rp. 50.000 + Rp. 120.000 + Rp. 55.000.

Selain fasilitas yang telah disebutkan diawal, masih banyak lagi bonus tambahan apabila kalian memutuskan untuk bergabung menjadi member Nasa :

- Akan mendapatkan bimbingan cara berjualan produk Nasa

- Bimbingan berjualan produk Nasa dengan sistem Dropship

- Bimbingan untuk menjual produk Nasa via marketplace dan sosmed, disertai ebook digital marketing sebagai bekal dalam menjual produk Nasa

- Bonus fisik seperti (katalog produk, formulir pendaftaran distributor, buku nota distributor, buku kode etik anggota, buku marketing plan dan stiker Nasa).

Karena PT Nasa menjual berbagai macam produk keperluan sehari-hari dari mulai pupuk, shampoo, sabun, conditioner, cream herbal bahkan lipstick hingga make up

Maka sobat kosngosan cukup mendaftarkan produk-produk tersebut pada ecommerce seperti Shopee, Lazada , Tokopedia hingga Bukalapak untuk memudahkan dalam melakukan penjualan produk.

Selain cara untuk menjadi konsumen atau distributor reguller (agen kecil) diatas, kalian juga dapat bergabung menjadi agen besar atau yang biasa disebut ‘Stockist’.

Adapun cara untuk menjadi agen besar yaitu kalian harus telah terdaftar menjadi distributor aktif NASA dan belanja barang minimal Rp. 30.000.000 untuk sekali transaksi, dapat menguasai produk minimal 12 aspek produk (pertanian, perikanan, perlengkapan berkebun, home care dan kesehatan,dll), dan harus memiliki minimal 50 agen aktif .

Stokist adalah jenjang karir yang dapat dipilih saat kalian telah lama aktif menjadi distributor produk Nasa, tentu saja menjadi agen besar akan memiliki beberapa keuntungan yang diperoleh, agen akan mendapatkan selisih harga sebesar 15% bila menjual produk kepada konsumen, dan selisih harga 5% bila menjual produk kepada member.

Selain itu, secara tidak langsung agen akan memperoleh keuntungan sebesar 6%-10% yang diberikan oleh PT Natural Nusantara setiap tanggal 28 bila berhasil melakukan penjualan minimal Rp. 300.000, agen juga mendapatkan kesempatan untuk membuka cabang di seluruh Indonesia dengan tim pemasaran.

Bonus-bonus lainnya yang akan didapatkan berupa gratis ongkir di seluruh wilayah Indonesia dengan minimum belanja diatas Rp. 3.000.000, dapat melakukan pengembalian atau retur barang, dan sistem penjualan barang tidak perlu stok produk alias dapat dilakukan secara dropship.

Baca juga : Rekomendasi Skincare Routine


Kata Penutup

Ada banyak sekali jenis dan varian produk dari NASa yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing masing. Salah satu produk nasa yang sedang tersebar seperti Moreskin Clean And Glow.

Jadi buat kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari perawatan kulit mu, kamu juga bisa mendapatkan uang dari berbisnis menjual produk ini. Demikian pembahasan dari kosngosan, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya, terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya