Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Membeli Baju Online agar Pas di Badan

Apakah kamu suka belanja online di ecommerce? Saat ini trend memberi barang di online shop memang menjadi kebiasaan masyarakat. Kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan oleh jual beli online ini membuat berbagai kalangan beralih menggunakan electronic commerce seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, blibli, jd id dan sebagainya. Tapi ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pembeli awam, yaitu membeli pakaian secara online dan begitu tiba ukuran atau pun jenis bahan dasar pakaian tidak sesuai dengan yang diinginkan

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Pada kesempatan kali ini, kosngosan.com akan memberikan beberapa tips untuk kalian dalam meminimalisir terjadinya hal tersebut, supaya tidak rugi dan bisa nyaman berbelanja online

Pada umumnya memang seller atau penjual baju online sudah memberikan detail informasi di bagian deskripsi produk. Tapi memang dasar kita yang kurang referensi atau malas membaca, jadilah masalah tersebut terjadi.

Untuk itu, sebelum membeli pakaian baik baju atau celana, sebaiknya perhatikan dulu jenis bahan pakaian, contoh dan sifatnya.

Bahan baju yang paling bagus memang memiliki harga yang relatif lebih mahal, tapi tentu saja kamu akan nyaman mengenakannya. Begitu juga sebaliknya. Kalau dinilai penting, tanyakan atau chat seller terlebih dahulu untuk memastikannya.


Tips Membeli Pakaian Online

cara membeli baju online

Belanja online memang praktis, tinggal klik dan busana dengan model terkini skan di kirim ke depan pintu. tapi, seringkali baju yang dipesan secara online tidak sesuai harapan seperti yang terpampang di foto. Beda dengan ketika kita belanja baju thrift shop.

Supaya kejadian seperti penipuan atau hal yang menyebabkan kita merugi tidak terulang lagi, simak tips belanja online dari kosngosan berikut ini :


1. Langsung bertanya kepada penjual

Tidak ragu bertanya kepada penjual menemui informasi yang kurang pada deskripsi kolam, jangan ragu untuk menghubungi penjual secara langsung untuk menanyakan informasi yang ingin diketahui. mulai dari warna baju, ukuran lebar bahu, panjang baju dan sebagainya.

Biasanya menjual yang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik akan menjawab pertanyaan pembeli dengan cepat. dengan begitu, pembeli bisa dengan mudah mendapatkan segala macam informasi yang dibutuhkan dengan lengkap jika sudah yakin pembeli dapat segera memesan dan melakukan transaksi pembayaran


2. Pilih Merek atau desainer yang Terpecaya

Jika klienmu adalah pembeli pemula dalam dunia belanja online, dengan brand yang sudah mereka kenal besar kemungkinan mereka akan menyukai garis potongan mereka dan tahu ukuran apa yang cocok.

Jika pembeli ingin mencoba merek yang baru, jangan malas melakukan riset. Sama dengan merk lain. setiap merek memiliki ukuran dan tidaknya dalam tubuh yang sedikit berbeda, terutama dengan Denim. jika melakukan riset sederhana, kamu bisa menghindari kesalahan tersebut, kenali merk, gaya, dan detail tertentu yang unik dari pakaian yang akan dipesan.

Seperti contoh, banyak desainer yang sudah menawarkan pilihan panjang celana dan tumit yang berbeda. untuk pembelian berikutnya, maka simpan daftar merek yang telah dibeli sebelumnya dan catat ukuran apa yang pernah dipesan dan kekurangannya seperti apa


3. Periksa Rincian Deskripsi

Gaun Merah cantik bisa terlihat seperti Sutra di layar komputer, tetapi penampilan bisa menipu. Jadi, periksa komposisi bahan dengan teliti sebelum membeli.

Kadang sulit untuk melihat detil kain secara online, ini yang dapat membuat kita kapok belanja online. penting untuk membaca komposisi sayang di situs dan menggunakan zoom dan layar terang jika tersedia. melakukan pengukuran juga penting karena ukuran dapat berbeda pada setiap merek.

Hal ini merupakan bagian ukuran generik dan cari pengukuran terperinci sebagai gantinya. beberapa situasi terkadang memberi informasi mengenai ukuran setiap item yang tersedia. berhati-hatilah dalam menilai kecocokan suatu barang hanya dengan melihat nya saja dari modelnya. Tips seperti ini, justru akan membuat sobat kosngosan akan mendapatkan barang dengan ukuran yang tidak sesuai.


4. Aksesoris memiliki ukuran yang beragam

Sama halnya seperti pakaian, aksesoris mungkin tampak lebih besar atau lebih kecil saat kita melihatnya di layar komputer. meskipun penting untuk melihat dari dekat

Sobat kosngosan juga harus melihat kecocokan aksesoris terhadap ukuran tubuh sehingga mendapat gambaran tentang proporsinya terutama menyangkut perhiasan dan tas tangan. Saat membeli sepatu secara online, melihat gaya modelnya dengan cermat akan menentukan apakah harus memesan ukuran yang lebih kecil atau lebih besar.


