Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Contoh Spanduk Laundry Kiloan yang Menarik

Buat kalian yang ingin membuka usaha laundry kiloan di rumah atau pinggir jalan, bisa membuat spanduk atau banner yang memperkenalkan usaha tersebut kepada orang orang yang lewat. Hal ini dijadikan sebagai media promosi dan perkenalan usaha mu. Pada kesempatan kali ini, kosngosan akan memberikan beberapa referensi desain spanduk untuk usaha cuci pakaian tersebut.

Salah satu media untuk promosi yang cukup efektif dalam menarik konsumen datang ke tempat usaha kamu, adalah dengan menggunakan banner atau spanduk. Sebelum membuatnya, penting juga untuk menentukan bagaimana kamu men-desain media tersebut supaya lebih terlihat menarik.

Karena yang namannya usaha laundry, jelas memiliki saingan yang cukup banyak, apalagi kamu berada di kota, yang notabene setiap jalan besar pasti ada usaha jenis ini.

Usaha ini memang terbilang sederhana, bisa dijalankan mulai dari skala kecil dan konsumen nya yaitu rumah tangga yang tidak sempat mencuci pakaian mereka sendiri karena kesibukan, males atau terlalu banyak membeli baju online

Nah supaya spanduk mu bisa efektif, pastikan kamu memposisikan bagian penting banner berada di posisi atas yang sejajar dengan pandangan manusia pada umumnya.

Bagian paling atas, buatlah tampilan visual yang paling memiliki peluang untuk menarik perhatian banyak orang. Sehingga dengan perencanaan matang, usaha laundry yang kamu mulai tersebut bisa berkembang dan lebih maju.


Contoh Spanduk Laundry yang Unik

Untuk sobat kosngosan yang masih pemula namun tertarik untuk menjalankan bisnis jasa cuci pakaian ini, berikut ini beberapa contoh desain spanduk yang bisa kamu jadikan sebagai referensi, supaya ketika memulai bisnis laundry kalian bisa laris dan sukses :


Contoh Spanduk Laundry PSD

contoh spanduk laundry photoshop

Preview desain spanduk laundry diatas adalah salah satu contoh untuk desain yang bisa sobat kosngosan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya adalah PSD, jadi kamu tinggal sesuaikan saja teks serta font yang dibutuhkan

Download Contoh Spandul Laundry Format PSD Disini

(Kalian akan diarahkan ke tab baru berupa halaman safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan berupa google drive, file akan bisa langsung di-download secara gratis)


Contoh Banner Laundry Photoshop

contoh spanduk laundry psd

Preview desain spanduk laundry diatas adalah salah satu contoh untuk desain yang bisa sobat kosngoѕan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya adalah PSD, jadi kamu tinggal sesuaikan saja teks serta font yang dibutuhkan

Download Contoh Spandul Laundry Format PSD Disini

(Kalian akan diarahkan ke tab baru berupa halaman safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan berupa google drive, file akan bisa langsung di-download secara gratis)


Contoh Banner Laundry Keren

contoh spanduk laundry


Contoh Banner Laundry

contoh spanduk laundry


Contoh Banner Laundry

contoh spanduk laundry kiloan


Contoh Banner Laundry

contoh spanduk laundry kiloan


Contoh Banner Laundry

contoh spanduk laundry kiloan


Contoh Banner Laundry

contoh spanduk laundry keren


Contoh Banner Laundry

spanduk laundry kiloan


Contoh Banner Laundry desain spanduk laundry kiloan


Contoh Banner Laundry desain spanduk laundry kiloan


Contoh Banner Laundry

contoh spanduk laundry vertikal


Contoh Banner Laundry contoh spanduk laundry


Contoh Banner Laundry contoh spanduk laundry


Contoh Banner Laundry contoh spanduk laundry


Tips Desain Spanduk laundry

Menentukan Jenis dan Ukuran Banner Laundry

Hal pertama yang perlu sobat koѕngosan ketahui adalah untuk menentukan dua jenis banner yang akan kamu buat, yaitu banner vertikal (y banner) dan banner horisontal (x banner).

Berbicara mengenai ukuran spanduk, ini biasanya disesuaikan dengan konten iklan, budget yang kamu miliki, serta ketersediaan space di tempat usaha mu.


Tidak Memasukan Tulisan Banyak

Spanduk laundry yang kamu buat untuk menarik orang, tidak harus punya tulisan yang ramai. Meskipun hanya sekilas, orang orang harus bisa terperangah karena membuat mereka tertarik atau penasaran.

Sehingga buatlah tulisan yang tidak terlalu banyak, padat dan jelas. Orang lain bisa menangkap isi banner tersebut, walaupun dalam waktu yang singkat.


Menggunakan Teknik CopyWriting

Memilih kata yang tepat untuk membuat spanduk laundry sangat penting. Walaupun sedikit kata, akan tetapi mampu membuat calon pelanggan mu yang sudah berlalu menoleh untuk membacanya.

Dibutuhkan kejelian dan kepekaan dalam pemilihan kata. Kamu bisa memulai dengan memberitahu promo, diskon atau tentang kelebihan dari usaha laundry mu tersebut


Menggunakan Gambar Kualitas Tinggi

Unsur spanduk yang lain dan tidak kalah pentingnya adalah gambar visual. Gambar ini bisa berupa logo, brand atau visual pakaian yang menarik dan tentu saja harus punya kualitas tinggi, supaya tidak blur.

Fungsi gambar pakaian dengan mesin cuci misalnya, untuk membuat orang lebih mudah untuk menangkap isi spanduk laundry mu.


Menggunakan Kombinasi Warna Tepat

Unsur pewarnaan juga bisa menjadi faktor yang penting, bagaimana tanggapan orang terhadap spanduk laundry yang kamu buat.

Untuk menarik orang yang ramai, dibutuhkan warna yang mencolok tapi tidak norak. Warna yang harmonis membuat orang lebih betah berlama lama untuk membacanya.


Menggunakan Bahan Berkualitas

Tentunya sobat kosngosan menginginkan banner laundry yang kamu buat dapat bertahan lama dan tidak mudah rusak. Kamu wajib untuk memilih bahan yang berkualitas tinggi sesuai dengan budget.

Pilih bahan spanduk berkualitas lebih kuat supaya tulisan tidak mudah pudar walaupun kena sinar matahari langsung dan buatlah pemasangan yang kokoh sehingga tidak mudah jatuh terkena angin.

Baca juga : Tips Merawat Mesin Cuci supaya Awet


Bagian Akhir

Suatu spanduk laundry yang menarik pasti akan memberikan dampak yang bagus terhadap branding dan promosi usaha mu, bukan? Bukan hanya pada saat desain banner saja, tapi ada banyak yang harus di perharikan dalam membuat media promosi tersebut.

Dan semoga beberapa contoh diatas, bisa menjadi referensi buat kalian ya. Terimakasih sudah berkunjung, dan jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini di sosial media kalian ya.

Oleh rezaharahap