Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Sewa Teras Indomaret Terbaru di Berbagai Daerah

Berapa tarif harga untuk sewa tempat jualan di halaman depan indomaret? Buat kalian yang ingin membuka usaha booth atau gerai kecil yang portable, bisa mengikuti pembahasan dari kosngosan dibawah ini. Beberapa toko swalayan retail memang membuka peluang kerjasama bagi pelaku umkm untuk memulai bisnisnya di teras mereka. Salah satunya adalah indomaret, dimana kita tahu bahwa gerai swalayan ini sudah sangat menjamur di berbagai daerah.

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa poin yang dapat mempengaruhi keberhasilan usaha tersebut. Hal yang paling penting dan perlu diperhatikan dalam membuka bisnis yakni lokasi usaha yang akan dibuat.

Sebagai toko franchise yang banyak tersebar di wilayah Indonesia, Indomaret berpotensi menjadi wadah bagi para pelaku UMKM Kemungkinan larisnya lumayan besar, karena orang-orang kebanyakan berbelanja di toko tersebut. 

Selain itu, pihak Indomaret juga membuka kemitraan dengan pengusaha lokal, misalnya kamu yang tertarik untuk menjadi distributor pulsa langsung, bisa untuk menyewa teras mereka.

Beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan kalau berjualan di teras indomaret ini antara lain sebagai berikut :

  • Lokasi yang Strategis, karena biasanya indomaret membuka cabangnya tidak sembarangan, pasti memilih lokasi yang strategis dan ramai pengujung
  • Biaya Sewa relatif Terjangkau, tentu saja ini bergantung dari kesepakatan antara pemilik ruko dan juga faktor lain yang mempengaruhi
  • Daerah yang relatif lebih Aman, karena kamu tidak perlu takut terkena gusur atau diganggu oleh preman


Cara Sewa Teras Indomaret

Harga Sewa Teras Indomaret Terbaru

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat sobat kosngosan hendak menyewa teras Alfamart dan Indomaret untuk membuka sebuah usaha :

1) Yang pertama adalah mengisi formulir pendaftaran, formulir tersebut dapat diisi secara online melalui website resmi indomaret, atau secara offline dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh pihak team development Indomaret.

Persyaratan-persyaratan yang harus diisi saat kalian akan mendaftar kemitraan teras Indomaret adalah :

*) Mengisi nama lengkap

*) Melampirkan email

*) Menuliskan alamat lengkap berupa RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota hingga kode pos

*) Menyertakan telepon rumah atau HP

*) Menjelaskan produk yang akan dijual

*) Mengisi lama waktu berjualan

*) Menuliskan lokasi yang diinginkan untuk berdagang (disertai dengan alamat toko)

*) Luas lahan sewa ( panjang dan lebar)

*) Kebutuhan listrik hingga periode mulai sewa


Setelah mengisi beberapa list diatas, akan ada term and condition yang harus sobat kosngosan setujui, beberapa ketentuan tambahan yang harus disetujui yakni :

a) Periode sewa akan dimulai setiap awal bulan tepatnya pada tanggal 1

b) Tidak boleh melanggar perjanjian penggunaan lahan dan listrik

c) Dan apabila penyewa sudah tidak ingin memperpanjang sewa, maka wajib untuk membersihkan bekas gerobak maupun perlengkapan lain maksimal seminggu setelah batas kontrak berakhir.

d) Untuk pembayaran perpanjangan sewa tahap 2 dapat diserahkan setiap tangal 6 dengan metode tunai (ketentuan dapat berubah sesuai dengan kondisi dan kesepakatan)

2) Syarat kedua adalah menyerahkan fotocopy KTP

3) Biasanya, luas tempat usaha yang disediakan pihak Indomaret adalah 1 x 2m

4) Penyewa harus menjual produk yang tidak disediakan di Indomaret

5) Tidak meyediakan tempat untuk makan di tempat


Harga sewa teras Indomaret

Dan untuk tarif sewa, untuk beberapa wilayah di Indonesia seperti di wilayah Jabodetabek, Malang, Purwakarta, Bandung, Semarang, Cirebon, Yogyakarta, Jember, Bali dan wilayah kota lain di Indonesia beragam namun dalam tingkatan range yang sama.

Rata-rata untuk harga sewa teras Indomaret berkisar antara Rp.250.000-Rp.350.000 per bulan. Bila penyewa ingin menambah listrik maka akan ada biaya tambahan sekitar Rp.150.000 dan total yang harus dibayarkan kepada pihak Indomaret sebesar Rp.500.000.

Sobat kosngosan tidak perlu khawatir jika tidak memiliki gerobak untuk berdagang, Indomaret akan menambahkan biaya penyewaan gerobak sebesar Rp.100.000 per bulannya.

Akan tetapi yang perlu digaris bawahi adalah harga-harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi dan lokasi Indomaret (strategis atau tidak, luas atau tidak).

Beberapa pengalaman penyewa juga menambahakan bahwa harga sewa teras Indomaret bisa mencapai hingga 1 juta per bulan. Tentu saja, hal ini bergantung oleh beberapa faktor, pertimbangan dari developer dan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Ada sekitar 6.000 lebih penyewa yang telah terdaftar untuk menjadi mitra teras Indomaret dan beberapa penyewa yang sedang berada pada daftar tunggu.