5. Jika ragu, gunakan fitur yang tersedia

Meskipun belanja online tidak memberi akses pada penata gaya, tapi masih ada Tim Ahli dan layanan untuk memudahkan pengalaman berbelanja. Banyak ecommerce belanja online yang memposting ulasan pelanggan yang bisa menjadi petunjuk tentang ukuran, kesesuaian, dan fabrikasi.

Sementara editorial online akan memberi gambaran untuk padu padan yang demikian pakaian yang ada di rumah. Video juga berguna untuk melihat bagaimana item fashion terlihat pada tubuh yang nyata.


6. Periksa ukuran

Selalu periksa ukuran model untuk membandingkan Bagaimana barang itu bisa muat di tubuh kamu, Terutama ketika menyangkut potongan bagian bawah dan panjang lengan.

Celana dan model potongan lebar pada bagian kaki selalu cocok dipakai saat musim panas jika ingin membeli blazer maka kamu harus mempertimbangkan blazer pinstrip yang dipasang dengan slim cropped pants rok pensil atau celana pendek agar siluet terlihat lebih tinggi.


7. Membeli produk di Official Store

Cara membeli baju online dengan tepat dan yang pertama adalah dengan membeli produk dari toko resmi sebuah merek.

Jika sudah menyukai baju dari salah satu merek dan mengetahui kualitasnya yang bagus Kamu bisa membelinya langsung dari toko resmi merek tersebut. Membeli langsung situs toko resmi memudahkan kamu untuk mendapatkan produk asli dari brand tersebut.

Selain melalui situs toko resmi, Kamu juga bisa melakukan pembelian online di akun media sosial resmi milik brand tersebut. Biasanya berbagai produk fashion pastinya memiliki akun media sosial seperti Instagram untuk menyediakan catalog produk bagi konsumen.

Disini, Konsumen juga bisa melakukan pemesanan dan transaksi pembelian. meskipun harganya akan cenderung lebih mahal dibandingkan layanan e-commerce lain, namun kualitas produk dan keasliannya akan terjamin dengan baik.


8. Pilih pakaian dengan detail

Dalam membeli baju online dengan tepat yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah memiliki baju dengan rincian yang lengkap.

Ketika melihat koleksi lihat baju di marketplace, sobat kosngósan memang seringkali jatuh hati ketika melihat model baju yang sesuai selera. lebih lagi ketika produk baju tersebut dijual dengan harga yang murah. tentu saja sebagian besar pembeli akan langsung tertarik.

Jangan mudah tergiur begitu saja . lebih baik pastikan terlebih dahulu informasi atau detail ukuran baju yang dijual. Pilihlah produk baju yang menyediakan informasi ini dengan rinci. mulai dari ukuran lebar dada panjang bahu panjang baju juga panjang lengan.

Semakin rinci informasi yang kamu dapatkan bisa semakin meminimalisir kesalahan dalam pembelian. dengan begitu barang yang dibeli bisa dipakai dengan baik.


9. Pilih penjual dengan rating dan testimoni bagus

Dalam membeli baju online dengan tepat yang tidak boleh disepelekan berikutnya yaitu dengan memilih penjual dengan rating dan testimoni yang bagus.

Pada setiap marketplace selalu menyediakan menu rating dan testimoni yang bisa diisi oleh pembeli setelah mendapatkan barang yang dibeli .disini konsumen bisa memberikan penilaian terhadap layanan toko atau penjual serta testimony dari produk yang didapatkan.

Model baju sesuai dengan foto ukuran yang pas, pengiriman yang cepat dan lain sebagainya. hal-hal tersebut bisa dijadikan referensi untuk setiap calon pembeli yang akan membeli produk yang sama.

Semakin banyak respon positif yang telah diberikan para pembeli, maka bisa dipastikan produk mempunyai modal dan kualitas yang bagus. dengan begitu calon pembeli bisa yakin sebelum melakukan transaksi pembelian.


10. Pilih pakaian yang dikenakan model

Dalam membeli baju dengan tepat selanjutnya bisa dilakukan dengan memilih baju dengan foto tampilan yang dikenakan oleh seorang model.

Dengan melihat postur tubuh model yang mengenakan baju tersebut Kamu bisa mendapatkan gambaran ukuran baju Apakah sesuai jika dikenakan. Selain itu juga bisa melihat keterangan tinggi badan model untuk dibandingkan dengan postur tubuh kamu.

Dengan cara ini bisa dipastikan bahwa produk baju tersebut mempunyai ukuran yang pas jika kamu kenakan. jika sudah yakin, transaksi pembelian bisa segera dilakukan.

Baca juga : Cara Cuci Pakaian yang Hemat


Kata Penutup

Terakhir kalian harus tahu bahwa belanja baju online memang kadang membuat sobat kosngosan sebagai buyer merasa tidak yakin. Karena tidak bisa mencobanya secara langsung, tidak seperti belanja di toko konvensional.

Tapi sebagai konsumen yang cerdas, kamu harus bisa memperkirakan apakah pakaian tersebut akan bagus ketika dikenakan nantinya atau justru tidak.

Buat kamu yang memiliki tubuh berukuran berlebih alias gemuk, penting untuk bertanya kepada seller terlebih dahulu apakah ukuran pakaian yang kamu pesan tersedia atau tidak. Demikian pembahasan dari kami, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian masing masing ya, terimakasih

Oleh rezaharahap