Tips Memilih Teras Indomaret

Setelah mengetahui rincian persyaratan dan harga sewa teras Indomaret di berbagai wilayah kota Indonesia, tidak ada salahnya bagi kita untuk mengetahui tips meilih teras Indomaret untuk jualan seperti dibawah ini.


1) Pertama-tama pilih lokasi teras Indomaret yang tepat

Pemilihan lokasi ini harus menjadi pertimbangan penting mengingat kemungkinan dagangan akan laku keras dipengaruhi oleh banyak tidaknya pengunjung Indomaret. Sebaiknya memilih lokasi teras Indomaret yang strategis, pastikan lokasi toko di jalan yang sering dilewati dan ramai pengunjung.


2) Pilihlah lokasi teras yang memiliki sumber listrik

Bagi sobat kosngoѕan yang memiliki bisnis yang berhubungan dengan alast listrik seperti blender, dispenser, maupun pemanas listrik sangat penting untuk memilih teras Indomaret yang memiliki sumber listrik terdekat seperti colokan dan kabel listrik.


3) Penerangan yang cukup

Karena hendak membuka bisnis di teras toko Indomaret, maka pengusaha harus memastikan bahwa penerangan pada teras sangat cukup dan tidak ada lampu yang mati.

Pencahayaan sangat penting karena apabila lokasi usaha yang dipilih tidak memiliki cukup penerangan, maka akan menyulitkan pengunjung untuk melihat tulisan-tulisan maupun promo-promo yang kalian sediakan.


4) Lokasi tanah yang cukup untuk gerobak

Pastikan luas tanah yang disewa cukup untuk gerobak usaha, bila membutuhkan tempat yang lebih, kalian dapat mendiskusikannya dengan pihak mitra.


Ide Usaha di Teras Indomaret

Jika masih belum memiliki gambaran tentang jenis-jenis usaha apa saja yang dapat dijalankan dengan menyewa teras Indomaret mungkin peluang usaha dibawah ini dapat membantu.


1. Membuka Usaha Jajanan Kekinian

Akhir-akhir ini tren jajanan kekinian sangat banyak berkembang, dari dalam negeri maupun lokal. Jajanan Indonesia pedas seperti cimol, cireng dan seblak sedang banyak dicari kalangan anak muda.

Makanan-makanan luar seperti takoyaki, sushi, corndog, kebab, burger, tteokbokki juga banyak diminati karena sering muncul dalam beberapa adegan drama. Beberapa jenis usaha makanan seperti yang telah disebutkan diatas juga telah banyak usaha franchise-nya.


2. Membuka Bisnis Gorengan

Pada momen-momen tertentu gorengan akan selalu dicari. Apalagi kebanyakan masyarakat Indonesia menyukai makanan yang gurih dan pedas.

Apalagi gorengan sekarang dapat semakin di upgrade, seperti isian yang ditambahi keju, ditambahi seafood, maupun saus yang dibuat bermacam-macam.


3. Usaha Martabak

Setelah berbelanja di Indomaret dan saat hari hujan, orang-orang akan cenderung mencari makanan yang hangat dan nikmat.

Dilihat dari kondisinya, martabak juga cukup digemari dan dapat menjadi peluang usaha. Laris tidaknya dagangan martabak bergantung dengan rasa, kualitas, harga, variasi isian dan pelayanan.


4. Usaha Kue Kering dan Kue Basah

Bila sobat koѕngosan berminat pada bidang baking, tidak ada salahnya untuk menjual kue-kue kering pada UMKM kalian. Sekarang juga banyak toko-toko kue basah seperti brownis atau lapis kukus yang membuka kemitraan.


5. Usaha Minuman Kekinian

Minuman rasa-rasa dengan tambahan boba yang instagramable sedang hits dikalangan pemburu konten, cobalah untuk membuka usaha minuman yang sedang kekinian ini.

Saat panas terik dan hari terasa gerah, yang akan banyak dicari adalah minuman dingin dan menyegarkan seperti es teh original atau the rasa-rasa seperti lemon, jasmine atau vanilla.


6. Bisnis Serba Buah-Buahan

Pada beberapa gerai Indomaret mungkin tidak menyajikan osalad buah untuk dijual, dan kesempatan ini dapat kalian gunakan untuk menjual beberapa olahan dari buah seperti salad buah, rujak buah hingga jus buah. Kunci dari keberhasilan usaha ini adalah dengan selalu menjaga kualitas dari buah-buahan yang segar.

Baca juga : Contoh Bisnis Snack Box Kekinian


Kata Penutup

Terakhir, bekerja sama dan sewa teras untuk tempat usaha di depan Indomaret menurut mimin kosngosan.com memang cukup worth it untuk dijadikan pilihan. Apalagi kalau usahanya seperti makanan atau minuman kekinian, dimana banyak anak muda sebagai penggemarnya. Demikian informasi kali ini, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel nya ya,

Oleh rezaharahap